Senin, 17 September 2007

(kemarin).. bukan saja untuk kemarin,.. tapi besok senja


..rasanya aku ingin lari..

 

..tapi apa munkin semua bisa seperti yang aku mau..

 

.. apa bisa mentari sedikit saja terlambat terbit…

 

 

Kemarin...., ya kemarin… sepertinya bukan aku menjadi diriku

Jumat, 14 September 2007

(sudah 7 tahun ini) Puasa dengan....


Sudah 7 tahun..

Ya 7 tahun melewati bulan puasa tidak berkumpul bersama keluarga….

 

Dulu, di rumah kalau bulan puasa…

Selalu berbuka puasa barengan dengan Bapak, Ibu, dan kedua kakakku…

Ada menu makanan lengkap.. ada ta’jil berbuka, entah itu kolak, es buah, cendol, dll…

 

Dan setelah itu tarawih bersama di mushola dengan rumah…

 

Ehm… saat sahur, dibangunkan oleh ibuku..

Dan makansahur bersama.. dengan menu makanan yang hangat dan dalam keakraban bersama keluarga…

 

Ya itu kenangan sudah berlalu..

Sejak 7 tahun yang lalu… aku resmi menyandang gelar anak kost..

 

Buka puasa sering dilewati sendiri dengan menu masakan di warung nasi, dengan seadanya..

Dengan ta’jil bungkus yang aku beli di penjaja ta’jil yang selalu bermunculan dikala bulan ramadhan..

Dan kadang kala harus berbuka di jalan, serta menikmati bersama teman-teman…

 

Ehm,.. sahur…

Kalaupun bisa bangun sebelum imsak.. harus rela keluar kost untuk membeli makanan sahur, kalaupun malas keluar..

Ya harus rela dengan roti selai plus minum seadanya..

Jika harus tertelap tertidur, harus rela tidak melaksanakan makan sahur…

 

Suka duka puasa.. semoga bisa dijadikan kebijaksanaan sikap dalam beribadah..

Tapi, aku harus mensyukuri atas semua ini

 

 

*seperti hari ini, aku tertidur dan terlewat makan sahur…*

 

…aku kangen rumah…

 

 

Rabu, 12 September 2007

Selamat ber-Ramadhan 1428H


Aku hanyalah manusia biasa..

 

Aku hanyalah ingin merasakan menjadi umat manusia yang tulus

Dalam apapun dan menjadi umat beragama dan belajar untuk berbuat kebajikan..

 

Untuk itu, bulan Ramadhan sudah di depan mata..

 

Saatnya menjalankan kewajiban selama bulan penuh berkah ini..

 

Mohon maaf atas kesalahan dan khilaf selama ini

Untuk lebih bisa menjalankan ibadah berpuasa dengan lebih khusuk

 

 

Mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di Ramadhan 1428H kali ini

 

 

Semoga Allah swt memberikan berkah bagi kita semua

 

 

Amin…

 

 

 

Jumat, 07 September 2007

....

.............................................................................................................................

(jangan sedih pien).. dan.. buat restu nantinya..


Terima kasih Tuhan…

Atas jawaban doaku selama ini..

 

Lebih kuatkan aku untuk langkah selanjutnya..

 

Sebuah hadiah ulang tahunku ke 26 bulan depan sudah kau persiapkan..

 

 

..apapun itu semoga bisa dijalani dengan baik, bijak dan penuh semangat…

 

.. dan tabahkan aku untuk bisa menjalani merayakan lebaran jauh dari keluarga.. dan ini adalah pertama aku merayakan lebaran tidak berkumpul dengan mereka…

 

 

*jangan sedih pien…*

Kamis, 06 September 2007

(dicari!!) Info kost cowok di Pulomas - Rawamangun dan sekitarnya..

Yak…

Bagi siapa saja yang mempunyai informasi soal tempat kost buat cowok di kawasan Pulomas – Rawamangun , dan sekitarnya…

Plis…plis.. plis..

Mohon informasinya……

 

Lokasinya, biayanya, fasilitasnya… dan informasi apa saja yang ada…

 

ASAP nih…

Dibutuhkan per bulan depan…

 

Mungkin ada yang kost di daerah sekitar sana, atau ada temen, ada sodara, ada tempet kost mungkin…

 

Silahkan,.. mohon dibantu aku…

Informasi sangat dibutuhkan lo…

Secepatnya… sekalian nomer telpon yang bisa dihubungi kalau ada…

 

Aku sangat membutuhkan informasi itu…

 

Huhuhuhu!!!

