Senin, 04 September 2006

Dibalik Lensa “Lebih Mengeksplorasi (with Joshua)”


 


.. rencana ini sudah ada sebulan lebih yang lalu… (??) sudah di plot, akhir Agustus..


Secara kedua-duanya, baik aku atau Joshua adalah sama2 sibuk..(walah..) jadi 2 September… tapi sehari sebelumnya… mendadak ada perubahan schedule..


 


“Jo.. lo bisa gak Sabtunya siang sampai agak maleman dikit..”


“Wah.. sore aku ada janji ma temenku..”


….bla..bla…bla..


 


Ahirnya diputuskan.. dirubah jadwal ke hari Minggu,.. oke..!! Bungkus..!!!


..


Setelah malam sebelumnya aku kenyang akan pizza.. itu membuat tidurku pulas di jam 12 malam.. dan berharap bangun pagi.. buat siap2 ketemu Joshua.. yang sebelumnya telpon dulu Aldee buat tanya2 beberapa tempat bagus, kaliaja dia rekomendasi tempat asyik.. (sayangdia lagi flu, kalo gak flu diajak sekalian..)


 


..jam 8 pagi aku baru mandi.. dan beres2 dikamar sambil ditemani putaran lagu Kahitna, ya.. secara malamnya aku sempetin beli VCD Kahitna, xixixixixi.. gini2 doyan juga lagu romantis..wakakakakak!..


 


Jam 9.30 baru cabut dari kamar. Secara janjian jam 11 siang.. terlalu siang kah..??


Keluar kompleksm, naik bus jur Blok M, dan .. sepanjang jalan menikmati lagu MP3ku…


Sudah saatnya turun dan sms Jo.. “gw tunggu di Setia budi ya..”


Niak busway dan turun setia budi, Jo..(tumben tepat waktu,..) sudah menunggu disana..


Hajar…. Dari obrolan2 itu.. akhirnya kita ke Museum Nasional dulu…


Setelah parkir kita ambil beberapa jepretan di halaman tengah…


Dan baru masuk ke dalam.. dengan harga tiket Rp. 750,- murah sekali.. dan lumayan ada beberapa tempat yg asyik.. Cuma, agak2 ramai, jadi agak2 ribet…


Puas..??


Lanjut ke kota.. sudah menunjukkan jam 12.30 siang…


Muter-muter.. sampai 2 kali untuk dapat parkir.. akhirnya dapat di halaman Museum Seni Rupa…


Wah.. panas sekali… kuang pas kalau harus ambil foto di depan Museum Fatahillah.


Tapi kita ambil beberapa di pinggir jalan dulu, baru kita putuskan masuk ke museum..


Setelah ada obrolan nego dengan penjaga museum.. akhirnya kita bisa  masuk untuk pemotretan…


Dilanjut ke halaman belakang… dan akhirnya.. kita kehausan…


Bener2 kering..!!


Ah… rehat sejenak di Café Batavia..


Gila.. adeemmmmmmmm banget..!!!


Secara pengen tidur… sofanya empuk.. musiknya bikin ngantuk.. tapi satu.. laper..


Kita hanya minum jus aja… dan aku sambil menikmati 3 batang rokok siang itu…


..


sekejap ada beberapa gabar terambil disana… lumayan…


Dan.. secara kita lanjutkan perjalanan… kemana..??


Makan..??


Soto Gebrek di Setia Budi jadi tujuan.. setelah dikagetkan oleh gebrekan botol kecap abangnya… semangkuk soto, segelas es the, sepiring nasi, sebungkus kerupuk,..


Masuk…!!!!!


Lanjut…


Puter2.. masuk Kuningan.. dan akhirnya nembus ke masjid Istiqlal…


Astaga.. ramai sekali..???!! ada puluhan bus parkir..


Oh.. ternyata.. ada acara pengajian gitu dee..


Tapi pas sampai disana baru selesei.. jadi hiruk pikuk dan ramainya.. membuat kita harus menyeberang jalan dulu.. dan masuk ke halaman Gereja Katedral,.. ambil beberapa foto.. (bagus..)… dan kita kembali lagi ke Masjid Istiqlal..


… Setelah aku sholat… ahirnya nemu juga tempat yg asyik..(secara terinspirasi oleh foto orang juga..)


.. ehm… cabut..!!!


..Kemana ya..???


ehm.. kita cari tempet lain yuk.. maish jam 4 sore …


Rencana ke daerah Museum Taman Prasasti… tapi.. tempetnya dimana ya..?


Telp aldee yang tahu tempatnya..


