Selasa, 30 September 2008

..aku sangat masih sayang kamu...

.. aku kangen...
maaf jika kemarin aku sedikit membuatmu bertanya..
kenapa aku..?
ada apa aku..?
dan mengapa aku..?

ya aku kemarin juga entah kenapa aku belum bisa menjawabnya juga.
mungkin aku kemarin banyak sekian letih dan penuh dengan begitu lelah di hati. dan juga tubuhku..

tapi jujur, aku masih sangat sayang kamu..
berikan aku jawaban. kalaupun aku sangat-sangat masih merindu, mencinta, menyayang.. dan apapun itu..

aku sayang kamu..

terserah, aku sudah sangat jujur.. lagi..


sayang, aku tahu kamu... dan jawab hatiku lagi sekarang ya..

..Selamat Idul Fitri 1429 H

Dengan segala kerendahan hati.
Ijinkan Arifien disini mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H.
Mohon maaf lahir batin.

Semoga setelah ini, kita bisa kembali fitri dan menjalani hidup dengan penuh semangat kembali..
Karena.. hari sudah bersih di hati, serta bisa menjalankan hidup dengan apa adanya kejujuran kita..

Wassalam,
Arifien

..dan aku, hadir lagi,,

maaf jika sekian hari aku tidak update blog ini ya..
bukan kenapa2..
karena aku sekarang lagi di kampung..
ehm... bukan ga ada akses sih buat internetan..
cuman hari2 disini lebih banyak aku bersama keluarga dan teman2 lama..
berkumpul dan bertemu dengan teman-teman selama SD, SMP dan SMU dulu.

sekian perubahan, perkembangan dan mengulik kembali cerita-cerita lucu, senang dan sedih.. dulu..

dan.. apapun itu.. semoga siapapun yang ada dimanapun.. juga bisa menikmati kebahagiaan disana.. dan di dalam hati..
dalam menyambut hari idul fitri, tentu saja bagi yang merayakannya..


dan..... arifien disini.. dari kampung halaman, bisa mengucapkan syukur atas apa yang ada.. agar bisa lebih berbagi kebahagiaan bersama..

Selamat Idul Fitri 1429 H. Mohon maaf lahir dan batin

Hi temans...

Tidak terasa, hari lebaran sebuah kemenangan telah tiba kembali.

Arifien dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429 H.

Mohon maaf lahir dan batin.

Mohon dimaafkan kesalahan Arifien selama ini, baik yang disengaja ataupun tidak disengaja, bisa dimaafkan oleh kalian.

Semoga kalian semua bisa berkumpul dengan orang-orang tersayang dan bisa menebar kebahagiaan disana.

 

Wassalam,

Arifien

Jumat, 26 September 2008

Malaikat Juga Tahu ... (dan aku sayang)


Lelahmu jadi lelahku juga
Bahagiamu, bahagiaku pasti
Berbagi, takdir kita selalu
Kecuali tiap kau jatuh hati

Kali ini hampir putus dayaku
Membuktikan padamu ada cinta yang nyata
Setia hadir setiap hari
Tak tega biarkan kau sendiri
Meski seringkali kau malah asyik sendiri

Karena kau tak lihat
Terkadang malaikat tak bersayap
Tek cemerlang, tak rupawan
Namun kasih ini, silahkan kau adu
Malaikat juga tahu
Siapa yang jadi juaranya

Hampamu tak kan hilang semalam
Oleh pacar impian, tetapi kesempatan
Untukku yang mungkin tak sempurna
Tapi siap untuk diuji
Kupercaya diri, cintakulah yang sejati

Namun kau tak lihat terkadang malaikat tak bersayap,
Tak cemerlang, tak rupawan.
Namun kasih ini, silahkan kau adu
Malaikat juga tahu
Siapa yang jadi juaranya

Kau selalu meminta terus kutemani
Dan kau slalu bercanda andai wajahku diganti
Melarangku pergi karena tak sanggup sendiri

Namun tak kau lihat
Terkadang malaikat, tak bersayap
Tak cemerlang, tak rupawan.
Namun kasih ini, silahkan kau adu
Malaikat juga tahu
Aku kan jadi juaranya



By Dee
Malaikat juga tahu
Recto Verso

Kamis, 25 September 2008

..kalaupun aku hancur, aku masih beruntung memilikimu..


..dan ku beruntung.. sempat memilikimu…

Tapi, nyatanya…. Aku susah lupa kamu..

Sampai aku bawa wajahmu melintas angan.. titian mimpiku..mimpi kuingin cintamu..

Di susah lupaku.. susah lupaku juga oh… kasihku..

Kasih..??? bukan lah.. terlalu berat rasa aku menanggungmu..

Seperti sekarang… ini..


Dan..

Aku hancur ku terluka.. namun engkaulah nafasku..
Kau cintaku..meki aku..bukan dibenakmu lagi…

Meski kau disana…
Aku tahu kamu sayang…

Realistis…

Hahahahaha… aku hanya tersenyum ke diri aku…

Karena sekali laggi, kutak sekedar hidup..disini






*thx to lingua n yovie nuno*

..aku baru tahu!!


..huh..

pengen kecewa.. tapi ama siapa..?

pengen mengeluh..? tapi kok ga ngerasa dikhianati..

emang sudah karena sudah terlanjur..

ok!

enough!

..ah.. kamu kayak gitu..!


...kamu egois...

...itu yang membuat aku egois juga...

kan sudah aku bilang.. kalau aku terlalu cinta..

tapi..? apa yang kamu rasakan..???

.. ya udah.. terserah...!


sedikit hilang rasa aku ke kamu




entahlah..

