Senin, 26 Juni 2006

..menu teh...


Oh.. hangatnya…. Setiap pagi minum teh…


Yak… inilah salah satu minuman yang sekarang setiap hari kerja menemaniku.. yang selalu dibuatkan OB tercinta di kantor..


Jam 9 pasti sudah ada suguhan di cangkir biru… ya.. teh hangat..!!!


 


Tapi yg ini lain… yang ini teh nya gak pakai gula, alis teh tawar..


Kenapa..???


Sebanarnya di daerahku Jawa Timur sana.. gak biasa ada teh tawar.. yang ada disana teh manis..


Kalau lagi makan di resto atau warung.. kalau ditanyain…


“Minumnya apa..?” “Teh hangat…” atau “Es teh..”.. kita sudah dikasih teh hangat manis atau es teh manis..


Beda…


Dengan konsidi di Jawa barat atau Jakarta..


Kalau tidak diberi ‘embel-embel’ manis…. Kita akan diberi teh or es teh tawar…


..jadi inget..!


Pengalaman pertama dapet kejadian ini adalah…


Saat aku kelas 6 SD, saat itu aku sedang berlibur ke Jakarta.. (dulu aku masih di Nganjuk – Jawa Timur)


Saat makan di area  Taman Mini..) aku minta minumnya es teh…


Tapi begitu datang es tehnya… langsung aku minum,..


Glek..!!! “Kok pahit tehnya..!!” aku langsung kaget dan marah2…


Langsung kakak sepupuku bilang…”tadi pesen apa..?”


:”Es teh..” jawabku..


“Pantesan.. kalo gak pake manis akan di kasih teh tawar..”…jelas kakak sepupuku.


Langsung saat itu panggil pelayan dan minta gula…


Xixixixixixi…


…pengalaman kedua saat aku main ke Bandung.. saat itu saat kuliah semester 2, aku nekat main ke Bandung sendirian, bolos kuliah seminggu…


Pagi2 makan bubur ayam..(ups.. catet!! Ini pengalaman pertama aku makan bubur ayam) di depan hotel Kedaton.. dan saat minum tehnya… ups!


Di dalam gelas masih ada daun2 tehnya.. cuek aja!!!


Glek!!! Ups..! teh tawar… btw, karena aku haus habis makan ya tenggak aja sekalian..


….


Setelah lulus kuliah kan aku ke Bogor


Nah!!! Di kota inilah selama hampir 2 tahun.. aku harus bergelut dengan perbedaan makanan dan minuman…


Salah satunya aku jadi terbiasa minum teh tawar ataupun es teh tawar…


Aku pikir2.. enak dan seger juga…


Lagian, kalau kita terlalu banyak zat gula yg masuk juga gak begitu bagus…


 


Akhirnya.. itulah yang menyebabkan sekarang lidahku lebih familiar untuk memilih teh tawar dan es teh tawar..


Jadi.. sekarang kalau aku makan,.. minumnya cenderung milih itu…


 


Sruuup..!


Barusan aku minum teh tawar di depanku… menyegarkan…


Perlu dicatet juga nih…


Ntar setelah jam 1 OB akan mengganti cangkir ini dengan teh yang baru..


Tapi untuk menu teh siang aku memilih teh hijau.. pastinya gak pake gula juga, jadi kebayang rasa pahitnya kan..?? tapi buat sehat dijalanin aja!


 


Btw… itulah kisah ku lewat menu teh kali ini…


Teh… rasakan khasiatnya…!!


Ahhhh….


 


Note:


Foto cangkir teh diatas diambil hari ini juga,.. terlihat ada keripik tempe, entah oleh2 dari siapa tadi anak kantor…


Dan.. terlihat di belakang cangkir… apa tuh..????


 

28 komentar:

^Windu Radityo^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Om Rei (OR) mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Agus Didin mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

meine waroeng mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Avianto Nugroho mengatakan...

meine waroeng mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

meine waroeng mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

risca rudiawati mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Uare Still Alive! mengatakan...

Nicko ^_^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Bambang Priantono mengatakan...

Enrico Simanjuntak mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Bambang Priantono mengatakan...

Anggi Kusumah mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...