Dee, tempetnya dimana..??”


“Di jalan belakang Museum Nasional, Tanah Abang 1”


Oke.. meluncur…


Muter2.. mana ya..??


AH.. akhirnya dapat jalan Tanah Abang I.. dan ketemu ama tempatnya..


Parkir di depan Gedung Koni Jakarta Pusat.. kita putuskan masuk…


Tapi.. kok udah sepi ya.. apa udah tutup..?


 


Aku tanya ke penjaga..


“Sudah tutup pak..?”


“Mau pemotretan ya..?” “Sini ikut saya ke kantor..” kata bapak penjaga..


Bingung..? kok bapaknya tahu aku mau foto2.. dan kenapa harus dibawa masuk ke ruangannya..???


Sambil berjalan menuju ruangannya.. aku bilang.. “Pak.. ini hanya untuk foto probadi saja kok.. iseng2 saja..”


“Iya saya tahu.. tapi saya juga juga kantor mas.. dibicarakan di dalam sja lebih enak..”


jawab bapaknya lagi


 


Oke.. ternyata ada proses negosiasi tariff foto, katanya untuk foto wedding 300ribu, dan foto bisa 50rb..


Wah..wah..wah… aku tetap bilang kalau in hanya untuk pribadi saja bukan  foto komersil..


Tapi bapaknya bilang tetap harus bayar dengan menurunkan tarif 30rb, dengan alasan untuk uang rokok penjaga..


Ups.. aku pikir ini Museum punya pemerintah daerah, pasti ada anggaran untuk uang kebersihan…


Mending di Museum Nasional, secara lebih besar dan lebih berejarah, uang kamera hanya 3000 perak..


Mungkin tempat ini sudah sering dikomersilkan untuk film dan video klip, jadi akhirnya dimanfaatin untuk tarif2 itu..


Akhirnya… kita putuskan gak jadi…


Sorry.. padahal aslinya pengen buuanget..!!


Duduk sejenak sambil minum air mineral.. dan memikir tempat mana yaaaa…..


Ada beberapa ide.. di jalan depan Four Session, Menteng.. dan ide dari Alde di Sunda Kelapa, Fly Over Casablanca-Tanah Abang, Tol Jagorawi…


Diputuskan.. kita ke Menteng dulu…


Walah.. beribet,,sampai ada acara muter2 dan lupa jalan.. xixixix..


Sampai di kawasan Menteng..


Uops… aku gak dapet suasananya…


Mana ya..?? Puter lanjut.. Oke.. ke Klub Rasuna…


Secara ngejar suasanya sunset Jakarta


Wah.. terlalu banyak mobil… dan penuh… serta gak dapet viewnya…


 


Ehm.. mikir..??


Cabut..??!!


Cukup untuk kali ini Jo.. secara sudah dapat 163 poto.. dan beberapa sudah di delete di kamera secara gak pas saja.. dan sudah di launching 35 foto..


Semoga puas..


..diakhiri, aku ke Plangi dulu.. rencana mo beli buku di Gramedia..


Pisahan ama Joshua disana..


Dan aku meluncur ke Gramedia…


Gak ada yang sreg.. aku keluar.. ke lantai 2 ke Disctarra,..


Dapet nih VCD film “Apa Artinya Cinta?”.. bungkus dee secara dlu belum sempat  nonton, lumayan ditonton sebelum tidur…


.. kembali ke rumah…


Jam 8 sudah di rumah.. dan mandi.. dan makan lagi… dan nonton film baru..


Jam 8.30 malam… Henry temen kantorku ku datang… langsung dari bandara.. dia dari Pekanbaru, ada kegiataan kantor di sana..


Bawa oleh2…


Ups.. bawa Burger bow’.. 5 buah…


Alhasil… kita sama2 makan 2 burger sambil lihat TV… kenyangggg!!


Haduh..!!!


(Thx Hend..)


Masih sisa 1, tapi aku dah kenyang, aku masukin ke lemari es sapa tahu ntar agak2 maleman aku lapar lagi..


.. jam 10 Henry pulang..


aku terusin lihat filmnya.. sampe habis..


Hahahaha.. film yang aneh….!!!


 


Laper lagi..?? Hajar burger satunya..


Kenyang buuanget..


Tidur jam 00.30…


Dan.. menutup hari kemarin…


 


Thx to Aldee for advice, Joshua yang masih mau di foto, Henry atas burgernya, bapak2 parkir dan penjaga museum, dan anak2 kecil di kawasan kota yang ikut menjadi model..