Senin, 31 Desember 2007

..dalam 2007.. sebentar lagi menjadi bagian cerita hidup..

Tahun 2007 sebentar lagi akan menjadi cerita

Tapi.. tahun 2007 adalah tahun yang bener-bener berat buat aku

Ya berat.. sangat berat… mungkin ditahun itu disaat aku berumur 25 tahun, seperti rasanya hidup baru dimulai di usia 25 tahun ya??

 

Yang jelas di awal tahun aku sudah dirundung banyak sekali masalah.. yang membuat aku akhirnya menyempatkan waktu sejenak pulang ke rumah di kampung..

 

Kuartal pertama di tahun 2007 yang awalnya disambut dengan gejolak jiwa dan emosi..

Kisah asmara yang akhirnya harus kandas yang sekian sayatan hati…

Karir yang akhirnya harus resign dan memasuki dunia baru dan tanggung jawab baru membuat sekian cerita baru juga…

Ah.. !!

Sangat-sangat miskin hati aku saat itu..

 

Di kuartal ke 2 di 2007..

Sedikit kenangan asmara masih sedikit membekas, walaupun sudah sedikit tertutup oleh adanya pekerjaan di tempat baru yang sangat-sangat menyita otak, waktu dan pikiran..

Yah,.. walaupun agak mulai teratur hidupku saat itu…

Dan akhirnya..??! badan juga merasa sedikit berisi.. ups! Mungkin sedikit rasa mendamai sesaat saja…

Aku masih sangat menikmati pekerjaan bari ini, walaupun akhirnya di penghujung kuartal ke 2 ini..

Emosi aku sangat tidak terbendung lagi..

Tumpah!!

Sekian kejadian emosional dengan kakakku mulai terbesit dan terjadi..

Dan .. sedikit jiwa kosong sempat terhantui disini..

Syukurlah masih banyak sekian temanku yang bisa menghalau disini..

Tawa.. dan damai masih bisa aku dapatkan..

Walaupun.. di kuartal ini gejolak di tempat kerja.. sudah sangat ditahan.. dan mencoba bersabar..

 

Di kuartal ke 3 di 2007..

Konflik..?? lagi dan lagi..

Sebuah konflik.. redaman asmara sekian bulan terbuka sudah..

Ah.. sudahlah..sebuah pembelajaran dan perbaikan diri mulai aku dapatkan untuk hati dan cinta *halah…*

Dan dipuncak emosi di tempat kerja, sudah diujung tanduk…

Lepas… aku tanjapkan..

Dan…syukurlah.. jiwaku masih tertanam dengan bijak dan baik..

Sebuah doa lewat batinku benar-benar aku tanam dan aku intensifkan dalam hati lewat doa..

Agar semua segera berlalu…

Menjelang akhir kuartal ke 3 ini,.. jawaban dari doa membaik…

Damai dari orang-orang terdekatku menyeruak..

Dan aku akhirnya bisa sedikit melepas dengan resign (lagi) untuk siap memasuki bulan berikutnya di tempat kerja baru

 

Di kuartal ke 4 di 2007

Syukurlah.. di bukan Ramadhan ini aku bisa lebih khusuk dalam beribadah..

Sebuah waktu untuk bisa menggapai damai dan doa bisa aku gunakan dengan bijak (semoga.. dan amin..)

Tatanan emosional bisa tersenyum lagi…

Dan sebuah silaturahmi yang hangat bisa aku bawa ke rumah..

Oh indahnya..

Dan keluarga baru di tempat kerja yang baru bisa menjadikan semangat buat aku untuk lebih bisa berkarya dan belajar kembali..

Ya..! apalagi di kurtal ke 3 ini aku genap 26 tahun..

Aku ingin memulai pekerjaanku dengan lebih baik.. dan baik..

Aku bisa tersenyum dengan sekitarku lagi..

Ahhh… bisa rehat sejenak.. untuk akhirnya bisa belajar dari sekian bulan sebelumnya..

Menjelang akhir kuartal ini, aku masih menyempatkan berkunjung ke rumah kembali.. membawa sejuta inspirasi hidup dari keluargaku..

Berjuang… untuk bisa belajar.. dari setiap detik di 2007, mungkin sebuah palajaran dan perjuangan hidup.. sebagai nanti aku bawa ke kisah selanjutnya..

 

Tinggal sekian jam lagi.. segera berganti tahun masehi dan menginjak ke dalam angka tahun 2008..

 

Disana aku tunggu harapan baru.. kisah baru… semangat baru… dan pelajaran baru..

Ajari aku Tuhan..

Ajari aku alam… ajari aku sekitar..

 

Dan.. masih dalam hidup yang sama, detik dan dunia yang sama…

Karena adalah.. hidup bukan untuk siapa..

Adalah tanggung jawab..

Ke diri.. ke orang terdekat… dan sekitar.. yang yang lebih penting ke Tuhan..

Karena aku sadar.. aku bagian kecil dari dunia fana dari dulu sampai nanti

 

Ya.. aku ingin demikin..