.ralat...!

diralat!

aku ga masuk kursus.. karena ada setan hitam yang mempengaruhi aku buat bertahan di kantor..
sapa lagi kalo bukan maria.. dia sendiri yang telponin EF buat ijinin aku ga masuk les..

ahhh.... sudahlah..
maaf ye... bukan aku ga niat kursus.. tapi ya gimana lagi..


hik!!

:(

..sebenarnya pengen pulang..rehat...
cuman ya mo gimana lagi...
ada tanggung jawab buat kursus bahasa inggris malam ini di EF..
Ya udah. kursus dulu sampe jam 9..


capeknya...........

..yuk.. mudik, udah ga tahan euy di Jakarta.. :(

asyik... ntar lagi mudik.. besok lusa yaks..??

kali ini mudik express,.. kenapa..??? kali ini sama sekali ga ada persiapan2 khusus apapun..
beda ama mudik2 sebelumnya... kadang ribet urusan ini dan itu...

mungkin karena menjelang mudik kali ini urusan kerjaan numpuk sana dan sini.
ah.. yang penting udah dapat lampu ijo dari manajemen karena ga ikut yearly closing di kantor, jadi bisa mudik duluan plus balik belakangan...
"kan kamu sering pulang malam pien" katanya....
ehm... yah..resiko juga sih.. karena lembur ga dibayar...

eits, hari ini tanggal 25 yaks, tumben nih gajian belum masuk..?? :(

uurghh!

ah... jadi ga sabar meluncur kesana..

segera bisa menemui yang disana.. :)

Rabu, 24 September 2008

..kumain emosi lagi.. hari ini...

Benar-benar.. hari ini.. kudu suabar…. Sabar.. sabar…

Melelahkan fisik dan mental… (kok sekali lagi aku mengeluh ya…)
Ah… sudahlah… intinya cuman ingin menulis saja tanpa harus mengeluh atau menyalahkan sesuatu..

Aku hari ini tadi sampai kantor jam 8.10 menit..
Dan begitu mau naruh tas.. suadh ada pesan dari temen sebelah yang datang duluan..

“fien, suruh telp boss, urgent katanya..”

Oh God..! ada apa ini..
Apakah dia tidak tahu aku hari ini ada sekian jadwal yang sudah tertata rapi.. dan penuh ..???

Aku tidak langsung menelpon.. aku harus selesaikan dulu kerjaan yang lebih penting..
Ting!!!

Ya hari ini tadi sekian deadline likuidasi dari proses akuisisi, di depan mata..
Detik..detiknya..

Tapi.. kemarin adaaaaaa.. aja masalah..
Kali ini berhubungan dengan pihak ketiga.. yaitu pajak..

Dan… bukans ulap bukan sihir… secara sepihak pihak kantor pajak, merubah nomer NPWP tanpa alasan yang jelas tanpa konfirmasi..
Last minutes..!!

Huh..!!
Dari kemarin aku harus beradu arguman dengan sekian orang pajak,..
Terserah.. aku yakin aku benar.. mereka yang ga ada tanggung jawab..

Dan hari ini tadi pagi2 aku harus menelpon AR di KPP untuk follow up masalah ini, alhasil.. masih kekecewaan yang aku dapatkan..
Aku hubungi kantor pajak pusat… dan aku sekian buat laporan pengaduan dan menjelaskan kembali permasalahan.. dan.. ga ada solusi..

Dudidam dah..!

Jam 11 kurang.. aku harus beradu dengan waktu untuk segera menyelesaikan pembayaran balik modal dan deviden ke Perancis…
Walaupun GM absent masuk, tetep jalan terus…
Go..!!

Jam 1 berangkat ke gedung ANZ di Senayan..
Oh Tuhan… macet..!!!! di tol dalam kota…
Di tengah jalan aku mendapat telpon dari kantor pajak pusat..
Aku harus menelan ludah.. dan harus berebat lewat telepon dengan staff pajak, aku sangat yakin ini ada permainan di balik itu, aku ga terima… aku benar-benar ga habis pikir.. sama sekali heran…
Dan akhirnya aku bicara dengan selevel atasnya.. dan aku disambungkan…
Kali ini benar-benar aku maen emosi.. karena sebuah pelayanan pusat pajak, sama sekali tidak bisa memberikan solusi yang mendasar atas aturan2 pajak yang berlaku..
Duh..!!!!
Sekali lagi ini adalah konsporasi hitam, aku ga terima diginiin…

Aku harus sabar, dan menutup telpon tanpa menerima solusi yang jelas..


Sesampainya disana…
Begitu beradu argument lagi untuk segera closed account, dan transfer ke Perancis…
Aku dibilang telat, lebih dari jam 2.. padahal hanya sekian menit… duh..!!
Belum lagi beradu argumen untuk charge yang lebih dari 2000 EURO..
Whats..???????? duit buat apaan itu……..


Sekali lagi aku kudu sabar..

Next destination.. KPP di kawasan Kuningan…
Setelah menunggu sekian saat, aku akhirnya bisa bertemu dengan ARnya..
Aku ceritakan semua masalah ini..

Dan… mengapa sistem pajak itu tidak bisa online dan sepadan seIndonesia, seJakarta malahan....?
Kenapa setiap KPP itu berbeda asumsi dan pendapat..????
Aku masih digantung masalah ini.. belum apat keputusan dan kejelasan masalah..

Untungnya ARnya orangnya baik.. yang dia akan berusaha menyelesaikan masalah ini dengan semaksimal mungkin (semoga..)

Sekitar 1 jam.. aku keluar kantor itu..
Dan next..!!
Aku harus ke konsultan pajak di daerah Pasar Rebo… hohohoho…..