 

Bisa lewat jarpi,.. via PM atau langsung ke imel arifien.m@gmail.com

Bagi yang sudah tahu nomer hp aku bisa lewat hp..

 

Informasi anda sangat berharga sekali,.. dan sangat saya nantikan..

 

Matur Nuwun….

 

 

Ttd

 

Arifien

Minggu, 02 September 2007

..malamku, selamat malam...


Selamat malamku

Tidurku ingin kau bawa dalam hembusan saja

 

Biarkan terbawa dalam rembulan mengikutiku sampai kubuka bersama mentari, dimana aku siap sapaan suara langit

 

Sudah gelap dengan hitam dimana aku tidak bisa membalas dengan cerita hati

 

Malamku,.. sekian lagi berjumpa

(,) belum ada titik, untuk besok...


Besok masih bisa berubah kan..???

Nanti,… aku akan dengar kembali kamu dengan tidak seperti ini..

 

Kenapa diulang lagi..?

Untuk kembali menyesal juga?

 

Kembali lagi lah jadi manusia dengan lebih bijaksana…

Untuk maaf semenjak kau injak kembali..

Lagi..

                                                                           

…*inspirasi dari DOME TIS Square 2 September 2007 10.00 AM*…

Ah..! di sabtu ini...

Bus Blok M..!!!!

Buru-buru aku lari sambil siang itu secara agar hampir saja aku ketinggalan bus begitu melongok ujung jalan… bus sudah berjalan sesaat hampir terlewat!!

Walaupun sudah menunjukkan pukul 12.30 tapi sampai jam segitu, perutku masih kosong melompong…

Ah…!!

 

Di dalam bus agak membuatku tertidur sejenak,.. dan bangun dikala sudah mendekati daerah semanggi..

Haduh, aku lihat ke dua lengan tanganku ada bintik2 merah seperti habis digigit nyamuk!

Lho..??! aku habis ngapain tadi..?? Gak mungkin di bus ber-AC ada nyamuk, aku kan belum makan..? masak aku alergi makanan..?? Tapi kenapa di lengan tangan saja..?

Bingung aku..

Ah…!!

 

Aku terpikir mampir dulu ke Xl Center di Semanggi untuk urus sim card ku yang agak-agak error…

Hm….! Ampun ya..!!! walaupun ada 3 loket yang dibuka, tapi aku antri hampir 1jam!! Dan itupun menunggu sambil berdiri!!!!

Helloooowww XL..!! Benahi dong layanannya!!!

Ah..!!

 

Dikarenakan ada janji ama temen dari Manado yang ada training di  Jakarta tapi dia kok belum telpon ya..??!!

EHm…. Mending ditunggu sambil nonton lah.. kali aja ada film bagus!

Udah mau menjelang sampai lantai 5!

Yah… dompet habis duitnya..!

Turun lagi ke lantai dasar ambil ATM!

Ah….!!

 

Terpilih film Nicole Kidman yang baru, The Invasion…!

Film yang aneh… aneh.. dan aneh..!!!

Yah mo gimana lagi cuman ada 3 judul pilihan, itupun sempat ngotot ama mbak penjual tiket, karena gontok2an soal tempat duduk, dikarenakan aku hanya beli 1 aja, ga boleh milih tempat duduk yang pas buat duduk genap!

Secara film 5 menit lagi main, jadi buru-buru juga nih…

Ah..!!!

 

Mampir dulu ke Gramed ah..!

udah dapat 1 buku kesehatan, pas mo bayar di telp temen dari Radio Trijaya "Fien, gw ga bisa nih ke festival jalan jaksa, sorry yaa..."

Yah... entah kenapa jadi males juga kesana jadinya

Ah...!!

 

Kelaperan bow, bis nonton..!!

Makan nasi goreng special plus es teh tawar di kantin Semanggi..

Tiba2 ada sms masuk dari temenku yang ada janji “Fien, gw udah di Aston Kuningan, td baru diajak jalan ma temenku, lo kesini aja..”

