Senin, 13 November 2006

(cerita saja) dan hati kemarin ke hari ini

Beberapa batang astor dan teh hangat menemaniku pagi ini menulis blog hari ini..


Ahhh.. leganya hari ini agak longgaran.. syukurlah, mensupport hariku yg agak2 bingung hari ini…


Aku ambil satu batang astor coklat lagi… aku celupkan ke teh manis hangat… enak juga ternyata…


Setelah semalam aku tidak bisa tidur,.. (sekian kalinya).. secara sudah sampai konsultasi ke dokter…, ada apa dengan diriku..???


Semalem lihat FTV di RCTI.. yang bagusssss.. sekali…(sapa ya yg nulis skripnya..??).. sampai jam 12 malam baru kelar…


Yang sebelumnya aku telpn seorang temen lama … dan dengan obrolan lebih dari setengah jam juga…


… aku tetap gak bisa tidur..


entahlah…


Apa memikirkan sms dari dia, tertulis jam 19.05 berbunyi “Tengkyu ya, we talk 2more row”


What’s Up..??


 


Jam setengah satu suah,  aku ambil sebotol teh hijau dingin dari lemari es.. seteguk.. dua teguk… dan habis juga..!


Urgh! Segarnya.. biar sekalian keringetan malam ini…


Sambil aku buka foto2 di kameraku… sedikit membuat ku bisa menambal rasa kangen hari ini….


Argh.. sudahlah….


Dia pasti juga sudah tidur pikirku.. besok saja dilanjutkan…


 


Aku ambil sebatang rokok mild,.. aku sulut… dan aku masih duduk melihat beberapa foto di kamera sambil terduduk di ruang makan deket kamarku.... termenung, sendiri..


 


Terdengar lirih dari kamarku.. putaran CD lagu Java Jive… yang sempat aku beli di Disctarra PIM kemarin…


…kau yang terindah hadir dalam mimpiku… kini bertemu dalam jalinan kisah….


Ah… potongan lirik itu semakin membuat aku tersenyum dalam hati..


Apakah dia salah satu yang terindah di hati..???


 


Aku hisap pelan batang putih itu.. beberapa saat kemudian.. aku hempuskan asap.. dan aku biarkan membumbung di ruangan..


Nikmatnya…!


 


Huh!!!


 


..setiap saat setiap waktu.. kuingat dirimu.. setiap saat setiap waktu.. kuingin berjumpa…


Suara Fatur Java Jive.. tiba2 muncul lagi…


 


Ah.. aku bukan type yang mudah kangenan dengan seseorang… jadi lirik itu aku anggap biasa aja… dan… sudah kebal rasanya kangen, tapi..?????


 


Aku ambil remote,.. aku pilih lagu yang lain… masih di album yang sama..


Judulnya Selingkuh….,


Vokal Fatur ditambah akustikan Gitar Capung terdengar sudah…


..suatu hari ku berjumpa kekasih haitmu.. bercerita tentang indahnya kisah engkau berdua…


Arh,….  Tersenyum perih saja mendengar lirik itu… merinding rasana…


 


Buru2 aku matiin rokok yang mulai habis… dan masuk kamar.. serta sekalian aku matiin CD.. dan suara Java Jive sudah menutup malam itu…


Aku rebahan lagi di kasur lagi..


Ah.. kapan aku bisa ngantuk lagi…


 


*barusan aku mninum tetenggak teh manis lagi, untuk ngilangin sisa cokalt di mulut*


 


Aku pilih menyalakan tv, mencoba mencari .. mungkin ada stasiun tv yang nayangin acara bagus…


Tertuju sejenak ke Global TV, yang sedang nayangin MTV Getar Cinta,.. dengan ditambah gaya centil Cathy.


Ah… lagi2 love melulu… bosen..


Aku pilih saja channel V yang malam itu nayangin lagu2 ringan.. dan mungkin bisa membanu meniupkan hawa kantuk…


 


Sekitar jam 1an… aku tdak ingat lagi.. dan memang.. benar2 tertidur…


 


*sebentar.. aku ambil astor coklat dulu ya di meja bossku… * ssstt.. jgn bilang siapa2…*


 


Tiba-tiba aku tersentak… tidak mimpi apapun.. tapi aku terbangun…


Jam di atas tv nunukin 3.50..