 

.selamat dalam bahagia di mengakhiri 2007..

Dan…

Hari ini 31 Desember 2007

Hari terakhir di tahun 2007.. besok 1 Januari…

 

Tapi..

Masih seperti hari biasa..

Masih bekerja… sampai akhirnya malam ini baru selesai semuanya..

 

Walaupun diluar banyak sekian pesta.. banyak sekian terompet.. banyak sekian ramai-ramai…

 

Tapi hari ini hari biasa…

Aku tidak ada pesta.. aku tidak ada events apapun..

Aku pikir juga hari biasa…

 

Ah…

Berdoa saja… semoga keadaan saudara2 kita yang terkena musibah banjir, tanah longsor dan angina.. bisa mereda…

 

Tahun 2008 semoga akan banyak harapan bagi semua..

 

Dan baik tentunya…

 

Amin…

 

Selamat berbahagia… semua

..(hari terakhir 2007)... jalanan sepi..






selamat
pagi..selamat pagi..

mumpung nih masih di
tahun 2007...

wah... jalanan sepi
pagi ini... ya ini hanya di sekitaran pulomas saja sih :P

udah begitu
mendung.... dan sisa air dimana-mana bekas dari hujan
semalam..

size=2> 

hah!
sepi...

oh mungkin aku
yangterlalu rajin untuk masuk kerja.. disaat yang lain sedang menikmati liburan
akhir tahun...

size=2>wah..wah.....

size=2> 

size=2>jadi..???

ya resiko
lah...

kudu masuk gawe hari
ini..

ntar malam belum
tahu kemana... belum mutusin.. sekian ajakan ke sana. kesini.. kesitu.. ke
sonoan...

size=2> 

size=2>...

Minggu, 30 Desember 2007

..(kalap bag.2) dan.... aku kena wabahnya hari ini.. ! kalaap!!

Kali ini melanjutkan kisah kalap sebelum ini..

Tapi kalapnya adalah kalap buku..

Secara di gramedia matraman ada diskon buku 30%..

 

Ya.ya..ya….

Sebelum berangkat ke tempat tujuan.. sms temen dulu yang sudah kesana… dan jawabannya adalah…

“Hati-hati fin, banyak orang kalap disana, udah kayak pasar..”

 

Ups..!

Setelah menyantap bakso malang di kawasan sarinah plus gunting rambut disana.. (cie..cie.. rambutku udah baru nih, padahal belum tahun baruan yak..).. segeralah aku meluncur kesana..

 

Waw.. 4 lantai tokonya..

Ups.. segambreng orangnya..

Kalap semua..!!

Ergh.. kayak pasar…!!!

 

Dipilih.. ditentuin…

Masukin…

Jalan lagi….

Dilihat… dibaca.. dipilih…

Masukin…

 

Agak berat…

 

Lumayan berat…

 

Hah!! Berat..!!!!

Ada 12 buku…

Yang semunya kelas berat… maksudnya bukunya tebel, halamannya banyak..!!!

 

Kudu disortir…

Harus….

1 keluar dari tas…

Lagi..

Lagi..

Lagi..

Lagi dan lagi..

 

Setelah melalui proses pertimbangan.. akhirnya diputuskan cukup 6 buku saja..

Secara ini beratnya udah beraaat…!

Dan dari 6 buku, 4 buku adalah novel misteri…

Ow..ow… iya..! itulah favoritku..

Kekekekekekekek!!

 

Sampai-sampai tas plastiknya kudu dirangkap 2 biar ga jebol saat di tenteng..

 

..pulangnya dengan busway.. dengan selamat..

Hah!!! Mau dibaca kapan yak..????!!

Padahal di kamar masih ada 2 novel antri..

 

Huh!!!

Kena deh wabah kalap!!

(wiken akhir tahun) hati2, banyak manusia kalap belanja...

Inilah yang terjadi kemarin dari siang sampai malam yang aku alami…

Kalap… kalap…

Entah karena hari libur..

Entah karena tanggal muda..

Entah karena akhir tahun..

Entah karena bujukan promosi..

Entah kerena tergiur tulisan SALE..

Entah karena kebutuhan… (!)

Entah karena hanya ikut-ikutan..

 

Memang ini sekarang adalah libur akhir tahun, lebih tepatnya wiken terkahir di 2007.

Ehm…pastinya sekian tempat belanja sedang berlomba-lomba memasang tulisan SALE, diskon sekian persen, plus sekian persen…

Hahahahaha….

 

Kemarin nih, siang aku sudah nongkrong di Senayan City, untuk sengaja bersama teman kantor sejenak melepas penat..

 

Sekian outlet dan boutique dipenuhi antarian kalap para pengunjung dan penggemar belanja..

Mulai dari baju, baju dan baju, disusul oleh sepatu, tas dan accessories.

Penuh dijejali manusia yang kalap akan belanja akhir tahun..

 

Sampai-sampai aku perhatikan deretan kasir penuh dengan antrian bisa sampai per kasir 10 orang..

Ehm…!!

