Selasa, 20 Februari 2007

(karma) atau harus berucap "ya.. mungkin belum rejeki kali ya….”

“Maaf ibu, saya besok tidak bisa datang, soalnya minggu ini pekerjaan saya agak lumayan banyak,.. dan untuk tengah minggu ini saya tidak bisa keluar kota…”


itulah sepenggal alasan yang berat aku ucapkan untuk memberikan konfirmasi ketidak hadiran besok untuk interview di sebuah perusahaan…


 


berat.. dan susah melepas kesempatan ini…


kesempatan tidak datang dua kali… katanya…


 


awalnya sih…


dulu sering curhat ke temen kalo aku pengeeen banget kerja di luar jabotabek, entahdi jawa tengah, atau  jawa timur… sekalian ngerancang buat masa depan.. ngebayangin punya rumah dan keluarga hidup di kota2 di jawa timur atau jawa tengah.. pas…!!


 


Tiba2 minggu lalu temen yang kerja di Salatiga (baca kota di Jawa Tengah) yang kerja di perusahaan eropa…


 


“Fin.. ada lowongan tempetku .. mau ga? Gajinya lumayan lo XXjuta.., kirim aja CV ke alamat boss gw ini ya.. biar ntar dia milih”.. itulah sedikit kata temen ku..


 


Ehm… kesempatan… nih.. lagian gajinya 2.5X dari gajiku sekarang.. hajar..!!!!! Apalagi di perusahaan eropa, trus tempetnya di Salatiga… sejukk nian.. nyaman buat tidur… xixixixi…


Daftar..!!!


 


Begitu aku kirim CV.. selang 2 hari.. aku di telp sama HRDnya..


Diundang interview hari Rebo (baca: besok) jam 8 pagi.


 


Setelah telpon temenku yang kerja disana.. ternyata dari 2 lowongan di Departemen Accounting, 1 udah baru saja terisi.. kayaknya sih mantan Accountingnya Trans7.


 


“Jadi tinggal 1 lagi Fin, buat pegang khusus Pajak…” kata temenku..


 


Oh God..!!!


Kenapa harus pegang pajak..???!!!


Aku gak mau dan aku gak suka.. dan aku gak bisa…


*itu juga mata kuliah nomer 2 yang aku benci setelah Akuntansi Biaya*


Dan aku sama sekali gak tahu menahu soal pajak…


Sumpah, agak2 nyesel juga.. kenapa dulu gw gak nyenengin mata kuliah ini ya..??


 


Kenapa 2 tawaran menggiurkan … an 2-2nya berhubungan dengan mata kuliah yang gw gak suka..!


Yang kemarin buat Spv Costing.. (walaupun besok sore lanjut interview Presdir sih, doain ya..) satu lagi Tax Spesialist..!!


 


Alasan aku akhirnya gak mau terima tawaran ke-2


1.     Aku sudah terlalu banyak cuti. Gak mungkin besok harus ke Salatiga, cuti lagi… Walaupn aku bisa  naik pesawat via Semarang (walaupun tiket diganti..).. mau nyelametin dulu rekap absensi bulan February ini…


2.     Pajak..?? Tax..??? gak!! Apalagi aku gak punya Sertifikat Brevet pajak… (tapi kenapa HRDnya kekeuh ngajak interview ya, secara udah tahu gw gak punya sertifikat pajak dan gak ada pengalaman perpajakan…)


 


 


Karma..???


Andai aku bisa ngulangin waktu dulu saat kuliah.. akan aku cintai dan aku tekuni 2 mata ku liah yang aku benci itu…


Maafkan aku dosenku.. aku anak bandel dulu..


Aku hanya berucap ringan…


“ya.. mungkin belum rejeki kali ya….”


 

57 komentar:

Agus Didin mengatakan...

Biru Capung mengatakan...

' Badai ' mengatakan...

M C L mengatakan...

pry pry mengatakan...

ani adami mengatakan...

dee duck mengatakan...

ahmad noor mengatakan...

"Pakleknya Ozan" mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

erwin the hero mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

erwin the hero mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

erwin the hero mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

I-PhoeR wanthy mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

erwin the hero mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Rifki Asmat Hasan mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

erwin the hero mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

erwin the hero mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

aldebaran syah mengatakan...

erwin the hero mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

erwin the hero mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

aldebaran syah mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

farian sakinah mengatakan...

Wisnu Widiarta mengatakan...

diding ardiantoro mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Suhud Suhud mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Wisnu Widiarta mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Vemiliam : ) mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...