Kamis, 24 Agustus 2006

sebuah catatan perjalanan.. yang..................................


17 Agustus…


 


05.00 PM        dengan tergesa2 aku akhirnya bisa keluar kamar mambawa 2 tas.. lari…


06.00 PM        akhirnya bus damri ke bandara jalan juga ya… lega… secara yang jam 6 adalah bus terakhir dari komplek perumahanku yang menuju bandara…


06.30 PM        hah..??? setelah di inget2.. banyak yang ketinggalan, yaitu, kabel data hp (gmn gw mau internetan), uang cash 500rb (haduh..), kabel usb kamera, flashdisk, kacamata.. LENGKAP!


07.30 PM        akhirnya sampai bandara.. udah tahu sih pesawat nya jam 21.50, jadi mau cari makan dulu…


08.00 PM        ada pemberitahuan kalo pesawat delay sampai jam 01.40 pagi HAH!!!


09.00 PM        aku menyelesaikan tongkrongan di A&W resto.. kenyang banget burgernya…


11.00 PM        aku tidur2an di kursi di emperan terminal 1B sambil denger musik dan telpon beberapa temen yang siap dikerjain malam itu..


 


18 Agustus


 


00.30 AM        aku cek in… tapi hah..!! delay lagi sampai jam 3.15 sambil dikasih voucher makan


02.00 AM        setelah makan.. aku rebahan di depan resto dan akhirnya pindah yang agak ke dalam.. sambil baca RD dan telpon Aldee..


02.30 AM        aku masuk ke gate A7.. HAH..!!! pesawat diundur jam 4.45 haduh..!!! sambil dikasih jatah makan sahur..(??)


04.00 AM        ketemu adiknya Mas Barens ngobrol bentar.. dan eits!! Ada pembagian uang 100rb dari airasia..


05.00 AM        akhirnya bisa meninggalkan Jakarta….


06.00 AM        selamat datang Surabaya


07.00 AM        akhirnya jalan2 ke Surabaya kepending dulu, aku harus ke Nganjuk


09.00 AM        aku sampai Nganjuk..


10.00 AM        aku tidur…


……


04.00 PM        hunting foto


07.00 PM        ketemu temen2 SD.. dan jalan2 keliling Nganjuk (??) makan seafood .. cari nasi goreng.. dan pulang….


11.00 PM        setelah utak- utik komputer.. akhirnya aku tertidur..


 


19 Agustus


 


08.00 AM        masih santay di rumah di depan kompie.. sambil ditemani sarapan pagi..


10.00 AM        keluar hunting foto..(pohon tua..)


11.00 AM        jemlut nyokap di kantor..


02.00 PM        lihat pawai karnaval SD


05.00 PM        ketemu guruku SMU di sekolah..


07.00 PM        janjian ama Afiid (temen SMU) buat ke kawinan temen SMU (Ragil&Maria).. dan (Ratna&Suami).. dan ketemu temen2 SMu dulu Ada No’. Aldila, Sarah, HT


09.00 PM        nongkrong ma Afiid , temennya Afiid, dan HT di sebuah warung lesehan


11.00 PM        ketemu guru SMU di SMU 2 Nganjuk, secara saat itu ada acara di sekolah,yaitu Orientasi English Club..


 


20 Agustus


 


03.00 AM        masih ketawa2 dan keliling sekolahan mengenang saat2 dulu saat sekolah..


03.30 AM       cabut dari SMU 2 Nganjuk.. dan cari warung nongkrong… ketemu di alun2.. akhirnya makan mie ayam dan teteup.. kopi panas.. secara jam 4 pagi bow’..


04.30 AM        Da……… pisahan ma anak2…


09.00 AM        ada acara arisan dan kumpul2 keluarga besar dirumah..


02.00 PM        capek.. tidur….


03.30 PM        berangkat ke Malang


07.30 PM        sampai ke Malang… ups.. langsung ke kampus.. walah! Ada ospek Ekonomi baru pulang.. inget2 saat2 dulu ikut ospek di kampus..  ceritnya sambil nunggu dijemput temen..


