Sabtu, 25 November 2006

(cerita saja) BoLos..!!!

Kelakukuan..!!!


Kebiasaan…


Argh..!


 


Yang jelas semoga bukan efek keturunan… (!!)


.. jadi, anak2 gw nanti gak seperti ini…


 


Kenapa ya gw suka bolos.. entah itu cuti (resmi lo..), cuti mendadak, sakit (alasan) dan bener2 kelewatan suka main alpha aja..


 


Huh!
Sebenarnya gak pengen seperti ini..


 


Ketahuan sebenarnya..


Gw orangnya gak bisa diam, kalau terjebak dalam rutinitas dan itu-itu saja.. gw pasti cepet bosan..


Cepat sekali merasa gerah.. dan merasa ingin segera keluar dari jebakan rutinitas..


 


Seperti halnya dulu saat masih TK,..


Entah berapa hari gak keeitung jumlah hari bolosnya (namanya juga anak kecil, maklum yak)


Dan yang paling parah, gw pernah bolos 3 bulan!


Tuing!


Itulah yang membuat gw TK selama 2 tahun…


Argh..!!!


 


Dilanjut ke SD..


Ya maklum juga gak tahu kenapa.. sifat males akan rutinitas belajar yang seperti itu… membuat gw begitu parah untuk bolos yang dikarenakan gw ngerasa bosen dengan guru, diajar hanya itu-itu saja….


Di kelas 1, rasa ini sudah muncul… sampai2 dulu gw sering dimarah-marahin ama ortu.. sampai dikunci di gudang belakang karena gak mau sekolah..


Sampai harus nangis sendirian dikunci di gudang belakang…


(kenangan yang ironis sekali..)


Tapi gak tahu kenapa… saat SD kelas satu gw bisa rangking 1…


Terlalu  baik guruku saat itu..


 


Parahnya lagi pas kelas 3, saat itu benar-benar gw terbosani dengan pelajaran sekolah, bukan merasa sok bisa sih, tapi ngerasa gak cocok aja.. apalagi gw punya guru yang jahat, dan klller, bikin males dan gak nafsu untuk sekolah..


Dan saat itu kakak gw yang sekolah di sekaolah yang sama tapi dia kelas 6 dipanggil wali kelasku dan ditanyain.. dan terang-terangan kakak gw bilang kalo gw bolos dan gak sakit…!


Oh God!!!


 


Entah bagaimana cara bokap nyokap  menyikapi masalah anak bontotnya ini yang bandel dan malas sekolah..???


Cerita di SD sudah cukup.. gw pikir kebiasaan ini sudah membuat kebal orang tuaku akhirnya…


Ujungnya… kedua orang tuaku sadar dan maklum akan kebiasaan jelek ini, yang jelas, gw berusaha kasih nilai raport bagus…


Cukup!!


Dan.. kebiasaan aneh saat SD..


Demi untuk membeli majalah Bobo, Donald, Ananda, Mentari,.. gw gak jajan sama sekali, jadi uang jajan benar2 gw simpen buat beli majalah…


Buahahahahaha..!


 


Eits,.. akhirnya…


Orang tuaku karena ngerti sifatku saat itu, dan demi tulisan absensi di raport untuk meniadakan absensi A (Alpha) akhirnya bolos gw ini resmi.. resmi dalam artian… Kalo gw merasa pengen bolos, dengan rendah hati, bokap pasti ngebuatin surat keterangan sakit untuk diberikan ke sekolah. (enak kan..?)


 


Masuk SMP..


Kelakuan bolos tetap masih gak hilang-hilang…


Tidak akan pernah kolom absen di raport itu blank..


Pasti ada aja…!


Dan tentunya… dengan alasan gw yang tetap.. dan bolos resmi pakai surat sakti dari bokap…


Syukurlah punya orang tua yang mengerti kebiasaan jelek anak bungsunya ini..


 


Berlanjut saat SMU


Ehm.. saat ini emang badung2nya…


Tak perlu digaris bawahin lagi… bolos resmi masih berlanjut…


Apalagi saat itu gw benar2 banyak sekali kegiatan ekskul, dan mulai belajar pegang beberapa event di radio..


At least, pas saat itu ada events di radio pas hari sekolah.. gw bela-belain bolos..


Untungnya ortu dukung, …


 


Entah kenapa..? dapat wangsit dari mana…


Di kelas 3 SMU ada kedasaran sedikit.. ya sedikit… untuk sedikit (!) rajin..!


Secara tuntutan dan tanggung jawab untuk nyelesaikan SMU dgn nilai bagus.. dan saat itu persaingan di kelas 3 IPA begitu tajam.. mau gak mau harus bersaing untuk mendapat nilai bagus..


Selama setahun itu, hari-hari diisi sekolah, les, dan bimbingan belajar…


Huah!!!


….


 


Tak berasa sudah kuliah.. di Malang..


Dan… lagi dan lagi…


Di awal kuliah masih bermanis rupa..


Tapi.. masuk ke semester 2..


Rasa bosan dan males.. dan akhirnya.. bolos.. terjadi sudah..


Malas..?? Pasti.. secara dari kelas 3 IPA gw harus bantung stir ke Ekonomi, gara-gara gagal masuk FKU (kualat!!!)


Pernah gw bolos kuliah 2 minggu gara2 gw main ke Bandung


Sampai2 mid semester gw dapat E di salah satu mata kuliah!


Pastinya sampai lulus..  kebiasaan ini masih gw tekuni.. sayang sekali jika tidak..


 


Asalkan gak memberikan efek buruk ke nilai akademis, No Problemo..


 


Dan sekarang… eh saat mulai kerja..


Buahahahahah…


Sapa bilang berhenti…


Sayang sekali cui tidak diambil..


Dan sayang sekali waktu istirahat harus terlupakan..


 


Gw ngerasa emang mempunyai sifat seperti ini, dan pengen mempunyai suasana yang benar2 bisa membuat gw bisa bebas berekspresi, memberikan keleluasaan bergerak, berkreasi,.. itulah yang sedang gw cari sekarang…


 


Jadi…………….