Kamis, 28 Juni 2007

..dah sampai besok juga.... duh!!!


 

Badan hari ini mulai terasa begitu capek, remuk, pegal-pegal dan pikiran udah gak tahu kemana..

 

Barusan saja aku tertidur sejenak di mushola kantor.. mungkin sekedar merehatkan sejenak otak yang dari pagi sudah dipakai dengan melebihi kapasitas..

 

Sebetulnya sudah hampir 2 minggu ini sepertinya aktivitas terasa seperti penuh sesak..

Mulai dari pekerjaan yang masih mendobel, evaluasi ISO di kantor, proses interview orang baru, meeting sertifikasi TGA, penilaian soal suggestion company,.. dan lain.. lain.. lain...

Urrgh!!!

Semuanya urgent.. urgent dan urgent…

 

Hari ini tadi menemani syuting Trans7 untuk acara Laptop si Unyil juga, dan nyiapin bahan buat besok presentasi..

Masih banyak sekian hutang pekerjaan yang harus diselesaikan untuk sekian section lain..

 

Besok harus presentasi revisi prosedur untuk ISO 9001, report bulanan deadline jam 12 siang, ehm… jam 4 kudu teng go! Ada undangan makan perpisahan temen…

Gak kebayang deh.. bisa kelar atau tidak..

 

Yang lebih menegangkan lagi..

Besok adalah hari terakhirku…

 

 

 

 

Ya.. terakhir…

 

 

 

Gak terasa sudah 3 bulan aku di kantor baru.. jadi besok hari terakhir aku untuk masa percobaan..

 

Doain ya..  besok walaupun ada segudang agenda..

Apakah aku akhirnya bisa melewati masa percobaan 3 bulan di kantor ini..

 

Argh..!!!!

 

Dan sabtu nya… memang waktu yang pas! Buat ngadem di Bogor..

 

Ck..ck..ck….. gak salah!


Senin, 25 Juni 2007

ada apa sampai ada 13 dari kemarin..???

 


  1. Harus bangun jam 10 pagi, karena semalamnya tidur jam 3 pagi setelah ngedengerin curhatan temen by phone 4 jam.. sekali lagi 4 jam!! Sampai akhirnya tertidur juga…

  2. Brunch.. dengan popcorn dan 2 buah jeruk. Aneh!!

  3. Buru-buru mandi ada janji pemotretan jam 1 siang, sengaja gak bawa tas, karena gak bawa kamera karena pake kamera temen…

  4. Meluncur ke kawasan Bekasi, asli… but ngebut…! Tapi.. begitu mau masuk parkiran, motorku oleng…. Bisa dipastikan ban belakang kempes… Fiuh!! Padahal minggu lalu baru aja bocor… huh!!

  5. Di siang bolong bawa motor kempes cari tambal ban, berpeluh sekali, alhasil datang telat 45 menit ke TKP. Lepas jaket dan disimpan di jok motor, sehingga saat itu HP dan rokok dibawa di tangan.

  6. Selesai pemotretan, makan, trus jalan di MM Bekasi.. ehm.. niat mau beli sepatu. Terpikat dengan sepatu Watc***t di Matahari. Disaat akan mencoba sepatu ukuran 43 (wah.) HP dan rokok aku taruh di deket rak sepatu. Pas! Aku suka sepatunya. Ambil bon dan segera menghampiri temen yang sedang di blok lain melihat-lihat sandal. Masih dengan gurauan dan memberikan komentar beberapa sandal yang mau dibeli. Jam sudah menunjukkan 14.15. Karena jam 14.20 sudio 3 21 sudah buka, dan kita ada jadwal nonton. Kita buru-buru meninggalkan Matahari dan berniat mengambil dan bayar sepatuku setelah nonton. Tapi……. Begitu akan meninggalkan lokasi kejadian. Tiba-tiba ada yang menghampiri. Dan meyakinkan, apakah aku kehilangan HP dan rokok..??? Baru aku tersadar.. HP dan rokokku raib… Ya…, aku lupa disaat aku mencoba sepatu HP dan rokok aku getelakkan saja di rak sepatu. Segera aku menghampiri tempat informasi, dan mengambil rokok serta HP, dan mengucapkan terima kasih buat pramuniaga Matahari yang mengembalikan HP dan rokokku…

  7. Dikarenakan waktu jam theatre sudah menjelang, kita buru-buru masuk ruang theatre, di studio 3. Hampir 2 jam dihibur oleh film, dan menghibur rasa shockku atas kejadian barusan..

