Minggu, 10 Desember 2006

Terakhir.. di blog kali ini...




sedikit saja berucap..


maaf.. dan terima kasih..


 


Arifien


 


 


 


 

Jumat, 08 Desember 2006

(susah ya..) Menilai diri sendiri...??!!

Ini yang paling susah..


Selama ini aku selalu sering d an mudah memahami orang lain..


Mengenali karakter beberapa orang… berusaha menilai orang lewat.. ini lewat itu…dan memberikan penialaian orang ini seperti ini.... dan seperti itu...


 


Dan.. memang dimana-mana itu mudah… jika kita harus memberikan penilain ke orang lain…


Kalo disuruh menilai diri sendiri..


Huah!!!!!.. itu baru ngerasa susah banget…


 


Aku ini bagaimana..??


Sikap aku bagaimana..???


Hasil pekerjaanku bagaimana..???


Sebuah ujian mengenai bagaimana rasa percaya diri kita, manajemen pribadi kita.. dan akhirnya, sebuah target dan keinginan untuk berubah dan berkembang, sangat menjadi bahan dasar dalam pemikiranku saat ini........


 


Intinya mengaevaluasi diri sendiri…, salah satu hal yang paling sulit aku lakukan..


 


Mau menilai tinggi.. takutnya… ntar berlebihan… eh.. ntar dikira yang over acting..


 


Menilai rendah…. Walah… gak PD dong… justru gak bagus itu…


 


Mau sedang-sedang saja..??? ehm…  wah.. gak banget, berarti gak ada perkembangan…


 


Nah... memutuskan apakah TINGGI.. apakah RENDAH..??


 


ehm.. apa ikut metode kurva rata2 ya... ada yang TINGGI ada yang RENDAH..???


 



 


Inilah yang terjadi kemarin pagi..


Pas meeting pagi boss aku nyodorin sebendel kertas..


“Fien, ini form Performance Appraisal, buat tahun 2006,.. tolong kamu isi sendiri,.. kamu coba menilai diri kamu sendiri selama satu tahun ini, buat evaluasi dan diajuin ke Presdir akhir tahun,..” kata bossku..


 


“Ups… “ dalam hati aku sudah membayangkan begitu susahnya…


belum sempat berkata lagi….


Ini pastinya sudah menjadi agenda tahunan, sebagai penilaian karyawan sebagai dasar penetapan kenaikan gaji dan promosi...


 


 


“Ini aku tunggu Senin pagi ya,..” tambah dia..


 


 


Ya.. ya..ya…


 


Sekarang beberapa lembar formulir itu masih tersimpan manis dalam laci meja…


Aku mau isi kapan, dan apa.. aku belum mutusin…


Dududu!!!


 


Berharap akan ada promosi,.. secara sudah target tahun ini…,.. berharap…


Aku bisa lebih bijaksana.. menilai dan memandang diri sendiri…


 


Pastinya…


Aku harus jujur ke diri sendiri…


Dan..


Doakan saja..  biar aku bisa bijaksana ke aku sendiri…


 


Mungkin minggu malam aku akan mengisi form penilaian  itu… dengan nilai yang pas…


Dan .. akhirnya semua sesuai yang diharapkan…


 


Ehm.. sekarang.. masih harus menetapkan target krja aku tahun 2007 apa yaaaa……??


Dudududu…


 


Hm…..


 

Selasa, 05 Desember 2006

(sindirian) buat boss ku siang ini...

..”Fien, mobil bapakmu baru yak..?” canda temen kantorku..


“Ndak.. kok… kalo baru ya aku dikasih tahu lagi..” jawabku..


“Maksudnya mobil boss mu itu..” lanjut dia lagi…


 


“Masak sih… , kok dia gak ngasih tahu aku..” ujarku kaget… (sapa juga aku ya… )


 


Usut punya usut…..


 


Ternyata kemarin baru dibawa ke kantor… dan emang bener2 gress!


Fresh form the oven,… entah sekarang Kijang-nya pensiun atau tidak..?


Lumayan,..  jadi Xenia Hitam nih….


Dan aku gak merhatiin di parkiran pula...


 


Begitu… bossku nyamperin aku buat urusan kerjaan..