08.00 PM        ketemu temen… diajak jalan2.. keliling malang


09.00 PM        makan di Bingo Resto di Sukarno Hatta


10.30 PM        bermalam di rumah temenku… (siapa dia..)


11.30 PM        tidur.. terlalu capek aku hari ini..


 


21 Agustus


 


08.30 AM        hayok.. jalan2 di Malang


10.00 AM        ke Kota Lama.. tapi sempat kesulitan cari objek, trus ke Tugu..


11.00 AM        ke daerah Ijen dan Kwi


12.00 AM        makan siang di Malibu Steak n Pizza di Terusan Kawi


01.30 PM        sholat di Masjid Jami’ Malang


01.00 PM        di kampusku..


02.30 PM        sampai di tlogomas, makan Bakso Malang Cak Man.. trus ke kampus UMM


05.00 PM        pulang ke Nganjuk


09.00 PM        sampai Nganjuk.. mampir beli Nasi Pecel.. lengkap.. satu porsi hanya 2000 perak.. murah kan..??


12.00 PM        edit2 foto .. dan tidur…


 


22 Agustus


 


07.00 AM        sarapan di rumah.. trus anter ponakan sekolah TK.


09.00 AM        Beli CD kosong buat foto2 yang sempat aku simpen di kompie rumah, secara ngeditnya gambarnya lebih gampang sambil duduk di sofa…


10.00 AM        jemput ponakan pulang sekolah.. dan ke Bank BCA nyetor.. mampir beli donat.. trus nyobain ayam bakar Anjuk Ladang.. langganan pas SMU dulu..


11.00 AM        pulang ke rumah… tapi HAH..!!!! beberapa foto2ku di kompie rumah di delete ama kakakku… wwadowwww..!!!! mau gimana lagi…


12.00 AM        aku hunting foto pohon tua lagi mumpung ada waktu…


01.00 PM        mandi.. dan nyiapin tas buat dibawa balik ke Jakarta..


02.30 PM        dengan sedihnya ku baru dapat bus patas ke Surabaya


                        padahal pesawat take off jam 5.10 uah gak nyaman selama di bus


03.00 PM        kena macet di Mojokerto.. trus lalu lintas padat.. panic.. telpon airasia, dan berusaha cari tiket Batavia dan lion air, buat backup aja..


04.00 PM        panik banget… dan sudah positif kayaknya telat, secara bus masih jauh..


04.45 PM        bus belum masuk terminal .. dan aku berusaha berdoa semoga ada keajaiban.. pesawatnya terlambat.. amin..!


04.55 PM        aku putuskan keluar dari kemacetan dan lari cari ojeg buat menuju bandara


05.05 PM        sampai bandara… dengan berlari melewati pemeriksaan karcis, x-ray,.. dan dengan terengah-engah..


05.10 PM        pas..!!!!! saat jadwal pesawat.. “Mas… penerbangan ke Jakarta udah boarding ya…?” telat…!!!!!


Tumben tepat waktu.. langsung ke antri tiket Lion Air.. tapi udah habis sampai penerbangan beosk paginya.. langsung telp bosku.. “maaf pak, ketinggalan pesawat, cuti nambah sehari…”


06.00 PM        ke dunkin donut Juanda.. telponin beberapa temen sambil nunggu… akhirnya dipesenin Lisa (temenku di Sby) tiket kereta Argo Anggrek besok pagi jam 8


06.15 PM        langsung naik taksi dari bandara ke stasiun Gubeng ketemu Lisa


07.00 PM        ketemu Lisa dan nongkrong di Kindys Donut di stasiun Gubeng,.. sambil nunggu Sadam temen SMUku dulu .. rencana aku mo nginep di tempetnya di daerah Manyar Rejo (Thx to Lisa & Sadam)


08.00 PM        ke tempet Sadam


09.00 PM        makan di Nikimura trus jalan2 malam di Surabaya


11.00 PM        pulang… dan tidur…


 


23 Agustus


 


06.00 AM        bangun.. mandi…


07.00 AM        berangkat ke Stasiun Pasar Turi..


08.00 AM        kereta berangkat..!!!!!!!!!


06.00 PM        sampai di Gambir… nongkrong di Dunkin,.. secara kelaperan.. sambil nunggu masih macet..


07.00 PM        naik  busway… tapi.. akhirnya.. terhimpit-himpit.. dan milih turun ke Pacenongan..


07.15 PM        milih naik ojeg… dan memutar arah,..mending naik busnya dari Semanggi ajah.. dan ama abang ojeg menelusuri Jakarta dan macet abiss.. dan selamat sampai Semanggi.. pas ada bus patas ke Bekasi.. naik…!!!


09.00 PM        sampai kamarku tercinta… beli makan.. dan ..


10.00 PM        nonton TV.. ehem..ehem…


11.00 PM        ketiduran… entah mimpi apa..???


 


24 Agustus


 


06.00 AM        bangun………….


                        Dan selamat datang kembali rutinitas..!!!!


