Kamis, 30 November 2006

(dicari..!!) Temen dulu jaman SD, dimana..???

Hoiaaa…


Buat siapa aja nih.. khususnya warga MP..


Aku sedang mencari nih 2 orang temen lamaku.. lamaaa sekali.. 


Terputus hubungan sekitar 15 tahun lebih..


Tepatnya temen jaman SD dulu..  sekitar tahun 1988-1993


 


Secara aku udah cari lewat friendster, serch engine, .. ternyata susah dan gak terdapatkan jejak 2 orang temenku ini…


Untunglah.. aku masih menyimpan foto mereka…. Dulu… disaat sudah tidak pernah berkirim kabar akhirnya…


Dua orang ini umurnya ya sebaya sama aku.. sektar 24-25  tahun lah.. :P


 


Yang pertama…



Namanya Deddy Feraldy,..


Terakhir.. dia pindah rumah ke kawasan Dharmahusada, Surabaya… dan sempat sebelumnya pindah ke Banjarmasin juga


Entah sekarang dimana…???


Foto ini diambil ketika dia di San Fransisco,.. katanya sih oleh2 dari luar negeri buat aku… hehehe.. dia mau nunjukin ada boneka gedheee sekali. :P


(tapi kurang jelas fotonya..)


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


Yang kedua..



Namanya Pandu Wibisono


Dulu di Nganjuk dia juga punya sodara di daerah Juwono, Kertosono, tapi aku juga tidak tahu siapa sodaranya..  jadi gak tercium jejaknya juga….


Terakhir yang aku tahu dia di Bogor, katanya sih di Perumahan daerah Cijunjung…( gak tahu aku..)


Walaupun th. 2003-2005 aku sempat tinggal di Bogor, tapi aku gak bisa nemuin jejaknya…


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


Nah…


Mungkin diantara kalian ada yang tahu…


Dimana dia.. dan bagaimana kabarnya..


Atau malah Deddy dan Pandu yang baca sendiri tulisan ini…


Pa kabar....


 


Terima kasih sebelum dan sesudahnya…


 


 


 


 


 


 

(cerita saja) Kemarin vs Hari Ini..

Kemarin… begitu banyak kerjaan… , banget… tapi nge-MP masih bisa… ehm..sekedar bales-balesan postingan temen…


Kemarin juga ternyata jalan ke Pancoran nggak macet.. syukurlah jam 6an udah sampek


Kemarin suara gw habisss gara-gara audisi Superdeal 2M, maklum teriak-teriak…


Kemarin malam, bener-bener kelaperan, darijam 5 sore, trus teriak-teriak… baru minum dan makan jam 10 malam.. itupun di rest area di jalan toll…


Kemarin … ada 2 teme gw.. namanya sama Andy.., yang satu kerja di media, yang satu di kontraktor…, bilang ke aku .. kalo HPnya ilang…. *halah…*


Kemarin..  gw baru mandi jam 11 malam.. seger banget dan baru tidur jam 12an.. setelah Ian telp tanya-tanya foto prewed nya… *smeoga lancar perisapan meritnya bro’..*


 


VS


 


Hari … jam 3 pagi tiba-tiba ada telp… , sempat kaget.. tap untungnya ada kesadaran saat bicara… langsung tidur lagi….


Hari ini jam 5 pagi, terpaksa aku nyuci baju.. secara semalem baju gw basah kena hujan…


Hari ini, pastinya kerjaan bakalan gila habisss…. Prime time gw sampe jam 3an kayaknya.. habis itu bisa legaaaaaaa…. *nge-MP teteup…*


Hari ini…ujung kepala gw masih sangar… , secara rambut gw masih berdiri tegak,.. huhahahahaha…


Hari ini…, dompet gw ketinggalan di kamar…, duh! Gak bawa sim, ktp, atm, duit…!!


 


Hari ini gw pengen pulang cepet…. Pengen tidur cepet.. pengen makan enak.. dan pengen tidur nyaman ditemani hujan….


 


Hari ini.. semoga dia tahu.. ada sayang dan kangen buat dia…


 


Mari kita hajar hari ini..!!!


*langsung kabur.. dan sign out dari MP*


 

Selasa, 28 November 2006

(tadi..) buat audisi Superdeal besok..

 



Tiba-tiba telp berdering dari 021791XXXX


Sapa yah…


..bla..bla…


Ini dari Fremantle, besok bisa ya audisi Kuis Super Deal 2 Milyar, ajak 9 orang lagi buat 1 group… bisa milih jamnya,…” kata mbak nya di ujung telpon..


“Malam aja kali ya mbak.., jam 7an gitu” jawabku..


“Oke.. jam 7.30 ya .. lengkap bawa 10 orang plus fotokopi KTPnya.., anggotanya bisa berubah saat pendaftaran kok “ lanjut dia.. dan akhirnya dia memberikan alamat tempat audisinya di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan…


 


dan…


 


Gila,…!!!


Gw lupa kemarin ajak siapa aja ya buat daftar Kuis Super Deal ini..??


Wah…


Bingung.. pa lagi besok lagi… jam 7.30 malam pula…



Langsung kirim imel ke beberapa orang kantor…


“Oi… siapa yang mau ikut audisi Kuis Superdeal 2 Milyar ANTV, kasih fotokopi KTP ke gw yak, buat audisi besok jam 7.30 malam..”


itulah sepenggal imel ku tadi yang terkirim ke beberapa temen sekantor…


 


Semoga besok bener2 jadi.. dan bisa lolos audisi..


