Kamis, 15 Maret 2007

(asal2 saja) ya kayak gini jadinya....




 



 


Polisi maen tembak aja…!!


 


Huh..!!!


Mentang-mentang nih….”


Itulah komentarkau, ketika kemarin lihat berita di internet dan di tv, ada kasus penembakan Wakapolwiltabes Semarang oleh anak buahnya kemarin..


Yang akhirnya pelakunya juga ditembak mati juga…


 


Kayaknya gak hanya itu aja deh kasus asal tembak oleh seorang polisi..


Ada di Sukabumi, di Bekasi, di Sulawesi, di Jombang… dan lain-lain mungkin yang gak aku tahu…


 


Langsung deh habis kejadian itu Kapolri memerintahkan untuk mengavaluasi ulang standard pemberian senjata api untuk anggota kepolisian..


 


Halah…!!


 


Emang Indonesia, baru kejadian parah baru deeh ambil kebijakan.


Emang kemarin kemana aja yak..??!


 


Demikian dengan kasus trasnportasi udara contohnya. Setelah ada kejadian beruntun, baru deh ada kebijakan standard umur pesawat komersiil yang boleh beroperasi.


Emang kemarin kemana aja..??


 


Aku sih yakin sebenarnya…


Orang-orang yang bekerja d balik itu smeua orang pinter. Tapi entah mengapa kepintaran itu, terutup oleh hal-hal yang berbau komersil dan egoisme, tanpa melihat factor keselamatan dan kewajiban.


 


….


 


Tanpa harus mendiskreditkan jabatan kepolisian…


 


Entah kenapa aku males aja berhubungan ama mereka-mereka itu..


Rasanya udah males aja dan kesannya udah mendasar di otak ..


 


Padahal temen SMU dan SMP dulu.. banyak yang jadi Polisi, entah apapun pangkatnya aku gak begitu paham…


Ada yang hanya pendidikan sekian bulan, lulus..!!! Ada yang sekian tahun, .. lulus..!!!


 


Walaupun gosip yang banyak beredar, duh… agar bisa lulus masuknya pake uang sekian puluh juta rupiah..!!!!


 


Kakak cowokku dulu saat lulus SMU pengen banget jadi Polisi.. (entah dapat ide dari mana)..


Begitu mau lanjut tes… ditawarin bayar 80juta..!!


 


Secara aku anak yang suka protes..


Langsung deh aku kasih usulan sambil bicara tegas untuk ngebatalin rencana itu..


Buat apa juga ngelanjutin tes-tes gituan kalo ujung2nya awalnya udah gak bagus.. pasti jalan nantinya juga gak bagus..


Akhirnya kakakku gak nerusin tesnya…


 


Kembali …. Ke….. permasalahan awal..


 


Jadi intinya, ..


Masalahnya apa sih disini..??


Kembali lagi ke niat sih…


Udah tahu dong.. gak pake ditutup2in sekarang.. di media juga banyak diulas.. penyimpangan anggota kepolisian…


Dalam penaganan kasus ini lah… itu lah…..


Yang ini belum kelar lah… kasus yang itu seolah-olah dihilangkan lah…


 


Sutralah…


Yang jelas.. aku gak berharap banyak kepada kinerja kepolisian disini..


 


Asal gak neko2..  gak cari gara-gara.. berdoa… berpikir aman.. niat baik…


Semoga aman.. dan tanpa harus berhubungan dengan mereka-mereka…


 


*halah…*


*sebuah tulisan gak penting untuk mengisi waktuku yang menggantung pagi menjelang siang hari ini…*


 


 

63 komentar:

tity stuff mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

coco meo mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Wisnu Widiarta mengatakan...

Alvian Alvian mengatakan...

Ekki Kaharudin mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Glen Carolus mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Glen Carolus mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Biru Capung mengatakan...

Agus Didin mengatakan...

The True Ideas mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Vemiliam : ) mengatakan...

Vemiliam : ) mengatakan...

diah probo mengatakan...

New Rule mengatakan...

inez nugroho . mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

New Rule mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

New Rule mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

natural view mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

natural view mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

M C L mengatakan...

natural view mengatakan...

nari gunung mengatakan...

ahmad noor mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

nari gunung mengatakan...

LaLa Yusri mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

andre dhia mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Taufik Danadidjaja mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Taufik Danadidjaja mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

yulianto yin mengatakan...

Taufik Danadidjaja mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Taufik Danadidjaja mengatakan...

^Arifien Munandar^ mengatakan...

Taufik Danadidjaja mengatakan...

Danny Z mengatakan...

Taufik Danadidjaja mengatakan...