Meluncurkah melewati mampang, buncit… yes… padat merayap..
Kenapa..?? karena ku harus menyerahkan berkas yang penting.. dokuemn original SPT dan beberapa surat tagihan pajak, yang baru saja aku dapatkan dari KPP..

Jam 5 aku nyampe sana.. langsung ke lantai 3, udah sepi.. maklum bulan puasa dan hampir libur, .. untung yang aku tuju belum pulang..

Setelah urusan beres…
Aku sholat dulu.. dan bertemu dengan Eric, bagian marketing dari konsultanku..
Dan, tersepakati kita akan buka puasa bareng..
Yummy.. sebuah tempat resto makasar di kawasan dewi sartika..
Oke… meluncur.. jam 17.30
Dan… sekali lagi macet… di condet..!

Maklum menjelang buka.. wajar…

Akhirnya terlewatkan bedug di taksi, tanpa air minum..

Sabar pien…!

Jam 18.30 sampai…
Langsung terkenyang oleh konro bakar yang lezat.. plus es pisang hijau.. dan 2 gelas teh manis… huehuehuehue…

Habis sholat magrib…

Blesssssssssssssssss…

Hujannnnnnnnn…. Oh No..!
Berhubung Eric juga kudu pulang .. dan aku kudu pulang (kali) akhirnya kita pisahan dan beda taksi…

Dengan agak basah kuyup… dianterlah taksi menuju ke kawasan Semanggi.. kali ini aku harus.. menemui dan mengambil titipan patung Bima…

Dan… wo ow….
Aku kembali tertarik dengan Nokia N Series…

Duh.. Tuhan.. aku tergoda….!
Aku terpikat..dan pulang menjinjing N95- seri2..
Sutralah… sebigan aku gesek pake promo CC dengan cicilan bunga 0%, lumayan…

Jam 8.30 ku kudu balik.. aku capek.. kusut dan.. lelah..

Belum lagi di jalan.. sms dan telpon dari kantor berering mulu
Urghh!!

Begitu keluar lobby utara..
Ampuun.. antrian apa ini…???
Ternyata antrian taksi.. sudah ada lebih 10 orang menanti..
Biasanya justru taksi yang antri, sekarang orang yg antri.. semakin lama semakin panjang tuh antrian…

Udah 30 menit berdiri tanpa kejelasan…
Aku putuskan hengkang..!!

Aku memilih menyebrang ke depan gedung BRI.. dan berharap segera mendapat taksi ..
Wedew… kudu berebutan…
Duh.. ini kali kedua aku kesulitan mendapatkan taksi…

Tunggu.. tunggu.. dan tunggu…
Dan baru baca sms, rekomenadsri hp N82.. telat…(maaf ya…)

Ya, mendekati jam 21.30 aku mendapatkan taksi..
Syukurlah..

Nyampe.. mandi..seger.. haus…. Sholat.. ngantuk… pengen tidur…

Aku capek bermain emosi… aku letih..

Dan aku terbatuk-batuk..
Apa karena tadi kehujanan ya..?? Atau karena kehausan.. atau karena emosiku tadi…

..kok kamu begitu..??

kayaknya kita jangan begitu tapi begini saja..

karena aku tahu kamu begitu.. dan aku begini saja..

jadi mendingan, aku disini saja dan kamu disitu..

sudah jelas kalo aku begini, jadi enaknya.. kamu begitu saja kan..??

ok..
aku mendingan sudah sekian saja sama kamu

karena kamu begitu..

sorry... walaupun berat!!

..manusia tak tahu diri, huh!!

BAH..!!!
SEMUANYA PADA OMONG KOSONG...!!



ERRGH...!!


PENGEN AKU BUNUH SAJA... AKU TENDANG ATAU AKU CINCANG...

JADI MANUSIA KOK KAYAK GITU..

HAH..!!

Selasa, 23 September 2008

buka..buka mata yang lebar..sampe laper tuh mata..

aku kenyang...
beneran...
tapi... tapi tadi laper mata..

dan aku kekenyangan...
oh...

ngantuknya....

Senin, 22 September 2008

..mohonku, buat kamu.. sayang

…aku ada.. kali ini untukmu..
..tapi, jangan pernah kau dustai aku ya..

Aku sudah menjadi yang terbaikmu, aku berusaha…

Tanpa aku harus memohon,.. aku pinta hatimu..

Jangan pernah tinggalkan aku ya..

Sayang…

Aku cinta kamu, dari besok.. dan mungkin entah mungkin…
… sampai, aku tidak mendustai takdirku..

Harus.. bukan?

Minggu, 21 September 2008

.. aku ingin kamu tahu apa yang aku rasakan, maka..

...aku pengen kamu ngerasain.. bagaimana rasa kangen itu ada..

bagaimana rasa ingin bertemu itu dalam...
bagaimana aku sayang kemu...

biar kamu rasakan..
kalo itu benar2 sakit.. karena harus kuat menahannya..

sabar ya sayang...

..bogor, kenapa kamu...?

bogor..

sumpeh... beneran... aku ga boong..
panas habis siang ini...
macet...

udah aku datangnya siang.. trus mampir dulu beli sandal di donatello... *duh, yg au inginkan pas ukuannya habis..*
akhirnya beli deh ke 2nd choice.. sudahlah..

trus jam 1.30 ke tajur ada urusan bentar...
ya ampuuuun.. tajur ke cikuray 1 jam.. udah gitu panasssssssssssssss.. muaceeeeeeeeeeeeeett..

sabar yak!
itulah puasa....

ntar lagi juga susah berbuka..

semangat!

