Kamis, 02 November 2006

(gak penting) Saat bertemu teman lama.. kemarin..




Dududu..


Mengingat2 cerita lama..


Itulah sedikit agenda kemarin saat aku mudik lebaran ke kampung…


Bagaimana bertemu dengan temen2 lama saat dulu di SD, SMP, SMU…


Wah.. begitu membuat kadang ingin kembali ke masa itu..


 


Huh..??!!!


Alhasil… cerita.. tawa… dan kenangan saat dulu kembali terkuak… dan mambuat tawa dan rindu untuk membayangkan saat kejadian itu..


 


.. cerita dimulai… saat aku baru sampai Nganjuk dari Bandara Juanda, sekitar jam 8 malam.. Sabtu, 21 Oktober..


..ada sms masuk dari Hatmoko, temen SMU dulu “Fin ada kumpul2 alumni Pramuka SMU di sekolahan, ikut ya..”


wah… begitu sampe rumah…, ketemu orang rumah, aku langsung makan.. secara dah kelaperan (masih puasa saat itu)..


mandi… dan siap2 ke sekolahanku dulu di SMU..


ambil motor kakak.. dan menuju SMU 2


Berubah.., sekarang, sekolahan itu tidak ada ruang tanah yang tersisa, semuanya di tutup aspal ama semen… bagus dan bersih pikirku..


Hasilnya, malam itu bertemu temen2 SMU dulu dan banyak sekali adik kelas..


Ada Hatmoko yg udah jadi wartawan, Aryata yang udah punya 1 anak, Hendratno yg dah jadi guru SD, Ratna yang dah jadi dokter, No’ yang kerja di PGN, .. dan lain-lain..


Sampai jam 12 malem ketawa2 bareng.. bagaimana dulu saat SMU, dihukum, ngerjain temen, ngomongin guru.. dan nakalnya putih abu2.. Huhuhu..!!!


Habis itu, ber4 cari tongkrongan kopi.. secara Ngantuk banget,.. jadilah obrolan dilanjutkan sambil nongkrong lesehan .. masih dengan cerita2 memori dulu..


Cerita dari HT, bagaimana ngejar2 berita.. Aryata ygsibuk jadi bapak... Hendrat, yang ngurus anak2 SD.. wah.. ruuame...!


Seperti baru kemarin saja lulus SMU, padahal dah 6 tahun lalu..


Huh..!!!


 


Hi teman, lulusan SMU 2 Nganjuk tahun 2000,.. dimana kalian..????


 


Malam berikutnya… Minggu, 22 Oktober aku nyamperin Miko, temen SMP dulu.. nongkrong di rumahnya sampai jam 12 malam..


Miko adalah temen lama, yang kuliah di Jogja, yang anter aku jalan2 di Jogja, dan sama2 ke gempa kemarin.. hehehehe…


Ngobrolin masih culun2nya pake celana pendek biru… ngomongin temen ini dan itu…


 


Wakakakakak..! Lucu..!


 


Hi teman, lulusan SMPN 1 Nganjuk tahun 1997.. dimana kalian..???????


 


Kali ini sore,.. Senin 23 Oktober


2 orang adik kelasku dulu SMU dan anak buah di Pramuka main ke rumah..


Ozzy dan Nug,.. Ozzy yg anak Fikom Unpad 04 dan Nug. T.Elektro Unibraw 04.. banyak bercerita soal kejadian jadul dulu saat menjadi senior dan junior Pramuka SMU…


Bagaimana dihukum.. di bentak-bentak.. di suruh-suruh..


Dan mengenang bagaimana jadi senior yg menang sendiri..


Dan banyak cerita menarik saat camping dan naik gunung rame2..


 


Hi temen2 alumni Smada Scout Angkatan 16-25..dimana kalian…????


 


Malam selanjutnya, Selasa 24 Oktober..


Gentian kali ini temen SMU, Rustama.. lulusan T.Sipil ITN Malang.. yg dulu temen main di Malang… aku samperin.. secara rumahnya deket rumahku.. aku nyamperin dia sampe jam 12 malam juga..


Ngobrol di ruang tamunya, ngabisin kue lebaran.. habis 3 gelas minuman…


Sampai dibelikan tahu lontong ama nyokapnya… (makasih tante..)


Dia temen seperjuangan, bagaimana hidup pas2an selama di Malang…, saling ngutang.. saling traktir.. tempet minjem motor.. huhuhu..!


..


Hi temen2 kost di Senggani 35 Malang, dimana kalian..??????


 


..Lanjut…! Kamis 25 Oktober..


Awalnya disamperin Ratna, tetanggaku temen satu TK, satu SD, satu SMP, satu SMU.. wah…. trus Miko juga dateng..


Akhirnya jalan deh… Nongkrong di Pin-pin Kafe..


Walah.. ketemu temen2 SMP banyak disana.. ada Anang, Rustama (lagi) Hendra..


Akhirnya malam itu selama 2 jam kita saling ketawa2 ngakak.. ngabisin minuman dan makanan..  sampek perut laper lagi…


 


Hi temen2 SMP dulu.. temen2 Argaju, temen2 2-10.., dimana kalian..????


 


Terlalu banyak kenangan manis, pahit, sedih, sendu.. semasa dulu…


Bagaimana dulu pas SD, masih nakal2nya… mencuri mangga,..mandi di sungai.., naik sepeda keliling, main ke sawah…


Bagaimana dulu pas SMP kenalan dengan banyak temen,.. cinta pertama,.. , ngerjain guru, berantem, mulai dewasa2 gitu dee..


Bagaimana dulu pas SMU,.. mulai belajar dewasa, banyak kegiatan,.. berantem jelas, ngenal rokok, cinta SMU, kenal naik gunung, emosional banget, kenal egois..


Huh..!!


 


Sebuah perjalanan pembelajaran….


Baik, buruk, suka, duka.. adalah sebuah hal yang harus terlewati dengan apa adanya..


Membuat pikiran bisa menjadi lebih mengartikan hidup… menerawang  buat masa depan.. dan menjadikan semangat untuk selalu lebih baik…


 


Huhuhu.. jadi mengharu biru nih…


 


Udah udah… yang lalu hanya sebuah pembelajaran… buat besok.. dan cita-cita kita..


 


Yang jelas, sejarah.. temen2 lama.. jangan sampai terlupa.. karena kita begini karena mereka…


Sorry buat beberapa temen2 lama yang gak sempat bertemu, gak sempat bersilaturahmi..


 


Miss u all..!!!