Sabtu, 18 November 2006

(cerita saja) seru-seru di Sabtu...

ehm.. datang juga hari sabtu ya... hari rehat dan santay sedunia.... (sapa bilang ya....)
dudududu...
pagi.. pagi... aku tidak mandi sepagi biasanya..
kali ini acara menonton  tv.. berita! biar gak ketinggalan berita, dari liputan 6, sorotan utama, nuansa pagi, reportase pagi..
semua dilahap abizzz.... (huahahahahha) maruk..!! bukan tv nya banyak tapi channelnya diganti2..
berita Bush mo ke Indo, demo, ... kayaknya masih menjadi peringkat tertinggi.. secara gitu... tinggal menunggu jam saja Bush akan datang...
Argh.. sudahlah, sudah banyak orang yang memikir pro dan kontra soal ini... aku gak ikut-ikutan... dududu!

wah... jam 6.30 tayangan tipi udah disuguhin sekian macam infotaintment...!!!
duh... sarapan gosip.. dikit sih....
melihat berita cerai Titi DJ, *halah....* cukup...!!!!

jam 7 baru nyalain HP.. *maklum semalaman dimatiin.*
dering sms masuk menyeruak begitu mendapatkan sinyal....
dari Ian.. tumben!!!
Yang intinya dia nanyain foto Prewedingnya....
...ya... belum aku burn ke CD,.. dan aku baru inget, kalo kompieku lagi error CD roomnya..
trus sebagian master foto ada di kompie kantor...
(ke kantor gak ya.....)
lihat ntar de,..!
jam 8 aku baru mandi..
guyuran shower... membasahi tubuhku... wangi segar sabun ikut menambah semangat buat menyambut hari sabtu ini...
secara aku kerja di kawasan project, jadi kebayang kadang kotornya kulit, dan legamnya warnanya...*huh!*
serta merta aku ambil scrap. buat ngegosok kulit... beberapa menit kemudian, air kembali membasahi tubuhku yang serta merta aku lihat di cermin... hah!! tambahkah berat badanku..??
*tuing!!!* andai aku punya tongkat ajaib yang langsung merubah berat badan menjadi yg aku inginkan...
kadang pengen kurus, kadang pengen chubby,.. kadang pengen kurus ajah..!!!
ehm... ingat saat di villanya Anggi, aku iseng menimbang berat badanku...
angka menunjukkan 67,.. oh..!!!
kurang kuruskah..
cukup..!!!
aku dari bayi udah gedhe,... tulang gedhe.. dan maklum anak bontot, jadi ngabisin susu bagian kakakku.
jujur, aku dulu paling menangan dibanding 2 kakaku... *maafkan aku..*

ehm... kembali lagi...
selesei membasuh tubuhku...
aku berfikir.... ke kantor..?? ke bengkel..?? ke kuningan..??? tidur..????
pilihan yang sulit..!!!
melihat...menimbang... dan memutuskan...
akhirnya ke kantor bentar... secara ternyata ada kerjaan yang masih nggantung, dan ambil sebagian foto prewedding Ian yang ketinggalan di kompie kantor..
dan... baru nyadar, bossku Senin juga nerusin cuti, habis balik dari Singapor hari ini, dia langsung ke Jogja, adik iparnya merried,..
*jadi oleh2nya dobel yak...* (semoga dia baca).. sebelum dia berangkat.. aku dah wanti-wanti, jadi tahu akibatnya kalo sampe aku gak dibawain oleh2..
huh! *anak buah yang bandel...*

ehm... jam 10an aku akhirnya udah menginjakkan kaki di kantor...
dengan kaos sport hitam merah, celana krem, dan sepatu kets kesayangan.. tak lupa, tas (atau karung ya..) idolaku telah mengantarkau ke lantai 2...

*hah...* aku laper...
buru-buru aku buat susu coklat di pantry...
seddap...
aku iseng-iseng, bales-bales imel, edit foto bentar...
dan telp dia, maklum... dia hari satu masuk kerja setengah hari... *miss u honey...*

setelah dirasa udah cukup.
aku buru-buru cabut.. secara udah bosen dengan aura kantor.. *walaupun saat itu ada beberapa temen yang masuk lembur, tapi aku berlagak diem dan males membicarakan hal-hal yang gak penting..*

"Sayang... aku lagi pengen makan pizza nih,.. mo ikut..? aku pulang dulu ya.." itulah sedikit potongan sesaat sebelum aku ke parkiran buat ambil motorku.

huhuhu!!!

Kurang lebih 10 menit menyusuri jalan..*teteup. ngebut...!*
Tiba2 motor agak2 oleng.. ban belakangnya...
untung gak rame jalanya.. langsung aku menepi...

Astaga..?!!!!

Bocor lagi ban belakang....
Oalah... menuntun dengan setia deh jadinya...
*dan... tempat bocornya persis di tempat bocor sebelumnya...* bedanya... dulu malam, sekarang siang....

Dengan peluh... berusaha sabar..dan tegar...*halah...*

Sampailah di tempat tambal ban yang juga dulu aku singgahin pas bocor malam hari...

Ehm.. nunggu ban ditambal aku ambil sebatang rokok mild,.. ah.. nikmatnya nikotin ini pikirku...

"Mas... ini pakunya..." kata mas tukang tambah ban... aku mengernyit ajah sambil tersenyum hampa melihat paku kecil yang membuat ban ku bocor...

tiba.. tiba... beberapa saat kemudian..