Akhirnya…ada juga temen kantor yang mobilnya bisa dipake buat ber 10 ke Kalibata besok…


 


Wah… mikir-mikir..


Asyik juga kali ya.. kalo kumpulan temen-temen MP ikutan rame2 kuis itu…


Dudududududu…!!!!!!!


 


Semoga lolos audisi..!


 

(sedikit ucap) TenTang SaHabaT




Sahabat
adalah............
seseorang yang lari seribu mil dengan tergesa dan kembali dengan segelas air saat melihat bibirmu kering

sahabat adalah..........
seseorang yang terjaga semalaman dan menyelimutimu dengan tatapannya saat melihat  tidurmu gelisah

sahabat adalah .........
seseorang yang menabung sen demi sen untuk membeli sesuatu yang kau inginkan



sahabat adalah .........
seribu prajurit gagah menembus benteng musuh tak gentar dengan taruhan nyawa untuk memetik setangkai mawar untukmu

sahabat adalah .............
seseorang yang meneleponmu dari benua lain untuk menanyakan kabarmu karena di tengah malam buta itu ia tiba-tiba memikirkanmu

sahabat adalah .........
seseorang yang selalu menyediakan danau teduh melalui binar matanya kala menatapmu meski ia baru saja melewati hari panjang dan melelahkan

sahabat adalah ..............
seseorang yang selalu meyirami hatimu dengan air sejuk pegunungan melalui senyum lembut yang tak hilang meski ia tengah berada dalam badai

sahabat adalah ........
seseorang yang duduk menantikan datangnya purnama saat kamu membisikkkan keinginan untuk memetik rembulan.


 


sahabat adalah ........
seseorang yang dia tahu apa yang ada dalam  benak kita, dan untuk apa apa kita berbuat seperti ini dan seperti itu… dan tulusnya sampai ke hati….


 



sahabat..sahabat Dan sahabat


 


Untuk semua sahabatku dimana saja… dan .. sebuah salam aku titip hari ini…


 

... (gak penting) dari emosi ke tertawa dalam hati..

*kerupuk ikan dan secangkir coklat hangat memberikan hawa dingin di tubuhku…*


 


Setelah pagi ini,.. aku bertengekar hebat… meluapkan amarah… kecewa..  gara-gara sulutan komplain penuh emosi dari seseorang yang baru beberapa menit jam kantor efektif jalan dia sudah nyamperin ke mejaku….


 


“Udah.. udah… gak penting berdebat sama kamu…, ini revisinya..!” sambil aku nyodorin kasar setumpuk kertas.. dan sambil aku banting bolpen ke meja setelah aku menandadatangi di salahs atu kolom di kertas itu….


 


Huah!!!


 


Sekian lagi.. aku marah kali ini… dengan tampang yang sengit,.. merah… dan muka masam..


 


Sampai-sampai sebelahku bilang barusan..


 


“Udahlah… gak udah cemberut gitu…”


“Ah.. sapa bilang.. gak juga.. udah lupa kok..” kilahku…


 


“Ngomong-ngomong rambut kamu bagus fien..” ada temen kantor yang bilang sesaaat pas lewat di sebelahku..


 


hahahaha…. Bikin aku tertawa dalam hati…


senyum sendiri… dan membuat auraku menjadi malu jadinya…


 


Ya aku baru sadar,..


Rambut cepakku udah agak panjang, jadi tadi sengaja aku kasih krim trus aku berdiriin..


Xixixixixi… jadi ngerasa landak!


 


 


 


 

Senin, 27 November 2006

(cerita saja) Sesibuk Senin Ini... penggalan saja!

Huah!!


Senin mendung.. sampai sore..


Aku tak terkena mentari seharian ini..


 


Sesibuk sekali…


 


 


“Fien, itu di lemari es pantry ada pisang banyak..” sahut temanku…


buruan aku ke sana.., maklum ini buah favoritku..


 


“Fien, besok aku masuk kantor agak siangan, anter istriku dulu ke Kuningan..” sahut bossku sesaat setelagh sholat di mushola… , lega pikirku…


 


“Fien, ini ada kiriman dari XL ama majalahmu datang” kata orang GA setelah antar kemejaku…,.. ehm.. bagus juga kiriman organizer dari Xl plus, ah. malam ini akhirnya baca majalah baru.. ups! Fotoku ada ternyata ternyata, ups..!


 


“Fien,.. meeting yuk.. ini udah waktunya.. gw tunggu di ruang meeting” sapa Andy ngajak meeting.. dan.. ternyata aku bener2 beribet ama pekerjaan.. secara pas traffic kerjaan full banget… (maaf ya…)


 


“Fien, tolong dong buatin analisa kayak gini untuk perhitungan bonus akhir tahun..” tiba bossku mengahmpiri aku dan memberikan secarik kertas,.. dan akhirnya.. sampai sore inipun aku masih berkutat dengan perhitungan yang memusingkan kepala, demi bonus akhir tahun… amin..!


 


“Fien, ada ada telp dari C***bank, mo terima tidak..? “ kata operator memberitahukan…


“Ah.. bilang aja gak ditempat,…” jawabku malas… secara dari minggu kemarin di telp mulu buat nawarin produk baru… dudududu!