Ah… diriku disana cukup makan siang saja.. plus agak sorean menyantap ice cream dengan aroma green apple…

Perjalanan sore kemarin dilanjutkan ke Plasa Senayan.. hanya tinggal menyeberang saja.. sampai lah..

Waw..!

Ternyata.. keadaan penuh dijejali SALE plus manusia-manusia kalap berbelanja semakian penuh..

Metro dan Sogo penuh sesak.. hingga antrian juga bejibun…

Kalap..!!

“Hati-hati di Sogo juga banyak manusia kalap” itulah sms ku ke temenku disaat aku di Sogo dan temenku masih di Metro.

 

Aku hanya memilih di Kiyokuniya, tempat favoritku..

Menjelang jam 6 bertemu dengan temenku lagi, dan..

“Fin, gila.. ruang ganti aja antri panjangg banget.. belum kasirnya panjangg banget, gak jadi deh gw beli” kata temenku..

“Tahu lah… akhir tahun.. banyak manusia kalap belanja…” kataku..

 

“Udah yukk ke Djakarta Theater aja, makan disana trus film kita maen jam 7.30 lo” kataku lanjut…

Dan, disaat di pintu depan untuk antri naek taksi..

Oh God! Antri sampai lebih dari 10 orang untuk naek taksi dari lobby.

“Duh.. ga hanya di kasir dan ruang ganti aja kan yang antri.., di lobby buat naek taksi juga antri, udah yukk naek dari pinggir jalan aja..” kataku sambil mengajak temenku keluar dari antrian taksi di lobby Plasa Senayan.

 

 

Setelah sholat margrib di Djakarta Theater, sebelum nonton wajib makan dulu…

Dan..

“Tumben di Burger King ga antri di wiken ya” kata temenku..

“Ya.. secara manusia-manusia yang laen pada antri di mall kan.?? “kataku menjawab..

 

Hahahaha.. dan malam itu akhirnya dilanjutkan nonton film National Treasure .. dan..saat keluar XXI..

“Maksa banget nih filmnya..” kata temenmu…

“He eh..” kataku…

“Maksa buat ditayangin di akhir tahun ini..” lanjutku..

Jumat, 28 Desember 2007

..diriku,.. meler.. lagi.. pengen molor..





Huahaha!

Sebenarnya sih
ngantuk habis...

Capek
habis..
 

Hidungku
pilek...

Penuh dengan
air..

 

Ho oh... diriku
pilek..

Mataku
ngantuk..!

 

Belum full rehat
semenjak datang dari Surabaya..

 

Huahh!!!

 

Pesenan makan Bakmi
GM lama banget datangnya..

Oi..oi.. udah sejam
belum datang....

 

Dudududu
 

Rabu, 26 Desember 2007

Pelecehan PT KAI memberikan makanan mentah (POP MIE yang sudah dibuka & tanpa air) ke penumpang Argo Bromo Anggrek Gerbong 4, 26 Dec 2007

Ceritaku soal PT KAI masih berlanjut kali ini..

Mau tahu lanjutannya.. setelah sekian cerita berlalu dengan sekian protes dari aku..

Puncaknya adalah…

Disaat jam menunjukkan pukul 10.00 WIB, diperkirakan kereta akan sampai di Jakarta pukul 12.00 jadi molor 6 jam dari sebenarnya..

 

Tiba-tiba di lorong kereta muncul petugas yang sepertinya aku lihat dari ujung membagikan sesuatu.

Oh.. ternyata membagikan makanan,.. pasti ini sebuah konsekuensi PT KAI untuk memberikan free sarapan kepada penumpang karena kereta sampai Jakarta bukan jam 6 pagi tapi jam 12 siang.

 

Begitu petugasnya itu sampai di tempat aku.. aku baru tahu jika yang dibagikan adalah sebuah mie instant kemasan lebih tepatnya (maaf jika menyebukan merk) adalah POP MIE.

 

Lumayan pikirku.. bisa dinikmati sambil menunggu waktu diatas kereta…

 

Sambil menyerahkan sebuah POP MIE yang terlihat sudah dalam keadaan terbuka, pikirku pasti sudah diseduh dengan air panas dan siap dimakan tentunya…

Seddap pikirku… petugas berujar ..

“Mas.. ini PopMienya, tapi maaf air nya tidak ada” kata dia sambil tetap menyerahkan ke aku.

Aku hanya bengong sambil meletakkan benda tersebut diatas meja kecil dekat jendela..

 

Apa-apaan ini..????

 

Ternyata yang aku tahu semua penumpang di gerbong aku mendapat bagian yang sama, yaitu sebuah POP MIE dalam keadaan terbuka , tapi kering tanpa air…

 

INI PELECEHAN…

MEMANGNYA PENUMPANG KERETA API (YANG KATANYA EKSEKUTIF) DISURUH MAKAN POP MIE TANPA AIR ALIAS MENTAH…

 

 

MOHON DENGAN HORMAT JAJARAN PT KAI BISA MEMBERIKAN KLARIFIKASI TENTANG MASALAH INI, YAITU PELECEHAN MEMBERIKAN MAKAN MIE INSTAN DALAM KEADAAN TERBUKA DAN MASIH MENTAH, ALIAS TANPA AIR

 

*Ehm... yang aku tahu adalah di gerbon saya, yaitu gerbong 4, tapi tidak menutup kemungkinan terjadi di gerbong lain*

 

duh.. mending kalau memang tidak ada stock air panas.. tidak usah dibagikan lah ke penumpang..

sudah dibuat terlambat 6 jam.. pakai acara dibagian Pop Mie terbuka tapi tidak ada airnya..