Argh… baru jam 4 pagi.. kenapa aku tiba-tiba bangun..????


 


TV masih menyala.. aku ambil remote, aku pindah-pindah channel aja, berusaha semoga aku tertidur lagi…


Beberapa saat.. terdengar adzan shubuh…


Wah…, sudah shubuh ternyata…


Buru-buru aku ambil kaos.. dan ke kamar mandi… ambil wudhu… dan sholat shubuh sekalian…


“Ya allah… semoga minggu ini semua kerjaan lancar”.. itulah salah satu doaku yang terbesit seusai sholat…


..aku rapikan lagi sarung dan sajadah… aku pindah-pindah channel tv lagi yang gak penting…


dan.. akhirnya… aku tertidur lagi…


Jam 6 aku terbangun…


Hawa dingin ikut menyeruak dari jendela… dan ternyata.. aku baru sadar ternyata jendela dan tirainya belum aku tutup dari semalem…


Saatku sedikit memberi kesegaran diri dulu…


Segera aku ambil handuk… membasahi tubuhku dengan air dingin… dan mengusapnya dengan busa sabun… menimbulkan bau harum.. dan kesegaran…


Ah.. sejuknya….


Dan.. disaat sikat gigi di depan cermin… sambil aku melihat wajahku ke cermin…


Ups..! aku baru sadar… kemarin aku baru potong habis rambutku… biar fresh sekalian…


.. Usai dari kamar mandi masih telrilit handuk.. aku masuk kamar kembali…


Aku pilih pagi itu Nidji menyeruak dengan suara bengalnya..


 


Setelah memberi sedikit bumbu tubuhku dengan beberapa seprotan.. dan balitan baju kerja.. (terpilih kemeja biru..)


Sebelum aku keluar kamar.. aku pastiin lagi.. tidak ada yang tertinggal, dompet, organizer book, vitamin, kamera, pulpen, hp, mp3, dan id card kantor…


Dan akhirnya beres…


Aku tutup jendela dan tirai kamar… aku buka almari baju lagi…


Dan ambil jaket converse ku dan kaos kaki… mungkin aku butuh sedikit hangat buat menerobos pagi dengan motorku…


 


Terakhir, aku sambar kunci motor.. dan keluar dan kunci kamar..


Ups.. rokokku ternyata masih teronggok di meja ruang makan..


Buru-buru aku ambil dan aku maskin tas…


Jam sudah menunjuukan 06.30


 


Ambil sepatu.. dan ups..! Kayaknya aku harus sedikit memolesnya dengan semir cair dulu..


Beres..!!


Segera aku pakai.. dan aku agak berlari menurui tangga menuru garasi..


Aku nyalain motorku… beberapa saat..,


Hm… agak bersihan juga… secara hari sebelumnya aku cuciin di pencucian motor…


 


Tak sampai 5 menit, aku sudah meluncur di jalan…


Pelan2 aku susuri gang di komplek.. dan duakali belokan.. aku sudah masuk ke jalan utama di komplek menuju ke luar komplek…


Buru2 aku tarik gas kuat2.. aku injak  gigi ke 3 dan selanjutnya gigi ke 4


Argh… 80km/jam aku ambil aman saja… sesekali aku meliuk-liukkan motor menghindari kendaaraan di depanku yang lebih lambat…


 


Semoga baik-baik saja.., setelah sabtu lusa.. aku melihat langsung di depanku.. 2 kali.. ada moor jatuh terpelanting di jalan,.. entah gara2 ngebut.. atau gara2 ngantuk…


Ah..sudahlah…


 


Jam 7 lewat 10 menit aku sudah memasuki area, setelah aku parkir moorku.. aku ke mesin absensi..dan aku  naik ke lantai 2…


 


Tumben jam segini masih sepi… tapi telrihat sudah ada 3 komputer nyala, tapi penghuninya entah kemana perginya…


 


Aku hampiri mejaku…


Seperti biasa … masih berantakan,.. setumpuk kertas dokumen masih teronggok di sebelah monitor kompieku…


Ku nyalain kompie.. dan … aku minum seteguk air putih dan sudah disipakan OB pagi ini…


30an e-mail baru masuk.. begitu aku buka outlook express…


Ah.. aku baca dan aku buka nanti saja…


 


Aku pencet IE, .. dan masuk ke  friendsterku…


Ehm.. ada blogs baru dari Wirawan pagi ini..


