Sabtu, 21 April 2007

(ngehayal dulu..) kalo pas ujian...


UAN..


Ujian
Akhir Nasional..???


Ups..
yang sudah terjadi minggu kemarin.. sudah selesai


Untuk
SMU/MA..??


Trus…???





Ah,..
itulah sebuah kejadian di dunia pendidikan yang baru saja terjadi
minggu kemarin..





Bukan
standard kelulusan yang aku ingin bicarakan..? percuma juga sih.. aku
juga tidak tahu… sekarang standardnya berapa.


Dulu
sih pas jamanku dulu.. aku juga lupa, standard lulusnya berapa..??


Hoya..?????


Ada
yang salah denganku dulu..???


Terhitung
aku dulu mengikuti Ujian Akhir di SMU tahun 2000 (7 tahun lalu).


Sebuah
events yang terjadi tanpa sebuah persiapan khusus sebenarnya.. secara
dulu yang di fokuskan adalah untuk UMPTNnya,.





Kalo
tidak salah sih dulu ada 7 mata pelajaran… secara aku ingat sekali
nilai NEM ku dulu 49,XX (lupa belakangnya) yang aku ingat kalau
rata2nya adalah 7.


Ah…
dulu sih nilai segitu gak terlalu bagus.. rata2 lah.. secara dulu
pas jaman SMU aku juga tidak terlalu pintar.


Nakal
dan bandel sih iya.. jelas itu.. dan aku bangga. Huh!





Hanya
yang aku banggain adalah nilai Matematika, walaupun nilai ini paling
rendah di nilai2ku yg lain Walaupun hanya bernilai 6,2X.. tetapi aku
bangga…


Secara
pas jamanku dulu di areaku nilai yang jatuh adalah nilai Matematika.


Ada
sekian temen2ku dengan NEM diatas 50 tapi untuk nilai Matematikanya
di bawah 5.





Ah,
aku jadi inget dulu,, betapa aku benci pelajaran itu di kelas 3.
Secara emang gurunya aku ga suka, aneh… jarang masuk kelas..


Padahal
dari SMP sampe kelas 2 SMU pelajaran ini salah satu fav ku, walaupun
aku pernah jatuh di kelas 1 SMU dengan puas dengan ketidak adilan
nilai di rapor 6.





Ah
sudahlah…





Contekan..???


Kalo
membawa contekan sih..? gak lah.. males nulis2 gituan.. lagian gak
bisa nebak apa yang akan keluar type soalnya.


Kalo
contekan itu di ulangan harian aja sudah cukup. Soalnya bisa
diprediksi yang akan keluar apaan.


Dulu
jaman SMU itu contekan wajib saat ulangan harian adalah
Fisika, dengn rumus2nya. Sejarah, teks buku di bawah meja. Biologi,
dengan urut2an bagian2 yang aneh2.


Tapi
kalo urusan menyontek saling bertukar jawaban…? Ah. Itu ahlinya..


*maafkan
aku …*


Dulu
sih ingat sekali. Kalo media kertas untuk saling mencocokkan jawaban
dengan teman2 seruangan adalah sebuah kewajiban.





Jadi
sebelumnya sudah siap kertas, plus deratan nomer urut soal yang siap
untuk ditulis jawaban A,B, C, D atau E.


Dan
siap akan didistribusikan ke seluruh ruangan.





Hebat!!!





Hasilnya…
ehm.. merata dong… seruangan.. kisaran beda2nya juga gak jauh2
banget…





Tapi,..??
bukan berarti hasilnya gak fair lo ya.?? Biasana contekan jawaban ini
hanya untuk perbandingan saja sih, jadi pada dasarnya semuanya udah
ngerjain sendiri2. trus buat kasih referensi kali aja ada yang masih
ragu dengan jawabannya jadi bisa lebih mudah untuk memutuskan memilih
jawaban..





Halah,..!!





Kalo
nakal kamu pas Ujian apa nih..??













40 komentar:

dian renovtri mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Ahmad Mukhlason mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Willy Husada mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Willy Husada mengatakan...

dhani dezig mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Willy Husada mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Willy Husada mengatakan...

Willy Husada mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Willy Husada mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Willy Husada mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Willy Husada mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Willy Husada mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Willy Husada mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Willy Husada mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Willy Husada mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Willy Husada mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Willy Husada mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Willy Husada mengatakan...

defindal irvan mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Willy Husada mengatakan...

defindal irvan mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...