Minggu, 01 Oktober 2006

(benci diri) argh... kenapa sabtu minggu ini..???

kenapa ya...


gak marah sih sebenarnya... tapi entahlah... bingung jadinya..


diawali dari kemarin..


emang sabtu aku ada undangan ke rumah salah seorang temen kantor di kawasan perumahan bintang metropol.


setelah nyamperin Ary temen kantor yang mau barengan ..(secara Ary hari itu masukke kantor)


.."Ry gw gak bawa mobil hari ini, gw bawa motor, nih ada peta.. lo penunjuk arah ya.." pintaku ke Ary...


dia jawab oke... ya udah... meluncurlah......


disambut macet.. (biasa..) secara juga menjelang berbuka puasa, jadi hal yang biasa aja.. untungnya pake motor jadi bisa nyelip-nyelip...


jam 5.30 memasuki Bekasi.. setelah mengikuti petunjuk Ary.. dengan sempat hampir salahbelok.. dan terpaksa berhenti di tengah2 perempatan... secara sudah merah lagi ternyata.. dandari awah lawan sudah lampu hijau..


Oh..God..!! untung gak ada polisi dan gak nabrak...


Lanjut...! ke sebuah jalan menuju Wisma Asri..


"Fin.. ntar setelah ketemu kuburan belok kiri, gak sampek Wisma Asri kok".. kata Ary.. "Oke.." Jawabku..


Tapi mana ya.. kuburannya....! Gak ada...


Tiba2... hey..!! ini sudah sampai wisma asri... belokannya yg mana..????


Jam sudah menunjukkan 18.10 sudah berbuka...


akhirnya... angkat hp.. telp Ardi.. temen Ary... sekedar bertanya...


Tak ada jawaban yang berarti .. aku telp sang empunya acara...


Oalah.. ternyata belokannya udah kelewat...!!


Oke... setelah mencari masjid..akhirnya motor terus berlanjut mencari alamat tersebut...


Dan.. kali ini kita bener2 bingung akan petanya.. gak salah sih petanya.. tapi terlalu detail.. maklum petanya dari buku peta Jaobotabek 2005.


Di petunjuk jalan tertulis setelah masjid Annur belok kiri..


..Ary sebagai petunjuk arah udah yakin....


Oke... lanjut...


Mana masjid Annur... secara sudah jauh sekali motor melaju.. ups..!!


Sampailah di Masjid Annur.. tapi belokan ke kanan manaaaa....


Ternyata di peta yang namanya masjid An Nur itu ada 2 yang yang harus belok kiri itu masjid pertama, taspi gak kelewatan ternyata..


Sekitar 1 km ternyata jalan itu mentok.. dan ada belokan ke kanan dan ke kiri.. aku ikuti yang ke kanan.. tapi kok kayaknya ini bukan kawasan perumahan..??


Oh tidak..!!! ternyata.. ini jalanmenuju Pulogadung.. ke daerah Paku..


Kejauhan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


balik.... "Udah dee Ry gw laper.. cari makan dulu..." pintaku..


akhirnya kita memutuskan putar balik ke arah wisma asri kembali ke mo rehat di rumah Ardi, temen Ary..


tapi.. dia di telp. gak diangkat-angkat..


"Ya udah dee Ry'.. kita makan sate aja di sini, " kataku sambil menunjuk warung sate depan perumahan Wisma Asri Bekasi...


Peluh... capek.. keringat... belum lagi lapar dan haus...


Sepuluh tusuk sate, sepiring nasi, segelas es jeruk da, sebatang rokok akhirnya.. menjadi tamu di perutku.. sebagai menu bebuka hari itu..


Jam sudah menunjukkan jam 7.30.. aku telp yang punya gawe... dan setelah mendapat pengarahan dan arah2nya... meluncurlah...


Hajar..!!!


Menjelang jam 8 sampai sudah di tempat yang dicari..


halah..halah..... akhirnya.. bla..bla....bla....


sudah bukan berbuka puasa lagi.. tapi teteup... 2 gelas es campur..


sepiring nasi goreng, ditambah beberapa udang goreng, empal, trus telur rolade masuk juga...


wah.....!!!!


ngobrol..ngobrol... sambil memasukkan buah sebgaia pencuci mulut.. puas sudah..