 


                       


 


 

Senin, 14 Agustus 2006

Pelayanan Airasia yang bikin aku sebel siang ini..!!!


…..


 


“.. oke kalau cara Airasia kayak gini, dengan merugikan penumpang saya sudah reservasi lebih awal yaitu 3 bulan sebelumnya dengan merubah jadwal terbang semaunya sendiri, .. saya akan tulis di koran kalau sangat merugikan konsumen..”


 


Brakk.!!!!! Telpon aku tutup..!


Sesaat masih tersengar customer service bilang.. “silakan pak………..”


Tapi sudah aku duluin bantingan telpon di meja..


 


 


Huuh..!!.. Kurang ajar..!!


… Sembarangan aja memindah waktu penerbangan, tanpa ada konfirmasi untuk ditawarin  lebih awal..


padahal… nih aku udah reservasi dari bulan May.. catet!.. untuk penerbangan Agustus..!


Gila gak sih… dengan seenaknya jam terbangku di pindah .. buat tgl. 17 ntar...


Dari jam 20.35 ke jam 21.50 secara aku nyampe Surabaya jam 23.10 ah .. aku perkirakan jam 12 malem akhirnya baru bisa keluar bandara..


Huh..!!!


Menurut sebagian orang mungkin ini biasa aja.. tapi menurut aku.. udah pelanggaran..!!!


Waktu adalah uang,.. secara udah jam 12 malem bow’.. baru nyampek Surabaya..!!


 


Aku kan udah reservasi dari Mei.. bisa dikatakan orang di list atas.. kenapa aku justru dipindah… kenapa yang baru2 reservasi gak dipindah…??!!!!


Padahal aku juga belinya dulu gak tiket hemat.. masih tergolong regular kok..!!


 


Tunggu aja tulisanku di salah satu surat kabar ibukota untuk memprotes aksi sepihak ini..


 



 

Hari Pramuka... (ah.. jadi flash back lagi..)


Tepuk Pramuka..


Plok..plok..plok…plok..plok..plok..plok..plok..plok..plok..plok..plok.plok….


 


14 Agustus….?


… Nah.. jadi ingat.. kalo hari ni adalah hari Pramuka… Gerakan Pramuka tepatnya..??


Ah.. ingat2 Pramuka… aku jadi sekilas memori dari SD sampai SMU


 


Nah.. ini yang disebut Tingkatan Siaga…


Mengenal Pramuka dari kelas 2 SD saat itu ada kartu anggotanya warnanya hijau muda.. secara saat itu aku masih tingkatan Siaga..


.. lucunya difoto.. tapi entah kartu anggota itu dimana ya..???


…mulai ada kegiatan wajib pramuka itu saat aku kelas 4 SD.. setiap hari jumat sore jam 3-5.. wajib..!!! padahal males banget sore2 kembali  lagi ke sekolah saat itu.. acaranya.. ya bermain.. menyanyi.. dan sedikit materi ajah.. tapi udah lulus Siaga Bantu ama Tata lo ya..!


baru nih di kelas 5 agak2 banyak materinya, maklum saat itu sudah Pramuka Penggalang..


duh senangnya… tandanya dari hijau sudah berganti merah.. hore..!!!


Saat itu bisa dikatakan aku mulai suka Pramuka.. maklum.. ada acara jalan2nya segala…


Saat itu ada acara penjelajahan.. tahu dong… aku saat itu menajdi pemimpin regu.. beranggotakan 6  orang…


Tapi…. (agak lupa ceritanya…)… grup kita salah jalan..


Oh tidak..!!! itu yang membuat nilainya minus.. dan batal jadi pemenang…ah.. n yesel banget..!!!


… Oh ya aku ingat sekali.. dulu aku saat Penggalang itu nama regunya.. Bangau.. pakai bendera warna kuning bergambar burung bangau.. dan dipasang di tongkat pramuka…


Waduh….


Saat itu juga sempat isi acara Pramuka di radio lokal kotaku juga…



Beranjak ke SMP… entah kenapa.. aku meninggalkan 100% aktivitas pramuka saat di SMP.. (maaf..)…


Nyesel juga sih.. apalagi saat itu ada seleksi buat ikut Jambore Nasional di Cibubur… ya gak pa-pa lah…


Secara saat di SMP aku lebih suka ikut ekskul musik, gamelan jawa dan mading.