 


Fien, ada makanan gak, aku laper nih..?” ehm.. ujar Sasang sambil menghampiri mejaku dengan memelas…


“Duh, sorry ya.. toples lagi kosong.. “ sambil aku buka laci nunjukin toples kecil kotak yang gak ada isinya…


 


“Fien, gak pulang nih..? Gw pulang dulu yaaa..” sapa temenku sebelah.. yang teng go pulang jam 4.30


 


Fien, gw lupa bawa dvd pesenan lo, sorry ya.. besok janji” kata Danny sambil berusaha ngerayu…


“Dan..  lojanji mulu deh. Dah seminggu lebih telat!!!!” kataku tegas…


 


Ehm… hening petang ini..


Aku coba menelepon dia… kita tunggu apa jawabannya..


Semoga…….


 


..sssst…


Telpon kantornya gak ada yang angkat..???


… aku mencoba menelepon ke HPnya…


wait….


…ah.. tidak diangkat juga..


sibuk kali ya…


 


Dudududu…


 


 


 


 

Sabtu, 25 November 2006

(cerita saja) BoLos..!!!

Kelakukuan..!!!


Kebiasaan…


Argh..!


 


Yang jelas semoga bukan efek keturunan… (!!)


.. jadi, anak2 gw nanti gak seperti ini…


 


Kenapa ya gw suka bolos.. entah itu cuti (resmi lo..), cuti mendadak, sakit (alasan) dan bener2 kelewatan suka main alpha aja..


 


Huh!
Sebenarnya gak pengen seperti ini..


 


Ketahuan sebenarnya..


Gw orangnya gak bisa diam, kalau terjebak dalam rutinitas dan itu-itu saja.. gw pasti cepet bosan..


Cepat sekali merasa gerah.. dan merasa ingin segera keluar dari jebakan rutinitas..


 


Seperti halnya dulu saat masih TK,..


Entah berapa hari gak keeitung jumlah hari bolosnya (namanya juga anak kecil, maklum yak)


Dan yang paling parah, gw pernah bolos 3 bulan!


Tuing!


Itulah yang membuat gw TK selama 2 tahun…


Argh..!!!


 


Dilanjut ke SD..


Ya maklum juga gak tahu kenapa.. sifat males akan rutinitas belajar yang seperti itu… membuat gw begitu parah untuk bolos yang dikarenakan gw ngerasa bosen dengan guru, diajar hanya itu-itu saja….


Di kelas 1, rasa ini sudah muncul… sampai2 dulu gw sering dimarah-marahin ama ortu.. sampai dikunci di gudang belakang karena gak mau sekolah..


Sampai harus nangis sendirian dikunci di gudang belakang…


(kenangan yang ironis sekali..)


Tapi gak tahu kenapa… saat SD kelas satu gw bisa rangking 1…


Terlalu  baik guruku saat itu..


 


Parahnya lagi pas kelas 3, saat itu benar-benar gw terbosani dengan pelajaran sekolah, bukan merasa sok bisa sih, tapi ngerasa gak cocok aja.. apalagi gw punya guru yang jahat, dan klller, bikin males dan gak nafsu untuk sekolah..


Dan saat itu kakak gw yang sekolah di sekaolah yang sama tapi dia kelas 6 dipanggil wali kelasku dan ditanyain.. dan terang-terangan kakak gw bilang kalo gw bolos dan gak sakit…!


Oh God!!!


 


Entah bagaimana cara bokap nyokap  menyikapi masalah anak bontotnya ini yang bandel dan malas sekolah..???


Cerita di SD sudah cukup.. gw pikir kebiasaan ini sudah membuat kebal orang tuaku akhirnya…


Ujungnya… kedua orang tuaku sadar dan maklum akan kebiasaan jelek ini, yang jelas, gw berusaha kasih nilai raport bagus…


Cukup!!


Dan.. kebiasaan aneh saat SD..


Demi untuk membeli majalah Bobo, Donald, Ananda, Mentari,.. gw gak jajan sama sekali, jadi uang jajan benar2 gw simpen buat beli majalah…


Buahahahahaha..!


 


Eits,.. akhirnya…


Orang tuaku karena ngerti sifatku saat itu, dan demi tulisan absensi di raport untuk meniadakan absensi A (Alpha) akhirnya bolos gw ini resmi.. resmi dalam artian… Kalo gw merasa pengen bolos, dengan rendah hati, bokap pasti ngebuatin surat keterangan sakit untuk diberikan ke sekolah. (enak kan..?)


 


Masuk SMP..


Kelakuan bolos tetap masih gak hilang-hilang…


Tidak akan pernah kolom absen di raport itu blank..


Pasti ada aja…!


Dan tentunya… dengan alasan gw yang tetap.. dan bolos resmi pakai surat sakti dari bokap…


Syukurlah punya orang tua yang mengerti kebiasaan jelek anak bungsunya ini..


 


Berlanjut saat SMU


Ehm.. saat ini emang badung2nya…


Tak perlu digaris bawahin lagi… bolos resmi masih berlanjut…


Apalagi saat itu gw benar2 banyak sekali kegiatan ekskul, dan mulai belajar pegang beberapa event di radio..


At least, pas saat itu ada events di radio pas hari sekolah.. gw bela-belain bolos..


Untungnya ortu dukung, …


 


Entah kenapa..? dapat wangsit dari mana…


Di kelas 3 SMU ada kedasaran sedikit.. ya sedikit… untuk sedikit (!) rajin..!