Sindiran digencarkan…


 


“Errrrghh…, pengen nyobain empuknya jok mobil baru nih…” sok cuek aku berujar…


“Ya.. udah ntar makan siang dimana…., yukkk…” tiba-tiba dia nyadar…!!!


 


Akhirnya mo di traktir nih makan siang kali ini...


 


 


Merdeka,… Berhasil..!!!!!!!!!!!!!!


 


Beberapa saat kemuadian, muncul di e-mail..


 


Hi all,


Lunch hari ini kita keluar bareng yuk,, khusus buat section Finance Accounting yg hadir..!


 


(secara Dewi, temenku sedang ke Kantor Pajak…, kasihan..)


 


aku balas…


 


Mo nyobain mobil baru ahhhhhh…


 


Dalam hati….


Wah… aku masih kenyang.. tadi kan barusan makan gado-gado, 1 bungkus banyak pula….


Hem…perutku masih penuhhhhhh….


HUAH!!!!


 


*anak nakal.com*


 


 

aku lapar sekali....

Aku lapar sekali..


Itulah 1 hal yang aku paling pikirkan saat ini…


 


Tadi pagi..entah kenapa.. jam 6.36 waktu jam kamarku baru tersadar..


 


Huah!!!!!!!!!!


 


Gila… jam segini baru bangoonn.!!


 


Menyambar handuk… ganti baju… menyikat sepatu yang kotor gara2 kehujanan semalem… ngebut… macet… dan jam 7.30 nyampek..!


 


Untung gak telat masukin absent jari telunjuk pagi ini…


 


…usut punya usut…. Semalem aku kenapa tidur malam… kemarin ya..


Setelah pulang jam 8an malam dan kehujanan…gak bisa tidur, nungguin imel penting dari temen…..


Jam 11 malam,.. cek imel.. belum masuk…..


Jam 12 malam,.. cek lagi.. belum masuk…


Jam 1 malam… aku cek lagi…belum juga….


 


Dan.. teteup.. begitu taruh tas di kolong meja… aku ambil hp,.. cek imel…


Dan… dengan serius.. aku baca kata demi kata…


 


Seserius itu aku membaca…


 


Dan… sedikit rasa ingin aku ucapkan..


 


Gak ada manusia yang sempurna disini… gak ada salahnya untuk mencoba lebih baik dan percaya ke diri, dan bersyukur dari sedikit apa yang sudah kita rasakan sampai hari ini….


 


 


 


Dan saatnya aku sarapan..( jam segini………….)


Secara tadi titip seporsi gado-gado saat temen kantor ada yg keluar kantor…


 


 

..maaf jika sedikit kata........

Maaf jika aku..


Beberapa saat tidak menorehkan cerita…


Bukan kenapa… mungkin terlalu banyak cerita di pikirku.. dan sulit aku ungkapin satu.. kata per kata… dan bagian per bagian…


 


Mulai dari ……


Aku nonton sendiri lagi…. Nongkrong di mc d sampe jam 1 pagi.. menuju tempat Mas Nunu… ke lokasi syuting temenku di senayan… harus terhempas dengan berita temenku di Bandung yang mengharu biru,…


Berita dari kakaku.. yang tiba2 mutasi ke Balikpapan


Pekerjaan yang bejubun… yang membuat aku kalang kabut…


 


 


Sekarang sedang musim hujan.


Dan mendung hampir setiap saat menyelimuti bumi..


Semoga ada hangat.. setiap waktu..


 

Kamis, 30 November 2006

(dicari..!!) Temen dulu jaman SD, dimana..???

Hoiaaa…


Buat siapa aja nih.. khususnya warga MP..


Aku sedang mencari nih 2 orang temen lamaku.. lamaaa sekali.. 


Terputus hubungan sekitar 15 tahun lebih..


Tepatnya temen jaman SD dulu..  sekitar tahun 1988-1993


 


Secara aku udah cari lewat friendster, serch engine, .. ternyata susah dan gak terdapatkan jejak 2 orang temenku ini…


Untunglah.. aku masih menyimpan foto mereka…. Dulu… disaat sudah tidak pernah berkirim kabar akhirnya…


Dua orang ini umurnya ya sebaya sama aku.. sektar 24-25  tahun lah.. :P


 


Yang pertama…



Namanya Deddy Feraldy,..


