Jumat, 20 Oktober 2006

Selasa, Jam 12.45 WIB Tgl. 20 Oktober 1981...

Telah lahir saat itu di RS Polri Bhayangkara Nganjuk..


Bayi yang lucu… imut… yang dinamai Arifien Munandar, anak ke 3 dari 3 bersaudara



Setahun kemudian…. Dia masih lucu2nya…


 


Dua tahun kemudian… Imut dan lucunya semakin kelihatan… mulai nakal.. dan bandel..


 


Tiga tahun kemudian… Mulai sering bandel.. latihan bicara dan menghabiskan waktu dirumah bersama neneknya…


 


Empat tahun kemudian… ah… sedikit yang masih terngiang… dia sering diusilin sama kedua kakaknya…


 


Lima tahun kemudian… dia sudah masuk TK Nol Kecil… dari sini bakatnya sudah kelihatan.. mulai  suka bernyanyi…


 


Enam tahun kemudian… wah… bandel dan nakalnya sudahmuali terasa.. pernah bolos TK Nol Besar selama 1 bulan…


 


Tujuh tahun kemudian…. Masuk SD..  dan pertama kalinya rangking 1 di kelas


 


Delapan tahun kemudian… kelas 2 SD, tapi sayang saat itu rangking 1 nya harus bergeser ke yang lain.. harus menduduki rangking 3 di kelas..


 


Sembilan tahun kemudian… di keals 3 inilah.. kebiasaan bolos dan males ke sekolah kambuh lagi.. entah seberapa sering kakakku dipanggil wali kelasku dulu untuk menanyakan.. ada apa dengan Arifien..??


Dan bakatku satu lagi mulai muncul.. yaitu menulis… sudah beberapa kali enulis di majalah Bobo, Putra Harapan dan Ananda..


 


Sepuluh tahun kemudian.. di kelas 4 SD ini.. prestasiku menurun drastic.. karena kebiasaan bolos ke sekolah lagi gencar2nya…


Mau tahu kenapa..??? alasannya gak lebih dan gak bukan.. Lihat TV, ada acara  di TPI (pagi) dengan film anak2 yang lucu-lucu.. ada Si Komo, Lenong Bocah, dll


 


Sebelas tahun kemudian… dikelas 5 SD ini, muali ikut perlombaan Porseni SD untuk menyanyi… walaupun kalah… harus terus berjuang… dan di kelas 5 ini, mulai bangkit dan menjadi rangking 1 kembali… hore..!!!


 


Dua belas tahun kemudian… di kelas 6 ini.. sudah mulai akil baligh kali ya…. Dah menuju kedewasaan… cie… tapi bandelnya tetep… dan akhirnya lulus SD dengan  nilai yang lumayan…


 


Tiga belas tahun kemudian… mulai ganti celana biru.. masuk SMP ceritanya... mulai banyak kenal temen.. mulai luas pergaulan.. tapi masih teteup.. bacaanya majalah Bobo! Penyesuain yang begitu besar kala itu.. dan .


 


Empat belas tahun kemudian… di kelas 2 SMP mulai kenal cinta pertama.. dan dari SD sih dijodo2in… tapi yang begitu “kena” adalah pas kelas 2 SMP ini.. bandel banget.. sampai ketahuan baca surat cinta di kelas… Oh God! Dan.. mulai ada jerawat! Huh!


 


Lima belas tahun kemudian.. di kelas 3 SMP aku jadi ketua kelas.. di kelas yang bandel2.. dan suka bikin onar pula… jatuh cinta ama adik kelas 1.. wah..! mulai suka berantem.. secara dapet kelas 3-7 yang terkenal dengan bandel2nya.. bisa juga dapet rangking 1.. xixixi…


 


Enam belas tahun kemudian.. mulai sekolah dengan celana panjang…(sip..) SMU ceritanya.. sekolahnya sih deket2 rumah, jadi tinggal jalan kali saja… mulailah perjuangan disini… secara pengen konsen di sekolah.. hasilnya.. teteup.. ikut  4 ekskul sekaligus…


 


