Selasa, 19 September 2006

(hikmah) Kejadian Donor Darah siang ini...

Hari ini tadi dikantor sekitar jam 10an.. kerjaan agak2 longgar.. aku aktifian chatting internal kantor.. secara chatting external (Gtalk, MSN, YM, sejenisnya) di blokir.. duh..!!!


 


Bla..bla..bla…


 


Kali ini dengan Ary, temenku di bagian Purchasing..


FYI, Ary ini anaknya tingginya 184cm (wow).. tapi kurus bangget (maaf yak..) jadi kayak tiang berjalan..(maaf lagi..)


 


Nah.. tadi uth aku ngeledek dia.. usut punya usut minggu lalu kan di kantor ada penyuntikan Hepatitis B ke-2.. tuh..Ary ini nih orangnya takut ama jarum suntik.. dulu tuh pernah pas medical check up tahunan darahnya susah keluar.. karena dia tegang….wakakakakak..!


 


Di dalam bahasa chatting aku bilang..”Ry.. lo itu.. sama jarum suntik aja takut… ah cemen… penakut.. malu2in..” Bla…bla…bla…(maaf kalo ada yg tersinggung ya..)


 


Nah… cerita bergulir lagi…


..


Waktu mau sholat dhuhur.. aku menuju mushola.. berlalu melewati papan pengumunan..


Eits.. ada pengumuman Donor Darah di kantor sebelah..


Whats..  hari ini..??


Ah..ikut ah… secara udah 4 bulan lebih gak donor darah…


..


Habis sholat aku samperin Rizky, anak GA “Ky.. gw ikut donor yak.. ntar gw nebeng mobil kantor.., samperin gw yak kalo dah mo berangkat…”


 


Jam 13.15 berangkat..!! ber 9 naik mobil kantor..(dipaksa..)


 


Dan… asal tahu nih.. tempetnya adalah … di perusahaan yg aku dulu pernah tes disana… salah satu perusahaan eropa untuk jasa konstruksi energi..


 


(Wah..wah.. aku dulu seharian tes disana…. Semoga gak ketemu staf2 yg ketemu dulu pas tes.. xixixixi)


Secara sih dulu kaga keterima.. dengan 2 saingan .. yg 1 dah beruban.. yg 1 lagi.. kelihatan udah dewasa banget 30an tahun..


Aku..???!!! Halah… masih bau kencur…


Never mind..!!!


 


Next…


Memasuki ruangan donor…


Aduh.. itu kan resepsionis dan salah satu staf yg dulu ngobrol ama aku..(ah..cuek ah…)


Akhirnya bisa masuk ke ruangan periksa awal..


Lanjut…


..kali ini saatnya aku harus tiduran di tempat donor..


Kali ini aku ditanganin seorang ibu2.. (entah namanya siapa..)


Lengan kiriku di siapin buat di tusuk jarum…


Jusss…………..!!!


Gak mau keluar…


“Mas kok gak mau keluar ya.., ini pertama kali donor..?”


“Gak tuh, udah 10an kali.. tapi biasanya langsung keluarm baik di lengan kanan atau kiri” jawabku…


..masih di lengan yang kiri…


dicoba cari pembuluh vena yg lain… “Ini nih.. terlihat vena yg lebih jelas mas..” kata petugasnya..


Jusssssssss…!!!


Astaga.. belum mau keluar juga darahnya… sambil diutik2 utik bentar jarumnya..


Oh.. tidak! Aku agak2 meringis… geli2 perih rasanya…


Wah..tahu aku agak2 meringis.. akhirnya petugas pertama… nyerah..


.. “Masnya pindahke ibu itu ya.. biar ganti lengan kanannya yg diambil..


akhirnya aku bangkit dengan hasil lengan kiriku sudah ada 2 bekas tusukan jarum…


 


Aku akhirnya pindah ke ranjang satunya… kali ini petugasnya ibu2 berjilbab…


Setelah aku berbaring.. gentian lengan kananku di siapkanuntuk di tusuk jarum…


Jusssssssssssss….!


Astaga.. teteup gak mau keluar tuh darah…


Mulai panic.. dan kali ini agak2 sakit lenganku secara tadi masukinjarumnya nurut aku terlalu dalam dan agak2 di goyang untuk menemukan pembuluh darahnya… tapi belum ada hasil…


..


Jurus kedua…


“Masnya gak punya ilmu apa2 kan..? Kok gak mau keluar darahnya..?” tanya ibu itu..