Sabtu, 20 September 2008

..udah kelar syuting..

syukurlah.. udah kelar syuting di kuis kuliner, kusi baru di transtv..

thx ya buat temen2 kreatif di transtv... indri, icha, mas kameraman yang sabar ngarah2in dulu..
ssst... tapi kru nya ada yg cuakep... sapa ya namanya.. duh! lupa kenalan...

buat guntur ama fahmi bo yang jadi lawan maen.. great man..!!!
buat steny agustaf yang tega jadi hostnya... rame banget
buat penonton2nya yg lebih rame...........

buat mas dan mbak yg make up... ehm...

dan buat doa2 semuanya.. ntar ditunggu ya tayangnya.. dikasih tahu.. menang apa kalah hayooooo..???

Jumat, 19 September 2008

..aku letih!

aku capek..
aku letih...
aku sangat-sangat penat

hari ini..

tidak menyalahkan puasa..
hanya entahlah..
aku merasa begitu banyak pikiran..
ini..ini..itu..itu.. ini itu...


sabar sih harus sabar..
namanya juga pekerjaan..

tapi sungguh lo..
benar-benar menguras energi..

beneran.. aku capek dan letih..
mungkin kalo fisik itu mudah direhatkan..

kalau otak dan pikiran..??
ehm.... aku masih belum menemukan cara yang tepat.

Kamis, 18 September 2008

..dan, aku harus menilai diriku sendiri di gadapan manajemen kantor..


Performance Appraisal.. ya.. itu mungkin salah satu yang menjadi momok di dalam setiap karyawan setiap tahun… mungkin..

Itu adalah penilaian prestasi kerja seorang karyawan di dalam perusahaan, ya.. mungkin tidak usah aku ceritakan detail.. yang jelas penilaian ini digunakan sebagai dasar kanaikan golongan, kenaikan gaji dan sebagainya.


Oops..!

Hari ini tadi jam 3 mendapat e-mail dari boss untuk segera mengisi dan menilai performance masing-masing untuk selama tahun 2008.
Dan harus dikumpulkan hari ini juga..

Woo ow..!!

Ah.. hanya sekian menit aku sudah memberikan nilai yang aku pikir memang aku sewajarnya menilai diriku seperti itu..
Biasa aja.. tidak terlalu buruk , dan memang ada point sedikit aku naikkan..
Tapi masih dalam batasan yang wajar…
Dengan total nilai, masih diatas rata-rata..

Ya..
Barusan aku dipanggil ke ruangan boss…
Dan…
Dia kecewa….

Kenapa..??
Kata dia aku terlalu rendah menilai diriku sendiri…

Aku bingung….
Tapi aku bersyukur dia mau berjuang untuk aku.. walaupun aku baru bergabung dengan tim dia 1 tahun..

Sehingga dia akan merevisi sekian penilaian aku..

Memang susah ya menilai diri sendiri.. dan memang aku berusaha tidak mencolok untuk menjadi jagoan.. karena ya memang aku apa adanya dan biasa saja…
Bukan berarti aku tidak percaya diri sendiri…

Ya Allah…
Semoga apa yang sudah direncanakan berjalan dengan lancar dan baik..

Amin…

..saat harus mengucap selamat tinggal...

Sering kali bertanya
Saat bahagia hadir
Akankah ada akhir
Akankah tuk slamanya

Sering kali bertanya
Adilkah hidup ini
Kala sedih melanda
Meruntuhkankan rasa di jiwa

Tak mudah dihati
Tak mudah untuk dihadapi

Saat harus mengucap selamat tinggal

Segala tentang cinta
Membuat hati terlena
Membawa kedamaian
Menyejukkan dunia

Segala tentang sesal
Membuat hati kecewa
Membawa air mata
Meruntuhkankan rasa di jiwa

Kadang ingin jauh berlari…
Bila diri bertemu realita..


By Indra & Gilang

..aku senang dengar suaramu disana...

aku seneng denger suaramu..
walupun kamu lagi mencoba tidur siang ini...

tapi aku lega, kamu baik-baik saja disana..
met rehat ya..


kamu begitu baik..

jengah.. bukan jenuh aku padamu!

bukan jenuh tapi jengah

bukan omong kosong tapi sudah semestinya

sabar sih sabar, cuman kamu semakin membela diri

buat apa kau buka lagi, kalau aku sudah begini

jengah sih ya jengah
kalaupun aku mau ya itu karena kamu dulu begitu

bukan seperti ini kan yang aku mau

sudah bandingkan saja semuanya
aku tak malu

kalau ini dan itu, ya sudah.. aku jengah kembali

tak usah menangis, percuma.. sudah bukan lagi hal yang perlu direbutkan bukan..

aku tunggu kalau aku tidak jengah lagi

tapi ingat,.. kamu yang memulai dulu atas ini.
aku bukan sebagai bagianmu saja..

atau kamu ingin kesana..

ya sudah...!!!!!!

Rabu, 17 September 2008

..selama di Jakarta, kangen buka puasa dengan nasi..

Aku benar-benar ga ingat..
Kapan aku berbuka puasa dengan makan nasi? Kayaknya hanya saat aku diluar kota itu saja..
Selebihnya jika di Jakarta aku belum pernah buka puasa dengan makan nasi…

Sampai di hari ke-17 ini aku kayaknya baru sekali saja berbuka puasa dengan makan nasi.

Entah kenapa..?
Bukan sok diet sih… cuman entah kenapa ya…
Selalu tidak ada kesempatan buat makan nasi.
Sudah terburu kenyang…

Biasanya di kantor selalu ada makanan ringan, ta’jil minuman, teh manis, kue2. …
Ya dengan itulahaku berbuka..
Dan setelah itu akan sampai di rumah sudah malam, paling hanya minum saja, dan tidur sudah..

Gimana dong..??

..Indosat..?? udah selesai ya permasalahnnya...