Jadi ya.. selama 3 tahun di SMP sama sekali gak menyentuh Pramuka… tingkatan Penggalang hanya di satu pangkat ajah.. yaitu Penggalan Ramu.. (salah gak ya..)


 


.. akhirnya.. masuk SMU.. aku agak2 tertarik masuk Pramuka kembali…


Aha… walaupun dulu juga ikut PMR, Mading, OSIS.. tapi Pramuka.. kayaknya seru juga…


Daftar…


Selam di kelas 1.. kita bener2 jadi Yunior..(sebutannya..)


Latihan rutin setiap hari Jumat jam 2 pulang jam 5 sore..


Lebih banyak adalah kegiatan lapangan.. jadi yang namanya push up, sit up, jalan jongkok.. dah makanan tiap latihan fisik..


Belum lagi.. latihan mentalnya… dibentak-bentak.. diolok2… dimalu2in..


Ah… itu pelajaran berharga bangget..


Kenapa..??


Karena secara Pramuka di SMUku dulu.. kita lebih dididik plus untuk menjadi orang yg tahan banting.. tahan mental.. dan tahan fisik..!!!


 


Yang namanya bermain lumpur.. di sungai.. dihutan di kuburan..


Terkena panas.. terkena dingin… tersesat di hutan.. tersesat di laut.. sendirian di hutan malam hari..  naik gunung.. berkemah.. survival.. kelaparan.. kehausan..kesakitan… menangis saat renuangan malam di hutan…


 


Akhirnya itu menjadi hal yang biasa.. dulu..


Karena setiap libur cawu (jamanku dulu SMU).. kita selalu ada diklat.. dan dilakukan di alam bebas.. entah di gunung, pantai, area baru...  dan sebagaianya…


Dan kadang.. di hari sabtu atau minggupun kita  masih ada acara di sekolah pula..


Diklat itu ada tingkatannya, untuk mendapatkan kaos latihan, slayer, topi.. dan untuk menempuh menjadi seorang Penegak Bantara…


 


..ehm…


Saat itu.. aku ingat sekali… untuk pelantikan slayer (semacam kain segitiga seperti srcaf) di monumen Dr. Sutomo,. Dan kita harus berjalan dari sekolah sejauh 20 km.


.. untuk pelantikan Penegak Bantara.. kita berasa di Lereng Gunung Wilis… entah aku lupa namanya…


 


…Ah.. akhirnya sudah naik ke kelas 2.. dan aku resmi jadi Penegak Bantara.. ad asejenis pangkat dipakai di pundak..!! mantab..!!


.. jadi senior nih ceritanya… ah.. tapi ya gak semena-mena sih.. walaupun kaang unsure balas dendam tak dipungkiri..


tapi asyik juga ikut pramuka dulu.. secara bisa jalan2 gratis.. camping gratis.. dibayarin oleh sekolah…


..sampai berkemah di Pujon – Malang, Prigi Trenggalek, Air terjun di Kediri, Lereng2 Gunung di Nganjuk (ada 2 Gunung, Wilis ama Pandan..)



Tak terhitung dengan kata2 de segala ceritanya…


Sampai aku akhirnya naik pangkat menjadi Penegak Laksana.. dan salah satu ujian terberat adalah,… harus menempuh pengembaraan selama 3 hari 2 malam.. keliling kota Nganjuk…


Kalau di total km nya. Entah bisa 60 lebih…


Capek.. panas… lelah.. dan gak karuan2 emosinya saat itu..


Maklum.. baru anak SMU..


 


… Wah… begitu banyak kenangan dengan Pramuka…


tak ada salahnya hari ini.. Pramuka genap berusia 45 tahun..


Selamat hari Pramuka.. semoga generasi Indonesia bisa lebih memaknai untuk menjadi anggota Gerakan Pramuka..!!!


 


….


Salam dan terima kasih.. dan kenangan… temen2 di Gugus Depan 01-005.01-006 SMU Negeri 2 Nganjuk…


 


(P’ Asob, P’ Mawan, HT, Jetlee, Indra, Soel, Sugi, Afiid, Diani, Lina, Dhian, Aryata, Henri, Andryas ..ah.. banyak sekali… salam kangan buat kalian semua… angkatan XVI khususnya..)


 


 (maaf tidak ada fotonya.. fotonya ketinggalan di Nganjuk..)


foto diambil dari http://www.pramuka.or.id

Jumat, 11 Agustus 2006

(hore..) weekend tlah tiba..


