Selasa, 27 Februari 2007

(superdeal 2 M).. rejekinya emang dapat segini...


 


 


 


 


 


 


 


 


 


ditolak..!!! di kantong depan…


 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


ditolak pula…. 2 Motor…. Di tirai nomer 2


 


 



 


 


 


 


 


 


 


 


 


Gak bisa tidurrr benerrrrrrrrrrrrrrrrr… nolak Mitsubishi Maven


 


Ehm…


Emang udah rejeki.. akhirnya hanya dapat…




 


 


 


 


 


 


 


Berapa juta yaaaa…?????


 


Nyesel deeh buat yang gak nonton tayangan Superdeal 2 Milyar di ANTV Edisi Menuju Tahun Baru 2007 dengan 1 grup  bintang tamu 10 artis Seleb Mendadak Dangdut yang tayang tgl. 27 Desember 2006 kemarin..


 


Huh!!


Akhirnya.. setelah menunggu dan menunggu hari ini ditranfer deeh hadiahnya..


Ehm… siap dibagi2 deh jatahnya untuk 10 orang…


Hore.......


 


----


Jadi inget dulu..


 


Saat pulang kerja… harus cepet2 buat audisi..


Hujan pulak saat itu… Harus teriak-teriak.. inget belum makan belum minum.. untung semangat 45 jadi tetep nahan diri buat semangat untuk berteriak..!!!


 


2 Minggu kemudian… di telp buat syuting…


Di studio TVI di daerah Sunter… katanya sih jam 5 sore..


Jadi jam 5 tet kita udah nyampe sana.. walaupun sempat nyasar2 pula..


 


Udah pake kostum juga.. (cuman makeup belum..)


Nunggu.. nunggu..


Make up sampe luntur… sampai ganti kostum pulak..


 


Jam 9 baru masuk studio buat syuting… make up lagi deeh...


Berasa dong.. ngantuk.. secara semua tim adalah temen kantor.. dan paginya kita masih ngantor.. dan cuman ijin pulang jam 3 doang..


(untung diijinin… syukur…..)


 


Untuk durasi kuis 1 jam (dah plus iklan pula..)


Syutingnya ngabisin waktu 3 jam… ck..ck…


Soalnya saat break harus ada persiapan ini dan itu....


 


Ternyata wakil grup kita baru dipanggil Nico di sesi permain terakhir…


Danny, wakil kelompok kita..


Secara mengejutkan memenangkan permainan oper balon..


Dan mendapat 3 juta hadihnya…


Nah… lewat ukar menukar hadiah… sudah tahu dong… apa aja yang kita tolak diatas… lewat penolakan2…


 


Dapatnya….


Lumayan masih dapat …


“Pilih duit 14 juta atau isi kantong belakang saya..??” terakhir tawaran Nico saat itu..


Entah dapat naluri dari mana… akhirnya dipihkan duit 14 juta…


Deal..???


 


Dan.. setelah dibuka saku belakang..


Ups.. Tulisan TIRAI 1..


Bisa ketebak dong isi Tirai 1 apa…


Tapi kita akhirnya bisa tidur.. lo.. walaupun sampe rumah jam 2an, karena jam 12 malam syuting baru kelar...


Dan besok semuanya masuk kerja.. lagi..


 


Tapi… kejadian nyata nih..


Danny… besoknya gak masuk… sampe 4 hari dia sakit dan gak masuk kerja...


Huh..!! bener2 dia shock nolak mobil..!!!


Kekekekekek!


Danny... danny..... sampe sakit segala...


 


Thx dah buat temen2 kantor yg rela ikut audisi, syuting pulang malam... dan sabar nunggu hadiahnya... sampai hari ini ditranfer...


Thx buat Fremantle & ANTV..


 




 


 

Senin, 26 Februari 2007

(gak hanya) aku aja yang merasa... dan berharap..




 


Ternyata..


 


Gak aku aja yang pilek saat ini…


 


Disekitar aku sekarang..merebak virus itu…


 


Bahkan.. sampe direktur disini.. harus absent gak masuk…


 


Dan.. wajah presdir, seperti memerah.. terkena virus itu..


 


Nah..!!!