Terakhir.. dia pindah rumah ke kawasan Dharmahusada, Surabaya… dan sempat sebelumnya pindah ke Banjarmasin juga


Entah sekarang dimana…???


Foto ini diambil ketika dia di San Fransisco,.. katanya sih oleh2 dari luar negeri buat aku… hehehe.. dia mau nunjukin ada boneka gedheee sekali. :P


(tapi kurang jelas fotonya..)


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


Yang kedua..



Namanya Pandu Wibisono


Dulu di Nganjuk dia juga punya sodara di daerah Juwono, Kertosono, tapi aku juga tidak tahu siapa sodaranya..  jadi gak tercium jejaknya juga….


Terakhir yang aku tahu dia di Bogor, katanya sih di Perumahan daerah Cijunjung…( gak tahu aku..)


Walaupun th. 2003-2005 aku sempat tinggal di Bogor, tapi aku gak bisa nemuin jejaknya…


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


Nah…


Mungkin diantara kalian ada yang tahu…


Dimana dia.. dan bagaimana kabarnya..


Atau malah Deddy dan Pandu yang baca sendiri tulisan ini…


Pa kabar....


 


Terima kasih sebelum dan sesudahnya…


 


 


 


 


 


 

(cerita saja) Kemarin vs Hari Ini..

Kemarin… begitu banyak kerjaan… , banget… tapi nge-MP masih bisa… ehm..sekedar bales-balesan postingan temen…


Kemarin juga ternyata jalan ke Pancoran nggak macet.. syukurlah jam 6an udah sampek


Kemarin suara gw habisss gara-gara audisi Superdeal 2M, maklum teriak-teriak…


Kemarin malam, bener-bener kelaperan, darijam 5 sore, trus teriak-teriak… baru minum dan makan jam 10 malam.. itupun di rest area di jalan toll…


Kemarin … ada 2 teme gw.. namanya sama Andy.., yang satu kerja di media, yang satu di kontraktor…, bilang ke aku .. kalo HPnya ilang…. *halah…*


Kemarin..  gw baru mandi jam 11 malam.. seger banget dan baru tidur jam 12an.. setelah Ian telp tanya-tanya foto prewed nya… *smeoga lancar perisapan meritnya bro’..*


 


VS


 


Hari … jam 3 pagi tiba-tiba ada telp… , sempat kaget.. tap untungnya ada kesadaran saat bicara… langsung tidur lagi….


Hari ini jam 5 pagi, terpaksa aku nyuci baju.. secara semalem baju gw basah kena hujan…


Hari ini, pastinya kerjaan bakalan gila habisss…. Prime time gw sampe jam 3an kayaknya.. habis itu bisa legaaaaaaa…. *nge-MP teteup…*


Hari ini…ujung kepala gw masih sangar… , secara rambut gw masih berdiri tegak,.. huhahahahaha…


Hari ini…, dompet gw ketinggalan di kamar…, duh! Gak bawa sim, ktp, atm, duit…!!


 


Hari ini gw pengen pulang cepet…. Pengen tidur cepet.. pengen makan enak.. dan pengen tidur nyaman ditemani hujan….


 


Hari ini.. semoga dia tahu.. ada sayang dan kangen buat dia…


 


Mari kita hajar hari ini..!!!


*langsung kabur.. dan sign out dari MP*


 

Selasa, 28 November 2006

(tadi..) buat audisi Superdeal besok..

 



Tiba-tiba telp berdering dari 021791XXXX


Sapa yah…


..bla..bla…


Ini dari Fremantle, besok bisa ya audisi Kuis Super Deal 2 Milyar, ajak 9 orang lagi buat 1 group… bisa milih jamnya,…” kata mbak nya di ujung telpon..


“Malam aja kali ya mbak.., jam 7an gitu” jawabku..


“Oke.. jam 7.30 ya .. lengkap bawa 10 orang plus fotokopi KTPnya.., anggotanya bisa berubah saat pendaftaran kok “ lanjut dia.. dan akhirnya dia memberikan alamat tempat audisinya di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan…


 


dan…


 


Gila,…!!!


