Jumat, 30 Juni 2006

Kisah sepotong pizza dan segelas minuman merah..!


Yak.. yg ini bukan judul sebuah buku atau sebuah artikel…


Tapi siang ini tiba ada suguhan di tiap2 meja..


Ada apa,..??


Oh ternyata ada temen kantor..namanya Guruh… lengkapnya Muhammad Guruh, lulusan Psikilogi UI 2000, anak HRD,.. (ada yg kenal..)


Sedang Ulang Tahun.. ke-25..


Selamat Gur….!!!


 


Tapi… ada yang beda..!!


Ini sekalian dia mau pamitan.. karena kira2 bulan depan ia resign dari kantorku.. dia pindah pekerjaan..


Hik..hik….


Makanya kantorku buat lowongan untuk ngegantiin dia…


 


Yang jelas.. hari ini lumayan memberikan nuansa baru buat perutku.. siang2 makan pizza dan fanta stroberi..


.. semoga ntar masih ada pizza nya dan aku nambah sepotong lagi..,.. teteup..!!!


haduh… saat menulis ini bau pizzanya  masih menusuk hidungku..karena tempatnya pas didepanku..


..begitu selesai positng ini.. segera disantap itu… dan akhirnya.. selamat menikmati…


Dudududududu….!!!

Kamis, 29 Juni 2006

sudah saatnya pulang...

ya..ya ya...


sangat penat dan banyak sekali kerjaan hari ini..


dari pagi udah dihadirkan setumpuk.. entahlah kurang lebih 30cm tinggi dokumen2 itu.. dan gw harus bener2 cek dan pelototin satu persatu angka yg tercetak disana.. kalo salah pelototin ya berabe...


untung pagi tadi gw sempat mampir beli sarapan,.. ya gw santap bebrapa menit setelah jam kantor... jadi akan banyak tenaga hari ini.. karena gw udahngira bakalan banyak gawean hari ini...


tumpukan2 itu sih udah hadir di meja dari kemarin sore. cuman sengaja gw kerjain hari ini, pastinya lebih fresh jika dikerjain pagi hari.. betul... fresh in the morning!! yups!


... benar ternyata capek juga...


tapi.. teteup gw masih bisa bales2 mp, bales imel, telpon temen, ..dan entah berapa kali pula bolak balik ke meja printer... huh!!!


sampai akhirnya jam 3.30 sore gw harus mengharap sang direktur... kalo cepet sih 30 menit udah kelar kasih approval.. cuman.. diajak ngobrol ngalor ngidulnya ini lo yang gak ketulungan..


jadi deh sampai jam 5 lebih... lari ke mushola mengejar waktu ashar.. ya Allah semoga masih dapet ashar hari ini.. maafkan daku...!!


habis itu ... masih sempat aku menghisap 2 batang rokok.. sebagai pensupport emosi hari ini...


sambil menunggu maghrib jam 6 kurang ... langsung kembali lagi ke atas..


dan.. saatnya minta approval sang presdir..


sebenanrnya sih masih bisa besok pagi.. cuman tiba2 kemarin udah diawnti2 kalo besok waktunya mepet karena nu orang mo meeting...


...akhirnya tak lama gw udah duduk manis di depan presir.. membawa beberapa dokumen..


dan.. ternyata... gw malahan diajak diskusi topik lain... astaga..!!!


gw yakin pasti lama... udah gitu topiknya entang teknikal2 gitu dee.. untung gw msaih bisa jawab.. maklum sang presdir adalah orang engineering, jadi suka ngajak diskusi hal2 yg berhubungan dengan gaweannya...


sampai akhirnya... gak terasa udah jam 7 malem.. astaga...! banyak sekali tanda tangan yg dia harus goreskan di kertas2 yg gw bawa....


belum lagi harus jeda karena dia kecapekan...


syukurlah.. gw justru lebih capek..!!


dan jam 8.15 semuanya kelar...


dan. terlihat meja2 sudah tak berpenghuni... hanya segelintir orang masih betah di kantor...


buat refreshing dulu gw ng-MP dulu...


akhirnya.. sudah mendekati jam 9.. gw harus cabut..


tak lupa karena stock pisang habis.. gw harus mampir beli pisang.. teteup..!!!


thx buat kerjasama orang2 hari ini...


ketemu besok...


 

Senin, 26 Juni 2006

Sialan..!! sorry aku harus emosi sore ini!


Sialan..!


Itulah  kata2 yang bebrapa kali terucap dari mulutku sore ini..


Gimana tidak..?


Dengan tiba2 ada perkataan


“Fin.. gimana data RUPS, besok dibuat meeting..”


hah..!!!


“Apaan..?..” Ups… seolah2 aku gak percaya..


Huh!!!


Siaalan..


Kenapa sih harus ada pelempaaran tanggung jawab ini, yg jelas2  aku tidak pernah dikasih tahu sebelumnya..kali ini tanggung jawab aku..


Tiba2 tanpa menyebutkan deadline langsung main tanya…


Sialan..!!!


Odner di bawah meja langsung aku tendang…


Tut keyboard aku pencet2 dengan keras…!!!


Apaan sih.. kampungan.. norak… !!!


Mentang2 aku anak baru disini.. seolah, kerjaan2 yang gak disukain banyak orang aku yg kena korbannya…


.. aku tahu sih kerjaan ini sebenarnya tanggung jawab si A, cuman A berdalih kalo dia sedang sibuk ngurusin pemerksaan pajak…


tapi ya gak kayak gini.. aku dibuat kambing hitam… sialan!!!



jumat memang udah aku dapatkan layout dan file tahun sebelumnya.. tapi…


begitu aku buka…


“Apaan nih.. datanya ancur kayak gini… mau ngebaca gimana..????”


“Data kok kayak kerjaan anak SMP”.. dalam hati aku maki-maki…


gila ya… aku disuruh nerusin kerjaan orang lain, dan orang yang in charge ke kerjaan ini dengan santainya melempar..