Susah sekian hari aku dikejar-kejar orang Indosat.. dari nomer telp ini lah..itu lah.. dan orangnya beda-beda..

Mereka sepertinya kebakaran jengggot, karena aku blow up masalahku di beberapa media.

Akhirnya… hari ini ada final konfirmasi dari Indosat buat melakukan penyesuaian tagihan senilai sekitar 480rb, lumayan…

Walaupun sekarang aku dikejar-kejar lagi buat aku kirim konfirmasi ke media-media, jika semua permasalahan sudah selesai..

Ok… aku udah kirim, tapi belum dimuat kayaknya..

heheheh

..kamu baik-baik saja kan di sana?

Aku mimpi..
Mimpi buruk semalem..

Temen ku di Lampung…

Aku sampai terdiam sesaat..
Ada apa ini..? Ada masalah apa ini..??
Pertanda apa ini..??

Aku berdoa dalam hati semoga tidak ada tanda-tanda apapun..
Semuanya baik-baik saja..

Ya Tuhan…
Semoga ini hanya bunga tidurku saja..


--
Dan pagi tadi aku sudah sms temenku itu..
Dan aku lega.. kalau dia ternyata baik-baik saja…
Dia hanya sakit gigi katanya… Cepet sembuh ya…


..dan dia juga sudah membuatku tersenyum pagi ini..
Thanks ya… kamu jadi anak yang sabar ya….

Selasa, 16 September 2008

derita selasa....


aku ngantuk.. ah.. entahlah.. semalem aku ga bisa tidur..
rencana begitu sampe di rumah aku ga mau internetan trus tidur..

hushh... ternyata aku tegroda buat internetan..
alhasil.. sempet chat dengan kakak sepupu yg lagi tugas di UK, trus ama donny di jepang yg kadang garing, ama bams yang nyebelin banget, huehuehue..

dan baru bisa tidur jam 12an...
untung bangun sahur tepat waktu jam 3.45.. *thx pi smsnya.. bangunin aku..*

tapi karena kudu mandi sebelum shubuh.. *tahu lah..* akhirnya... badan seger banget....
habis shubuh malah dengerin musik .. sampe sekitar jam 6an.. habis itu rebah2an.. antara tidur ga tidur..
ujung2nya...
mata berat.... hohaaaheeem mulu...


udah gitu yang disana, agak2 ribet dihubungi.. dudududu!

belum lagi masalah di vietnam semakin ruwet... wedew.. ampun.ampun...
apalagi kaga ngarti bahasa vietnam.. ngomong inggris ama mereka.. agak2 susah.. :(




*boss kapan masuk kau..???/*

Senin, 15 September 2008

http://suarapembaca.detik.com/read/2008/09/15/151939/1006494/283/kesalahan-starone-untuk-tagihan-internet

Suara Pembaca
Senin, 15/09/2008 15:19 WIB
Kesalahan StarOne untuk Tagihan Internet
Arifien Munandar - suaraPembaca



Jakarta - Saya adalah pengguna StarOne paskabayar dengan nomer 02130198700. Pada tanggal 27 Juli 2008 saya mendatangi Galeri Indosat Sarinah untuk apply paket Internet 1 GB dengan harga Rp 99,000 per bulan.

Setelah saya berkonsultasi dengan pihak Customer Service Representative (CSR) jika layanan ini diaktifkan per tanggal 1 Agustus 2008, dan pihak CSR juga menyetujui hal ini, karena juga lebih mudah dalam perhitungan tagihannyanya nanti. Dan permintaan saya ini pun tertulis jelas di formulir permintaan layanan.

Saya ditangani oleh CSR bernama Hendra. Dan saya mempunyai Salinan Formulir Perubahan Layanan yang mencantumkan dengan jelas permintaan layanan saya, tanda tangan saya, dan tanda tangan Sdr Hendra sebagai CSR Galeri Indosat Sarinah yangmenangani saya.

Saat itu saya pun juga menandatangani surat aplikasi bermaterai Rp 6,000 untuk layanan ini yang aktif per tanggal 1 Agustus 2008. Tetapi, saat kemarin lusa (10 September 2008), walaupun saya belum menerima surat tagihan saya terkejut sekali dengan total tagihan saya senilai Rp 734,316.

Akhirnya tanggal 11 September 2008 siang saya menghubungi Customer Service StarOne di 111 dan mendapatkan rincian tagihan yang terdapat pemakaian Internet senilai Rp 569,618.

Jujur saya kaget karena saya memakai internet dalam 1 bulan (bulan Agustus) justru tidak melebihi 1 GB sebagai batas quota senilai Rp 99,000 untuk paket
berlangganannya. Setelah di-check oleh oleh Customer Service ternyata applikasi pakte Internet saya baru masuk per tanggal 3 Agustus 2008 dan sampai sekarang belum aktif.

Sehingga saya pun meminta dibuatkan berita acara. Saya keberatan jika saya harus membayar dulu tagihan saya ini, karena kesalahan ada di sistem Indosat.

Saya sudah mengkonfirmasi jika saya mempunyai bukti salinan formulir perubahan layanan saat saya mengajukan langganan paket Internet 1 GB, dan applikasi saya ajukan per tanggal 27 Juli 2007 dan pihak CSR Sarinah (Sdr Hendra) bisa memastikan per tanggal 1 Agustus 2008 layanan sudah aktif, karena memang maksimal membutuhkan waktu 3 x 24 jam untuk aktif layanan itu. Dan, sesuai permintaan saya juga agar diaktifkan per tanggal 1 Agustus 2008.