Gw lupa kemarin ajak siapa aja ya buat daftar Kuis Super Deal ini..??


Wah…


Bingung.. pa lagi besok lagi… jam 7.30 malam pula…



Langsung kirim imel ke beberapa orang kantor…


“Oi… siapa yang mau ikut audisi Kuis Superdeal 2 Milyar ANTV, kasih fotokopi KTP ke gw yak, buat audisi besok jam 7.30 malam..”


itulah sepenggal imel ku tadi yang terkirim ke beberapa temen sekantor…


 


Semoga besok bener2 jadi.. dan bisa lolos audisi..


Akhirnya…ada juga temen kantor yang mobilnya bisa dipake buat ber 10 ke Kalibata besok…


 


Wah… mikir-mikir..


Asyik juga kali ya.. kalo kumpulan temen-temen MP ikutan rame2 kuis itu…


Dudududududu…!!!!!!!


 


Semoga lolos audisi..!


 

(sedikit ucap) TenTang SaHabaT




Sahabat
adalah............
seseorang yang lari seribu mil dengan tergesa dan kembali dengan segelas air saat melihat bibirmu kering

sahabat adalah..........
seseorang yang terjaga semalaman dan menyelimutimu dengan tatapannya saat melihat  tidurmu gelisah

sahabat adalah .........
seseorang yang menabung sen demi sen untuk membeli sesuatu yang kau inginkan



sahabat adalah .........
seribu prajurit gagah menembus benteng musuh tak gentar dengan taruhan nyawa untuk memetik setangkai mawar untukmu

sahabat adalah .............
seseorang yang meneleponmu dari benua lain untuk menanyakan kabarmu karena di tengah malam buta itu ia tiba-tiba memikirkanmu

sahabat adalah .........
seseorang yang selalu menyediakan danau teduh melalui binar matanya kala menatapmu meski ia baru saja melewati hari panjang dan melelahkan

sahabat adalah ..............
seseorang yang selalu meyirami hatimu dengan air sejuk pegunungan melalui senyum lembut yang tak hilang meski ia tengah berada dalam badai

sahabat adalah ........
seseorang yang duduk menantikan datangnya purnama saat kamu membisikkkan keinginan untuk memetik rembulan.


 


sahabat adalah ........
seseorang yang dia tahu apa yang ada dalam  benak kita, dan untuk apa apa kita berbuat seperti ini dan seperti itu… dan tulusnya sampai ke hati….


 



sahabat..sahabat Dan sahabat


 


Untuk semua sahabatku dimana saja… dan .. sebuah salam aku titip hari ini…


 

... (gak penting) dari emosi ke tertawa dalam hati..

*kerupuk ikan dan secangkir coklat hangat memberikan hawa dingin di tubuhku…*


 


Setelah pagi ini,.. aku bertengekar hebat… meluapkan amarah… kecewa..  gara-gara sulutan komplain penuh emosi dari seseorang yang baru beberapa menit jam kantor efektif jalan dia sudah nyamperin ke mejaku….


 


“Udah.. udah… gak penting berdebat sama kamu…, ini revisinya..!” sambil aku nyodorin kasar setumpuk kertas.. dan sambil aku banting bolpen ke meja setelah aku menandadatangi di salahs atu kolom di kertas itu….


 


Huah!!!


 


Sekian lagi.. aku marah kali ini… dengan tampang yang sengit,.. merah… dan muka masam..


 


Sampai-sampai sebelahku bilang barusan..


 


“Udahlah… gak udah cemberut gitu…”


“Ah.. sapa bilang.. gak juga.. udah lupa kok..” kilahku…


 


“Ngomong-ngomong rambut kamu bagus fien..” ada temen kantor yang bilang sesaaat pas lewat di sebelahku..


 


hahahaha…. Bikin aku tertawa dalam hati…


senyum sendiri… dan membuat auraku menjadi malu jadinya…


 


Ya aku baru sadar,..


Rambut cepakku udah agak panjang, jadi tadi sengaja aku kasih krim trus aku berdiriin..


Xixixixixi… jadi ngerasa landak!