  8. Jam 7 malam, aku pulang.. ngebut karena pengen segera sampe rumah trus ngerjain tugas kantor. Tiba2 baru sekian kilometer motor melejit, aku terpepet bus, dan hasilnya aku mengalah, motorku terpepet di pembatas jalan, dan akhirnya bantalan kaki deket pijakan gas terlepas dan aku malas untuk balik dan mengambil kembali, di depanku ada lobang pula bisa dipastikan aku sedikit terpental dan…, syukurnya aku terbebas dari jatuh, walau sedikit oleng.

  9. Sesampainya di rumah, buru-buru aku mandi, sholat dan istirahat,.. dan segera mengerjakan tugas kantor sampai jam 12 malam.. Fiuh! Begitu repot mengutak utik Visio!

  10. Mataku sulit terjejam.. 1 botol teh hijau dinginpun malah semakin membuat badanku segar kembali. Argh.. aku sadar.. 1 hari itu aku habis 1 bungkus rokok berisi 20 batang, ah,.. gak biasanya habis segitu!

  11. Jam 2an malam baru bisa tertidur, dan sekian kali tidurku tidak bisa terlelap malam itu.

  12. Terbangun jam 5 pagi dan bersiap hari senin dengan sekian pekerjaan, dan hanya sempat pagi itu membawa 2 potong donut untuk sarapan di kantor.

  13. Dan sampai sore inipun donut itu masih terbungkus rapi di kotak biru di laci kantor. Pikirku,.. apakah aku masih terlalu terpikirkan..???

Sabtu, 16 Juni 2007

Lulus Putih Abu-abu

 
 

Hari ini tadi berjajar berita di televisi menyiarkan sekian informasi mengenai kelulusan SMU/SMK tahun ini.


Ada berbagai cara dalam memberikan pengumuman itu, melalui informasi langsung di sekolah, surat lewat undangan kepada orang tua, SMS, telpon, website, kiriman pos..

Ehm… entah sesuai kebijakan sekolah masing-masing..


Sekian berita tetap menyiarkan tradisi ekspresifnya yang lulus, seperti corat-coret baju, konvoi motor, teriak-teriak,…

Yah… begitulah…

Sedikit rangkuman yang aku lihat di televisi.. ada yang merayakan dengan mabuk-mabukan, konvoi brutal di jalanan, sampai ada yang nekad bugil serta bahkan ada yang meluapkan dengan mandi di sungai..


Namanya juga senang…

Tentu dengan berbagai cara..



Untuk yang tidak lulus…???

Ada yang pingsan, menangis histeris, aksi brutal merusak sekolah, bahkan ada yang nekad hampir bunuh diri..

Eits… bahkan di Kupang .. sebuah sekolah 100% siswanya tidak lulus, tapi uniknya mereka merayakan aksi corat-coret dengan gembira seperti siswa lain yang lulus..

Ironis memang,..??


Apa sih syaratnya lulus…??

Aku sendiri kurang paham benar.. tentunya ada syarata nilai sekian-sekian untuk bisa lulus sekolah setaraf SMU.


Dan bagi yang tidak lulus katanya akan ada program paket C untuk mendapatkan ijazah…

Apa pula itu…


Mungkin aku bisa saja karena ini dengan meriahnya kegembiraan kelulusan SMU tahun ini..


Mengulik kisah… 2007..2006..2005…2004…2003…2002..2001..ya.. tahun 2000.

Tahun itulah aku lulus SMU.

Aku justru sama sekali tidak ingat, dulu pengumumannya lewat apa ya.?

Karena saat itu aku di luar kota..

2 hari setelah ebtanas (UAN) selesai, aku langsung cabut ke Malang. Disana babak baru sudah dimulai,..

Ya… sudah mengikuti bimbingan belajar persiapan UMPTN (SPMB) selama sebulan lebih, sampai menjelang UMPTN berlangsung.