Bagaimana bisa aplikasi saya baru masuk per tanggal 3 Agustus 2008? Dan sampai sekarang juga belum aktif? Sehingga bisa dipastikan tagihan pemakaian internet saya senilai Rp 569,618 itu karena pemakaian regular tidak memakai paket quota 1 GB. Sungguh patut disayangkan layanan dari Indosat.

Saya pikir system Indosat itu online dan realtime untuk layanan konsumen. Ternyata begitu amburadul dan sangat merugikan konsumen. Dan kemarin pun pihak Customer Service bernaji paling lama 1 x 24 jam akan dihubungi. Tetapi, sampai sekarang pun belum dihubungi.

Sudah sangat jelas jika kesalahan ada di pihak Indosat bukan di saya, karena saya sudah jelas mempunyai bukti yang jelas dan resmi. Saya mohon sekiranya pihak Indosat menghubungi saya dan mengkonfirmasi hal ini.

Tidak hanya saya yang selalu disuruh mendatangi Galeri Indosat seperti kasus-kasus saya sebelumnya. Perlu diketahui ini adalah ke-3 kalinya saya mempunyai masalah dengan Indosat.

Mohon itikad baik dari Indosat untuk permalasahan ini. Terima kasih.

Arifien Munandar
PT Siemens Indonesia
d/a Jl A Yani Kav B 67-68 Jakarta
arifien.m@gmail.com
08561954466

..duh...

duh....
udah pulang malam...
dia ga bisa di telp..
udah gitu....

beli pir afrika kok mahal banget ya... 4 biji 27 ribu..
heh..??

ga nyambung...
emang ga nyambung sih..
dari siang aku udah ga nyambung..

dijejali sekian kasus di kantor..
belum lagi si boss masih ga masuk...

kena deh limpahan kerjaan.. :)

ahh.... hari ini... aku tetep merindu dia..

..hampir salah! untung jadi sahur..

hahahaha....
agak ngaco tadi pagi pas mo sahur..
aku pikir aku telat..
lagian dikerjain juga ama anak kamar sebelah..

lah...
pernyata baru diyakinkan ama Pi, kalo baru jam 1/2 4
nah..??

berarti aku yang salah lihat jam kali ya..

aku pikri udah jam 1/2 5 udah shubuh..
hampir aja tidur lagi ..
thx ya pi..

nah.. skrg.. kok lapar ya..??
dududududu

Minggu, 14 September 2008

.. dan.. kalau letih kangen..

dudududududud...

aku benar-benar.. kangen..
entah kenapa ya...

padahal aku sangat belajar untuk lebih menjadi dewasa..
bukan hanya kangen saja di hati

tapi apa mau dikata..
hati masih sangat hangat untuk merasa sayang dan cinta itu..

semoga dia disana baik2 saja..
merasa hal yang sama
dan bisa konsentrasi beraktivitas tentunya


doa dan harapan baik aku sentuh disini
amin..

...today.. minggu.. kelabu...

hujan..
ya hari ini aku kehujanan
lebih tepatnya di bogor..


hari ini memang aku ke bogor lagi, walaupun kemarin sudah ke bogor..
karena kan minggu lalu aku off di bogor, bukan..?

tapi memang hari ini emang rencana berangkat siang..
karena aku harus ke tajur dulu..
ya ke terminal tas buat bolongin ikat pinggang yang dulu (sekali) aku pernah beli disini..
trus tadi iseng2 jalan ke ekalokasari plasa di bogor.. hahahaha udah lama ga kesini..
hanya bentar aja... nah dari sini baru kehujanan
trus lanjut buat leyeh2 dan sholat dhuhur di masjid raya di bogor..

habis itu baru menuju ke cikuray buat gawe...

Sabtu, 13 September 2008

..hari ke hari.. oogh! cepat sekali..

kenapa ya hari ke hari sekarang begitu cepat.
justru aku pikir sangat cepat..

coba ya dalam sehari ada 50 jam bukan 24 jam..
mungkin sekian rencana dan keinginan bisa saja agak terpenuhi..

tidak seperti seperti saat ini.
belum sempat ini.. udah besok.. besok lusa... esoknya lagi..

dan tiba-tiba sudah sabtu.. balik ke senin lagi.. eh tiba-tiba udah hari jumat

ini syndrome aja ya tandanya..?
apakah memang aku saat ini sedang banyak sekali kegiatan atau kerjaan..?? ga juga...
biasa aja sih..

cuman entah kenapa otak ini sudah susah di bagi-bagi..

pengennya ada waktu buat jalan, buat ketemu temen2, buat edit2 foto, buat hunting foto, buat ke toko buku, buat latihan nyanyi.hahaha, atau minimal beli2 sebelum lebaran.. rencana sih mo beli buat ponakan di rumah...
ahh... atau minimal bisa maen ke tempet kakak sepupu lah..

tapi..???
ow ow....

semuanya ssah sekali terlaksana..
apakah aku yang tidak bisa bagi waktu ku sendiri dan akhirnya seperti ini..?

wah... aku berusaha mencukupkan untuk istirahat, tidur.. dan urusan yang laen..
masih kurang..???


ah tidak ah..

mungkin aku memang lagi agak egois saja...

ya kan..?

aku kangen..lagi.. lagi.. dan lagi...


1. Weekend bg kamu?
kerja dan tidur.. *lho..??*
.
2. Saat ini yg kamu lakukan?
kerja di bogor ama browsing2 FS & MP
.
3. Satnite ngapain?
tidur kayaknya....
.
4. Km lg menunggu apa?
nungu libur lebaran..
.
5. Yg membuat km senang hari ini?
di bus sepi trus busnya nyaman banget, bus jkt - bgr maksudnya..
.
6. Orang terakhir yg ngobrol sm km?
elin..
.
7. Ngomong apa aja?
kemana aja minggu kemarin ga masuk..?