 


 


 


 

Senin, 27 November 2006

(cerita saja) Sesibuk Senin Ini... penggalan saja!

Huah!!


Senin mendung.. sampai sore..


Aku tak terkena mentari seharian ini..


 


Sesibuk sekali…


 


 


“Fien, itu di lemari es pantry ada pisang banyak..” sahut temanku…


buruan aku ke sana.., maklum ini buah favoritku..


 


“Fien, besok aku masuk kantor agak siangan, anter istriku dulu ke Kuningan..” sahut bossku sesaat setelagh sholat di mushola… , lega pikirku…


 


“Fien, ini ada kiriman dari XL ama majalahmu datang” kata orang GA setelah antar kemejaku…,.. ehm.. bagus juga kiriman organizer dari Xl plus, ah. malam ini akhirnya baca majalah baru.. ups! Fotoku ada ternyata ternyata, ups..!


 


“Fien,.. meeting yuk.. ini udah waktunya.. gw tunggu di ruang meeting” sapa Andy ngajak meeting.. dan.. ternyata aku bener2 beribet ama pekerjaan.. secara pas traffic kerjaan full banget… (maaf ya…)


 


“Fien, tolong dong buatin analisa kayak gini untuk perhitungan bonus akhir tahun..” tiba bossku mengahmpiri aku dan memberikan secarik kertas,.. dan akhirnya.. sampai sore inipun aku masih berkutat dengan perhitungan yang memusingkan kepala, demi bonus akhir tahun… amin..!


 


“Fien, ada ada telp dari C***bank, mo terima tidak..? “ kata operator memberitahukan…


“Ah.. bilang aja gak ditempat,…” jawabku malas… secara dari minggu kemarin di telp mulu buat nawarin produk baru… dudududu!


 


Fien, ada makanan gak, aku laper nih..?” ehm.. ujar Sasang sambil menghampiri mejaku dengan memelas…


“Duh, sorry ya.. toples lagi kosong.. “ sambil aku buka laci nunjukin toples kecil kotak yang gak ada isinya…


 


“Fien, gak pulang nih..? Gw pulang dulu yaaa..” sapa temenku sebelah.. yang teng go pulang jam 4.30


 


Fien, gw lupa bawa dvd pesenan lo, sorry ya.. besok janji” kata Danny sambil berusaha ngerayu…


“Dan..  lojanji mulu deh. Dah seminggu lebih telat!!!!” kataku tegas…


 


Ehm… hening petang ini..


Aku coba menelepon dia… kita tunggu apa jawabannya..


Semoga…….


 


..sssst…


Telpon kantornya gak ada yang angkat..???


… aku mencoba menelepon ke HPnya…


wait….


…ah.. tidak diangkat juga..


sibuk kali ya…


 


Dudududu…


 


 


 


 

Sabtu, 25 November 2006

(cerita saja) BoLos..!!!

Kelakukuan..!!!


Kebiasaan…


Argh..!


 


Yang jelas semoga bukan efek keturunan… (!!)


.. jadi, anak2 gw nanti gak seperti ini…


 


Kenapa ya gw suka bolos.. entah itu cuti (resmi lo..), cuti mendadak, sakit (alasan) dan bener2 kelewatan suka main alpha aja..


 


Huh!
Sebenarnya gak pengen seperti ini..


 


Ketahuan sebenarnya..


Gw orangnya gak bisa diam, kalau terjebak dalam rutinitas dan itu-itu saja.. gw pasti cepet bosan..


Cepat sekali merasa gerah.. dan merasa ingin segera keluar dari jebakan rutinitas..


 


Seperti halnya dulu saat masih TK,..


Entah berapa hari gak keeitung jumlah hari bolosnya (namanya juga anak kecil, maklum yak)


Dan yang paling parah, gw pernah bolos 3 bulan!


Tuing!


Itulah yang membuat gw TK selama 2 tahun…


Argh..!!!


 


Dilanjut ke SD..


Ya maklum juga gak tahu kenapa.. sifat males akan rutinitas belajar yang seperti itu… membuat gw begitu parah untuk bolos yang dikarenakan gw ngerasa bosen dengan guru, diajar hanya itu-itu saja….