Buru-buru aku cabut setelah nyelesaikan makan..

Ya ampun.. aku tadi belum bayar…

Balik lagi deh… (sok gak lupa)

Ah…!!!

 

Sudah menjelang petang..!!

Nuju ke samping Semanggi, rencana mo naik taksi ke Kuningan..

Berdiri bentar, kali aja ada yang lewat..

Tapi tiba2 ada laki2 pakai baju rapi berawarna hitam..

Dan bilang.. “mas, bisa minta tolong mas… saya butuh uang………..”

Belum sempat dia nyelesaikan ucapannya, aku bilang “maaf pak…” sambil aku bergegas pergi…

Entah pengalaman keberapa aku lupa, hati-hati saja…, kacau nih..!

Akhirnya aku naik taksi dari lobby utara…

Ah..!!!

 

Sesampainya di Aston Rasuna, udah ketemu temenku, dan ngobrol-ngobrol santai..

Dan, ga nyadar… berapa batang nikotin tersulut malam itu..

Haduh, kan aku lagi batuk… kok ngerokok sih… *ampunan dalam hati..*

Ah…!!

 

“Aku pulang ya.. udah malam, besok mo aja janji ma temenku pagi di TIS Square”.. sambil aku berlalu keluar ruangan apartemen…

Eits..!!

HP ku ketinggalan..!!! *untung belum jauh..*

Ah…!!

 

Ehm.. menjelang jam 9 sudah duduk manis di halte depan Kartika Chandra, nunggu bus ke Bekasi..

“Kok lama ya…, biasanya jam segini masih banyak bus AC”

Alhasil, berhasil menunggu hampir 1 jam lagi…

Ah..!!

 

Dan… begitu mau posting ini

Tiba2 koneksi blutut buat internet agak2 error, kepaksa deh utak-utik segala cara.. dan baru 1 jam kemudian berhasil..

Ah…!!

 

Duh.. entah berapa kali di hari awal September ini aku ditemani dengan ucapan, Ah..!!

 

Tidur ah..!! sudah malam..!!!

 

..cerita resleting... ku!


Dulu sih gak masalah..

Mungkin masih anak-anak..

Semasa SD, lupa menutup resleting saat ke sekolah itu beberapa kali…

Hm… namanya juga anak-anak..

 

Kembali lagi…

Saat itu kelas 3 SMP.. hm… sudah puber tentunya…

Berjalan melewati jalan dan gang..

Tapi… begitu mau sampai ke gerbang sekolah..

Kayaknya ada yang ganjil…

Soalnya kok sebagian orang melihat aku ada yang aneh

Ups… resleting celana belum ditutup….

Yah.. tadi buru-buru sarapan sih, makanya lupa…

 

 

Di saat SMU…

Dan kembali lagi…

Untung baru berjalan beberapa meter dari rumah menuju sekolah..

Kembali mengecek kancing celana…

Ups.. (lagi) belum ditutup euy…

Ah.. maklum bangun kesiangan tadi…

Maklum….

 

Dan, saat kuliah..

Masih saat pagi hari berangkat ke kampus…

Untung saat itu masih pagi banget, karena ada kuliah pagi

Yups… keluar gang kost..

Ya ampun…, resletingku belum ditutup.

Ada yang lihat ga ya??

.. terburu-buru sih, malamnya habis begadang…

 

 

Hohoho….

Sekian alasan ada aja…

Intinya karena terburu-buru..

 

Makanya sekarang aku selalu mengecek resleting celana ku hampir 2 kali kalau aku akan keluar jalan memakai celana yang ada resletingnya…

 

Dan, ada apa seminggu yang lalu..

Ups (sekian lagi)..

Hari itu dari Bekasi naik bus, turun Komdak, naek busway  turun ke Dukuh Atas, oper kea rah Pulogadung, turun ke Velodrom, naek bajai ke Tiptop, jalan ke kost temenku di deket SMP 74, trus… sampe sana baru sadar.. ternyata resleting celana jeansku belum ditutup…

Yaaaaaaah..!!!

Padahal sebelum aku naik bus tadi, aku masih sempet beli makan dulu, ke toko beli rokok…

Entah berapa orang ya yang memergokiku dengan resleting celana terbuka…

 

Dan alasan lagi…

Karena tergesa-gesa..!!