Tambah memperkeruh keadaan...!!!

 

 

 

Tertanda

Arifien Munandar

Penumpang Argo Bromo Anggrek

SurabayaJakarta

Gerbong 4 No Kursi 5A

 

 

(akhirnya).. sampai juga di kantor..






Nah... bener
kan..??

Jam 1 teng!!
Absenku berbunyi ... TIT!!!!

 

tanda aku
baru masuk... dengan masih tergopoh-gopoh... sampai juga di
kursi..

ehm.. masih
sepi.. sebagian besar masih makan siang.. dan sebagian kecil masih cuti natal
kali ya...
 

Tuh kan...
di meja udah siap sedia 3 full dokumen yang siap
dikerjakan...

 

Huhuhuhuhu..!!

 

Selamat
datang kembali di pekerjaan...

 

 

*..hush!!...*

dan cerita dari atas kereta.. sampai akhirnya aku masih di Pekalongan.. (sekian lagi buat PT KAI)

“Yukk.. cepetan.. udah jam 7.30 nih keretaku jam 20.15 soalnya…” kataku kepada Wira dan Madja..

Ya 2 orang temen SMU ku dulu yang sengaja hari itu, lebih tepatnya hari Selasa 25 Desember.

Sengaja bertemu di MC Café Delta Plasa Surabaya.

 

Setelah sebelumnya aku baru sampai di tempat tersebut jam 5.30 sore..

 

Bergegaslah akhirnya kami bertiga keluar dari area mall di kawasan jalan Pemuda Surabaya untuk segera menu Stasiun Pasar Turi Surabaya.

 

Kondisi agak-agak hujan,.. suasana jalan menuju stasiun itu sepi dan basah..

Tak sampai 15 menit aku dan kedua temanku susah sampai di stasiun tersebut.

 

Setelah membeli 3 tiket peron, aku memilih menunggu kereta yang menurut jadwal seharusnya berangkat 15 menit lagi.

Ughh!!! Ramai.. kondisinya penuh..!!

 

Sambil aku mengobrol sambil kita makan roti boy yang tadi aku beli di Delta Plasa…

 

Waktu menunjukkan jam 20.15 kok belum ada tanda-tanda kereta akan berangkat ya..? .. kataku dalam  hati.

 

Tiba-tiba dari pengeras suara terdengarlah pengumuman yang mengagetkan.. yang isinya kurang lebih seperti…

 

“Mohon maaf kepada seluruh penumpang kereta api Argo Bromo Anggrek jurusan Jakarta, kereta akan mengalami keterlambatan keberangkatan 1 jam, dan berhubung ada masalah teknis, maka kereta akan melewati jalur selatan yaitu Jombang, Madiun, Solo, Semarang..”

 

 

“hah..! gila..!! lewat jalur selatan..?? mo berapa jam perjalanan nih.??” Kataku ke temenku

 

“Serius nih lewat selatan,.. duh..! bisa-bisa sampai Jakarta siang nih..Wah..wah… kurang ajar..!!! tahu kayak gini aku naek pesawat ..” kataku dengan sekian emosi memberitahu ke kedua temenku..

 

Ah dan kayaknya memang terlambat… karena sampai jam 21.00 belum naek kereta…

Langsung aku ambil HP dan sms ke temen kantorku Maria dan Heru untuk memberitahu kejadian ini.

Aku bener2 ga enak, sudah libur 6 hari, masak datang terlambat sampai setelah hari.. dan aku perkirakan sampai Jakarta jam 2 siang.

Apa-apaan kayak gini..

Banyak sekian kerjaan tertunda, apalagi sudah menjelang akhir tahun, dan ada jadwal meeting pula hari ini..

So,.. semoga teman kerjaku se-divisi bis amengerti aku, kalau kereta api terlambat berangkat, dan melewati jalur selatan pula..

 

Mau gimana lagi… akhirnya kereta baru berangkat jam 22.00 dari stasiun Pasar Turi Surabaya..

 

Dan… herannya……

 

Banyak penumpang yang gak sadar jika kereta akan lewat jalur selatan,..

Hahahahaha

 

Aku hanya bisa tertawa dalam hati…

 

Gila pelayanan PT KAI,.. sudah terlambat dan lewat jalur laen, tapi pengumumannya tidak maksimal..

 

List saran buat Stasiun PasarTuri Surabaya..