Di kelas 1, rasa ini sudah muncul… sampai2 dulu gw sering dimarah-marahin ama ortu.. sampai dikunci di gudang belakang karena gak mau sekolah..


Sampai harus nangis sendirian dikunci di gudang belakang…


(kenangan yang ironis sekali..)


Tapi gak tahu kenapa… saat SD kelas satu gw bisa rangking 1…


Terlalu  baik guruku saat itu..


 


Parahnya lagi pas kelas 3, saat itu benar-benar gw terbosani dengan pelajaran sekolah, bukan merasa sok bisa sih, tapi ngerasa gak cocok aja.. apalagi gw punya guru yang jahat, dan klller, bikin males dan gak nafsu untuk sekolah..


Dan saat itu kakak gw yang sekolah di sekaolah yang sama tapi dia kelas 6 dipanggil wali kelasku dan ditanyain.. dan terang-terangan kakak gw bilang kalo gw bolos dan gak sakit…!


Oh God!!!


 


Entah bagaimana cara bokap nyokap  menyikapi masalah anak bontotnya ini yang bandel dan malas sekolah..???


Cerita di SD sudah cukup.. gw pikir kebiasaan ini sudah membuat kebal orang tuaku akhirnya…


Ujungnya… kedua orang tuaku sadar dan maklum akan kebiasaan jelek ini, yang jelas, gw berusaha kasih nilai raport bagus…


Cukup!!


Dan.. kebiasaan aneh saat SD..


Demi untuk membeli majalah Bobo, Donald, Ananda, Mentari,.. gw gak jajan sama sekali, jadi uang jajan benar2 gw simpen buat beli majalah…


Buahahahahaha..!


 


Eits,.. akhirnya…


Orang tuaku karena ngerti sifatku saat itu, dan demi tulisan absensi di raport untuk meniadakan absensi A (Alpha) akhirnya bolos gw ini resmi.. resmi dalam artian… Kalo gw merasa pengen bolos, dengan rendah hati, bokap pasti ngebuatin surat keterangan sakit untuk diberikan ke sekolah. (enak kan..?)


 


Masuk SMP..


Kelakuan bolos tetap masih gak hilang-hilang…


Tidak akan pernah kolom absen di raport itu blank..


Pasti ada aja…!


Dan tentunya… dengan alasan gw yang tetap.. dan bolos resmi pakai surat sakti dari bokap…


Syukurlah punya orang tua yang mengerti kebiasaan jelek anak bungsunya ini..


 


Berlanjut saat SMU


Ehm.. saat ini emang badung2nya…


Tak perlu digaris bawahin lagi… bolos resmi masih berlanjut…


Apalagi saat itu gw benar2 banyak sekali kegiatan ekskul, dan mulai belajar pegang beberapa event di radio..


At least, pas saat itu ada events di radio pas hari sekolah.. gw bela-belain bolos..


Untungnya ortu dukung, …


 


Entah kenapa..? dapat wangsit dari mana…


Di kelas 3 SMU ada kedasaran sedikit.. ya sedikit… untuk sedikit (!) rajin..!


Secara tuntutan dan tanggung jawab untuk nyelesaikan SMU dgn nilai bagus.. dan saat itu persaingan di kelas 3 IPA begitu tajam.. mau gak mau harus bersaing untuk mendapat nilai bagus..


Selama setahun itu, hari-hari diisi sekolah, les, dan bimbingan belajar…


Huah!!!


….


 


Tak berasa sudah kuliah.. di Malang..


Dan… lagi dan lagi…


Di awal kuliah masih bermanis rupa..


Tapi.. masuk ke semester 2..


Rasa bosan dan males.. dan akhirnya.. bolos.. terjadi sudah..


Malas..?? Pasti.. secara dari kelas 3 IPA gw harus bantung stir ke Ekonomi, gara-gara gagal masuk FKU (kualat!!!)


Pernah gw bolos kuliah 2 minggu gara2 gw main ke Bandung


Sampai2 mid semester gw dapat E di salah satu mata kuliah!


Pastinya sampai lulus..  kebiasaan ini masih gw tekuni.. sayang sekali jika tidak..