Virus ini gak pilih juga ternyata


 


Memang saatnya virus itu menang saat ini…


 


 


Apalagi.. diluar…


Ada sambutan petir menggelegar…


Mendung seperti sudah malam..


 


Dengan guyuran air begitu lebat…


Dan.. angin meniup kencang..


 


Semoga gak ada apa-apa…


Dan banjir… jauh dari yang ada..


 


Aku.. masih disini.. terduduk.. dengan pening.. letih.. dan hidungku seakan tidak nyaman untuk bernafas…


 


Pengen banget pulas dalam hangat malam ini…


 


*Tuhan.. jangan buat aku gak tenang dengan suara guntur sore ini… lebatnya  hujan ini.. dan kencangnya angin disana…


Juga buat sembuhku dari sekarang..*


 

Sabtu, 24 Februari 2007

(kenapa) aku demam dan pening sekarang..??

aku nulis ini.. barusan disconnect chat via YM ama temen di Ternate.. tapi sekarang masih online ama temen di Sibolga (jauh benerrr)

mereka semua sih aslinya temen di Jakarta, gak tahu tiba2 yang satu dimutasi ke Ternate (dengan tiba2) gak pake pisahan segala pula...
yang satunya dilempar ke Sibolga.. nun jauh disana..
kenapa jauh2 ya temen2ku dimutasinya...
iya sih.. aku dulu juga begitu.. saat di Otsuka - Malang, tiba dilempar ke Bogor trus ke Jakarta...
pengen jadinya kerja di luar pulau..
untung ada YM.. jadi  bisa ngobrol asyik lewat kompie...
haaiyaaahh........ OOT banget..
kembali ke topik...

gak tahu nih.. badanku agak2 demam...
apa karena kecapekan ya..??
tadi pagi bangun jam 5, jam 5.30 langsung keluar rumah.. meluncur ke kawasan mampang...
(gila..) ketemu temen... trus jalan ke rawamangun, pake kesasar pula..
(perut laper..) untung jam 8.30 ada kafe buka di daerah rawamangun.. nyarap doloo...
(thx Ino rekomendnya)
Jam 12an setelah urusan selesai di rawamangun.. meluncur ke Abdul Muis...
Pake kesasar lagi.. niatnya pengen cari jalan pintas... akhirnya.. muter2..
capekkk deeeh!!!

urusan selesai.. meluncur ke radio dalam....
macet..?? jelas.. ambil alternatif lewat arteri pondok indah..(sama ajah..)

capek lagi deeh...

urusan selesei... baru makan bakmie japos di radio dalam...

kenyang..
ke PIM... ke sogo, ke gramed, cari cd yovie...
sempat menghisap 1 batang nikotin..(maafkan aku...)...

selesai..!!!!

eits... begitu lewat senayan city...
mampir ah.. mo cari "barang" yang belum ketemu..
gak dapet.. (secara mampir 10 menit doang..)

udah menjelang gelap...

cabut ah.. balik ke bekasi..

capek..!!!
iya.. lupa makan....
dari pagi hanya terisi roti, cappunico, lemon tea, bakmi ayam, 1 batang nikotin...
cukup..!!!

ah.. aku gak mao minum obat..!!!!
aku mao besok sehat..!!!





Kamis, 22 Februari 2007

(lagi deeh) ada Tongkat Estafet Jawab2 Pertanyaan... (penting??)

Wah.. gara2 tadi ngintipin blognya Ardi, trus lihat blognya Mas Didin pula.. ternyata dapet wangsit lagi dari mas Didin buat ngisi jawaban2 kayak ginian..


Biasanya emang suka sih di Friendster jawab2 pertanyaan kayak gini trus di posting di bulletin..


Ternyata efek bulletin di FS ngikut ke MP juga..


Hayyahhhhhhhhhhh…..


Sapa ya.. yang dapat tugas berikutnya…..


 


Read through the comments below about your friend and then make sure you read the instructions at the bottom. Have fun!