Permulaan babak baru sudah dimulai juga.. hidup jauh dari orang tua, sudah mulai kost, belajar mandiri, mulai dari hidup.. menentukan jurusan kuliah, milih kampus.. dan lain-lain…



Ah,.. kalau dipikir-pikir.. jadi sedih jika harus lulus SMU.

Karena bukan rahasia umum lagi, masa putih abu-abu adalah masa yang paling menyenangkan..

Sebuah tempat dan ajang eksplorasi serta emosional baru saja tumbuh..


Harus berpisah dengan sekian teman, sekian aktiitas SMU yang membuat kangen setiap waktu.., ingat masa2 SMU memang tiada habisnya…


Seperti baru bulan lalu saja aku lulus SMU.. ternyata sudah 7 tahun yang lalu,,

Masih mengandai-andai.. dan membayangkan jika kembali lagi ke masa SMU..


Arggghh…

Nakalnya, badungnya, ramenya, senangnya, sedihnya,…


Sayang sekali baju SMU ku yang sekarang masih tersimpan di lemari rumah mungkin sudah tidak cukup lagi aku pakai..

xixixixixi..


selamat buat yang baru lulus SMU/SMK..

semoga bisa mendapatkan sebuah dunia baru nantinya dengan lebih menjadi manusia yang lebih dewasa dan berguna..


bukan akhir dari sekian cita-cita mungkin bagi sekian siswa yang belum lulus..

masih banyak sekian waktu dan semangat lagi untuk bisa menggapai mimpi..





 

Senin, 11 Juni 2007

(di & me) Inteview hari ini..

ah... masih sedikit rasa kecewa hari ini sebenarnya..

sebuah jadwal interview dan casting reporter TransTV hari ini sebenarnya jadwalku.. setelah hari jumat siang ditelpon untuk jadwal hari ini..

yah.. musnah sudah harapan menjadi reporter dah.. :(

 

sebuah pilihan harus ada yang dikorbankan memang..

karena hari ini tadi, ada jadwal menginterview di kantor.., pilihan tanggung jawabn yang sulit,.. sebuah prioritas memang harus dipakai secara logika..

karena jauh-jauh hari sudah request ke HRD untuk mencari staf, dan tanggung jawab serta janji harus dipenuhi, walaupun mengorbankan kepentingan pribadi..

ehm.. seharian menggeber habis 8 orang tadi... dan mengeliminasi 6 orang diantaranya..

ah... batal diinterview malah menginterview hari ini...

 

*ssst...!!!*

 

..thx to Prabu Revolusi TransTV yang sudah kasih support, sorry ya Prabs gak bisa ikutan..

 

Jumat, 01 Juni 2007

yogja.. Pertama

awalnya mungkin semestinya berjalan sesuai apa adanya...

ternyata... tersesatlah daku di sebuah dusun di Banyumas..

kusampung jalan dengan bus, melewati Kebumen, Kutoarjo, Kulonprogo.. dan entah daerah mana lagi.. sampai akhirnya.. sampailah aku..di kota setahun yang lalu aku jumpai..

Yogjakarta..

...pada awal berjalan dari perempatan Kantor Pos Besar menuju Malioboro..

berhenti sejenak di sebuah mall disana untuk melepas penat..mencari hawa dingin.. (apa mungkin aku sudah ketagihan AC??)

sambil menunggu seorang yang akan diajak jalan..

sampailah juga di lebih setengah hari.. bertemu orang itu..

dan... tersusuri lagi.. jalan itu..sampai akhirnya sedikit meneduhkan diri di taman Radio Anak Jogja.. sampai akhirnya.. terjemput oleh bus 04 yang mengantarkan ke Es Teler Kridosono di depan SMU 3.

menjelang sore... berjalan menyusuri KaliUrang sampai km.5.6.. berasa merasakan sejuknya air..dan melepas penat..

kali ini siap menikmati hawa malam Jogja karta..

ehm.. sekian tempat makan dan nongkrong anak muda Jogja di kawasan UGM dan Kaliurang dan sekitarnya, beruntung  malam ini aku datangi.. sebentar lagi..???!!!

mo bergabung..???

ayooooooookk...

lets go...!!!