Fuih…..!!!!


…mukaku masih aku tekuk2… dahiku masih berkerut..


jujur aku masih gak terima… kalo caranya gini.. main tusuk menusuk…!


Aku juga bisa membuka di forum.. aku tuding tipa orang.. aku kasih mereka pelajaran satu persatu…


Tapi.. apakah itu pemikiran dewasa…?????


Huh!!!!!


Sialan… (sekali lagi aku berucap sambil menekan tut spasi dengan keras)


….


 


Aku bisa sabar tapi ada batasnya ya… tapi kalo caranya kayak gini.. makasih.. !!!


Aku gak butuh…


 


PO)#(*H)_$*(#_)#*J_)*#$)*(&#(*@UN MJKOAJ:PAKM)()*(E)(&U(SOP)IJMASKS(*


 


Yang jelas.. semua udah menjadikan aku bener2 harus berkata kalau ini sudah saatnya aku berontak untuk tidak dijadikan korban..


 


Sekali lagi.. aku menyayangkan.. hari senin.. aku dismbut dengan keadaan yang bener2 membuat aku emosi..


 


Sekali lagi salam sialan buat yang membuat aku emosi hari ini..


 


Bah!


 


 data ter update:


barusan.. ada pesen by post it di meja


'setelah update data RUPS tolong kirim ke e-mail (dikompres dulu!)'


ttd..


 


 

..menu teh...


Oh.. hangatnya…. Setiap pagi minum teh…


Yak… inilah salah satu minuman yang sekarang setiap hari kerja menemaniku.. yang selalu dibuatkan OB tercinta di kantor..


Jam 9 pasti sudah ada suguhan di cangkir biru… ya.. teh hangat..!!!


 


Tapi yg ini lain… yang ini teh nya gak pakai gula, alis teh tawar..


Kenapa..???


Sebanarnya di daerahku Jawa Timur sana.. gak biasa ada teh tawar.. yang ada disana teh manis..


Kalau lagi makan di resto atau warung.. kalau ditanyain…


“Minumnya apa..?” “Teh hangat…” atau “Es teh..”.. kita sudah dikasih teh hangat manis atau es teh manis..


Beda…


Dengan konsidi di Jawa barat atau Jakarta..


Kalau tidak diberi ‘embel-embel’ manis…. Kita akan diberi teh or es teh tawar…


..jadi inget..!


Pengalaman pertama dapet kejadian ini adalah…


Saat aku kelas 6 SD, saat itu aku sedang berlibur ke Jakarta.. (dulu aku masih di Nganjuk – Jawa Timur)


Saat makan di area  Taman Mini..) aku minta minumnya es teh…


Tapi begitu datang es tehnya… langsung aku minum,..


Glek..!!! “Kok pahit tehnya..!!” aku langsung kaget dan marah2…


Langsung kakak sepupuku bilang…”tadi pesen apa..?”


:”Es teh..” jawabku..


“Pantesan.. kalo gak pake manis akan di kasih teh tawar..”…jelas kakak sepupuku.


Langsung saat itu panggil pelayan dan minta gula…


Xixixixixixi…


…pengalaman kedua saat aku main ke Bandung.. saat itu saat kuliah semester 2, aku nekat main ke Bandung sendirian, bolos kuliah seminggu…


Pagi2 makan bubur ayam..(ups.. catet!! Ini pengalaman pertama aku makan bubur ayam) di depan hotel Kedaton.. dan saat minum tehnya… ups!


Di dalam gelas masih ada daun2 tehnya.. cuek aja!!!


Glek!!! Ups..! teh tawar… btw, karena aku haus habis makan ya tenggak aja sekalian..


….


Setelah lulus kuliah kan aku ke Bogor


Nah!!! Di kota inilah selama hampir 2 tahun.. aku harus bergelut dengan perbedaan makanan dan minuman…


Salah satunya aku jadi terbiasa minum teh tawar ataupun es teh tawar…


Aku pikir2.. enak dan seger juga…


Lagian, kalau kita terlalu banyak zat gula yg masuk juga gak begitu bagus…


 


Akhirnya.. itulah yang menyebabkan sekarang lidahku lebih familiar untuk memilih teh tawar dan es teh tawar..


Jadi.. sekarang kalau aku makan,.. minumnya cenderung milih itu…


 


Sruuup..!


Barusan aku minum teh tawar di depanku… menyegarkan…


Perlu dicatet juga nih…


Ntar setelah jam 1 OB akan mengganti cangkir ini dengan teh yang baru..


Tapi untuk menu teh siang aku memilih teh hijau.. pastinya gak pake gula juga, jadi kebayang rasa pahitnya kan..?? tapi buat sehat dijalanin aja!


 


Btw… itulah kisah ku lewat menu teh kali ini…


Teh… rasakan khasiatnya…!!


Ahhhh….


 


Note:


Foto cangkir teh diatas diambil hari ini juga,.. terlihat ada keripik tempe, entah oleh2 dari siapa tadi anak kantor…


Dan.. terlihat di belakang cangkir… apa tuh..????


 

Jumat, 23 Juni 2006

edisi Pisang...


Banana…. Pisang… Gedang (kalo bahasa sunda pepaya yak..)


Buah satu ini udah aku kenal dari kecil kali ya...


 


Dulu di belakang rumahku, hanya dengan pekarangan belakang sekitar 10*10 meter  luasnya berjajar beberapa pohon pisang… saat itu hanya ada 2 jenis, yaitu pisang kepok, sama pisang raja.


 Entah dari kapan pohon itu muncul, aku tanya bokap juga gak tahu awalnya tumbuh…


Tahu2 ada.. dan terus beranak pinak..


Argh… sejak saat itu.. aku mulai suka makan buah pisang, karena buah ini juga gak beli… jadi dimakan aja kalo waktunya masak..