8. 2 hari yg akan datang mau kemana?
senin..?? kerja bow..
.
9. Kebiasaan km akhir2 ini ?
kebiasaan kangen..
.
10. Last missedcall?
ada dari dia..
.
11. Last message?
dia juga..
.
12. Isinya?
ya ngasih info aja sih..

13. Last received?
telp..?? ow.. dari mana ya..?? dari mana ya.. lupa euy.. kayaknya dari bank permata..
.
14. Ngomong apa?
bayaran kartu kredit yg telat... *so stupid... lupa euy aku..*
.
15. Terakhir km nulis apa dikertas?
nulis voucher taksi semalem pas pulang kantor..
.
16. Lg merasa sakit?
ga tuh..sehat2 aja..
.
17. Yg membuat km semangat akhir2 ini?
mo ketemu dia ntar.. pas libur lebaran..
.
18. Terakhir baca buku?apa?
hoalah... baca apa ya... ehm..... asli lupa..
.
19. Terakhir marah krn apa?
karena betapa bodohnya aku lupa bayar tagihan kartu kredit..
.
20. Apa yg terakhir membuat km pengen nangis?
beluma da ntuh..
.
21. Lagu apa yg barusan km dnger?
ehm... lagunya juliette... teman apa teman...
.
22. Kalau pcr km ngajak nikah besok gmana?
wedew,.... belum.. jangan dulu ya sayang...
.
23. Kalau rmh km nanti mati lampu?
diapek tidur aja wes...
.
24. Kalau tiba2 teman km ada yg meninggal?
udah takdir bukan..???
.
25. Kalau hp km ilang?
heheheeeheh....... ya gimana lagi..masak mo nangis..???

26. Pengen bilang apa sekarang?
aku kangen..lagi.. lagi.. dan lagi...

Jumat, 12 September 2008

..dan sehingga aku sayang kamu.. sayang..

kalaupun hari ini aku disini..
dan entah besok disana..
itulah cinta...
dan bukan hanya kurindu.. tapi, bicara hatiku jujur.. dan dengarlah suara dari dalamku..
yang mengatakan jika kamu itu benar sudah untukku...


dan sayang...
selama hati masih di aku..
bawa itu dan rasailah untuk percaya..
untuk malam ini...

sehingga.. aku sayang kamu

..pien.. hari ini...???

duh... kamu pelupa pien....

udah kemarin ga bawa sim ama stnk...
hari ini kamu baru inget kalau tagihan kartu kredit udah jatuh tempo..
hah..!!!
langsung deh ke atm buat bayar.. aku pikir tanggal 15 jatuh temponya.. ternyata tanggal 10 .. duh..itupun tadi diingetin oleh petugas bank yg telp..
dududududu!!

sayang deh uang melayang 50rb sebagai charge karena telat bayar..
ah sudahlah.. udah rejeki bank nya...


dan buka kali ini..??
tumben aku ga begitu lapar.. lapar mata sih siang tadi iya... :(

udah habis 1 arem2, plus 2 bakwan, 1 roti bradtalk, segelas teh manis, 1 kentang gotreng kfc.

dan di mejaku masih ada 1 chick n fillet, 1 roti breadtalk, 2 ayam goreng original kfc.

mampus dah......

kuat apa..??????

Kamis, 11 September 2008

..hohhaaheeem...

begitu masuk kantor...
seseorang bilang...

"matamu kok masih sembab..? kurang tidur ya..?"

hah..! masak sih.. aku kurang tidur..?

kayaknya tidur malam tadi begitu nyenyak.. bahkan banguan jam 8 lebih malahan...

hoohaaheeem....

aku ngantuk lagi...

beneran..!

Rabu, 10 September 2008

duh.., malu aku...

yahhh... kejadian lagi deh...
yaitu.. lupa nutup resleting celana...

duh..! kebiasaan buruk yg akut..
diinget-inget udah dari SD punya kebiasaan kayak gini..

dan tadi..??
padahal sih kaga terburu-buru loh...
tapi entah kenapa..
pas mau masuk ke gedung baru nggeh....

yah... resleting masih terbuka..
sudah berapa mata ya yang ngelihat itu..

jadi malu....

apa aku lagi kangen seseorang disana ya..?
mungkin..?

Selasa, 09 September 2008

..mak.. kerjaan ga karu2an..

alamak...
hari ini kerjaan numpuk..!

aku harus siapin data-data buat auditor besok.. ya besok step sleanjutnya untuk likuidasi vatech t&d dimana aku jadi pic untuk liquidatornya juga
huh..!
mo gimana lagi.. harus menelan ludah orang lain.. dan mempertanggung jawabkan pekerjaan orang lain yang tentu saja...
begitu porak poranda...

sabar fien..

pasti bisa..!


dan.. disela-sela waktu pekerjaan..
harus membuat konsep buat ct profile untuk kuis kuliner di tarns tv,.. karena sore ini aku kudu hubungin tim kreatif nya agar mereka besok biar siap2 untuk tempat semuanya
ya..besok kudu mendadak buat syuting ct profile..
untung syutingnya jam 7.30 malam... jadi bisa ga bolong jam kerja..

belum lagi ntar ludu les di ef... dudududu!
apa bolos lagi ya..? secara mo pulang malam..? huhuhuu.. padahal minggu kemarin hari kemis udah bolos..
mampus dah..!



eits..!

gawean masih banyak nih....

judulnya adalah kesiangan...

setelah semalem tidur nyenyak...
antar asar ga sadar pintu digedor-gedor..

ya ampun.. udah jam 4.15!
beberapa menit lagi udah imsyak..!

ugh!!! ba bi bu makan cepet...

kenyang..???!!
tidur...

ketiduran sih ceritanya...
banguan-bangun udah jam 6 kurang..
Tuhan.. aku belum sholat shubuh....
langsung wudhu dan sholat..

ngantuk..???
tidur lagi setelah itu...

cahaya matahari udah menerpa masuk ke kamar..
wo ow... pertanda udah menjelang siang..
jam 8.30
heleh...
mandi dihajar deh.. dan jam 9.15 udah di di kantor...

huehuehue..
pengen kesiangan lagi nih..
itu artinya kudu maen ke jawa timur lagi kayaknya...