Beberapa menit lagi udah mau cabut nih dari kantor..


… melongok ke luar.. yah.. lagi mendung..??


asyik juga sih mendung2 buat tidur ntar malam..


 


..malam ini mo cepet2 pulang ajah..!!..


… ntar habis maghrib baru keluar lagi buat janjian makan bareng temen2..


trus  lihat final Idol.. tapi..??


 


Argh..!!! Ihsan ama Dirly..


Huh..!!


Kecewa lagi…. Deh..


 


.. barusan telp sana telp sini buat cari tahu info beberapa hotel di puncak..


tapi  masih gambarankasar ajah.. belum di nego harganya..


 


..ehm.. malam ini ada pr di kamar.. mo nyelesaikan baca RD agustus.. dan 2 minggu teronggok di kamar…


.. besok pagi jam 9 dah siap2 foto2 bareng Icha nih..


trus minggunya ketemu ama Iqbal… secara minta oleh2 dari Bali kemarin…


… dan sekalian mo cari sepatu.. buat jalan2 besok..


 


Hari ini.. tadi udah deal ama Umar.. or Omar.. 28 besar Idol ini.. buat arrange waktu ntar ketemu di Malang.. pastinya teteup foto2..wakakakak!


 


.. kantor udah sepi.. hawa weekend udah terasa..


barusan buka friendster.. baca imel bulletin dari Syahidan..ah.. lucu banget anak itu..


 


…dan. semuanya…


adalah… saatnya menikmati suasana gembira di liburan besok.. ganti sim card.. dan siap menikmati dunia lain.. bebas sms dan telp urusan2 gak penting..!!!


….


Dan saatnya.. sholat ashar.. trus cabut..!!!


Thx buat lelah sampai minggu ini..! 


semoga besok siang bisa upload fotonya Icha…


 

Kamis, 10 Agustus 2006

(seduhan puisi) ..menjelang petang... dan sudah menjingga


gw capek hari ini..


gw agak2 pening sore ini..


 


gw lagi pengen rehat secepatnya…


merebahkan badan.. dari hasil keringat sampai menjadi jingga langit ini..


 


… ah… gw akan memanjakan tubuh ini dengan air yang sejuk.. sabun yang menyegarkan..


makanan yang membuat badan ini kembali fresh…


dan tak lupa… pisang yang selalu menemani setiap hari bersantap…


 


ah.. sesiang tadi harus bergumul dengan tumpukan kertas… duduk manis di depan pada dewan… diskusi dengan celotehan yang mengharukan…


protes dengan beberapa orang untuk mencari kebenaran..


dan menikmati coretan dan titian angka dan huruf dari cetakan di lembaran kertas..


 


… episode hari pekerjaan kantor hari ini harus segera ditutup…


… spagetti dan jus nanas.. sudah ada di bayangan untuk segera di santap malam ini…


 


..selamat petang…


semoga malammu menyenangkan….


 


..besok dengan kesegaran baru.. pasti menanti…!!!


 


 

Rabu, 09 Agustus 2006

(males mikir)..argh.. Selingkuh..!!!


“Fin… aku semalem di telp lagi ama dia 30 menit..”


 


Ah..itulah… sapaan temenku saat dia lewat di sebelahku…


Yah… ceritanya dia sedang berbunga-bunga…


Karena.. ditelpon sang pujaan..


Bukan… bukan sang pujaan.. tetapi selingkuhan tepatnya..


 


”Fin.. lihat nih sms-nya… aku semalem sms-an terus sama dia sampa jam 1 malam..”


Aku ingat sekali itu salah satu penggalan curhatan dia kemarin saaat main di mejaku…


 


… selingkuh..?? gak seironis itu sih.. dia menganggap pemanis…


 


Tapi.. masalahnya.. temenku ini udah merried…


So…???!!


Pantaskah..??... intinya ada kisah lama bersemi kembali…


Gawat..??!!!


 


Seakan-akan..selingkuh itu pastinya benar2 nikmat…


Aku jadi ingat salah satu tayangan Fenomena di TransTV yang sempat membahas masalah perselingkuhan…


 


Halah..!!!


Mikir dulu… aku masih muda… aku belum merried.. ngapain mikir selingkuh….??


 


Tapi lihat petikan obrolan di bawah ini…


Terjadi barusan aja setelah aku ambil hasil printout kerjaanku.. secara aku lawatin meja dia..