  1. What time is it? 11.25 AM, bentar lag lunch.. yukk!!!
  2. What's your fullname? R. Arifien Munandar.. a.k.a ipin
  3. What are you most afraid of? Huaaaaa…. Sama Yang Diatas saja…
  4. What is the most recent movie that you've seen in the cinema? Apa ya.. udah sekian wiken tanpa nonton nih… jujur lupa.. maunya nonton di kamar mulu..
  5. Place of birth? Nganjuk…. Ada yg tahu..??
  6. Fav food? Masakan nyokap.. secara skrg gak bisa tiap hari ngerasain.. jadi lg suka ma steak aja…
  7. What is yr natural hair colour? Hitam dunk.. secara…
  8. Ever been to AlaskaWah.. belum pernah euy…
  9. Ever been toiletpaper rolling? Ups..!!! maksudnya..???
  10. Love someone so much it and it made you cry? Gak sampe segitunya lah…
  11. Been in a car accident?  Ehm.. belum pernah separah itu sih.. dulu saatmasih SD pernah naik becak ama kakak, trus becaknya tabrakan.. gw jatuh.. untung gak nangis..
  12. Croutons or bacon? Croutons lah.. Bacon … kaga bole makan…
  13. Fav. day of the week? Sabtuuuu….
  14. Fav. restaurant? Gak ada resto fav sbnrnya.. soalnya urusan makan moody banget… kadang enak makan disini.. kadnag ngerasa gak enak …
  15. Fav. flower?  Bunga..?? gak suka..!!
  16. Fav. sport to watch? F1 boleh juga… trus basket seru pula…
  17. Fav. drink? Jus Mangga, kenapa ya kalo pas di menu ada pilihan itu.. pasti larinya kesana…
  18. Fav. ice cream? Tiramisu mix apa green tea..
  19. Disney or WarnerBros? Film2 warner bross lebih seru kayaknya…
  20. Ever been on a ship? Naik kapal..?? belum pernah….
  21. What color is your bedroom carpet? Warna merah…..huuuuuuu….
  22. How many times did you fail your driver's test? Sim A & Sim C, no test..!!!
  23. Before this one, from whom did you get your last e-mail ? Dari Dase di Aussie.. sabar ya bentar lag tak balas…
  24. What do you do when you are bored? Tidur….. mantab!!!
  25. Bed time? Wah.. kalo akhir bulan ama awal bulan, kerjaan setumpuk..!!
  26. Who will respond to this questions the quickest? Wah.. aku belum tahu mo dikasih kesapa ya tugas selanjutnya…
  27. Who is the person you sent this to that is least likely to respond? Belum mutusin..
  28. Who is the person that you are most curious to see their responses? Belum mutusin lagi…
  29. Fav TV-Show? Ehm.. suka the amazing race.. tapi kemarin2 ngikutin American Idol, oke juga…
  30. Last person you went to dinner with? Last Dinner..?? ama temen2 kantor deeh.. deeuh…..
  31. What happen to 31 and 32? Pengen umur segitu punya anak berumur 3tahunan..
  32. What are your favorite colors? Red!!
  33. How many tattoos do you have? Sekarang gak ada.. padahal pengen banget!!
  34. How many pets do you have? Di sini gak ada.. di rumah sono.. ada kucing..
  35. Which came first, the chicken or the egg? Gw duluan deeh…
  36. What do you want to do before you die? Bertobat jelas.. dan nyenengin keluarga gw...
  37. Have you ever been to Florida? Ih.. jauh2 amat sih.. ke Tasik aja gw belum pernah..
  38. Have you been to countries outside the US? Wah.. ini yang ngasih pertanyaan orang amrik sono ya.. pantessss…
  39. How many people are you sending this survey to? Ke…ke… belum mutusin…
  40. Time this survey ended? 11.35 cepet gak sih..

Selanjutnya.. kayaknya pas buat David, Jujun, Bambang, ama Om Boim


Monggo....


 


udah ah.. mo siap2 makan.. *tumben aku lapar sangat ya..*


 

Selasa, 20 Februari 2007

(karma) atau harus berucap "ya.. mungkin belum rejeki kali ya….”