Tujuh belas tahun kemudian.. wah.. sweet seventeen… cinta SMU mulai ada..! temen sekelas.. udah terasa dari kelas 1 sih.. pas di kelas 2 SMU ini.. dapet kelas paling bandel..!! dan jadi ketua kelas saat ini pula.. wah.. ikut bandel.. dan mulailah aku kenal yang namanya rokok! Dan saat ini tulisan pertamaku masuk di majalah Aneka Yess!! (seneng sekali..) mulia suka naik gunung, camping, begadang…


 


Delapan belas tahun kemudian,.. kelas 3 SMU mulai konsen ke sekolah.. secara masuk kelas IPA, tiap hari ada Fisika, Kimia, Matematika, .. duh!!!


Mulai jadi anak baaik banget.. sekolah, dan les bimbinngan kerjaannya… dan teteup bandel buat naik gunung.. masih..!!


 


Sembilan belas tahun kemudian… stay di Malang, secara kuliah disana… jadi harus kost dan jauh dari orang rumah… ulang tahun di kost saat itu makan rame aja..


 


Dua puluh tahun kemudian… masih kost dan tetep di Senggani 35.. kuliah mulai padat, mulai siaran di radio.. ikut paduan suara.. dan masih suka naik gunung


 


Dua puluh satu tahun kemudian… ah.. udah mulai jenuh .. jenuh dikampus.. pengen  banget nyelesaikan kuliah cepet2… dan bosen dengan yang namanya kuliah di Ekonomi..


 


Dua puluh dua tahun kemudian… beberapa hari menjelang ultahku ke 22… akhirnya lulus kuliah.. dengan perjuangan berat… ulang tahun ke- 22 dirayakan di asrama, disaat training di Otsuka Indonesia


 


Dua puluh tiga tahun kemudian… ya.. dirayakan di Bogor… sudah pindah  kota.. dengan suasana baru.. tantangan baru… dan dunia baru… Dewasa sudah terasa..


 


Dua puluh empat tahun kemudian… apakah sudah dewasa..?? Ah.. cinta terkuak kembali… akhirnya JakartaBali tidak menjadi sebuah hubungan yang akhirnya harus berakhir…


 


Dua puluh lima tahun kemudian… tidak terasa.. sudah ¼ abad di dunia… akankah semua seperti apa..??


Semoga apapun itu.. Semakin dewasa.. semakin bisa menjadi manusia untuk selalu lebih baik… lebih bijaksana.. lebih bisa menghargai segala…


Dan…


Akhirnya.. hari ini 20 Oktober 2006.. sudah 9125 hari terlewati…


Semoga setelah ini akan selalu lebih baik..dan lebih bisa memaknai hidup…


Itu saja…


 


 


Btw, terima kasih buat semua yang sudah sms ke 2 nomerku.. maaf belum bisa balas… dan ada beberapa nomer yg belum dikenal.. makasih.. ucapan dan doanya..


Thx juga buat yang sudah telp… temen kantor yang udah nyalamin…


Imel2 masuk di kantor… PM dari beberapa temen yang sudah masuk….


Testimonial dan message di Friendster…


Terima kasih… semuanya.. maaf tidak bisa disebutkan satu persatu…


Aku sayang kalian semua….


 

62 komentar:

Sakina MN mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

farian sakinah mengatakan...

Om Rei (OR) mengatakan...

isti yuliarso mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

deni dotten mengatakan...

Kaphac ... mengatakan...

arien, neng mengatakan...

Ciput McQueen mengatakan...

Achmad Sadat AMS mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Somavita Sartavie mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

andy wirawan mengatakan...

arien, neng mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

arien, neng mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Agus Didin mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Gina (*_*) mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Bambang Priantono mengatakan...

Ramiza A Rahman mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

ardy nebulae mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

ardy nebulae mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Alvian Alvian mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

erwin the hero mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Uare Still Alive! mengatakan...

Alfian - mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Men Mark en Steef mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Charlie L mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

ella -- mengatakan...

Andree . mengatakan...

ardy nebulae mengatakan...

D!tT@ larasati mengatakan...

Awan Wisudanto mengatakan...

' Badai ' mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

nadia idrus mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

nadia idrus mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...