……”Fin.. gimana nih… tolong aku dong…”


 


“Tolong gimana..? kan aku udah bilang dari kemarin.. tergantung ketegasan hati kamu aja, mending kamu sekarang cari temen yang yang lain biar konsentrasimu terpecah.. gak kesana mulu..,.. tapi kalaupun selingkuh itu enak… ya jalanin aja..” jawabku sambil aku ngeloyor pergi dengan satu kertas hasil printout ditangan…


 


Lho..???


Kok… aku bisa ngomong kayak gini ya..???


 


Ah.. males mikir..!!!


 


 


 

Senin, 07 Agustus 2006

yaaaaaahhh.. gak jadi ke Balikpapan deh..!!!


…hari sabtu ada sms masuk dari kakak, “Fin.. besok bapak & ibu berangkat ke Balikpapan buat kawinan anaknya Om disana tgl. 6 besok, dah dapet tiket PP”


 


aku bales.. “lho.. kok gak nunggu aku, kan aku pengen juga kesana..”


 


yah… langsung telp airasia, kali aja masih ada tiket murah ke balikpapan buat hari ini, ternyata…. Gak ada.. yang ada dari maskapai lain mahal2..


haduh..!!! aku jadi inget.. kan aku tgl. 17 mudik juga ke sby, aku buang2 duit lagi dee


arghh!!!!


secara sebetulnya kasihan pada bapak ibu ku.. mereka harus sendirian naik pesawat ke Balikpapan, ..  padahal nih alasan sebenarnya  aku  yg pengen banget kesana…


 


. ya begitulah.. karena Om ku nikahkan anak ceweknya yang pertama..


FYI, sampai sekarang tuh .. aku belum pernah ketemu Om ku di Balikpapan ini, hanya lewat foto doang.. dia adalah adik bontot dari ibu ku… karena om ku itu pindah ke Balikpapan dari tahun 1975an, so aku belum lahir..


aku belum pernah ke rumah mereka, dan pas mereka ke rumahku saat itu aku pas kuliah trus pas aku di dah di Bogor pula..


..


padahal kemarin dulu  bapakku janji.. “Fin ntar anterin ya ke Balikpapan..”.. nah.. aku dah senang banget suruh anter kesana, secar abisa jalan2 dibayarin.. so, bakat suka jalan2 di aku  ini sebenarnya dari bapakku…


 


ya.. sekarang aku gak diajak deh…  ehm.. tapi aku doakan semoga kawinan anaknya Om ku disana lancar2 aja…


 


sudahlah… aku akhir tahun ini aja kesana… sekalian maen ke tempet temen kuliah dulu yang jadi jaksa disana..(Afin.. pa kabar…)


 


….mumpung masih senin… jadi… ergh..!!! kerja lagi!!


 

Jumat, 04 Agustus 2006

..Indonesian Idol.. ntar malam..!!


siapa ya yang menjadi Indonesian Idol ntar...

Dirly
 
 7

Gea
 
 16

Ihsan
 
 2

….. buat asyik-asyikan aja,..


walaupun dulu aku sudah tersingkir dari penyisihan awal..


.. eh.. sekarang Indonesian Idol sudah tinggal 3 finalis…


Yak.. bukan promosi atau ngikutin trend ya nggak penting..


Tapi… sekedar buat hiburan… hiburan menyegarkan tiap hari Jumat malam..


 


.. hari ini.. jam 8 malam.. mereka akan berlaga di Balai Sarbini..


ehm.. untuk menentukan 2 Finalis Indonesian Idol…


anda yang memilih… anda yang menentukan..


 


(duh… bahasaku kok kayak MCnya ajah…)


 


Btw… aku akan sedikit memberikan opini .. jadi juri dan komentator ceritanya…


..


Dirly…


.. dilihat gaya menyanyinya.. boleh juga.. membuat segar suasana panggung…


kualitas suaranya standard… 75/100 tapi.. karakter vocal nya agak unik.. apalagi dengan lagu yang slow beat.. dia cocok ..


tapi sayangnya dia beberapa kali salah pilih lagu…. Yang akhirnya membuat dia mendapat penilaian buruk dari juri…


secara dia punya gaya yg seger… itu yang bisa menyelamatkan dia..


kalau ntar malam dia gak salah pilih lagu.. dalam artian lagu yang ngebitnya cepet, akhirnya dia harus loncat2.. dan membuat berantakan… dia pasti mendapat pujian…


nilai total 80/100


 


Gea…


Mojang Bandung ini.. memiliki karakter vocal yang khas.. dengan gaya yang centil..


