Rabu, 23 Januari 2008

..dan kemudian,.. bedaganglah.. malam di kemarin

“Yakin fien ga mau naek taksi” sekali lagi bossku menawarkan voucher taksi malam itu.

Ah… gak terasa diskusi malam itu akhirnya selesai menjelang pukul 3 pagi hari.

“Tidak usah pak, saya naik motor saja, gak enak ninggalin motor di kantor” jawabku sambil memasukkan notebook ke dalam buku.

“Itu odner project XXXXX kamu bawa kan, kamu selesain dirumah?” tanyanya kembali, dan sejenak lagi dia sudah meninggalkan aku sendiri..

“Iya pak, saya bawa kok, besok sebelum jam 10 saya usahakan selesai dan sudah sampai di kantor lagi” jawabku lagi dengan merapikan beberapa kertas di mejaku..

“Ya udah saya pulang dulu” pamitnya

“Oke” kataku..

 

Sekitar 5 menit kemudian aku menyusul keluar dari kantor, membiarkan ruangan kantor yang masih terang benderang sepi sendiri.. sudah tidak ada seoarangpun disana, memang ini sudah pagi lagi, beberapa jam lagi pasti sudah ramai dengan kedatangan karyawan yang lain.

Selesai menempelkan id card untuk absen pulang hari itu, aku segera berlalu..

Ups, .. mobil bossku ternyata masih terparkir manis di tempat parkir VIP, oh.. dia pasti naek taksi, terlalu beresiko mungkin dalam keadaan ngantuk.. pikirku…

 

Segera aku berlalu dari security kantor dan diberi ucapan selamat pagi (!).. dan menuju parkiran motor untuk menuju ke kostku..

 

Segera aku pacu dengan (kali ini) penuh tatapan tajam, agar tidak ngantuk dan bisa lebih waspada malam itu.

Aku tahu di pintu gerbang utama komplek bakalan sudah ditutup portal, aku harus menuju pintu ke dua..

Sesampainya disana…

Ah.. ternyata pintu itu sudah ditutup portal..

 

Aha..!

Masih ada pintu ketiga… yang berjarak tak jauh dari tempat itu..

Ups!

Di portal  juga, aku lihat security yang jaga sudah terlelap tidur.. dan di portal itu tergentung gembok segede gaban..

 

Yes!! Masih ada pintu ke empat.. aku yakin tidak diportal.. secara inikan jalan alternative pastinya..

Dan aku pun harus memutar dan memutar lebih jauh…

Sesampainya disana…

Halah..!!! diportal…!

Sial aku..

 

Aku hentikan motor sesaat…

Aku segera ambil hp dan melihat list teman-temanku .. ehm.. aku pilih Edith, anak yang suka tidur pagi hari, dan suka begadang juga..

Ups! Aku sms dia.. “Lo pasti belum tidur kan..? Gw meluncur ke Taman Solo yaa”

Waktu sudah menunjukkan pukul 3 pagi hari.

Aku segera menuju ke Taman Solo,.. aku berhenti sejenak di minimart 24 jam di daerah Taman Solo begitu aku sampai disana..

Entah karena dingin pagi itu, aku memutuskan untuk membeli rokok, karena di kantor sebelumnya rokokku diambil temenku se pack, dan yang lebih penting, aku menumpang untuk buang air kecil..

Untuk menahan rasa kantuk, aku membeli juga kopi kalengan siap minum juga..

Masih sambil merokok di depan mini mart dan meminum beberapa teguk kopi itu, aku memencet beberap tombol untuk menghubungi temenku Edith, karena kostnya tidak jauh dari sana dan menumpang tidur sejenak..

Ah.. sial lagi.. tidak diangkat!!

 

Hah!!

Aku hampir putus aja.. memang ini sudah jam 3 lebih, sebagian besar orang mungkin sedang nyaman2nya tidur..

 

Akhirnya, aku putusin untuk memacu motor ke McD 24 jam di kawasan Kelapa Gading.

Hah..!!

Aku pesan ayam goreng, kentang goreng, kopi dan softdrink juga..

 

Untuk melepas penat dan ngantuk..

Dan aku berharap… jangan sampai tertidur..

 

Selama kurang lebih 2 jam,.. aku hanya mengutak utik notebook dan sedikit saja menyelesaikan PR kerjaan disana..

 

Udah hopeless banget..!!

Sudah jam 5, pikirku portal kompleks sudah dibuka..

Dan sebelum aku cabut dari mcd aku sms beberapa temenku..

Pertama temen kantor, rekan kerjaku.. aku suruh selesaikan tugasku dan dikirim ke bossku sebelum jam 10 pagi..

Kedua sekretaris bossku, untuk membangunkanku dengan meneleponku sampai aku angkat kalau sampai jam 11 siang aku belum sampai kantor..

Temen kerjaku juga, yang baik hati .. untuk minta tolong dibawain nasi goreng buat sarapanku ..

(hehehehehe.. thx semuanya…)

 

Ah.. leganya.. menjelang jam 6 pagi aku baru menikmati empuknya kasurku..

Dan.. jam 11 siang aku sudah di kantor kembali melanjutkan pekerjaanku..

Hari ini…