  1. Tidak ada tempat duduk buat menunggu kereta, masak berjubel kayak pasar saja. Tenpat duduk kira2 hanya buat 40 orang. Padahal penumpang yang akan naek kereta cuman segitu apa..??
  2. Tempat sampah..???? susah dicari…! Maaf jika bungkus roti boy ku harus aku lembar ke pot bunga…
  3. Suara pengumuman lewat pengeras suara kurang kencang. Tahu lah kan orangnya banyak, dan (aneh) pake hibura live musik dangdut pula di dalam stasiun.. jadi mana calon penumpang bisa dengar suara pengeras suara untuk pengumumannya. Aneh..!!
  4. Keadaan parkir yang penih air.. bolehlah ini musim hujan.. tapi. Ya tolongnya jalanan depan stasiun diperbaiki..
  5. masak dari tempat parkir menuju ruang tunggu saya harus merelakan sepatu dan celana saya kotor oleh air dan tanah

 

hah..!

sudahlah… memang beginilah keadaaan fakta yang baru sekian jam aku alami…

 

pasrah jika kereta ini harus terlambat sekian jam sampai Jakarta

 

Saat aku menulis blogs ini waktu menunjukkan jam 7.15 WIB.. dan aku sampai di Pekalongan..

Jam 5.45 WIB tadi sampai di stasiun Tawang Semarang.. yang  biasanya sampai stasiun Semarang (katanya….. secara orang sebelahku turun Semarang) jam 00.30 WIB..

 

Dan… mohon ya PT KAI agak2 tahu diri dan jangan BOHONG…

Begini…

Saat baru saja berangkat meninggalkan Surabaya… seperti biasa ada pengecekan tiket..

Iseng-iseng aku tanya ke petugas pengecek tiket..

Ya biasa lah.. tahu sendiri kan.. mereka memaki baju rap pakai jas pakai topi kayak polisi.. entah itu seragam yang aneh buat aku..

 

“Pak, kira-kira sampai Semarang jam berapa..?” tanyaku sambil menyerahkan tiket..

“Ehm… ini kan lewat jalur Sekatan mas, jadi lewat Solo… ke Solo kira-kira 3 jam mas dari Surabaya, dan dari Solo ke Semarang itu hanya 1 jam” kata dia penh percaya diri.

 

“Ah, masak sih pak ke Solo 3 jam,..  kayak saya tidak tahu Solo itu dimana saja..” kataku sambil menerima tiket ku kembali..

 

“Jadi intinya 4 jam pak sampai Semarang.., jadi jam 2 sampai nih” kataku lagi..

 

“Seperti itulah..” jawab dia seadanya…

 

“Pak.. bilang sampai Semarang pagi jam 6 aja susah pak…” kataku sengit sambil membiarkan dia berlalu memeriksa karcis penumpang yang lain..

 

LIHAT..!!!


Prediksiku … sampai Semarang jam 6 kurang bukan…

 

Duh..! Petugas KAI ga usah nyeneng2in aku lah.. sampe membuta bualan seperti itu, emangnya aku anak kecil apa sampe pake bualan model beginian…

 

Dan…

Sungguh… aku sangat kecewa .. dan benar-benar kapok naek kereta euy..

Benar-benar pelayanan yang payah…

 

Servicenya mana..??

Sampai aku harus kehausan di kereta… dan lapar tentunya… xixixixixixix…

 

 

Logikanya begini….

Seharusnya sampai Jakarta pukul 6 pagi, dan rencana sampai Jakarta jam 1.30 siang..

Secara tanggung jawab sosial dia harus memberikan sarapan gratis kepada seluruh penumpang…!

Ya pasti kelaperan lah….

Belum lagi ada yang dirugikan sekian waktu juga…

 

Ah sudahlah..!

Semoga bisa sampai di Jakarta dengan sukses.. dan lebih cepat lebih baik…

 

Entahlah… aku mungkin ke kantor dengan keadaan kucel seperti ini,..

Untung aku membawa kemeja ganti.. nanti kayaknya bakalan terlambat dan sangat terlambat masuk kantor…

 

Sekali lagi.. maaf ya buat boss ku dan teman-temanku…

 

Heheheheh

 

*powered by Fren*

Maaf.. Saya harus terlambat masuk kerja hari ini

GARA-GARA KERETA ARGO BROMO ANGGREK YANG MENGALAMI KETERLAMBATAN …

 

YANG SEHARUSNYA SAMPAI DI JAKARTA PUKUL 6 PAGI INI,… EH… JAM SEGINI MASIH ADA DI SEMARANG..

 

SELAMAT..!!!

 

SELAMAT PT KAI ATAS KINERJANYA SELAMA INI..

 

MEMBUAT SEKIAN JADWAL TERGANGGU…

MEMBUAT AKU HARUS TERLAMBAT MASUK KANTOR

MEMBUAT AKU MEMBERITAHU SEKIAN TEMAN KERJA KALAU AKU TERLAMBAT

DAN MEMBUAT BUKAN HANYA AKU SAJA DIKECEWAKAN

 

DAN KURANG LEBIH TERLAMBAT 5 JAM TIDAK ADA KOMPENSASI APAPUN DARI PT KAI

ENTAH DIKASIH MAKAN KEK..!! TAMBAHAN MINUM KEK..!!