Secara tuntutan dan tanggung jawab untuk nyelesaikan SMU dgn nilai bagus.. dan saat itu persaingan di kelas 3 IPA begitu tajam.. mau gak mau harus bersaing untuk mendapat nilai bagus..


Selama setahun itu, hari-hari diisi sekolah, les, dan bimbingan belajar…


Huah!!!


….


 


Tak berasa sudah kuliah.. di Malang..


Dan… lagi dan lagi…


Di awal kuliah masih bermanis rupa..


Tapi.. masuk ke semester 2..


Rasa bosan dan males.. dan akhirnya.. bolos.. terjadi sudah..


Malas..?? Pasti.. secara dari kelas 3 IPA gw harus bantung stir ke Ekonomi, gara-gara gagal masuk FKU (kualat!!!)


Pernah gw bolos kuliah 2 minggu gara2 gw main ke Bandung


Sampai2 mid semester gw dapat E di salah satu mata kuliah!


Pastinya sampai lulus..  kebiasaan ini masih gw tekuni.. sayang sekali jika tidak..


 


Asalkan gak memberikan efek buruk ke nilai akademis, No Problemo..


 


Dan sekarang… eh saat mulai kerja..


Buahahahahah…


Sapa bilang berhenti…


Sayang sekali cui tidak diambil..


Dan sayang sekali waktu istirahat harus terlupakan..


 


Gw ngerasa emang mempunyai sifat seperti ini, dan pengen mempunyai suasana yang benar2 bisa membuat gw bisa bebas berekspresi, memberikan keleluasaan bergerak, berkreasi,.. itulah yang sedang gw cari sekarang…


 


Jadi…………….


 


 


 

Senin, 20 November 2006

(cerita saja) Sibuk - sibuk di Senin

“Bapakmu mana Fien..?” tanya Adi sambil jalan bareng, secara aku mau ke mesin fax dan dia menuju meja kerjanya..


“Lagi cuti, besok dah balik…” jawabku singkat..


“Tau tuh, dia kurang kali liburnya..” tambahku dengan tersenyum…


 


Habis itu, aku nge-fax beberapa dokumen ke salah satu bank di bilangan Sudirman.


Selesei itu aku berbalik…


 


Ups..!!!


“Sorry cha…” ..tiba-tiba aku hampir saja menabrak Icha, cewek manis anak marketing…


..andai aku menabrak…, lebih enak kali ya….


 


..beberapa jam yang lalu….


 


Halah… udah jam 6.10 menit…


Kemejaku untuk hari ini belum aku setrika,…


Pemalas…!! Hari senin setrika baju on spot terus… secara pengen pake baju kemeja yang itu, yang lain terasa terlalu ngepas aja…(ups… pasti gara-gara badanku…, 67 kg kok…)


 


Huh!


Akhirnya jam 7 .10 aku udah di kantor…


Tumben tak ada imel dari bossku, biasanya dia paling rajin mantau kerjaan dari jauh…


 


Jam 7.30 tepat!


Dering sms berbunyi..


“Tlp ogut dunk!” singkat jelas.. dan….. penuh tanda tanya… ada apa ya…???


Dari siapa lagi kalo bukan dari boss aku..


 


Langsung telp…, pencet beberapa nomer..


 


“Pagi pak,… wah.. lagi dimana ini..?? di Jogja….? Wah.. enak ya pagi kayak gini di Jogya, ngopi-ngopi…” sapaan basa-basiku membuka pembicaraan pagi ini..


 


Sekitar 10 menitan berkutat dengan diskusi mengenai kerjaan…


 


Dan akhirnya harus aku akhiri pembicaraan itu dan tak lupa…


“Pak, makasih ya oleh-olehnya…” sindirku..


“Oh.. belum ya… heheheheh, intinya ngingetin pak…” balasku dengan segera mengucap salam dan..


Klik! Kali ini sura gagang telpaku taruh di tempatnya…


 



Iklan lewat..


Barusan Pak Barinto nyamperin mejaku, ngajak ngobrol bentar…


Trus… sebelumnya Rizki anak GA nyamperin juga minta approval budget,..


Secara aku jawab, “Ini buat dulu gih tabel pembanding harganya dulu…” tanyaku rese’… (emang aku suka rese ke dia.. xixixixi)


 


Kembali lagi…


 


Emang bener ternyata…


Benar-bener kejadian..


Setumpuk pekerjaan menanti..


Mulai dari harus menghadap ditektur (!!!) selama 1 jam…


 


Eits, sebelumnya aku telp dia dulu..(kangen euy..)


 


“Met pagi dunia…” sapa ku dengan ceria…


“Pagi,..wah.. sorry aku lagi sibuk nih..” jawab mesra diujung telp…


“Iya, sama kok.. aku juga sibuk banget kayaknya, hanya mo ngucapin selamat pagi doang kok, bentar lagi aku juga ke meja direktur, oke.. met kerja ya…” jelasku lagi..


“Sama-sama, kamu sukses ya…” jawab dia dengan lugas…


Segera aku tutup dan aku bergegas bawa beberapa dokumen dan nyamperin meja ujung dengan sok PD, huhuhuhu!


 


Beres,….!


 


Balik ke meja..


 


Buka MP bentar 10 menit…


 


Lanjut ke meja selanjutnya…


 


Presdir, awalnya feeling gak enak..


Ternyata baru 10 menit, aku harus balik ke meja..