Kebayang dulu pohon pisang kapok yang batangnya gedhe banget,.. kalo udah masak buahnya baru ditebang pohonnya… susah bener…


Habis itu lenyap pohonnya.. tapi… di sebelahnya anak2nya sudah siap menggantikan posisi untuk menjulang tinggi...


Urgh.. otomatis lah.. hilang satu tumbuh lagi.. lagi..dan lagi…


 


Kira2 total semuanya itu sekitar 10 pohon lah.. cuman gak habis2..


Ya tahu lah perkembangbiakan pisang kan gampang sekali….


 


Ups! Sampai sekarangpun aku masih suka pisang.. entah pisang itu dimakan biasam digoreng, direbus, dimolenm dibuat kue, dibuat roti, dikeripik, di bakar atau malah di juss..


Gak ada matinya!!!


 


Pisang yang paling gedhe aku temuin adalah pisang Agung, dari mananya udah ketahuan yak..


Pisang ini khas dari kota Lumajang.. gedke banget, ukurannya seperti lengan orang dewasa.. gak mungkin banget dimakan 1 buah.. teler2..


Biasanya pisang ini dibuat keripik atau digoreng dan dikukus…


 


Pisang terkecil yang aku temuin aalah pisang unyil, aku temuin di daerah Sukabumi, ukurannya hanya seujung jempol orang dewasa… duh!!!


Bukanya aja susah.. satu sisir harganya kalo gak salah sekitar 3000 rupiah.. rasanya agak2 manis gitu dee..


 


.. cerita nih…


pernah dulu pas waktu kuliah.. kita ngerjain tugas kelompok di salah satu rumah temen.. nah.. saat itu malem2 kita kelaperan semua.. dan sebagian besar kita2 adalah anak kost..


tuh.. dilihat di dapur rumah temenku ada pisang agung banyak oleh2 dari sodaranya..


akhirnya kita rame buat pisang goreng.. wah.. seru. Banget… hanya dari 3 buah pisang udah dapet bertubi-tubi pisang goreng, sampai kita2 pulangnya bawa pula.. kekenyangan pisang goreng…


(Thx yanie, nita, adji, vivit,..jadi kangen ngumpul2 lagi… di gardena 6, malang)


 


.. sekarang.. aku biasanya makan buah pisang itu 1-2 buah per hari.. entah lah.. masih suka…


jadi aku beli seminggu 2 kali..  sekilo 7500 di kios buah pinggir jalan,.. sekali beli 5-6 aja, itupun udah sekilo lebih…


gak mau nyimpen lama2 karena pisang disimpen di kulkas juga gak enak…


yg ini pisangnya namanya sunpride, entah dari mana asalnya…


 


…aku yakin pisang menyehatkan..


tapi entah sampai kapan aku bosen makan pisang…


.. tapi… sekarang.. apakah di halaman belakang rumahku masih ada pohon pisang yak..


ahh ntar aku tengok pas agustus waktu pulang kampung…


 


..


ups, jadi inget kalau pisangku habis.. jadi ntar pulang kantor wajib beli pisang…


Rabu, 21 Juni 2006

..kenapa harus gak bisa tidur..?

Kenapa gw selalu mengeleuh kurang tidur yak.. mata merah,.. bau batal guling masih terasa…


Padahal gw minggu ini ampun2 banyak kerjaan… capek,.. kok malah kurang rehat..???


 


Jadi inget dulu saat jaman2nya kuliah..


Yup, gw ngalamin yg namanya susah tidur,… sampai2 beberapa kali harus disupport obat tidur..


Brrrrrzzzzzhh…!..


Awalnya karena dulu di kost-an waktu kuliah, kita punya kebiasaan untuk kumpul2 tiap malem.. entah nonton tv bareng,.. main gitar bareng, main kartu bareng, makan bareng, sampai nonton bareng… halah!!!


..Akhirnya karena punya kebiasaan itu jadi kalo malem itu harus ada aktivitas..


Beda banget dulu saat2 SMP atau SMU.. karena gw dulu tinggal di kota kecil jadi jam 9 malem aja it udah tergolong malem, dan sepi di kota,.. so jam 10an udah tidur… (apalagi gw dulu SMU masih jadi anak baik2… wakakakakaka)…


 


Berlanjut masih soal penyakit susah tidur…(penyakit..???)


Kadang orang beranggapan .. “Ah itu hanya karena lo kelaperan kali..”..


Gak juga.. justru kalo kekenyangan malahgak bisa tidur…


..”Atau karena lo siangnya tidur…jadi malamnya susah tidur..”.


“Kadang memang kalau siangnya tidur kita malmnya bakalan melek.. , tapi itu gak mesti juga.. gak tidur siangpun.. tteupp  aja susah tidur…”


.. akhirnya kebiasaan kurang baik itulah menjadikan kebiasaan buruk hampir setiap malam datang menghampiri… coba kalo datang datang yg lain…???


Gw dulu pas kuliah kadang2 harus menelan obat tidur agar bisa cepet merem.. karena banyak sekali jadwal kuliah pagi gw. Atau justru harus ujian jam 7 pagi..


Gw gak mau setiap pagi harus tergesa-gesa ke kampus… lari ke kampus… naik tangga ke lantai 3 dengan terengah-engah.. dan mengetok pintu ruangan kuliah..


“Maaf bu .. terlambat..”… trus duduk dengan peluh membasahai baju.. duh..!!!


Pa lagi dulu gw ikut band dan PSM sata kuliah dan latihannya paling banyak malem hari sampe jam 12-1, lebih ganas kalo pas mau ada events..


… Gw sempat ketergantungan obat tidur selama kurang lebih 5 bulanan.. jadi kalo susauh tidur… minum!!!


 akhirnya, setelah gw sadar kalo itu tidak baik.. gw harus menjalani terapi buat ngebersihin ketergantungan obat tidur itu,.. saat itu nyokap sih yang nyariin obatnya…


Entah terapi apa yang diberikan, tetapi gw harus minum beberapa ramuan yang pahit rasanya… huh!!!.. tersiksa..