Buru2 aku baca blognya…


Ah… ada cerita unik dan lucu.. yang mebuat darah mengalir begitu cepat dan deras saja..


Ah.. kamu Wir.. memang bisa saja menulis dan merangkai kata…


 


.. aku lanjutkan membaca blog itu… sampai akhirnya jam 7.30 sudah menanti…


Tak terasa bebeapa orang kantor sudah memasuki ruangan ini.. dan merasa sibuk sendiri…


 


Sebelum brefing pagi jam 7.45 aku ke toilet dulu, dan disana ketemu Danny…


 


“Pagi Dan,.. kemana aja lo weekend Dan… eh DVD pesenan gw lo bawa kan..??” tanya ku …


“Wah.. pin … lupa…., sorry yaaaa.. besok janji gw bawain deeh!” jawab Danny..


“Yaaaa… Danny… , yowes lah gak pa-pa.. tapi janji besoklo bawain 2 DVD sekalian, oke…” kataku sambil aku cuci tangan.. dan keluar toilet…


 


*tak terasa teh di depanku sudah habis......*


 


Ku masuk ruangan lagi.. dan ikut breafing pagi…


Seperti biasa… dan merasa gak penting saja breafing kali ini…


 


Hanya 10 menit.. selesei sudah…


Dan…


Aku lirik jam tanganku.. jam 8.05..


Buru-buru aku ambil hp.. dan pilih satu nama dengan nomer  081808XXXXXX..


2 kali suara tut … terdengar.. dan sapaan akhirnya muncul di ujung sana


“Selamat pagi.. apa kabar…??” sapaku dengan nada cerah….


…..


tiba2 di menit ke 7 aku bicara di hp..


Kalimat terakhir terucap dari bibirku…


“Ya udah gak pa-pa..”.. klik! Aku pencet tombol merah di hpku…


terlihat muka merahku pula…


buru2 aku masuk ke ruanganku.. secara tadi aku menelepon di ruang lobby atas…


 


aku lempar hp ku di atas tumpukan kertas di mejaku….


 


Aku langsung ke meja Danny..


“Dan,.. lo ada makanan gak nih,.. gw laper tadi bangun kesiangan gak sempet beli sarapan…” tanyaku ke Danny…


 


“Tuh…ada fin, ada bakwan dari rumah, ambil aja…”, buru2 aku ambil dan.. aku santap saja… sambil ditemani obrolan ringan dengan Danny..


 


“Thx ya Dan…” ucapku setelah mengelap bibirku dengan tissue sambil beranjak pergi dari tempat dia…


Gak enak ama supervisor dia pula… pagi2 sudah mangkir.. huhuhu!


 


Aku ke mejaku lagi…dan.. terlihat ada sms masuk di hp..??


Beberapa saat aku asyik ber sms an .. dan…


Masih 2 sms belum terjawab buatku…


?


 


Akhirnya…


Aku harus terlena sejenak dengan pekerjaan kantor hari ini…


 


.. “Fin.. makin seger aja nih potongan rambutnya..” sapaan Riki sambil lewat di dekat mejaku…


 


Aku hanya tersenyum kecil….


Ah… semoga potongan rambutku yang beda ini menambah percaya diri aku besok buat tes reportase di salah satu tv swasta..


 


..


 


Dan… aku akan segera pencet lagi beberapa nomer dari telepeon di dekatku…


Untuk mengkonfirmasi…


Adalah sesuatu yang salah…


 


 


Semoga tidak!


 


 


 


 

32 komentar:

pry pry mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

farian sakinah mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

diding ardiantoro mengatakan...

XXXX YYYY mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Rifki Asmat Hasan mengatakan...

andy wirawan mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

I-PhoeR wanthy mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

I-PhoeR wanthy mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Om Rei (OR) mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

erwin the hero mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Jazzterday PVJ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

aldebaran syah mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Jazzterday PVJ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Jazzterday PVJ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Mohd Fazli Abdullah mengatakan...

Sri Sarining Diyah mengatakan...

' Badai ' mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...