Revisi..!!


Halah..!


 


10 menit proses revisi, balik lagi…


 


10..menit… 20 menit… 30 menit… sampai 60 menit…


Lancar..!!!


 


“Sorry, break for 5 minutes!” kata dia.. sambil ngacir ambil rokok.. dan ngerokok di lobby atas..


 


“Astaga,..  apa bakalan lama lagi..???” batinku..


 


Aku kembali ke meja, bales2 imel.. dan.. sesaat dia balik lagi ke meja, aku ikutin dia.. dan kembali.. berhadapan di meja gede dia..


 


Ehm.. 20 menit lagi akhirnya kelar..!


Ups…


Peluhku… syukurlah…


Bergegas aku ke toilet ingin membasuh muka., mataku pedih.. entah karena ac, ngantuk, atau capek..


Kayaknya ngantuk, karena semalem aku baru bisa tidur jam 1 malam..


 


Tiba-tiba pas melewati pantry…


Aku temuin Adi, Diesa ama Ana sedang makan mie ayam.. nafsu makan aku tiba muncul..


“Eh.. Adi, bagi dunk..!” kataku sambil  buru-buru ambil sendok dan ikut melahap mie ayam dia..


Hanya beberapa sendok aja dah cukup…


 


“Eit, ini pisang aroma siapa,..?” kataku sambil melahap pisang aroma rasa coklat…


1 biji….  Ambil lagi…..


 


“udah ah, thx ya….” Sapa ku sambil ngacir…


 


Eits… ada singkong goreng juga…


Dah lama gakmakan singkong goreng,… ak ambil 2 biji aku bawa ke mejaku…


Mumpung di meja masih aja teh hangat..


Hem… pas…!!!


 


Wah.. sedikit bisa bernapas lega..


 


Bentar lagi makan siang….


 


Dan…


 


Ngelamun bentar…


 


Hari ini ada apa ya..??


 


Senin, 20 November 2006..


 


Goerge W. Bush, kan mo kesini…


Ah..masa bodo!!! ..


(sedikit aku beropini)


Orang itu ngapain juga sih ke sini,.. lagian pemerintah Indonesia apa tiak tahu hawa dan suasana masyarakat sedang kurang stabil sekarang, masak menerima tamu seperti dia, …


Apalagi pakai penyambutan yang ngabisin duit banyak, ngerugiin aktivitas sebagian masyarakat Bogor juga…


Sama-sama manusia pula, .. ngapain harus di special kan..??


Seperti mengagung-agungkan saja..


 


Aku sih dukung-dukung aja kalo niatnya positif,..


Tapi bisa gak sih dibicarakan di luar saja..


Seharusnya pemerintah lebih bijaksana menyikapi sikap masyarakat yang keluh kesah masyarakat..


 


Argh..!! udahlah.. aku juga bukan politikus..


 


Mengingatkan aku..


Sekitar 2 minggu yang lalu…


Menteri Perindustrian, Fahmi Idris bertandang ke kantorku…


Entahlah kunjungan apa, yang jelas saat itu di lantai 1 ramai sekali karena beberapa wartawan juga hadir disana, .. ada temenku yang menyapa..


“Fien, lo gak turun lihat Bapak Menteri, gak moto dia ?”


“Ngapain, urusan apa aku ama dia, kenal juga kaga, lagiaan sama-sama manusianya kan..? gak perlu berlebihan…” jawabku dengan agak tersenyum..


 


…. Besoknya..


Andy, anak HRD nyamperin aku..


“Fien, gw minta approval baudget dunk, buat acara kemarin, init uh saat pak menteri datang..” kata dia..


“Oalah…. , ada ternyata walaupun mereka tamu, kita harus bayar juga to… “ kataku sambil melihat permohonan budget sampai angka 8 digit…


 


EHm……….


 


Dari semua tadi..


Terbesit pertanyaan “Penting gak sih..?”


*sambil aku memakan coklat berbentuk singa siang ini…, ah.. bentar lagi makan siang..*


 


 

Sabtu, 18 November 2006

(cerita saja) seru-seru di Sabtu...

ehm.. datang juga hari sabtu ya... hari rehat dan santay sedunia.... (sapa bilang ya....)
dudududu...
pagi.. pagi... aku tidak mandi sepagi biasanya..
kali ini acara menonton  tv.. berita! biar gak ketinggalan berita, dari liputan 6, sorotan utama, nuansa pagi, reportase pagi..
semua dilahap abizzz.... (huahahahahha) maruk..!! bukan tv nya banyak tapi channelnya diganti2..
berita Bush mo ke Indo, demo, ... kayaknya masih menjadi peringkat tertinggi.. secara gitu... tinggal menunggu jam saja Bush akan datang...
Argh.. sudahlah, sudah banyak orang yang memikir pro dan kontra soal ini... aku gak ikut-ikutan... dududu!

wah... jam 6.30 tayangan tipi udah disuguhin sekian macam infotaintment...!!!
duh... sarapan gosip.. dikit sih....
melihat berita cerai Titi DJ, *halah....* cukup...!!!!