Tapi gak pa-pa.. katanya itu buat ngebersihin racun di diri gw….


Walaupun gw udah janji gak pake obat tidur.. tapi kadang teteup aja penyakit itu kambuh lagi… tapi akhirnya gw berusaha punya kebiasaan untuk tepat waktu, teratur jadwal… dan gak begadang terus… ya lumayan sih agak2 terbantu.. walaupun tteup.. saat tidur gw dibantu oleh suara musik,.. dan saat itu untungnya Radio Makobu Malang.. siap menemani…



tapi… pas gw masuk semester akhir2.. hal ini tak bisa diberlakukan…


Saat itu harus nyelesaikan skripsi.. trus.. tugas2 yg bejibun.. gila!!!


Begadang sampai pagi.. ke kampus pagi harinya pula… hanya beberapa jam tidur..


Kenapa..??


Karena saat itu gw bener2 pengen lulus…


Bisa dikatakan gw udah capek di kampus,.. denganurusan yang beribet, dan jujur neh, gw kuliah untuk jurusan yg gak gw suka…


Untungnya ge dapet dosen pembimbing yang galak.. jadinya gw terpacu untuk cepet2 kelar..(thx p’Ony)… karena pasti kena marah… kenapa gw terlambat konsultasi dan kasih revisi.. hik..hik!


… setelah lulus…


Gw harus pinah ke Bogor.. nah.. apalagi nih..???…


Gw harus misah dengan banyak orang.. gw sendiri di Bogor… Ugh! syndrome susah tidur menyerang lagi… selama 6 bulan gw kost sendirian di dearah Pajajaran, membuat gw tiap malem gelisah.. du..duu..duu…!!


Akhirnya gw mutusin untuk kontak rumah di kawasan Lido,..


Gw bener2 merasa damai banget disana… adem, sepi, sejuk, dan nyaman banget..


Mungkin itu didukung suasana hati yg nyaman pula, jadi istirahat gw jadi nyaman, sehingga bisa istirahat dengan baik,.. ngorok dengan baik.. dan ngiler dengan maksimal.. hehehehe…


 


Setelah 1,5 tahun disana… gw harus pindah tempat tinggal.. dan.. sekarang di Bekasi..


Ups..!! dan hari ini.. gw ngantuk banget… semoga penyakit itu tak kambuh lagi.. karena salah satunya gw terinspirasi oleh keteraturan berolahraga tiap hari, sehingga tidurnya bisa nyenyak..


Argh.. .. gw ngantuk!


 

Selasa, 20 Juni 2006

sedikit bukan artinya...

Tak usah mengaku..


 


Tetapi nyatanya ada mata berair..


Sudahlah… ternyata juga luluh..


Entah kalah dalam lingkaran sendiri…


 


Setidaknya kamu lain, setelah dewasa nyatanya bukan..?


 


Itulah yang bernama sayang tidak harus sama..


 


Mungkin cinta tak berupa senyum..


Untuk sekali hati… dan selagi masih bisa mencari..


Nyatanya .. dan ternyata.. harus berucap..dalam sendu malam..


Kalau kamu harus kalah..


 


Akui jika ternyata sayang.. atau malah sedikit kedipan buat malam..


 


Pilih… dan jadikan dia indah.. bahwa..


Potongan mawar harus terbuang..


 


Ambil kembali hatimu.. dan bawa ke dia..


Sumpahi katamu sendiri.. dan hadirkan ..


Salah .. terlupa.. dalam sementara pagi..


Dan…


Kejarlah cintamu.. selagi belum meredup …diam!


 


inpirasi dari seseorang... harus sedikit sempat terhanyut...

Senin, 19 Juni 2006

..aku ngantuk lagi...

Aku masih ngantuk…


Itu lah gak agak masih terasa hari ini.. padahal udah menjelang siang…


Urghhh..! apa karena aku semalem tidur jam 2 malem..??


Ada apa ya…?? Semalem aku cerita banyak sama temenku di Malang… dan gak terasa udah jam 1.30 (sorry…)


… dan hari minggu kemarin sore aku isi dengan main ke tempet Guruh..


Habis ditraktir makan.. (thx Gur..) aku nyenpetin mampir ke toko kaset… dan.. ketemu VCD Film Jomblo…


Ugh.. kangenku tiba2 muncul… beli ah..


Sampek kost Guruh.. nonton Jomblo… asli.. jadi fresh.. dan bisa ketawa2 seru… walaupun dulu udah lihat tapi gak bosen2 lihat acting Ringgo Agus..


Ups..! udahjam 5 sore… lihat The Apprentice di starworld,.. ini yg aku suka.. kalau di Indonesia ada audisi lagi aku pasti ikut..!!!


Aku pulang jam 8.30 setelah makan pecel ayam dulu deket kostnya…


Setelah itu… pulang…


Malemnya… setelah bolak-balik halaman majalah Cosmo Men.. sepertinya udah semua dibaca…


Aku akhirnya..  sms temenku… saling bales dan terus bales.. udah jam 12 malem…


Ya udah telpon aja… dan.. sebuah cerita harus terbuka…


 


Untung aku tadi pagi bangun jam 5.30 jadi masih bisa nyiapin baju, tas, sepatu, dan everything yg akan di bawa ke kantor…


 


Btw,.. sekarang… aku agak sedikit kurang konsen.. walaupun tadi pagi uah di support oleh seporsi nasi uduk yang lezat…


Ups..!


1 jam lagi udah makan siang…


Argh.. tambah ngantuk lagi….


 


 

Sabtu, 17 Juni 2006

Ups..!! berantakan..!!!


Ups… meja kantor gw berantakan..


Entah tumpukan kertas.. dan dokumen2 yg harus di tandatanganin...


waduhh...!!!


Ini belum seberapa… belum tahu di laci sebelah mejaku..