Kemudian aku dikasih tahu kondisi ban dalamnya.
Dan.. oh God..!! ada robekan besar sekali ternyata...
"Kok bisa mas ya, padahal paku doang..??" tanyaku..
"Ya udah ganti ban dalam aja sekalian..." tambahku...
"28 ribu mas dah plus ongkos..." kata mas nya...
"Mahal banget, gak 25 aja..?" tambahku sok tahu padahal aku gak tahu harga ban dalam...
*duh... hariii geneeee pakai nawar....* lagian mas nya agak2 jutek juga...
"wah.. gak boleh mas.. ini ban merk *****" *entah aku lupa..*.." katanya..
"Ya udah deh ganti aja" singkat ku..

dan...
"Mas.. ini ada potongan seng di dalam ban ternyata..." sambil kasih unjuk ke aku...
"Hah..." kataku gak percaya, sambil melihat potonga seng gak beraturan sebesar 2 kali jempolku dan sudut2nya tajam...
"Pantesss.. ini yang membuat rudak ban dalamnya.." kataku kelu...

Dalam hati...
Astaga... padahal ... aku terakhir tambal ban dulu disini juga, dan yang nambal aku ingat banget, orang ini juga....
Apa..??????
Seribu-ribu pertanyaan muncul...???
Prasangka..?? Jangan..jangan...

Arghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
aku gak boleh berpikir jelek, prasangka buruk ke orang, gak baik.!!!

Harus berpikir positif..!!!

Sudahlah... ini uadah rejeki.. nasib.. pikirku menghibur diri...

...*tiba2.. lagu Kahitna... menyeruak menamaniku menulis blog malam ini...*

Setelah bayar 30rb dengan kembalian 2rb aku buru-buru cabut..
aku lapar,.... aku pengen makan pizza...
dududududu!
buru-buru aku traik gas kuat...! ngebut...
dan pas tikungan..aku injak rem belakang...
dan "KLEK..!!!"
Hah.. ada suara...
kenapa..??
Wah..wah... ini pasti pas pasangin rem gak bener deh...
kan pas pasang ban pasti juga rem harus dikendorin dulu...

Oalah.....

Mungkin ini isyarat aku harus segera servis motor di bengkel resmi..
*emang udah waktunya, dan sok ketunda terus...*
Dudududu (lagi...)

Begitu sampe di parkiran.. buru2 aku masuk Pizza Hut.
Huuuuuuuuuuuu... pesen apa ya...
Hot Cappucino, Small pizza Sukiyaki, dan Chicken Cradella (duh.. apa tadi namanya yaaa)
Mengiringiku makan sore kali ini...

Aku buka tasku... ambil majalah.. ambil kamera.. *pengen poto2 bentar* dan.. ambil rokok...
Ehm... aku copot sepatu.. aku selojorkan kakiku di kursi depan...
Santay.....

Oh.. sambil senyum-senyum sendiri. membaca beberapa artikel yang lucu dan unik..
Secara majalah ini harus cepat-cepat dibaca habis, secara keburu datang majalah baru lagi, sayang kalo terlewat dibaca...

Hisapan nikotin di rokok mild menambah nikmat saja...
Dan alunan lagu-lagu easy listening ikut membuat satay sore itu...

Detik demi detik.. menit demi menit..

Sampai-sampai ... sudah 2 waiters anwarin nambah menu aku tolak dengan dingin...

Dan gak terasa... hidanga di meja sudah habis... dan
Waiterpun permisi angkat beberapa piring kotor di depanku...

*Oh Tuhan.. begitu rakusnya aku... semuanya ternyata habisssssssssssssssssssssss..

Laper atau kemaruk..???
Hanya perutku yang bisa menjawab...

*lagu sudah berubah menjadi lagu Ello & Glenn...*
Hidup R&B ..I Like it..!!!

Lanjut...
Da. aku longok asbak...
ah.. baru 5 batang aja tergolek disana... tentu saa, bercampur abu-abu..dan sebgain kandungan asapnya sudah terdampar mesra di paru-paruku...
*Ampuni aku sayang.... aku masih tergantung pada nikotin jahat ini....*

Aku longok jam tanganku..

Hah!!!!
Udah 2 jam lebih ternyata..
Dan petugas-petugas udah ganti..
Dan orang-orang di sekitarku.. sudah berubah entah berapa kali..
Tapi aku dengan santainya.. masih selonjoran santai dengan koas kaki putih converse ku masih teronggok di kakiku...

Huh!!!

"Mbak.. bill dong..!"... segera aku kasih tahu waiter, seraya aku memakai sepatuku..
Selembar uang 50rb an aku kasih.. dengan kembalian 5500, aku masukin saku celanaku...

Pergi sudah kembali ke parkiran...

Ambil. motor..bayar parkir..
Dan...
Ngebut..!!!

Belok... dan...
"KLEK..!!"

Astaga.. kenapa suara itu muncul lagi..????

Positif!!!
Sabtu depan..servis motor prioritas pertama..!!!!!!
Ingetin ya..!!!

Sampai juga akhirnya ke kamar...
Buru cek hp, sepertinya ada sms masuk... bener dari dia..

Buru-buru aku telp...

Dan...sebuah cerita dan pembicaraan penuh tawa menyeruak, membuat aku lupa kalo badanku capek dan berpeluh...
*Thx...!!*

Dan.. akhirnya..malam ini.. setelah aku bermain mutltypler game,..

Aku sempatin online, menulis blogs..
Dan.. malam ini aku akan beristirahat...
Entah itu berkaraoke ria di kamar,..melihat film, menonton tv jelas..dan tidur sambil ditonton tv jelas pula...

Berharap besok... Minggu.. semua lancar...menyambut segarnya libur..
Dan entah... belum ada rencana pasti..

Lihat besok,..

Positif,...
Pasti bahagia...!!!
Deal..??