jam 7 baru nyalain HP.. *maklum semalaman dimatiin.*
dering sms masuk menyeruak begitu mendapatkan sinyal....
dari Ian.. tumben!!!
Yang intinya dia nanyain foto Prewedingnya....
...ya... belum aku burn ke CD,.. dan aku baru inget, kalo kompieku lagi error CD roomnya..
trus sebagian master foto ada di kompie kantor...
(ke kantor gak ya.....)
lihat ntar de,..!
jam 8 aku baru mandi..
guyuran shower... membasahi tubuhku... wangi segar sabun ikut menambah semangat buat menyambut hari sabtu ini...
secara aku kerja di kawasan project, jadi kebayang kadang kotornya kulit, dan legamnya warnanya...*huh!*
serta merta aku ambil scrap. buat ngegosok kulit... beberapa menit kemudian, air kembali membasahi tubuhku yang serta merta aku lihat di cermin... hah!! tambahkah berat badanku..??
*tuing!!!* andai aku punya tongkat ajaib yang langsung merubah berat badan menjadi yg aku inginkan...
kadang pengen kurus, kadang pengen chubby,.. kadang pengen kurus ajah..!!!
ehm... ingat saat di villanya Anggi, aku iseng menimbang berat badanku...
angka menunjukkan 67,.. oh..!!!
kurang kuruskah..
cukup..!!!
aku dari bayi udah gedhe,... tulang gedhe.. dan maklum anak bontot, jadi ngabisin susu bagian kakakku.
jujur, aku dulu paling menangan dibanding 2 kakaku... *maafkan aku..*

ehm... kembali lagi...
selesei membasuh tubuhku...
aku berfikir.... ke kantor..?? ke bengkel..?? ke kuningan..??? tidur..????
pilihan yang sulit..!!!
melihat...menimbang... dan memutuskan...
akhirnya ke kantor bentar... secara ternyata ada kerjaan yang masih nggantung, dan ambil sebagian foto prewedding Ian yang ketinggalan di kompie kantor..
dan... baru nyadar, bossku Senin juga nerusin cuti, habis balik dari Singapor hari ini, dia langsung ke Jogja, adik iparnya merried,..
*jadi oleh2nya dobel yak...* (semoga dia baca).. sebelum dia berangkat.. aku dah wanti-wanti, jadi tahu akibatnya kalo sampe aku gak dibawain oleh2..
huh! *anak buah yang bandel...*

ehm... jam 10an aku akhirnya udah menginjakkan kaki di kantor...
dengan kaos sport hitam merah, celana krem, dan sepatu kets kesayangan.. tak lupa, tas (atau karung ya..) idolaku telah mengantarkau ke lantai 2...

*hah...* aku laper...
buru-buru aku buat susu coklat di pantry...
seddap...
aku iseng-iseng, bales-bales imel, edit foto bentar...
dan telp dia, maklum... dia hari satu masuk kerja setengah hari... *miss u honey...*

setelah dirasa udah cukup.
aku buru-buru cabut.. secara udah bosen dengan aura kantor.. *walaupun saat itu ada beberapa temen yang masuk lembur, tapi aku berlagak diem dan males membicarakan hal-hal yang gak penting..*

"Sayang... aku lagi pengen makan pizza nih,.. mo ikut..? aku pulang dulu ya.." itulah sedikit potongan sesaat sebelum aku ke parkiran buat ambil motorku.

huhuhu!!!

Kurang lebih 10 menit menyusuri jalan..*teteup. ngebut...!*
Tiba2 motor agak2 oleng.. ban belakangnya...
untung gak rame jalanya.. langsung aku menepi...

Astaga..?!!!!

Bocor lagi ban belakang....
Oalah... menuntun dengan setia deh jadinya...
*dan... tempat bocornya persis di tempat bocor sebelumnya...* bedanya... dulu malam, sekarang siang....

Dengan peluh... berusaha sabar..dan tegar...*halah...*

Sampailah di tempat tambal ban yang juga dulu aku singgahin pas bocor malam hari...

Ehm.. nunggu ban ditambal aku ambil sebatang rokok mild,.. ah.. nikmatnya nikotin ini pikirku...

"Mas... ini pakunya..." kata mas tukang tambah ban... aku mengernyit ajah sambil tersenyum hampa melihat paku kecil yang membuat ban ku bocor...

tiba.. tiba... beberapa saat kemudian..

Kemudian aku dikasih tahu kondisi ban dalamnya.
Dan.. oh God..!! ada robekan besar sekali ternyata...
"Kok bisa mas ya, padahal paku doang..??" tanyaku..
"Ya udah ganti ban dalam aja sekalian..." tambahku...
"28 ribu mas dah plus ongkos..." kata mas nya...
"Mahal banget, gak 25 aja..?" tambahku sok tahu padahal aku gak tahu harga ban dalam...
*duh... hariii geneeee pakai nawar....* lagian mas nya agak2 jutek juga...
"wah.. gak boleh mas.. ini ban merk *****" *entah aku lupa..*.." katanya..
"Ya udah deh ganti aja" singkat ku..

dan...
"Mas.. ini ada potongan seng di dalam ban ternyata..." sambil kasih unjuk ke aku...
"Hah..." kataku gak percaya, sambil melihat potonga seng gak beraturan sebesar 2 kali jempolku dan sudut2nya tajam...
"Pantesss.. ini yang membuat rudak ban dalamnya.." kataku kelu...

Dalam hati...
Astaga... padahal ... aku terakhir tambal ban dulu disini juga, dan yang nambal aku ingat banget, orang ini juga....
Apa..??????
Seribu-ribu pertanyaan muncul...???
Prasangka..?? Jangan..jangan...

Arghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
aku gak boleh berpikir jelek, prasangka buruk ke orang, gak baik.!!!