Yangterbilang rapi hanya laci pertama…


Udah di laci ke dua dan ketiga…. Wah…… entah lah…


Mungkin karena ini akhir minggu jadi capek2nya dan males2nya untuk benah…


Heran…???!!!


 


Semoga hari Senin.. dengan tiba2 bisa rapi kembali…..


 

Jumat, 16 Juni 2006

.. bukan ingin ku cinta..


…aku sebenarnya ingin..


 


Kadang mengingini kamu. Atau malah hanya seolah letupan asmara..


.. aku kadang rindu kamu..


 


Bukan menyapa kenangan… melainkan melagukan sedikit indah dan manis di hati..


 


..ada kalanya aku mencintaimu..


.. hatiku tak kan pernah berbohong.. entah sayang.. entah pelukan… namun.. aku sudah hangat sebelumnya…


 


.. ku tak menduakanmu..


jika… indah itu bukan untuk kamu… tapi aku akan membaginya dengan besok pagi..


 


.. sesaat sebelum tersenyum aku…


..indah memang sesaat .. tetapi manis.. akan terbawa tidur malam kemarin…


 


..jangan meminta maaf…


mungkin … janji hanya sekali.. entah esok dan nanti…


apakah… semua akan kembali…


cinta… sekali lagi aku memohon.. bukan sumpah kali ini..


tetapi tulus.. dan besok akan lebih menantiku…


 


..tak selamanya akan terhempaskan lagi….. sedikit janji…

Kamis, 15 Juni 2006

kamis.... ada berita duka..

sampai kantor jam 6.55.. disambut oleh sapaan...


"Tumben agak pagian.."


Jawabku.."Gak juga ini kan udah mau jam 7.."


Baru nyalain komputer.. dan dihampiri Rizky Adam anak baru GA...


Tiba-tiba sms muncul... ah.. dari Tika.. temen di Sidoarjo..(semoga rumahnya gak terkena lumpur panas..)


"Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rojiun.. telah meninggal hari rabu jam 22.00 Dian, adik temen kita M. Iqbal Zualmi............................"


kaget.....!


HP langsung aku taruh cepat di meja... Rizky langsung kaget...


"Kenapa...".. "Adik temen gw meninggal.."


...


Buat Iqbal....


Kamu sabar ya... ini sudah jalan dari Allah swt,.. Kita doakan adik kamu bisa tenang di sisi Allah swt, dan diberikan tempat yang layak.....


Iqbal... kamu jangan sedih... kamu tetap harus semangat... kamu harus tegar.... Aku tahu kamu pasti merasa sangat kehilangan......


Maaf aku belum bisa ketemu hari ini untuk memberikan dukungan ke kamu...


Secepatnya aku akan berkunjung ketemu kamu...


...Aku doakan adikmu dari sini...


 


.....buat semuanya.. doain Dian adiknya Iqbal yak....---Iqbal-->> http://balqi.multiply.com


 

Rabu, 14 Juni 2006

makan.. lagi. dan lagi..

astaga..!


aku gak boleh banyak makan..!!!


aku semalem begitu pulang gawe jam 9 lebih nyampe, mandi.. mau makan mie goreng pangsit.. tiba.. hp berbunyi...


Iyo' telp.. 1 jam pula, entah ngebahas apaaaa aja!.. sampek teler2 di kasur terima telponnya..


habis itu.. makan mie goreng pangsit... trus.. malemnya sambil lihat tv.. astaga.. kacang bali sebungkus..  tiba2 mau habis..


STOP!!!..


pagi tadi....


nah... 2 buah kue udah meluncur sukses masuk... dilanjutkan tiba2.. kok gw pengen susu ya..


hajar.. 1 tumbler susu coklat hangat.. menemani kerja hari ini...


pas makan siang barusan... oh God! menunya Nasi Rawon...


Entah sudah berapa tahun tidak makan menu kali ini.. menu dari kampung halaman..


awalnya sih nasinya sedikit... tiba2.. enak bener...


Nambah nasi....... belum lagi tadi lauk lainnya...


Oh Tuhan...  begitu kenyang aku sampai siang ini...


.. Argh.. ntar sore cari keringatnya harus habis2an nih.. buat ngebakar yg udah dilahap .. Xixixixi..


(ntar sore dan malam .. makan apa lagi ya......halah!!!!!!!!!!!!!)

Selasa, 13 Juni 2006

bukan malam...

memang terasa dingin..


bukan malah apa artinya sebuah dekapan?


mungkin dari itu saja rasaku,.. bukan malah memberikan arti sedikit hati.. malam ini...


ku tak melupa.. atau membuat kamu sepi tertunduk malu..


..indah tak harus semata dalam berkedip hati..


tunggulah agak redup.. atau malam kian larut..


aku akan membawa.. entah sedikit atau seumpama mimpi.. bagi harapmu..


di tidurmu...


..dapatkan indahnya malam...

Selasa... 20.10'.15"

hari ini gw capek sekali..


dari pagi .. malem... banyak sekali yg dikerjakan di kantor...


gila tuh boss, mintanya aneh2 aja buat report...


entah lah pulang jam berapa.. yg jelas gw laper..gw ngantuk... aku kedinginan... (halah..! yg ini emang bener.. gw gak suka hawa ac di kantor..)


tadi hanya sempet telp beberapa temen, buat nyegerin suasana... salah satunya balqi.. anak abacus..


duh.. imel2 bberapa belum kebalas...


Sandi,.. Jo.., Dicky,.. Iyo'... thx imel2nya.. besok gw bales yg lengkap..