 

 

KAPOK…. KAPOK.. AKU NAEK KERETA API…..

 

 

 

*ditulis saat kereta api sampai di kereta Tawang Semarang… dan disaat aku baru bangun pagi diatas kereta….+

 

HOHAHEM..

Senin, 24 Desember 2007

.. dan bersemi untuk kembali belajar menyayangi ... (lagi... dan terus)

Kenapa harus bersemi kembali..

 

Disaat musim seperti ini

Bukan hanya dingin menusuk tulang

 

Tapi rindu membara di kalbu.

 

Semenjak dia ada di sini

 

Dan akhirnya dekat di diri.

 

Oh.. indahnya…

 

 

 

Dan tidak salah bukan…

Aku kembali belajar untuk jatuh cinta

 

Belajar untuk menyayangi dia apa adanya..

 

Serta menjadi setia untuk dia dan aku tentunya…

 

 

*untuk si dia yang baru aja balik ke Indonesia…*

(lagi) sekian masalah dengan Telkomsel dan agennya (hati2 aja..) dan HPku juga..

Ya.. entah dari mana dan atas apa tiba2 saja malam ini ada sekian kejadian yang buat aku sebel banget…

Begini ceritanya.. (…)

 

Secara aku sekarang pakai jaringan XL,.. dan ada rencana untuk menelepon temen yang memakai nomer Telkomsel..

So, karena ada sekian lama pembicaraan yang harus dibahas malam ini juga dengan waktu yang gak singkat..

Jadi aku putuskan untuk membeli nomer baru perdana Simpati.. (huhuhu)

Mau ga mau pasti nomer itu adalah area Jawa Timur..

 

Setelah acara mengajak jalan ponakan dan kakakku belanja…

Dan sebelum aku maen ke tempet temenku (karena sudah ada janji)..

Jam 8 aku segera ngebut untuk menuju sebuah lokasi counter HP dan accessories..

Lebih tepatnya (dan masih) di kota Nganjuk..

Aku pilih suatu tempat yang besar, dan aku pikir mungkin bisa dipercaya..

(tanpa rasa takut menyebutkan namanya di MP).. Melody Seluler di jalan A Yani (jalan utama di Nganjuk).. aku memilih disana..

 

Karena tujuanku hanya mencari pulsa tanpa harus memikirkan berapa kombinasi nomernya..

Aku langsung memilih satu buah paket perdana Simpati..

“Mbak.. perdana simpati 1, berapa..??” tanyaku

“Sembilan ribu mas..” jawab mbak pelayannya…

“Yang itu aja mbak, yang belakangnya 81” kataku langsung sambil memberikan uang 10ribuan..

Lebih tepatnya nomer yang aku pilih adalah.. 081335311081

 

Aku memang agak terkesan buru-buru, karena aku pikir sebuah sudah beres seperti biasanya kadang aku di Jakarta membeli paket percana sim card untuk mencari pulsanya saja.

Ah… lumayan lah harga 9rb pulsa 10 tercetak di sampul depan..

Setelah aku bayar dan menerima kembalian seribu sambil aku mengambil paket perdana itu…

 

“Lho mbak..??? kok segelnya kebuka..?” tanya

“Iya mas.. semuanya begitu kok, ini nomer aktivasi” jawab mbaknya…

“Wah.. jadi udah diregistrasi dong..” tanyaku..

“Atas nama siapa..?” tanyaku lagi..

“Udah mas,.. udah siap pakai kok.. pulsanya masih utuh kok..” jawab dia..

 

O..O… antara ragu,..cuek… dan tergesa-gesa.. aku langsung ngacir…

 

Beberapa saat kemudian aku sampai di rumah temenku…

 

Aku minta ijin untuk mengaktifkan nomer simpati baru..

 

Ups..!!! ternyata benar..!!

Sim cardnya udah dilepas chipnya…

Wah… gimana nih…

Aku langsung matiin hp ku dan mengganti sim cardku sekarang dengan yang baru..

Perlu diketahui, baru kali ini aku mengganti sim cardku di hp semenjak beli hp yang ini..

 

Setelahj aku nyalakan lagi..

O..o… hp ku tiba2 error… tiba-tiba ada warningm jika system ada masalah… Sistem hp bukan system jaringan…

Ups..!!

 

Langsung aku cek *888# untuk cek pulsa…

 

Oh God..!!!

Begitu kagetnya aku apa yang tertulis disana..????

 

Pulsa anda Rp5000 masa aktif sampai 24/12/2007

 

Begitu kurang lebihnya…

 

Kurang ajar..!!!

Jadi pulsa udah hilang 5000 dan hari ini, hari aku beli paket perdana adalah hari terkahir masa aktifnya..?

Bisa dikatakan sudah sebulan simcard ini diaktifkan..???

 

Langsung.. maki2an ku keluar dengan lancar…

Hahahahahah….

 

Tanpa pikir panjang..