“Maaf ibu, saya besok tidak bisa datang, soalnya minggu ini pekerjaan saya agak lumayan banyak,.. dan untuk tengah minggu ini saya tidak bisa keluar kota…”


itulah sepenggal alasan yang berat aku ucapkan untuk memberikan konfirmasi ketidak hadiran besok untuk interview di sebuah perusahaan…


 


berat.. dan susah melepas kesempatan ini…


kesempatan tidak datang dua kali… katanya…


 


awalnya sih…


dulu sering curhat ke temen kalo aku pengeeen banget kerja di luar jabotabek, entahdi jawa tengah, atau  jawa timur… sekalian ngerancang buat masa depan.. ngebayangin punya rumah dan keluarga hidup di kota2 di jawa timur atau jawa tengah.. pas…!!


 


Tiba2 minggu lalu temen yang kerja di Salatiga (baca kota di Jawa Tengah) yang kerja di perusahaan eropa…


 


“Fin.. ada lowongan tempetku .. mau ga? Gajinya lumayan lo XXjuta.., kirim aja CV ke alamat boss gw ini ya.. biar ntar dia milih”.. itulah sedikit kata temen ku..


 


Ehm… kesempatan… nih.. lagian gajinya 2.5X dari gajiku sekarang.. hajar..!!!!! Apalagi di perusahaan eropa, trus tempetnya di Salatiga… sejukk nian.. nyaman buat tidur… xixixixi…


Daftar..!!!


 


Begitu aku kirim CV.. selang 2 hari.. aku di telp sama HRDnya..


Diundang interview hari Rebo (baca: besok) jam 8 pagi.


 


Setelah telpon temenku yang kerja disana.. ternyata dari 2 lowongan di Departemen Accounting, 1 udah baru saja terisi.. kayaknya sih mantan Accountingnya Trans7.


 


“Jadi tinggal 1 lagi Fin, buat pegang khusus Pajak…” kata temenku..


 


Oh God..!!!


Kenapa harus pegang pajak..???!!!


Aku gak mau dan aku gak suka.. dan aku gak bisa…


*itu juga mata kuliah nomer 2 yang aku benci setelah Akuntansi Biaya*


Dan aku sama sekali gak tahu menahu soal pajak…


Sumpah, agak2 nyesel juga.. kenapa dulu gw gak nyenengin mata kuliah ini ya..??


 


Kenapa 2 tawaran menggiurkan … an 2-2nya berhubungan dengan mata kuliah yang gw gak suka..!


Yang kemarin buat Spv Costing.. (walaupun besok sore lanjut interview Presdir sih, doain ya..) satu lagi Tax Spesialist..!!


 


Alasan aku akhirnya gak mau terima tawaran ke-2


1.     Aku sudah terlalu banyak cuti. Gak mungkin besok harus ke Salatiga, cuti lagi… Walaupn aku bisa  naik pesawat via Semarang (walaupun tiket diganti..).. mau nyelametin dulu rekap absensi bulan February ini…


2.     Pajak..?? Tax..??? gak!! Apalagi aku gak punya Sertifikat Brevet pajak… (tapi kenapa HRDnya kekeuh ngajak interview ya, secara udah tahu gw gak punya sertifikat pajak dan gak ada pengalaman perpajakan…)


 


 


Karma..???


Andai aku bisa ngulangin waktu dulu saat kuliah.. akan aku cintai dan aku tekuni 2 mata ku liah yang aku benci itu…


Maafkan aku dosenku.. aku anak bandel dulu..


Aku hanya berucap ringan…


“ya.. mungkin belum rejeki kali ya….”


 

Kamis, 15 Februari 2007

(Aku SukaSusu) mau.. begini..mau begitu... tetep enak!





Kenapa tidak..??


Karena ini adalah minuman yang sehat dan bergizi tinggi…


 


Yang jelas waktu bayi sih pastinya ASI, yang katanya emang kudu diberikan agar bayi sehat dan kuat (ehm..).. entah sampai umur berapa ya aku minum ASI, tapi temen SDku dulu sampai 4 tahun masih minum ASI… ups..!


 


Kalo SD dulu…


Aku paling suka minum susu Full Cream, merknya susu Ben***a.. kalengnya putih ada garis2 birunya…


Minumnya dulu pagi hari aja sih, sebelum berangkat sekolah…tapi, aku dulu sukanya ditambah gula dikit, karena agak2 gak nyaman di mulut aja kalo gak pake gula.. maklum anak kecil.