Yah.. udah jam 21.30.. waktunya cabut... harus rehat.. Ary besok ada ujian di kampus jam 8..


Cabut lah... setelah anter Ary di Kranji.. dan aku isi pertamax 15rb di pom bensin..


meluncur pulang....


.. aku ke arah kota jababeka kembali, secara besoknya rencana mo survey rumah di Lippo City dan survey tempat buat pemotretan ama Iqbal di Lippo Cikarang...


puas.. capek... akhirnya  bisa tidur jam 2.. (Dan..aku akhirnya tidur jam 2, dan kamu gak jadi bangunin aku kan..???)


..mandi.. udah wangi udah rapi.. pakai jeans kemarin, pake kaos merah, bawa tas converse kesayanganku.. dan ambil mp3 player, ambil kunci motor.. meluncurkah ke Lippo City...


Astaga..!!!!!


Kan hari ini adalah.. terakhir bayar tagihan telepon...???


Motor berbelok ke arah Mall Lippo Cikarang...


Gila..!! panas buuanget..!!!


Setelah parkir motor... aku masuk mejuju atm, bayar tagihan hp, dan sekalian kartu kredit..


Selesei.. duh..m asih panas.. aku sempetin lihat2 CD MP3.. hanya 5 menit bertahan.. aku cabut.. jadi hanya sekitar 15 menit aku disana..


Ke parkiran... gila, jok motorku panas bangget... menuju arah keluar...


Whats...... antri bangget.. secara ternyata.. dari 2 pintu keluar hanya 1 yang beroperasi, gila tuh.. antri sepanjang ini bo'..


Apa yang terjadi..?????????????


Akhirnya aku kebingungan cari karcis parkir... di saku depan, saku belakang, di dompet, di tas...


Raib..!! gak ada..!!!!


Astaga,..kemana... tadi aku taruh saku depan jeans, sesuai kebiasaanku.. kenapa gak aada..


Udahlah.. pake STNK aja.. paling gak papa pikirku..


Tenyata menjelang aku bayar.. aku baca peraturan, jika karcis hilang, bayar 10rb..


astaga.. udahlah.. menagudah gak ada mo gimana lagi..??


"Maaf mas, karcis hilang..sambil akunyerahin STNK"... kataku ke penjaga..


'Sini mas.. motornya taruh situ" biar siurus temen saya ini..


Kata dia seolah2 menyangka aku ini selundupan apa... huh!!!


Ada petugas langsung mengajak saya di suatu tempat ...


"Mana STNK ama KTPnya..??"


Huh.. !! Dalam hati.."Mas.. ini bukan motor curian.., mo bayar 10 ribu aku bayarin"..


Argh..cuman 15 menit aja bayar parkir 10rb pikirku..


Disitu ada pertugas mbak2 gitu.. "Cari aja dulu mas, sapa tahu ketemu"


"Udah bayar aja dee.. udah bener2 gak ada.."... kataku agak2 marah..


Secara petugasnya lelet bangget.... sok curiga gitu...


Argh... pahala puasa ku berkurang hari ini.... sudahlah..!!!


Setelah aku bayar total 11 ribu (seribu untuk parkir pembulatan 1 jam), dengan aku tukar uang 50rbuan... aku terima uang kembalian dan kertas berita acara..


Uang aku masukin ke saku..


Dan spontan.. kertas berita acara itu aku remas pakai tangan.. dan aku masukin saku belakang...


Gila... kenapa aku harus sebel hari ini.. sbeel ke diri sendiri..


Rencana untuk survey rumah dan survey tempat.. jadi males....


aku memilih balik... ngebut......


dan.. rehat.. masuk kamar..ngadem...


NgeMP.. dan.. menulis ini, membalas imel.. dan.. menonton TV ajah...


trus.. ngebaca majalah yang kemarin datang di kantor dan belum sempat aku baca..


Dan.. Puasa kali ini...


ehm... dijalani lagi saja apa adanya...