Aku telpon 116 untuk mengkonfirmasi ke Telkomsel..

Walaupun dengan sekian susah untuk masuk ke Customer Service..

Akhirnya aku bisa berbicara dengan salah satu customer servisenya..

Dina, namanya…

 

Langsung aku membuat aduan..

Jika..

Agen Telkomsel (kenapa aku bilang agen., karena disana ada banner dan iklan Telkomsel gede) dengan nama Melody Seluler di jalan A Yani Nganjuk.. telah menjual nomer tidak tersegel.. dan harap dibuat berita acara untuk ditindak lanjuti..

 

Ugh!!!

Dasar pelayan emang kurang bagus.. (menurut aku berdasarkan pengalaman)… aku malah disuruh ke Grapari terdekat…

 

What..?????

“Mbak..???? saya ini memberikan informasi..? Saya tidak mau ada korban lain yang tertipu… . Ok.. saya merasa dirugikan.. tapi.?? Kalau saya aduin nomer saya ini ke Grapari trus untuk pindah identitas, bisa saja saya dicurigai nomer ini adalah nomer temuan yang illegal”kataku tegas ke customer service Telkomsel..

 

“Saya hanya menyayangkan aja Telkomsel kurang tegas dalam hal ini, ini untung saya telfon mbak.., dalam hal ini seharusnya Telkomsel bisa bertindak tegas dong kepada distributornya… kasih informasi ke marketingnya juga…. Kalau kayak gini kan bisa2 pengecer bisa seenaknya sendiri, banyak lo mbak yang masih awam soal teknologi”.. aku tambahin akhirnya dengan sekian protes malam ini…

 

“Udah deh mbak…, saya sudah buat informasi.. berapa nomer berita acaranya,.. takutnya ntar malah ga di follow up lagi kasusnya…” kataku..

Mengingat kasus saya untuk Kartu Halo belum ada penyelesaiannya sampai sekarang, walaupun 2 minggu yang lalu sudah aku datangi langsung ke Gerai Halo di Plasa Semanggi…

 

Janji tinggalah janji.. katanya tidak ada seminggu beres.. nyatanya tidak ada itikad baik dari Telkomsel..

 

“Maaf mas, saya tidak bisa memberikan nomer berita acara..??” kata Dina petugasnya..

 

“Mbak…, gimana saya punya pegangan apakah kasus ini diselesaikan atau tidak.. jika saya tidak tahu nomer pengaduan untuk berita acara saya..?, saya kemarin pernah mengadu ke Telkomsel Jakarta dan mendapatkan nomer berita acara” kataku lagi…

 

“Maaf, untuk ini tidak ada nomer berita acaranya..” jawab dia cukup..

 

“Ok lah mbak.. sekarang terserah Telkomsel saja, mau ditindak lanjuti ya syukur, ga mau ya sudah.. Terima kasih…” jawabku sambil menutup telpon..

 

Heran..!!!

 

Cukup sekian dan terima kasih dah buat TELKOMSEL…

 

Dan… aku langsung ganti lagi sim cardku dengan sim card lama XL ku..

Setelah aku nyalain lagi..

 

Whatss..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

 

Data-data semua phonebookku hilang..!!

 

Apa..??!!!!

 

Aku coba restart lagi….

Dan… memang hilang!!!

 

Duh..!!

800 nomor hilang..

Oh tidak..!!!

SE M600i bikin error dah..!!

 

Pasti ini gara2 pada saat aku aktifkan simcard Telkomsel ada warning ada trouble…

 

Trus.. aku buka lagi di MMC untuk backup terakhir phone book..

Oh tidak..!!!

Aku terakhir back up adalah hanya back up nomer hp yang ada di memory simcard saja..

Jadi hanya tersisa 200an nama sekarang ada di hp ku..

So… 600 nomer yang lain.. Hilang

 

 

Maaf..

Maaf…

 

Mungkin sekian data nomer telepon kalian.. sudah tidak ada di HPku…

 

Dan malam ini temenku lah yang dengan setia mendengarkan makian-makianku..

 

Sabar….

 

mungkin aku juga salah....

 

Minggu, 23 Desember 2007

(tanya...) kalau... beli rumah...?? gimana..??

Beberapa hari ini sedang sibuk keluar masuk perumahan di sekitar Nganjuk, dan mampir beberapa kantor pemasaran perumahan..

 

Ehm…

 

Intinya.. kok tiba-tiba pengen aja beli rumah,.. ah kredit tentunya..??

 

But,.. aku kan ga ada pengalaman sama sekali..

Apalagi harga..

Akhirnya.. tanya sini.. tanya sana

Lihat sini.. lihat sana

Hitung-hitung buat investasi..

 

Yah.. belum diputusin lah….

 

Nah!

Btw, mungkin diantara kalian ada yang pernah beli rumah..?

Entah di perumahan atau di perumahan penduduk (bukan perumahan).. apa sih yang dilihat..????

Dan….!

Kalaupun kredit pakai KPR..? kira2 bank mana yang bagus ya..?