Denkoww.. yg barusan gw telp... asli Den..  gw capek banget... gairah gw hilang...


buat By... sayang.. kangen nih.. sorry belum telp ya...


o..iya.. cerita ngeselin juga dari kemarin sore sampai siang tadi..  yaitu bentrok ama 2 company yaitu citibank ama xl, karena ternyata pembayaran hp gw gagal, trus gw kena denda..


arghhh itu hanya akal2an aja, dan gw gak terima dunk didenda.. dan dengan beberapa perjuangan.. karena gw ngerasa bener...


xl yg mengalah.. hore...!! gw bebas denda... (emang nih.. kadang cust servicenya plin plan.. sorry yeee gak bermaksud menyindir..)


soalnya bukannya ngancem sih.. kalo emang gak ada penyelesaian masalah ini akan gw tulis di kompas..


nah...!!


sekarang.. gw laper.. dan gw akan mengendap2 ke pantry.. kali aja masih ada makanan disana..


halah..!!!


btw... buat Bang Adriansyah Sinaga..(anak MP juga..) yang hari ini ultah.. selamat yeee...


gitu aja deee...


Senin, 12 Juni 2006

Xixixixi..pagi ini...

Senin..


Kadang ingat kata itu jadi membuat sebauh trauma kecil pada sebagian orang..


Makanya dulu sempat muncul istilah.. I Like Monday.. yg diprakarsai oleh salah satu kafe di Jakarta yang menyajikan live musik di hari Senin.. intinya memberikan semangat di awal minggu… Not Bad..!!


 


Tapi.. Senin kali ini… buat aku….


Setelah semalem tidur jam 1an.. huk..huk… aku bangun pagi jam 5.45.. ups… masih gelap.. itupun jam 3an aku terjaga .. kehausan kali.. sambil mata agak2 merem melek, .. berjalanlah aku ke dispenser… glegek..glegek… 1 gelas air minum membuat dingin badanku.. hasilnya… berkeringat.. tapi malah nyaman tidur lagi…


….


Ah.. masih ngantuk…


Setelah sholat shubuh aku tertidur lagi.. dan.. bisa ditebak…..


 


Astaga…!!! Ini jam 7 kurang 10 menit…


Aku belum mandi.. . aku belum apa2…


Ngebut nih… langsung beranjak.. gosok sepatu… blas..blas blas… selesai…


Nyiapin tas… ambil kaos dan celana pendek buat fitness sore nanti.. bles.. masuk kantong… masukin tas… ambil ini itu… masukin ke tas converse gedheku..


Lengkap!!!


Buka almari lagi… ambil baju kerja hari ini… underwear dan beberapa dokumen yg harus di bawa hari ini…


..lariiiiiiiiiiiiiiiiii…


aku harus mandi.. ambil handuk.. dan.. masuk ke kamar mandi…


segarnya… ups.. udah ngabisin 10 menit.. haduh!!!


Habis mandi udah jam 7.07 hihihih.. inget banget…


Langsung… semprot sana.. semport sini… oles sana oles sini…


Pake baju..


Arghhhhhhh… udah cakep… udah rapi…


Berangkat…


Ups.. mp3 ku ketinggalan….


Ambil kunci… pake kaso kaki… sambar tas berisi sepatu ketsku…


… mengebut.. dimulai… xixixixixixi…


gak biasanya aku pagi ini negbut..


astaga… lalu lintas padat sekali….


Lagu pagi ini gak cocok banget… saat ngebut yang seharusnya ditemani lagu yang ngebit.. aku justru ngederingin lagu romantisnya kahitna… argh.. cuek…


pas di tikungan (aku inget banget..) ada Honda Jazz Item B 16XX, mepet aku.. sialan… aku agak ngerem dikit… lanjut… di depan ada perempatan.. aku mau ke kanan.. posisiku udah ngalah di belakang Honda Jazz itu.. eh… aku dipepet ke kanan pula.. heran nih orang..


akhirny amau gak mau aku bunyian klakson kenceng…!!!!


Maunya apa sih.. yg bikin jengkel.. ternyata dia memberi sinyal untuk belok ke kiri,..


Trus ngapain tadi mepet2 ke kanan..?


Urgh… pasti oang iseng gak penting banget lagi nyetir…


Untung reaksi ngebut tadi pagi gak lancar2 aja…


Dan… jam 7.23 aku udah absen hari ini…


..


dan.. 1 buah pisang, segelas susu coklat hangat.. menemani sarapan hari ini..


.. dan tadi barusan ngerjain profit result report..


 


 


Dan… sekarang… setelah isi blog… aku akan …


Akan apa ya..?...  


 


 


 

Sabtu, 10 Juni 2006

maaf jika ada saat ini By...

bukan salah sebenarnya..


apalagi kamu bukan hanya untuk aku,.. sekalipun ada tersisih cinta tapi mungkin manis itu tertebar lagi..


bukan sudah tetapi harus..                                                


inilah kadang yang harus tertelan ... entah dengan senyum atau pasti akan ada legit di hati


semalam bukan bulan yang salah... entah apa karena bintang tak berkedip untuk aku..


datang pagi berharap janji mentari.. tetapi ternyata hati tak bisa memohonku untuk melempar hasrat..


jika aku akan mencintai....


itulah kamu By...


 


(buat C**by...)

Kamis, 08 Juni 2006

bukan hati memihak salah...

bukan hanya aku mungkin dia adalah...


salah akan memudarkan adanya cinta, bukan sayang namun sedikit.. dari hati atau malah sesumbar manisku..


..memang yang hadir bukan tepisan ..bukan pula maafku ..


demi kini... demi rasa hati... sehingga kini hanya bisa kurenung..kudekap entah dalam rasa apapun itu...


terduduk ...pasti tak akan seperti ini.. ada di hatiku..


maafkan aku lagi cinta... terasa berat..dan kukorbankan guliran kisah.. sampai hari ini dari kemarin..


sekarang.. aku tak memilih...

Rabu, 07 Juni 2006

hujan hari ini... ah..rintik romantis...

Aku membuka mata hari ini disambut oleh suara gmericik air hujan…


Ah…hujan… nyaman pikirku… tapi udah jam 5.15 waktunya sholat shubuh..


Argh.. romantis juga kalau ada seseorang disampingku… yang tiba2 bilang..


“Selamat pagi sayang…” trus aku masih malas dan menutup selimut…


Dan akhirnya.. aku ditarik2 buat cepet2 bangun….