Harus berpikir positif..!!!

Sudahlah... ini uadah rejeki.. nasib.. pikirku menghibur diri...

...*tiba2.. lagu Kahitna... menyeruak menamaniku menulis blog malam ini...*

Setelah bayar 30rb dengan kembalian 2rb aku buru-buru cabut..
aku lapar,.... aku pengen makan pizza...
dududududu!
buru-buru aku traik gas kuat...! ngebut...
dan pas tikungan..aku injak rem belakang...
dan "KLEK..!!!"
Hah.. ada suara...
kenapa..??
Wah..wah... ini pasti pas pasangin rem gak bener deh...
kan pas pasang ban pasti juga rem harus dikendorin dulu...

Oalah.....

Mungkin ini isyarat aku harus segera servis motor di bengkel resmi..
*emang udah waktunya, dan sok ketunda terus...*
Dudududu (lagi...)

Begitu sampe di parkiran.. buru2 aku masuk Pizza Hut.
Huuuuuuuuuuuu... pesen apa ya...
Hot Cappucino, Small pizza Sukiyaki, dan Chicken Cradella (duh.. apa tadi namanya yaaa)
Mengiringiku makan sore kali ini...

Aku buka tasku... ambil majalah.. ambil kamera.. *pengen poto2 bentar* dan.. ambil rokok...
Ehm... aku copot sepatu.. aku selojorkan kakiku di kursi depan...
Santay.....

Oh.. sambil senyum-senyum sendiri. membaca beberapa artikel yang lucu dan unik..
Secara majalah ini harus cepat-cepat dibaca habis, secara keburu datang majalah baru lagi, sayang kalo terlewat dibaca...

Hisapan nikotin di rokok mild menambah nikmat saja...
Dan alunan lagu-lagu easy listening ikut membuat satay sore itu...

Detik demi detik.. menit demi menit..

Sampai-sampai ... sudah 2 waiters anwarin nambah menu aku tolak dengan dingin...

Dan gak terasa... hidanga di meja sudah habis... dan
Waiterpun permisi angkat beberapa piring kotor di depanku...

*Oh Tuhan.. begitu rakusnya aku... semuanya ternyata habisssssssssssssssssssssss..

Laper atau kemaruk..???
Hanya perutku yang bisa menjawab...

*lagu sudah berubah menjadi lagu Ello & Glenn...*
Hidup R&B ..I Like it..!!!

Lanjut...
Da. aku longok asbak...
ah.. baru 5 batang aja tergolek disana... tentu saa, bercampur abu-abu..dan sebgain kandungan asapnya sudah terdampar mesra di paru-paruku...
*Ampuni aku sayang.... aku masih tergantung pada nikotin jahat ini....*

Aku longok jam tanganku..

Hah!!!!
Udah 2 jam lebih ternyata..
Dan petugas-petugas udah ganti..
Dan orang-orang di sekitarku.. sudah berubah entah berapa kali..
Tapi aku dengan santainya.. masih selonjoran santai dengan koas kaki putih converse ku masih teronggok di kakiku...

Huh!!!

"Mbak.. bill dong..!"... segera aku kasih tahu waiter, seraya aku memakai sepatuku..
Selembar uang 50rb an aku kasih.. dengan kembalian 5500, aku masukin saku celanaku...

Pergi sudah kembali ke parkiran...

Ambil. motor..bayar parkir..
Dan...
Ngebut..!!!

Belok... dan...
"KLEK..!!"

Astaga.. kenapa suara itu muncul lagi..????

Positif!!!
Sabtu depan..servis motor prioritas pertama..!!!!!!
Ingetin ya..!!!

Sampai juga akhirnya ke kamar...
Buru cek hp, sepertinya ada sms masuk... bener dari dia..

Buru-buru aku telp...

Dan...sebuah cerita dan pembicaraan penuh tawa menyeruak, membuat aku lupa kalo badanku capek dan berpeluh...
*Thx...!!*

Dan.. akhirnya..malam ini.. setelah aku bermain mutltypler game,..

Aku sempatin online, menulis blogs..
Dan.. malam ini aku akan beristirahat...
Entah itu berkaraoke ria di kamar,..melihat film, menonton tv jelas..dan tidur sambil ditonton tv jelas pula...

Berharap besok... Minggu.. semua lancar...menyambut segarnya libur..
Dan entah... belum ada rencana pasti..

Lihat besok,..

Positif,...
Pasti bahagia...!!!
Deal..??



Jumat, 17 November 2006

(cerita saja) ..males, dah mo weekend!

.. di depanku teronggok setumpuk dokumen yang akanaku buka satu per satu..


tapi..kenapa ya males bangget…


Jumat… ya hari ini hari jumat.. gak terasa…


 


..Kamis sore jam 17.00.. “Fien,.. gw nebeng pulang ya..” kata Andy anak HRD nyapa begitu tahu aku dah siap-siap mau cabut..


Secara boss ku masih di Singapur, jadi aku bebas mo pulang apa kaga, karena ya gak ada kerjaan tambahan..


Meja Presdir juga aku tengok udah kosong,.. entah dia sudah ngacir kemana…


 


Jam 17.15 aku turun .. ke parkiran dan siap2 cabut..


Sebentar aku tulis sms buat dia… yang isinya intinya ntar kalo udah pulang sms ya…


Heh..!! Berharap akan ada kangen dari dia…


Dudududu!


