Sabtu, 10 Februari 2007

(bener gak sih..) apapun soal jakarta saat ini...

wah.. entah kebanyakan apa ya..??? bukan gosip atau semoga fakta tetapi.. mungkin ini analisa yang entah menjurus kemana ya..?? sekedar berbagi sebuah opini dari sekian berita yang menjejali otakku saat ini..


*. di Jakarta ada 13 muara sungai..  karena lokasi jakarta yang sebagian lebih rendah dari laut makanya air susah menuju ke luat... banjir deh..pastinya...


*. minimal lahan hijau di jakarta 40% dari total wilayah..., tapi sekarang.. hanya 14% saja.. hem.. pantes....


*. jakarta dulunya emang sebagian wilayahnya dari rawa-awa yang ditutup tanah,,.. terbukti ada rawamangun, rawa..?? apa lagi ya..??? rawa lumbu.. trus..???..  makanya datarannya lebih rendah dari laut.. ini ditunjang pula dgn sebagian warga jakarta asih mengambil air tanah.. trus dengan bangunan beton dimana-mana membuat permukaan tanah semakin turun...


*. jakarta hanya mampu menampung sekitar 20% curah hujan yang saat ini ada... wah..wah...


*. habis banjir ini... barang2 elektronik laku keras... ehm.. produsen elektronik panen deh....


*. ehm.. yang tak kalah laris manis...  mie instan... indofood sebagai produsen mie instan ternama pastinya incomenya naik tajam tahun 2007, lihat aja... bantuannya mie instan mulu...


*. dibuatnya kanal barat dan timur untuk mencegah banjir.. hm.. hanya mampu menampung 40% saja dari air banjir.. intinya.. banjir teteup.. jalan terus....


*. suatu saat jakarta akan 100% terkena banjir... kalo tidak ada usaha serius untuk menanganinya... sekarang kan baru 70% saja yang terendam.. dengan intensitas air 20cm sampai 4 meter... hualah..!!


*. 30% persen sampah di jakarta di buang di sungai, 40% sampah di jakarta dibuang tidak pada tempatnya, jadi hanya 30% sampah di jakarta dibuang di tempat sampah.. mustahil kayaknya lihat sungai di jakarta tanpa sampah...


 


*iseng nih, malam mingguan gak ada gawean...*