..


Selesai mandi dan keramas.. seger….. trus sholat shubuh…


Udara pagi emang agak dingin hari ini.. gak biasa juga kan pagi2 hujan…


Aku  harus ngeberesin cucian dari baju habis olahraga kemarin.. aku jemur dan.. selesei sudah…


Ehm.. hari ini mau sarapan lagi ah….


…………


semalemnya…..


setelah lihat kuis superdeal 2 milyar di antv… (iqbal.. kok kamu gak kelihatan…) dilanjut lihat I sinema.. Dicintai Jo… Agung temen di MP ini main disana jadi Erlangga..)


Kisahnya agak ironis sih.. soal lesbi dan gay… ups!!!


(Agung…. Walaupun muncul bberapa scene.. lumayan… ditunggu aksi selanjutnya..)


Masih dilanjut lihat Arisan… sampai2 temenku bilang.. “Kok sekarang lihat antv mulu..


Udah ngerasa ngantuk jam 10 lewat aku matikan tv sholat isya’ dan beranjak memasuki singgasana kasurku…


Ups… ada miscal…  dari C***by..


Langsung aku telp..


Bla..bla…bla…… akhirnya aku ngobrol ama dia.. dan gak terasa sampai jam 00.30.. astaga.. 2 jam aku telp dia… (rasain tagihan hp ntar membludak.. tidak…!!!!!!!)


Aku dengerin dia nyanyi 4 lagu barunya… (semoga demo di EMI diterima ya By…)


Trus aku disuruh kasih komentar… kayak juri audisi gitu dee…


..Udahlah.. akhirnya jam 1 aku bener2 terlelap…



Selamat datang kantor… masih terbawa hujan dijalan tadi.. lalu lintas agak tersendat..


Aku hampir saja terlambat tadi… untungnya aku udah mandi duluan tadi.. jadi tinggal buka lemari.. ganti baju.. ambil baju ganti buat ntar sore…


Dan ngacir….


 


Dismabut oleh kerjaan setumpuk..


Belum lagi tiba2…


“Fin.. tolong dong buatin report D-Linc buat konsolidasi..”


hah… kan belum aku update budget sampai Mei..


haduh…. Pasti beribet….


Syukurlah… semua lancar2 aja… update budget dari jam 9 sampai jam 11.30…


Tapi.. teteup.. disela ama makan oleh2 dari Guruh anak kantor yg baru aja dari Semarang… alhasil.. beberapa bakpia dan kue mokcai mengisi perut lagi ..


Tuh.. masih ada beberapa potong.. mau..??


Oya ditambah lagi aku buat coklat hangat…seddap!



abis itu aku telp yayang…(aha…. Sayangku yg baru….) xixixixixi…


“Sayang sibuk gak…?”


Bla.. bla…


Sampai jam 12 aku masih telp dia.. karena online sedang menjawab 20 pertanyaan di website nya M.Night Shamalan.. (say.. salah gak tulisannya..)


Tuh.. gara2 dia semalem lihat HBO ada profile dia disana.. trus aku disuruh cari biographynya…


Jam 12 teng… waktunya makan siang..


Tapi.. masih teteup telp dia… kangen sih… heeeeeee.(say kamu kangen gak..??)


..


telp tertutup jam 12.10… saatnya makan siang…


…Uhhhh… kenyang siang ini makannya.. menunya sayur sawai ada bakso ikannya, oseng2 manis ayam, bakwan, kerupuk ama buah melon… tak lupa sambal pedesnya…


astaga.. aku ngantuk… kekenyangan..


untungnya 2 batang rokok tadi membuat agak melekan dikit…


 


masih ada sisa waktu 5 menit sebelum jam 1… ke mushola dulu…


dan.. balik2 ke meja..


“Fin… tolong report konsolidasinya di update” trus dikirim ke aku..”


akhirnya bossku ngalah...


Kita ngerjain berdua di mejaku… hihihih… akhirnya.. aku dibantu juga…


 


Nah… sekarang… mejaku berantakan sekali.. entah.. sudah tidak ada lagi sisa tempat bernaung..


Bahkan baru saja.. OB kesulitan meletakkan cangkir the hijau panas pesenanku..


Itu tandanya kerja… hehehehe..


Lanjut kerja yak…


 


(sayang… aku kangen… sekali…)


 


 


 

Selasa, 06 Juni 2006

kenyangkoe.....

siang ini...


aku sangat2 kenyang...


setelah tadi teng jam makan siang... ada temen kantor yg ultah.... (thx p' Her)


dapet deh lunch gartis.. ada ayam bakar sama semur daging... haduh... kenyang!


trus.. begitu lewat ruang makan,.. ah.. hati tergoda lagi untuk melihat menu lunch kantor..


ups.. ada ikan goreng.. duh.. akhirnya aku ambil dan makan ikan goreng (tanpa nasi..) trus ada sayur asem menggoda... hajar juga semangkuk kecil... ada tempe goreng..(my fav) lahap juga...


eh.. tiba2 ada temen ..Diesa ama Ary...


"Ry.. ambil dong jatah lunch kamu.. sini gw makan..".. ehem.. akhirnya ttep ikan goreng dan tempe goreng yg dicocol pake sambel tomat masuk juga ke perutku..


alamak.....


ehm... kurang buah nih... nah.. jatah buah melon yg seharusnya 1 potong.. nambah juga 1 potong lagi...


lengkap penderitaan lunch siang ini....


turun tangga begitu mau sholat... ups.. ada yg beli pocari sweat... dapet juga 1 kaleng...


alhamdulilah... yg ini buat ntar sore habis olahraga..


(thx to p'Her, dan Ary buat subsidi lunch hari ini..)


..sekarang ngantuk!

060606

Pagi ini.. ah… jadi inget kalau tanggal 6 Juni… waduh.. jadi inget issue santer 060606..  akan terjadi suatu hal….