Trus ganti susu Da**ow, mau tahu alasan kenapa ganti..???


Nah.. dulu nih kadang pas ikut ke toko buat beli susu.. aku lihat pajangan di toko,..


Saat itu aku pasti ngincer yang ada hadiahnya.. entah mainan, puzzle, kartu bergambar,.. wah… pokoknya dengan alasan inilah akhirnya berubah merk susunya.. maksa nyokap tentunya


Lagian saat itu ada rasa coklat juga… hm.. makin yummy..!!!


 


Masuk ke SMP..


Awal2nya sih masih minum susu.. cuman lama kelamaan males banget kalo harus buat dulu.. ngaduk.. trus minum..


Akhirnya dulu nyokap ngijinin pake susu dengan kemasan botol kecil sekali minum..


Apalagi saat itu sedang gencar2nya susu kemasan itu kan, dengan rasa favorit stroberi…


Wah… apalagi pas dingin..!!


Praktis.. mudah dibawa pula…


 


Masuk ke SMU..


Udah gak jaman lagi minum susu kemasan botol..


Nah.. saat itu secara udah mengenal kopi.. akhirnya.. kopi susu jadi favoritnya…


Mo gak mau.. di lemari es harus ada susu kental manis putih buat campuran buat kopi susu… Secara bokap juga suka kopi susu.. akhirnya nurun bakatnya ke aku sampe sekarang…


 


Masuk kuliah..


Huh.!!! Jauh dari rumah…


Tapi hobi nyusu.. masih diubun-ubun…


.. emang sih.. akhirnya awalnya aku beli susu bubuk saja….. tapi.. lama kelamaan males bikin juga….


Huh!


Kopi susu..?? akhirnya jadi pilihan… hanya dengan Rp. 1500 perak udah dapet segelas kopi susu di warung kopi langganan.. tongkrongan jaman2 kuliah di kawasan jalan Sukarno Hatta - Malang.. wah.. bisa berjam-jam kalo nongkrong…  hampir tiap malam…


 


Sekarang…??


Masih jadi anak kost..??!!


Kopi susu..?? oke2 aja.. apalagi sekarang di kafe banyak sekali pilihan kopi plus susu dengan berbagai macam aroma.. mo dingin mo panas…


Hem… Hajar..!!


Dikantor… duh di lemari pantry ada stok susu coklatku.. biasanya aku buat pagi hari… aku campur dengan oatmeal.. ehm.. jadi menu sarapan yang sehat…


Secara di pantry kantorku ada stock susu kemasan gelas.. dan boleh ngambil.. jadi kalo pengen ya ambil aja.. aku suka rasa favorit rasa jahe… (baru tahu juga nih..)


 


Nah… apapun.. an dalam bentuk apapun…


Susu emang sehat… bikin gak sakit.. bikin badan kuat…


Dan… mau disajikan apapun.. susu pasti bermanfaat…


Aku berdoa.. masih akan bertemu dengan susu… besok.. dan besoknya…


 


 


 


Ada cerita susu lain…??


 


Thx buat sang model foto diatas…


 


Model : Ms. XXXX


Lokasi : Bogor


Fotografer : Dua Badai


 

(tugas m' Agus Didin) lupa nih... soal rekaman-rekaman yang megang di hati...



 

Ngomong2 soal musik… ya begitulah.. salah satu hobi banget..


Tapi mungkin musik2 dalam negeri lah yang dihapal..


Secara dulu saat smu & kuliah, pas kerja di radio pegang acara buat musik lokal terus… jadi ya mo gak mau… harus cintah musik Indonesia


 


Secara nih ya dapat amanat dari mas Agus Didin buat me rekap musik2 yang sekiaranya megang di hati…


 


Yukk.. kita sambut sederatn musik yang mungkin… saat ini terpikir untuk tertulis dari beberapa pertanyaan2 itu…


 


 


1. Records that changed your life
mungkin gak sampai seitunya, sampai bisa merubah hidup..


kayaknya sih Lagunya Joshua, judulnya Donat…


Lagu ini popular saat aku SMU kelas 1, dan saat itu aku punya kasetnya pula..


