Senin, 20 November 2006

(cerita saja) Sibuk - sibuk di Senin

“Bapakmu mana Fien..?” tanya Adi sambil jalan bareng, secara aku mau ke mesin fax dan dia menuju meja kerjanya..


“Lagi cuti, besok dah balik…” jawabku singkat..


“Tau tuh, dia kurang kali liburnya..” tambahku dengan tersenyum…


 


Habis itu, aku nge-fax beberapa dokumen ke salah satu bank di bilangan Sudirman.


Selesei itu aku berbalik…


 


Ups..!!!


“Sorry cha…” ..tiba-tiba aku hampir saja menabrak Icha, cewek manis anak marketing…


..andai aku menabrak…, lebih enak kali ya….


 


..beberapa jam yang lalu….


 


Halah… udah jam 6.10 menit…


Kemejaku untuk hari ini belum aku setrika,…


Pemalas…!! Hari senin setrika baju on spot terus… secara pengen pake baju kemeja yang itu, yang lain terasa terlalu ngepas aja…(ups… pasti gara-gara badanku…, 67 kg kok…)


 


Huh!


Akhirnya jam 7 .10 aku udah di kantor…


Tumben tak ada imel dari bossku, biasanya dia paling rajin mantau kerjaan dari jauh…


 


Jam 7.30 tepat!


Dering sms berbunyi..


“Tlp ogut dunk!” singkat jelas.. dan….. penuh tanda tanya… ada apa ya…???


Dari siapa lagi kalo bukan dari boss aku..


 


Langsung telp…, pencet beberapa nomer..


 


“Pagi pak,… wah.. lagi dimana ini..?? di Jogja….? Wah.. enak ya pagi kayak gini di Jogya, ngopi-ngopi…” sapaan basa-basiku membuka pembicaraan pagi ini..


 


Sekitar 10 menitan berkutat dengan diskusi mengenai kerjaan…


 


Dan akhirnya harus aku akhiri pembicaraan itu dan tak lupa…


“Pak, makasih ya oleh-olehnya…” sindirku..


“Oh.. belum ya… heheheheh, intinya ngingetin pak…” balasku dengan segera mengucap salam dan..


Klik! Kali ini sura gagang telpaku taruh di tempatnya…


 



Iklan lewat..


Barusan Pak Barinto nyamperin mejaku, ngajak ngobrol bentar…


Trus… sebelumnya Rizki anak GA nyamperin juga minta approval budget,..


Secara aku jawab, “Ini buat dulu gih tabel pembanding harganya dulu…” tanyaku rese’… (emang aku suka rese ke dia.. xixixixi)


 


Kembali lagi…


 


Emang bener ternyata…


Benar-bener kejadian..


Setumpuk pekerjaan menanti..


Mulai dari harus menghadap ditektur (!!!) selama 1 jam…


 


Eits, sebelumnya aku telp dia dulu..(kangen euy..)


 


“Met pagi dunia…” sapa ku dengan ceria…


“Pagi,..wah.. sorry aku lagi sibuk nih..” jawab mesra diujung telp…


“Iya, sama kok.. aku juga sibuk banget kayaknya, hanya mo ngucapin selamat pagi doang kok, bentar lagi aku juga ke meja direktur, oke.. met kerja ya…” jelasku lagi..


“Sama-sama, kamu sukses ya…” jawab dia dengan lugas…


Segera aku tutup dan aku bergegas bawa beberapa dokumen dan nyamperin meja ujung dengan sok PD, huhuhuhu!


 


Beres,….!


 


Balik ke meja..


 


Buka MP bentar 10 menit…


 


Lanjut ke meja selanjutnya…


 


Presdir, awalnya feeling gak enak..


Ternyata baru 10 menit, aku harus balik ke meja..


Revisi..!!


Halah..!


 


10 menit proses revisi, balik lagi…


 


10..menit… 20 menit… 30 menit… sampai 60 menit…


Lancar..!!!


 


“Sorry, break for 5 minutes!” kata dia.. sambil ngacir ambil rokok.. dan ngerokok di lobby atas..


 


“Astaga,..  apa bakalan lama lagi..???” batinku..


 


Aku kembali ke meja, bales2 imel.. dan.. sesaat dia balik lagi ke meja, aku ikutin dia.. dan kembali.. berhadapan di meja gede dia..


 


Ehm.. 20 menit lagi akhirnya kelar..!


Ups…


Peluhku… syukurlah…


Bergegas aku ke toilet ingin membasuh muka., mataku pedih.. entah karena ac, ngantuk, atau capek..


Kayaknya ngantuk, karena semalem aku baru bisa tidur jam 1 malam..


 


Tiba-tiba pas melewati pantry…


Aku temuin Adi, Diesa ama Ana sedang makan mie ayam.. nafsu makan aku tiba muncul..


“Eh.. Adi, bagi dunk..!” kataku sambil  buru-buru ambil sendok dan ikut melahap mie ayam dia..


Hanya beberapa sendok aja dah cukup…


 


“Eit, ini pisang aroma siapa,..?” kataku sambil melahap pisang aroma rasa coklat…


1 biji….  Ambil lagi…..


 


“udah ah, thx ya….” Sapa ku sambil ngacir…


 


Eits… ada singkong goreng juga…


Dah lama gakmakan singkong goreng,… ak ambil 2 biji aku bawa ke mejaku…


Mumpung di meja masih aja teh hangat..


Hem… pas…!!!


 


Wah.. sedikit bisa bernapas lega..


 


Bentar lagi makan siang….


 


Dan…


 


Ngelamun bentar…


 


Hari ini ada apa ya..??


 


Senin, 20 November 2006..


 


Goerge W. Bush, kan mo kesini…


Ah..masa bodo!!! ..


(sedikit aku beropini)


Orang itu ngapain juga sih ke sini,.. lagian pemerintah Indonesia apa tiak tahu hawa dan suasana masyarakat sedang kurang stabil sekarang, masak menerima tamu seperti dia, …


Apalagi pakai penyambutan yang ngabisin duit banyak, ngerugiin aktivitas sebagian masyarakat Bogor juga…


Sama-sama manusia pula, .. ngapain harus di special kan..??


Seperti mengagung-agungkan saja..


 


Aku sih dukung-dukung aja kalo niatnya positif,..


Tapi bisa gak sih dibicarakan di luar saja..


Seharusnya pemerintah lebih bijaksana menyikapi sikap masyarakat yang keluh kesah masyarakat..


 


Argh..!! udahlah.. aku juga bukan politikus..


 


Mengingatkan aku..


Sekitar 2 minggu yang lalu…


Menteri Perindustrian, Fahmi Idris bertandang ke kantorku…


Entahlah kunjungan apa, yang jelas saat itu di lantai 1 ramai sekali karena beberapa wartawan juga hadir disana, .. ada temenku yang menyapa..


“Fien, lo gak turun lihat Bapak Menteri, gak moto dia ?”


“Ngapain, urusan apa aku ama dia, kenal juga kaga, lagiaan sama-sama manusianya kan..? gak perlu berlebihan…” jawabku dengan agak tersenyum..


 


…. Besoknya..


Andy, anak HRD nyamperin aku..


“Fien, gw minta approval baudget dunk, buat acara kemarin, init uh saat pak menteri datang..” kata dia..


“Oalah…. , ada ternyata walaupun mereka tamu, kita harus bayar juga to… “ kataku sambil melihat permohonan budget sampai angka 8 digit…


 


EHm……….


 


Dari semua tadi..


Terbesit pertanyaan “Penting gak sih..?”


*sambil aku memakan coklat berbentuk singa siang ini…, ah.. bentar lagi makan siang..*