Olah suara yang gak ngebosenin… terlihat dia memang unik.. dan trendi sebagai vokalis cewek..


Tapi… sekelas penyanyi festival… dia kurang pas..!!!


Dia pasnya sebagai seorang entertaint memang.. menampilkan seorang yang unik dan mengihibur…


Lama kelamaan kalau dia tidak pandai2 membuat variasi gaya.. bakal ngebosenin juga…


.. dan dia juga pasti mendapat pujian dari juri, karena dia bisa menyanyi lagu apa aja. Dengan gaya Gea..


yak.. Gea sudah mempunyai gaya… dan.. yang menonjol disini .. adalah Gaya Gea..!!


Untuk sebauh hiburan.. dia lucu dan ketchie..!!!


..nilai total..  85/100


 


Ihsan..


.. dari awal cowok Medan ini sudah dibuat profile nya oleh tim Idol.. entah apakah dari profile dia ini yang membuat banyak yang simpatik ke dia.. semoga gak hanya itu aja..


.. nurut aku.. Ihsan .. mempunyai vocal yang standard bagus.. 80/100


..tapi dia beberapa kali juga terlihat ngebosenin.. karena vocal dan aksi panggungnya ngebosenin…


.. padahal aku yakin dia bisa bermain banyak karakter dan membuat aksinya variatif…


… mungkin dia terlihat awalnya paling amatir kali ya…


..kalau dia bisa membuat sesuatu yang beda malam ini.. dengan lagu.. aransemen vocal yang  lain dari biasanya… dia patut diperhitungkan untuk masuk menjadi 2 besar Idol..


..nilai total 75/100


 


Yups…


Sebenarnya sih.. yangaku yakin masuk ke 2 beasar adalah Gea.. secara Gaya Gea.. sudah masuk ke penonton dan mengenai untuk menjadi idola…


.. Dirly atau Ihsan yang akan menemani Gea..??


Ehm.. kedua2nya sebenarnya bisa dikatakan seri..


Tapi akhirnya.. aku memilih Dirly saja.. karena Dirly terlihat lebih siap untuk menjadi idola…



…Jadi.. menurut anda siapa yang patut menjadi Indonesia Idol kali ini..


apakah.. Dirly


apakah.. Gea..


apakah Ihsan…


 


.. malam ini segera terjawab…



(dedicated to Umar, Gleno, Kaleb, Depe, Tessa)


 


Foto by www. indonesianidol.com powered by boleh.com


 

...kemarin... dan....


Kemarin adalah hari kamis..


..kemarin adalah hari yang melelahkan..


 


..kemarin banyak sekali stress di kantor..


kemarin aku harus ngacir dari pekerjaan tanpa pamit jam 5 sore.. secara aku ada janji ma temen jam 7 malam..


..kemarin aku ngebut akhirnya…


 


… dan kemarin aku nunggu 1 jam sambil makan ayam goreng di A W


.. dan kemarin aku sampai rumah jam 9 malam..


… dan.. kemarin kepalaku pusing sekali…


… kemarin aku mikir itu,,


kemarin aku mikir ini…


..


kemarin akhirnya aku menumpahkan kepusianganku ke temenku…


..dan kemarin.. aku akhirnya….pencet 081XXXXX


dan kemarin aku cerita dari kiri ke kanan… atas ke bawah… awal sampai akhir… dari apa yang aku pusingkan.. pikirkan…


dan kemarin obrolan itu membuat aku sedikit lega.. dari apa yang aku uringkan dan pusingkan….


.. ya.. kemarin… gak terasa hampir 2 jam aku bersenda dalam keluh di tengah malam…


dan .. obrolan akhirnya.. selesai hari jumat jam 00.26…


 


..dan ini bukan kemarin lagi….


… obrolan ditutup dengan… selamat hari Jumat..


 


ya.. hari ini…

Kamis, 03 Agustus 2006

(lanjutan kemarin).. ups! dah setahun!!!


Waw..!


.. udah setahun juga yak nempetin kantor ini.. gak kerasa…


serasa baru beberapa bulan…


…. Tempat yang dulu gak kebayang sebelumnya ..