 


Asalkan gak memberikan efek buruk ke nilai akademis, No Problemo..


 


Dan sekarang… eh saat mulai kerja..


Buahahahahah…


Sapa bilang berhenti…


Sayang sekali cui tidak diambil..


Dan sayang sekali waktu istirahat harus terlupakan..


 


Gw ngerasa emang mempunyai sifat seperti ini, dan pengen mempunyai suasana yang benar2 bisa membuat gw bisa bebas berekspresi, memberikan keleluasaan bergerak, berkreasi,.. itulah yang sedang gw cari sekarang…


 


Jadi…………….


 


 


 

Senin, 20 November 2006

(cerita saja) Sibuk - sibuk di Senin

“Bapakmu mana Fien..?” tanya Adi sambil jalan bareng, secara aku mau ke mesin fax dan dia menuju meja kerjanya..


“Lagi cuti, besok dah balik…” jawabku singkat..


“Tau tuh, dia kurang kali liburnya..” tambahku dengan tersenyum…


 


Habis itu, aku nge-fax beberapa dokumen ke salah satu bank di bilangan Sudirman.


Selesei itu aku berbalik…


 


Ups..!!!


“Sorry cha…” ..tiba-tiba aku hampir saja menabrak Icha, cewek manis anak marketing…


..andai aku menabrak…, lebih enak kali ya….


 


..beberapa jam yang lalu….


 


Halah… udah jam 6.10 menit…


Kemejaku untuk hari ini belum aku setrika,…


Pemalas…!! Hari senin setrika baju on spot terus… secara pengen pake baju kemeja yang itu, yang lain terasa terlalu ngepas aja…(ups… pasti gara-gara badanku…, 67 kg kok…)


 


Huh!


Akhirnya jam 7 .10 aku udah di kantor…


Tumben tak ada imel dari bossku, biasanya dia paling rajin mantau kerjaan dari jauh…


 


Jam 7.30 tepat!


Dering sms berbunyi..


“Tlp ogut dunk!” singkat jelas.. dan….. penuh tanda tanya… ada apa ya…???


Dari siapa lagi kalo bukan dari boss aku..


 


Langsung telp…, pencet beberapa nomer..


 


“Pagi pak,… wah.. lagi dimana ini..?? di Jogja….? Wah.. enak ya pagi kayak gini di Jogya, ngopi-ngopi…” sapaan basa-basiku membuka pembicaraan pagi ini..


 


Sekitar 10 menitan berkutat dengan diskusi mengenai kerjaan…


 


Dan akhirnya harus aku akhiri pembicaraan itu dan tak lupa…


“Pak, makasih ya oleh-olehnya…” sindirku..


“Oh.. belum ya… heheheheh, intinya ngingetin pak…” balasku dengan segera mengucap salam dan..


Klik! Kali ini sura gagang telpaku taruh di tempatnya…


 



Iklan lewat..


Barusan Pak Barinto nyamperin mejaku, ngajak ngobrol bentar…


Trus… sebelumnya Rizki anak GA nyamperin juga minta approval budget,..


Secara aku jawab, “Ini buat dulu gih tabel pembanding harganya dulu…” tanyaku rese’… (emang aku suka rese ke dia.. xixixixi)


 


Kembali lagi…


 


Emang bener ternyata…


Benar-bener kejadian..


Setumpuk pekerjaan menanti..


Mulai dari harus menghadap ditektur (!!!) selama 1 jam…


 


Eits, sebelumnya aku telp dia dulu..(kangen euy..)


 


“Met pagi dunia…” sapa ku dengan ceria…


“Pagi,..wah.. sorry aku lagi sibuk nih..” jawab mesra diujung telp…


“Iya, sama kok.. aku juga sibuk banget kayaknya, hanya mo ngucapin selamat pagi doang kok, bentar lagi aku juga ke meja direktur, oke.. met kerja ya…” jelasku lagi..


“Sama-sama, kamu sukses ya…” jawab dia dengan lugas…


Segera aku tutup dan aku bergegas bawa beberapa dokumen dan nyamperin meja ujung dengan sok PD, huhuhuhu!


 


Beres,….!


 


Balik ke meja..