Ehm.. nice! Apalagi tepat jam 6 pagi menit ke 6 detik ke 6… wah..


Jadi 06.06.06’ tgl. 06.06.06 jam segitu ada bayi yg lahir gak ya… lucu juga…


Tapi… aku barusan baca di jawapos.com anak Deddy Corbuzier (bener gak ya tulisannya..) yg sengaja akan dilahirkan 06.06.06 batal.. lahir tgl. 4 juni kemarin.. nah..! Makanya jadi orang jangan yg aneh2 deee… xixixixixi…


Tadi pagi pas jam 06.06.06’ ngapain yak..?


 


Nah.. pagiku kali ini dumulai jam 05.15..


Setelah sholat shubuh.. saatnya dimulai hari 060606


Aku nyuci baju..


Baju yg dipake olahraga kemarin sore baru aku cuci pagi tadi.. mo pake mesin cuci males hanya beberapa potong..  lagian hemat listrik.. soalnya jam segitu lampu2 masih nyala.. belum lagi komputernyala dengan dendangan lagu di pagi hari… biar semangat gitu….


 


Ehm…


Mulai de.. sambil melihat awan di pagi hari.. cieee…seger dee udaranya…


Tiba2 didi’ bangun….”Tumben di’ udah bangun” tanyaku….


“Aku mau sehat…”.. jawabnya..


“Ya bagus lah..” timpalku…… “Kok gak pake mesin cucui nyucinya..?” tanya dia gentian..


“Gak ah.. hanya sedikit.. hemat listrik..” jawabku sok bijaksana…


Itulah percakapan awalku pagi ini…


Argh… menjelang jam 6 udah beres.. langsung dikasih pewangi…


Sambil nunggu dijemur… aku kepikiran untuk buat sarapan pagi ini…


Awalnya.. nyalain dispenser… nyiapin mie goreng… ambil panic kecil… dibersihin.. nyalain kompor gas… wessssss…. Masak dee…!


Beberapa saat kemudian.. aroma mie goreng menyerbak di pagi hari..


Ehm… buat moccachino ahhhh…. Air udah panas… dan seddap aromanya…


Ups.!!! Sambil nunggu agak2 anget2.. ak jemur baju dulu di teras atas…


Beres…. Dan akhirnya aku ke runag tv.. eh.. didi’ udah  nyalain RCTI Nuansa Pagi…


Nah… berarti pagi ini tepat jam 06.06.06’ aku sedang sarapan… sarapan mie goreng ditambah sosis ayam.. trus moccacino hanget.. sambil lihat Nuansa Pagi di RCTI..


Ahhhhh… leganya…….


Selesei sarapan.. jam masih menunjukkan 06.15.. ehm.. masih ada sisa waktu buat sebatang rokok pikirku…


Yak… masih ditemani isapan rokok… masih duduk males di sofa…


Ah… udah menjelang jam 6.30 aku harus siap2 ngantor…


Ups.. aku jadi rajin nih… aku cuci pring, gelar dan sendok dulu….


Ehm.. begitu buka lemari es.. hah.. ada lapis legit… banyak… aduh…. Aku jadi ketarik lagi… ambil satu.. dan dimakan de…


Waduh.. kenyang banget!!!


Akhirnya aku harus bener2 mandi…


Agak2 tergesa2.. pake handuk.. beberes.. masuk kamar… buka lemari.. ambil baju.. semprot sana.. semport sini. ..oles sana oles sini…(tahu kan maksudku…)


Ehm.. siap…!!!!


Eh… “Eko.. aku pinjam MP3 nya dunk.. mau aku kopi lagu nya Ratu yg baru yak di kantor..” itulah terikaku sebelum aku ambil sepatu kets ku…


 


Nah… sepatu ketsku yg agak2 kotor.. siap kumasuki dengan kakiku…


Siap..!!!!


Ambil kunci… berangkat..!!!!


Nah.. kayaknya semangat banget…! Berangkat dengan alunan lagu Ada Band… (lagi…!!! Aduh.. aku kok belum bosen sih…..)


Terhitung 3 lagu aku udah ada di parkiran kantor.. ngebut.. nih..!!!


Yahhh… aku udah gak padet tempet parkir favorit.. gak pa-pa dee.. soalnya juga udah jam 7.10 jadi agak2 siangan kalie…


Langsung naik ke lantai 2.. dan nyalain komputer… tak lupa ganti sepatu.. menjadi sepatu pantovel hitam… lepas jaket balserku.. lepas gelang karet kuning..


Dan… glegek-glegek…. Minum air putih yg tersedia di depanku.. yang udah disiapin oleh OB setiaku… :P


 


Akhirnya.. cek2 imel… buka friendster… catet friendster…ada 3 message.. dari Fasil, Rivaldi ama Ludhie… langsung gw bales..


Lanjut browsing buka jawapos.com buka multiply ini… dan…


Udah jam 7.30.. saatnya bekerja…


 


Nah… tadi tuh aku beberes bebeapa dokumen… setelah agak longgaran aku tulis blog ini…


Sempat tersela aku nulis pesan ke GA “Tolong siapin odner yg gw order bulan ini ya.. Thx” plus paraf.. aku tulis di kertas pesan.. aku kasih ke anak GA..


5 menit kemudian.. anteran 5 odner sudah datang…


nah… aku selesaikan tulisan blog ini…. Dan setelah ini aku akan beres2 lagi dokumen2 yg numpuk hak karu2an di depanku..


Mulai dari dokumen budget, project sampai report2 bulanan…


Argh… ini mah udah keturuan dari bossku.. yg punya hobi numpuk banyak dokumen di meja… Xixixixixi..


Oh ya.. tak lupa malem ini aku mau lihat Kuis Super Deal di ANTV, disitu Iqbal temenku lagi main..


Trus.. mau lihat FTv di ANTV juga... penasaran pengen lihat temenku jg yg lagi main disitu...


Get fresh on 060606…..