 


Akhirnya setelah anter Andy, aku masih bisa cari keringat sore itu.. lumayan 1jam,.. berharap ngeluarin toxin-toxin gak penting di tubuh..


 


Huh..!!! Aku baru mandi jam 18.30, sholat trus.. lihat tv…


 


Setelah itu ada telp dari dia, yang ngasih tahu dia udah di jalan dan mau pulang…


 


Sedikit kecupan lewat telpon mengakhiri pembicaraanku malam itu..


.. Malam itu aku bongkar2 lemari pekaian, bukan mau minggat sih, hanya menata kembali lemari bagian bawah yang sedikit berantakan.


Ngerapiin baju, celana, dan segala macam isinya…


 


Jam 22.05, aku ingat ada janji telp Jonathan, yang lagi sakit… buru2 aku telp.. dan dia katanya mau tidur, dah ngantuk karena setelah minum obat… aku akhiri saja pembicaraan yang hanya 2 menit itu..


 


Lanjut aku hubungi Wirawan, aku tanya perkembangan bukunya.. trus soal obrolan dengan anak2 jalanan yang memberikan inspirasi..


… salut buat kamu bro’…


 


Entah apa yang merasuki aku malam itu..


Tiba2.. aku tertidur…


Dan biasanya aku tidur ditemani lampu redup..kali ini dengan lampu yang masih terang benderang pula..


 


Sadar gak sadar…


Tiba2 mata terbuka.. dan melongok jam.. jam 4 lebih dikit…


Gak tahu kenapa tiba2 mata seger aja… udah cukup kali tidurnya…


Setelah ambil minum,.. tiba2 pengen niatan mandi..


Mandi juga akhirnya jam segitu… mandi, trus keramas.. dan sholat shubuh…


 


Berharap sambil tiduran menunggu terang, melihat berita pagi di tv.. pengennya.. tapi hasilnya..


Tertidur juga…


Jam 6 pagi baru bangun lagi… secara tadi udah mandi, jadi hanya dengan mencuci muka sudah cukup… bergeaslah baju diganti, dan sedikit wangi…


Berangkatlah kembali untuk bekerja mengakhiri minggu kali ini…


 


*air tehku di cangkir saat ini udah dingin, jadi sudah gak enak lagi aku minum…*


 


aktivitas tetap saja seperti biasa,.. nyalain kompie.. cek imel, bales imel,.. dan kerjaan seperti biasa…


 


aku buka mygaul.com


 


dan akhirnya chat juga ama temenku di USA, Julio.. 1 jam lebih aku chat ama dia…, yang sesekali aku selingi kerjaan kantor…


 


Tiba2 masuk imel dari bossku yang lagi meeting di Singapur.. (kebiasaan dia, selalu gak suka lihat orang senang, dudududu)


 


Yah.. untungnya hanya basa basi doang, nanyain kabar, dan kerjaannya gimana…(aku jawab lancara aja.., emang kan..)


Dan kasih tahu kalo dia gak bisa cari oleh2 waktunya mepet, besok pagi udah balik ke Jakarta


(emang bossku satu ini paling perhatian dan paling suka bawain oleh2.. heheheh)


.. langsung aku bales (dengan sok nyuruh-nyuruh)


 


“Pak, ke Mustafa Center aja, atau ke Bugis Juction..disana malam buka kok, banyak barang murah.. hehehe, tapi coklatnya wajib yak!”


 


demikian penggalan imelku ke Bossku..


Ugh..!!! anak buah yang nakal pikirnya, nyuruh2 ajah…!


 


Tiba2 terpenggal ama sapaan..


“Fien, lo laper kaga..??” Andy, tiba2 menyapa kembali..


“Gw dah buat susu coklat tadi, jadi udah agak mendingan…” jawabku..


 


Akhirnya dia melongos pergi..


 


Sambil aku bawa mug kosong bekas susu coklat untuk aku taruh di pantry.. tiba..tiba..


 


“Ndy,.. lo lagi ngapain..?? buat mie yak.., mau dong gw, buatin ya.. tambah 1 mienya..” kataku..


“Katanya lo gak laper…, laper kan…”, sambil dia ambil satu mie lagi dari lemari…


 


Ah, baik benar anak ini buatin aku mie..


 


Habis menyantap mie rasa kari ayam semangkuk kecil…


Aku balik lagi ke meja… dan kembali dihadapin ama setumpuk dokumen lagi…


Ah.. males lagi..


Ntar habis sholat jumat aja ya…


 


Hehehehe…


Intinya adalah… makasih buat Andy atas mie rebusnya..


Dan aku males hari ini…


*sambil mikir, weekend besok mo kemana ya..??*


 


Alternatif



  1. Servis motor.. secara dah waktunya.. dan tertunda mulu..

  2. Servis HiFi gw, secara ada yang error juga, dikit.. masih garansi 1 tahun, jadi masih ditunda juga..

  3. Ketemu Lina, temen kantor lama, diajak nemenin les Inggris di Kuningan…

  4. Nonton 007

  5. Ketemu dia di PIM (wajib kayaknya..)

  6. Nyelesain ngetik skrip..(malessss)

  7. Hunting foto KaliMalang.. (apa ya…, temen yg ngajak..)

  8. Tidoooooooorrrr

 


Kayaknya tidur aja kali yaaaaaaaaaaaa…. Dududududuu!


Selamat datang weekend..!!!