 


Buka MP bentar 10 menit…


 


Lanjut ke meja selanjutnya…


 


Presdir, awalnya feeling gak enak..


Ternyata baru 10 menit, aku harus balik ke meja..


Revisi..!!


Halah..!


 


10 menit proses revisi, balik lagi…


 


10..menit… 20 menit… 30 menit… sampai 60 menit…


Lancar..!!!


 


“Sorry, break for 5 minutes!” kata dia.. sambil ngacir ambil rokok.. dan ngerokok di lobby atas..


 


“Astaga,..  apa bakalan lama lagi..???” batinku..


 


Aku kembali ke meja, bales2 imel.. dan.. sesaat dia balik lagi ke meja, aku ikutin dia.. dan kembali.. berhadapan di meja gede dia..


 


Ehm.. 20 menit lagi akhirnya kelar..!


Ups…


Peluhku… syukurlah…


Bergegas aku ke toilet ingin membasuh muka., mataku pedih.. entah karena ac, ngantuk, atau capek..


Kayaknya ngantuk, karena semalem aku baru bisa tidur jam 1 malam..


 


Tiba-tiba pas melewati pantry…


Aku temuin Adi, Diesa ama Ana sedang makan mie ayam.. nafsu makan aku tiba muncul..


“Eh.. Adi, bagi dunk..!” kataku sambil  buru-buru ambil sendok dan ikut melahap mie ayam dia..


Hanya beberapa sendok aja dah cukup…


 


“Eit, ini pisang aroma siapa,..?” kataku sambil melahap pisang aroma rasa coklat…


1 biji….  Ambil lagi…..


 


“udah ah, thx ya….” Sapa ku sambil ngacir…


 


Eits… ada singkong goreng juga…


Dah lama gakmakan singkong goreng,… ak ambil 2 biji aku bawa ke mejaku…


Mumpung di meja masih aja teh hangat..


Hem… pas…!!!


 


Wah.. sedikit bisa bernapas lega..


 


Bentar lagi makan siang….


 


Dan…


 


Ngelamun bentar…


 


Hari ini ada apa ya..??


 


Senin, 20 November 2006..


 


Goerge W. Bush, kan mo kesini…


Ah..masa bodo!!! ..


(sedikit aku beropini)


Orang itu ngapain juga sih ke sini,.. lagian pemerintah Indonesia apa tiak tahu hawa dan suasana masyarakat sedang kurang stabil sekarang, masak menerima tamu seperti dia, …


Apalagi pakai penyambutan yang ngabisin duit banyak, ngerugiin aktivitas sebagian masyarakat Bogor juga…


Sama-sama manusia pula, .. ngapain harus di special kan..??


Seperti mengagung-agungkan saja..


 


Aku sih dukung-dukung aja kalo niatnya positif,..


Tapi bisa gak sih dibicarakan di luar saja..


Seharusnya pemerintah lebih bijaksana menyikapi sikap masyarakat yang keluh kesah masyarakat..


 


Argh..!! udahlah.. aku juga bukan politikus..


 


Mengingatkan aku..


Sekitar 2 minggu yang lalu…


Menteri Perindustrian, Fahmi Idris bertandang ke kantorku…


Entahlah kunjungan apa, yang jelas saat itu di lantai 1 ramai sekali karena beberapa wartawan juga hadir disana, .. ada temenku yang menyapa..


“Fien, lo gak turun lihat Bapak Menteri, gak moto dia ?”


“Ngapain, urusan apa aku ama dia, kenal juga kaga, lagiaan sama-sama manusianya kan..? gak perlu berlebihan…” jawabku dengan agak tersenyum..


 


…. Besoknya..


Andy, anak HRD nyamperin aku..


“Fien, gw minta approval baudget dunk, buat acara kemarin, init uh saat pak menteri datang..” kata dia..


“Oalah…. , ada ternyata walaupun mereka tamu, kita harus bayar juga to… “ kataku sambil melihat permohonan budget sampai angka 8 digit…


 


EHm……….


 


Dari semua tadi..


Terbesit pertanyaan “Penting gak sih..?”


*sambil aku memakan coklat berbentuk singa siang ini…, ah.. bentar lagi makan siang..*