 


…dak terasa juga dah setahun aku make kompie ini.. dulu masih gress,.. sekarang.. ehm.. masih bagus sih… masih tokcer…



ehm.. akhirnya.. dapat juga angka 1 tahun disini…



yang paling penting.. aku sudah berani berubah..


dapet boss baru, temen2 baru, tempat tinggal baru… tempet main baru…


 


di kantor ini aku kenal multiply juga…


..jadi kenal kalian2 semua…


 


….akankah aku berubah lagi..


Ah.. hanya Tuhan yang tahu…


 


… dan aku menikmati.. aku disini…


 


(foto ini diambil beberapa hari setelah aku masuk kantor ini…)

Rabu, 02 Agustus 2006

hari ini..setahun yang lalu...


hari ini setahun yang lalu… ya....


.. ingat tanggal itu aku jadi sedih ya..?? kenapa..??


karena hari itu… 2 agustus 2005 adalah hari terakhirku di kantor lama…


dan aku dengan berat hati meninggalkan teman2ku disana…


 


ah…. dengan mengagetkan beberapa teman kantor.. dulu.. aku akhirnya nekat resign… hijrah kelaur dari Bogor..


ya.. kota yang selama hampir 2 tahun.. membuat aku merasa nyaman,.. dan menemukan beribu kisah disana…


… dan akhirnya…


2 agustus..  segera meninggalkannya..


 


…ah!


yang paling berat adalah.. saat aku melangkahkan kaki keluar sore harinya.. dari kantor lama… yang saat itu.. terasa berat bangget…


secara aku sebenarnya belum direstui resign oleh salah seorang direktur ..


tapi apa daya….


..besok harus datang… dan aku harus segera beranjak…



Terima kasih… terima kasih… itulah kata yang bisa aku sampaikan buat teman2ku di kantor lama…


Jadi ingat dulu saat Training di Malang, Project di Sukabumi, Gathering ke Puncak, Jalan ke Anyer, Bandung, Pelabuhan Ratu, ke Gunung Gedhe…, Pesta Indosiar, MTV Movie Award 2004 di JCC,.. ah…


Aku kangen kalian…


 


Aku dedikasikan buat teman2 kantor lama… gimana kabar kalian..?


 


P’Pram, P’ Wir, Andre, Rene, Novri, Niki, Ida, Glenn, Ori, Dicky, Ujang, Ashri, Line, Lina, Revina, As’ad, Dian, Fitri, Deddy, Dwi, Novi, Henky, .. dan semua temen2 Lawang – Malang Factory, temen2 di Sukabumi Factory, dan temen2 Wisma Pondok Indah… miss u all..!

Selasa, 01 Agustus 2006

..sudah sore...


ya....Sudah sore..


 


Saatnya menyudahi sekelumit kisah..  sampai senja kal ini..


… diawal hitungan ke delapan.. lembaran tahun ke 2006..


..


beberapa .. cerita tadi…


..kemarahan lewat e-mail dengan teman di seberang..


..kerumitan pekerjaan.. yang membuat aku entah berapa kali bolak balik ke mesin fotokopi…


… kesalahan data yang membuat beberapa kali telpon beberapa bank untuk konfirmasi,.. melelahkan....


maklum… awal bulan…


 


.. dan juga aku harus telp customer servis operator hp-ku menanyakan system pembayaran yg sekali lagi “mbulet” dan aku komplain habis2an.., bukan kali ini aku komplain dengan customer servis itu, terulang sekali lagi.. aku udah janji akan aku tulis di surat pembaca di Koran ibu kota


(ngancam…)


..


dibuka dengan kisah yang kemarin sudah  bisa aku bayangkan…


..


sekarang senja di awal bulan sudah sedikit memancar jingga…


.. dan secarik kertas data utama masih harus segera diselesaikan.. petang ini…



lagi..


barusan ada anak PE bilang… “Fin, minta data ini (sambil dia nyodorin kertas) dari tahun 2005…”


“hah.. ini udah jam berapa.. jam 5 kurang 15 menit, udah lewat jam kantor.., besok yak..!”



hari selasa… belum ada yang spesial hari ini…


.. ehm… 16 hari lagi aku akan menikmati liburan 6 hari ke Jawa Timur…


haduh..!!! enaknya…


 


terbayang lagi.. sore ini…


terlihat mentari sudah mulai derum.. aku lihat lewat bayangan kaca di depanku…



dan foto ini.. aku ambil kemarin.. begitu aku keluar kantor.. dan aku berhenti sejenak…


membayangkan buat foto blog ku suatu saat..


..ya.. sudah jarang ya aku menulis disini…


dan.. sekarang….??


….