Mungkin ini yang membuat aku sadar kalo aku bukan anak kecil lagi, dan kaset lagu anak2 yang terahir aku beli….

2. Records you've listened more than once
Lagu Indo yang melegenda sekangkatanku.. adalah Kla Project,.. dari dulu aku SD sampai sekarang .. sudah 14th lebih aku masih suka lagu mereka.. musikalitas yang pas dengan lirik, musik yang bagus.. dan saat itu ditunjang sama video klip yang unik juga..

3. Records that you just don't understand
Kalo ditanyain lagu yang gak dimengerti sih,.. pastinya lagu dangdut.. Walaupun masih banyak terdengar dimana2 sampai saat ini, tapi yang namanya lagu dangdut.. aku gak mengerti dimana harmony lagunya…

4. Records that made you laugh
Yups..! Sapa lagi kalo bukan Project Pop.. dulu sih waktu masih seniornya P Project, aku suka banget… lucu.. unik… gokil.. dan gak ngebosenin didenger, apalgi dilihat di video klipnya… Ancur..!!!!

5. Records that made you cry
Sampai saat ini belum ada lagu yang membuat aku menangis… entah kenapa gak bisa aja hanya gara2 lagu aku harus berderai air mata…


Mungkin yang membuat miris di hati.. *mikir dulu…*


Salam Terakhir dari Five Minutes… asli, merinding aku denger lagu ini…

6. Records that creeps the hell out of you
Huahahahaha…!


Judulnya aku lupa.. kayaknya lagunya /rif di album OST Tusuk Jelangkung…


Kenapa ya..??


Secara aku juga suka ama lirik ama musiknya…

7. Records you wish had never been made
ya..ya… yang jelas aku tidak bisa mengerti dan suka lagu dangdut..


(maaf buat penggemar dangdut ya..)

8. Records that you've just listened
Nidji.. entah kenapa.. semalem dengerin itu mulu…

9. Records You've been meaning to buy (...or steal)
Bingung.. semua berkesan… udah ngumpulin kaset mulai SD kelas 6, mungkin di rumah (nganjuk) dah terkumpul 500an kaset, 60an cd dan bertumpuk keping mp3, semuanya berkesan…

10. Now, Tag Five people
Secara aku telat bayar utang mas Agus Didin… kali ini yang dapet tugas..??


Arien, Rulli, Ditta, Ical, Diding


 


Ok.. thx buat Mas Didin atas kesempatannya…



 




Rabu, 14 Februari 2007

Entah mulai kapan.. tapi aku sayang.. (demi hari ini..)



 


Masih ada sampai sekarang..


Dari kemarin dulu..


 


Untuk itulah alasan.. kenapa aku sayang..


Bukan hanya,.. saat besok. Diwaktu aku lebih  bisa mengartikan sayang..


 


Sayangku…


Sekian saat-saat itu… secara .. dari sinipun..


Sayang akan lebih bisa menyapa di hati..


 


Bukan karena hari ini


Tetapi.. lebih pada teringat akan satu janji..


Melainkan, bukan hanya perasaan..


 


Sudahlah sayangku..


Bukan aku ingin kamu saja..


Bukan juga akan melukai nantinya..


 


Tapi,…


Darahku sudah mengalir peluh.


Peluh berwarna merah… untuk dinikmati dalam hati..


Dirasakan untuk sampai nanti..


 


Dari sini saja…


Terasa sekali seperti dulu bukan menanti.. tetapi rasa ingin kembali..


 


Sayang…


Mungkin sudah waktunya aku memaafkan cintaku..


Tapi  bukan sayangku…


 


Ingat, bukan sekali lagi.. tapi.. lebih jauh tertunduk.. untuk hening di dalam sini..


Jauh.. sekali.. buat sayangku yang terbagi-bagi…


Di sana.. di sini….


Dan.. senandainya… sayang bisa terbang kemana-mana…


Ini, pasti akan menjadi sebuah rasa..


Selamanya….


 


Entah mulai kapan.. tapi aku sayang..