.. Gak lah bu.. saya gak pake gitu2an .. jawabku santay…


..secara ibu itu bertanya… karena kok darahnya gak mau keluar..???


 


Jusss….!!!. jarum masuk pula…


Astaga kali ini asli .. bener2 sakit… aku meringis lagi…. Entah kenapa nusuknya agak2 gak pas nurut aku..


Secara dulu2nya aku tidak ngerasa sakit sama sekali…


 


“Udah bu..pakai golok aja, pasti keluar..” cetoleh bapak2 di sebelahku yang juga heran..kenapa kali ini darahnya tteup gak mau keluar…


 


Ah…ibu itu udah mulai panic juga…


 


Jurus selanjutnya…


Jusssss…!!! Tetap gak mau…


“Gimana mas.. sakit ya..?” tanya ibu itu..


“Lumayan… agak2 perih2 gitu dee..” jawabku… emang kali ini aku agak2 keringetan..


hik..hik…


Total.. udah tusukan ke 5.. belum mau keluar juga..


Kenapa ya…?????


Dalam hati aku juga bingung… aku pasti di tusukan jarum pertama langsung bisa keluar darahnya.. kenapa  ini sampai ke 5 belum mau ya..???


Ibu itu sampai bilang.. “Rehat dulu mas…”


Sekitar 5 menit rehat… sambil dia nanganin pasien satunya…


 


..Pikirku.. kalo yang ini gagal lagi… sudahlah.. cukup.. lengaku sudah pegel2 dengan 6 tusukan jarum…


 


dengan ucapan basmalah…


tusukan jarum ke 6 dimulai….


 


Jusssssssssssssss…!


Mau tahu.. keluar atau tidak..?????


 


Akhirnya.. keluarlah darah nya…


Lega…..


Bercampur was-was pula…


Ada apa..???


 


… sudah mmabuat panic beberapa orang di ruangan itu pula…


.. sekitar 5 menit udah selesei…


ambil kartu donor…


 


..dan ambil konsumsi…


sambil duduk di rungan ..nunggu temen2 yg lain… kita ngobrolin kejadian tadi pula..


Heran..??!!!


 


.. semua udah selesei… cabut balik ke kantor..


Jam 2.15 sampai kantor…


Aku letakkan.. kue kotak, minum, popmie, obat tambah darah di meja…


Bossku tiba2 menyapa..?


“Gimana fin ..lemes…? lancar berapa kantong tadi..?”


 


“Udah pak.. dengab 6 tusukan jarum..”


Sambil aku menunjukkan dua lenganku… dengan 3 tempelan plester.. dan masing2 tempelan ada 2 tusukan…


 


Hem….


Gak pa-pa… semoga hasil Donor Darah kali ini bisa berguna bagi yang lain…


Amin..


 



Agak2 sorean.. aku berjalan ke mesin fax… melewati meja Ary..


“Ary… nih ada 6 tusukan jarum tadi donornya..” sambil aku tunjukin lenganku semua…


 


Hah.. dia ketakutan.. sambil merem.. dia mungkin ngebayangin saat proses penusukan jarumnya.. dia kan takut..


 


“Ry.. mungkin ini gara2 tadi ..gara2 ledekan di chatting.. ngeledekin kamu.. yang takut sama jarum suntik..,.. akhirnya… pas donor darah darahku gak mau keluar.. dan aku harus kena 6 tusukan jarum baru bisa keluar..”..


“Maaf ya Ry…”. Itulah kata2ku sambil aku belralu dari meja dia..


 


Ya Tuhan.. .. pasti ini karenaMu..


Dan.. ini mungkin.. pentunjuk buat aku.. agar aku tidak lagi mencemooh orang lain karena kekurangannya…


..karena semua orang tak ada yang sempurna…


ada hikmahnya… hari ini…

42 komentar:

Bambang Priantono mengatakan...

farian sakinah mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Keko Chez Umar mengatakan...

Keko Chez Umar mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

cyber dewi mengatakan...

cyber dewi mengatakan...

Nico LoRa mengatakan...

Uare Still Alive! mengatakan...

Didi Wahyudi mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

nadia idrus mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

pry pry mengatakan...

XXXX YYYY mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Keko Chez Umar mengatakan...

Keko Chez Umar mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Sakina MN mengatakan...

pry pry mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

agung krisnanto mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Bona Ray mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Agus Didin mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

aLissa - just being myself - mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Ardi Daniman mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...