Soalnya ada yang flat satu tahun ada yang flat terus bunganya…

Ahh..!!

 

Bantu.. Bantu…

Sabtu, 22 Desember 2007

...dan di hari ibu,.. untuk ibuku. dan sekian ibu yang lain untuk masih sayangmu

Selamat Hari Ibu

Ibuku....

Setelah lama dan sekian ada cerita sudah berlalu.. dan tak lekang waktu

Dari kapan adan apapun itu... sekian pembelajaran dan kasih sayang masih aku simpan sampai sekarang...

 

*maaf ibu, aku hanya bisa kasih kado sepasang sandal, biar bisa kau pakai setiap waktu, kerena aku tahu di telapak kakimu ada surga...*

dan .. masih dalam doa, agar sehat selalu..

amin

Kamis, 20 Desember 2007

(menurut kamu..) masakan nyokap kamu gimana..??

walaupun capek.. walaupun udah kenyang sebenarnya..

tapi.. namanya masakan nyokapku tetep... nomer 1..

enyaaak.. banget...

sampai aku lahap sepiring penuh gulai malam ini..

kalau menurut kamu...???

gimana..??

nganjuk...?....????

oi...oi...

sampai di kampuang halaman, heheheh

ada orang disini..???????

 

 

..(hari gini) masih saja hidup dengan kebohongan..

 

 

udah ga jaman kali..

apalagi sekian detik.. dihinggapi oleh rasa was-was apakah nanti akan ketahuan..

hahahahahaha... demi apa sih..?? sesuatu yang ga jelas..??

harga diri..?? popularitas...?? kemenangan...? napsu...??

 

jadi diri sendiri lah....

gak berani..?? udah segan hidup...!!

masih ada hidup setelah ini...

nanti.. larut dan.. hidup kembali...

lihat deh nanti...!!

dan... bener kan..??.. tapi, sampai juga di surabaya...

..dari meeting sampai jam 5 teng!! (bossku emang dah..)

habis ke mushola... cek pos security...

Hah...!! ga ada taksi ngetem di depan...

Telp taksi.. Gila! sambil nolak2 orderan by phone...

Akhirnya... rela jalan kaki menuju ke jalan A Yani.. buat cari taksi..

Gila! 30 menit.. taksi yang lewat penuh..

Duh, baru kali ini bow.. cari taksi susaaaahh di jakarta.. sampe ke Silver Bird yang terkenal mahal bisa ga bisa diorder...!!!!

ah.. samibil hujan masih dengan baju lengkap  kantor.. rela menuju depan kantor lagi..

Ups.. ada taksi ngetem.. tapi supirnya masih makan...

Oh.. nungguin 10 menit..

taksi meluncur.. disaat jam sudah menunjukkan 17.50.. ah.. syukurlah...

masuk tol Sunter...

Hah...!! jam 7 masih tertahan di sekitar Ancol...

Hah... jam 8 masih tertahan di Pluit...!

Hah...!! jam 8.30 baru sampai... di Bandara...

Oh.... mungkin kali hujan ya..

Oh... mungkin sekian rus mengalami perbaikan sehingga ada penyempitan jalan..

Oh... karena aku tadi melewati 4 mobil mogok sepanjang tol Sunter - Bandara..

Huh!!!

Begitu ya...??

Padahal puasa nih, jadi ga boleh ngedumel2...

Heh..! buka puasa dijebak di taksi... hanya membatalkan puasa dengan sebatang coklat tanpa minum..

Oks lah...!

Ah... di masih sempat cek in, secara ternyataaaaa.. di delay 1,5 jam... huaahahahahaha... Garuda.. delay..!! wajar macet... di udara macet juga kali yaaa.. (kali..)

untung perut berusaha diisi dengan secangkir cappucino panas.. dan sebuah roti boy.. huahahahaha...

dan jadi korban untuk menemani adalah temenku yang jadi pilot dan daat itu lagi break dan berada di bandara untuk menemani sampai akhirnya aku boarding di jam 22.30

huhuhu!!!

sampai juga di Surabaya... langsung dijemput dan meluncur dengan but.. ngebut.. ke Sidoarjo..

hahahahahah...

McD yang 24 jam buka.. kali ini tutup..! maklum....

dan akhirnya sempat makan pecel madiun di deket masjid agung Sidoarjo..

Mayan.... kenyang...

 

dan.. sekarang nih.. begadangan.. nunggu pagi di Idul Adha... di tempet temen..

selamat datang jawa timur lah..

entah besok mo kemana yaaaa.....

:(

*aku belum mutusin..*

Selasa, 18 Desember 2007

(besok) pulang dengan sekian.. hati yang entah kemana harus...

besok.. besok...

yak.. walaupun besok.. ada libur 6 hari,.. tidak seperti biasanya.. kadang aku penuh dengan sekian cerita untuk dibawa..

tapi.. serasa.. tak berasa.. buat besok.. untuk aku bawa .. yang seharusnya akau pakai untuk merehatkan sejenak...

 

hah!

 

24 jam menjelang balik ke surabaya esok..