Senin, 08 September 2008

..dan mataku ada batasnya .... juga..

mataku berat..
sangat...

ngantuk.. mungkin lebih dari itu...

..sini.. kesana.. kesitu..dan akhirnya..

1st day..
jakarta..suarabaya..jember
* ngajak supir taksi ngebut.. masih trauma ketinggalan pesawat..
* perjalanan sby - jember yang menyenangkan bisa lihat sawah2 dan daerah jawa timur yang ngengenin selama 4 jam
* bisa melihat yg seru2 selama di jember
* bisa merasakan racikan koki handal

2nd day..
jember
* bisa melihat objek wisata baru.. *apa hayo...*
* ada tragedi nabrak menjelang di TKP *ow.. :(*
* bisa merasakan suasana pasar tanjung
* makan malam yang bisa membuat yang laen kekenyangan
* puas...!

3rd day..
jember..probolinggo..surabaya..semarang
* kudu ninggalin jember... :(
* ngebut bareng bus restu arah probolinggo.. sumpah.. bikin dag dig dug duuer...
* sahur di terminal dengan kesepian.. ow.. :(
* sempat berantem dengan supir taksi express di terminal bungurasih
* tidur yang ga nyenyak di kereta argo anggrek
* capek naek turun tangga bawa segentong gedhe tas..
* telp sana..sini.. karena koordinasi pekerjaan yang mblulet.. alhasil pulang membawa tentengan banyak dari semarang
* makan seafood lagi di semarang
* last minute cek in
* capek tapi puas.. kamu..?

...kemudian.. dalam 3 hari untuk selamanya..

dan kemudian...

babak beirktnya sudah menanti..

antara capek, seneng, bahagia, kangen, letih, ngantuk.. jadi satu...

3 hari untuk selamanya... *hahahah.. kayak judul pilem wae...*

yah... perjalanan.. jawa timur, jawa tengah dan jakarta.. yang benar2 membuat hati bergejolak sudah berakhir malam ini..

sekian rencana alhamdulilah berjalan dengan semestinya dan apa adanya..

thx buat yang udah membuat sekian 3 hari berlalu dengan berkesan bagi aku..



dan.... malam ini... aku masih sedikit menyipan kembali rasa itu.. dan sudah tidak ada pertanyaan lagi..
karena sudah terjawab...


aku ingin tertidur dengan tersenyum kembali...

Jumat, 05 September 2008

..semoga..

besok bangun pagi...
ya pastinya jam 3an karena kudu sahur.. dan setelah shubuh kudu berangkat ke bandara buat naek pesawat pertama ke surabaya...

doain semuanya lancar...

thx buat rust, yg udah nyariin tiket dulu ke gubeng buat ke semarang senin pagi...dan urusan di kota itu selesai untuk melepas rindu..
:)

..capek..

aku capek.. aku ngantuk...
capek... ngantuk karena semalem baru datang dari batam.. dan besok pagi harus berangkat ke surabaya...

trus senin ke semarang...

Rabu, 03 September 2008

sepi...

tadi jalanan sepi banget... dari rumah ke bandara kurang lebih 30 menit saja.. ga terlau ngebut sih, cuman ya ga tahu kok cepet banget ya..

duh...
nyampe bandara juga ga terllau rame.. mungkin masih awal-awal puasa kali ya..
dan sepi euy... aku bener-bener kesepian..

dia juga lagi sibuk, jadi ga enak ganggu dia terus.. heheheh..
ya udah deh gak pa2...

Selasa, 02 September 2008

..aku kangen.... malam ini.. tapi kamu udah tidur...

aku kangen...
aku kangen denger suaramu..
ketawamu..
dan tentu saja wajah kamu...

thx sudah menghiburku dengan MMS foto kamu barusan...
aku kangen dengan pipi kamu yg lucu...

sumpah...
aku siap mencubit pelan dan menciumnya...

tunggu aku yaaaaaaaaaa

..letih..capek..ngantuk.. tapi kangen

aku capek aku ngantuk aku letih aku penat, tapi aku kangen..

ya.. sudah dari minggu kemarin jadwalku gila-gilaan..
entah urusan kantor, kerjaan sampingan, les, casting,.dan..dan...

akhirnya.. waktu tidur, waktu rehat, waktu bercanda, dan waktu telpon dia... agak terbengkalai..
ah gak pa-pa...

dan hari ini aku bisa merasakan nyaman kasuru jam 9 lebih...
ohh... padahal besok aku kudu berangkat ke batam... dan sabtu lanjut ke surabaya... trus ke semarang..

oh no....

kuatkan aku..
apalagi pas bulan puasa...

ehm... cobaan yang berat...

habis.. semalem.. casting di transtv..

semalem... casting kuis di transtv..
semoga lolos.. dan minggu depan bisa ikut syuting...
capek juga ya....

udah ah.. udah mo shubuh....

Senin, 01 September 2008

... sahur yuk..sahur...

apa menu sahrmu di hari pertama ramadhan kali ini..??
semoga apapun menunya tetap bisa semangat ya buat menjalankan ibadah puasa....

met sahur temans..