Senin, 03 Juli 2006

SeCarA Bogor..


..(setelah mengerjakan  tugas rutin kantor… karena ini awal bulan.. jadi ada beberapa yang diurus di senin ini..).. dan ditemani oleh brownis kukus Amanda dari Bandung, dan Gethuk Goreng dari Purwokerto… mulai menulislah aku hari ini..



Secara Bogor… yang ini ada versi aku…


2 July 2006.. jam 8 tepat aku sudah meninggalkan rumah.. sesuai jadwal untuk ketemu ngumpul di UKI ya UKI.. tempat bus2 ke Bogor ngetem disana…


soalnya akan ada  4 orang yang kumpul… ada Iqbal, Aldee, Windu.. ya .. rencana sih jam 9.30 kita sudah kumpul di Pos Polisi deket terowongan UKI..


catet!!!.. sebuah tempat kumpul yang aneh.. entahlah.. aku pikir itulah tempat yang sekiranya pas buat nunggu karena hanya ada 1 pos polisi di jalan jalan kecil itu…


masih di tol….


 


Masih di tol.. jam 8.30 telpon di terima…


“Fin.. ini Anggi.. jadi ke Bogor kan..?”


“iya… jadi iini lagi di jalan..”


“Ntar ngumpul ketemu Aldee ama Windu di UKI”..


bla..bla..bla..


“Ya udah ntar sms aku begitu nyampai di UKI dan nuju Bogor  ya..”


“Oke de… Bye..” itulah jawabanku


ternyata… tol Jkt-Cikampek lancara.. mulus.. dan ngebut dee jadinya…


Ughh…!!! Aku nyampe UKI masih jam 9… dan akulah sang pemenang buat nunggu pengikut2 yg lain buat siap2 ke Bogor


Akhirnya aku mendapatkan tempat nyaman buat duduk dan menyulut rokok pagi itu..


Dan asyik melihat beberapa anak2 kecil yang keluar dari gereja.. maklum dekat tempat aku duduk itu ada sebuah gereja.. dan waktunya selesai..


 


..argh… sudah hampir 30 menit aku duduk.. belum ada tanda-tanda ada yang datang…


tadi sih jam 8.30 Windu udah telpon.. katanya dia udah berangkat..(gila.. padahal masih dirumah.. sinting..!!!)…


sms segera aku lancarkan…


to Iqbal..: “Dimana.. aku dah nunggu..”à “di jalan masih di tol..”


to Aldee..”Dimana… aku dah nunggu lo..” à” masih di cicilitan..”


 


ya… gak pa-pa sih…


tiba2 aku menoleh ke kiri… Argh… itu Windu..


“hey…(bla…bla…)”.. akhirnya jadi juga tuh anak ikut jalan…


Ngobrol2 bentar.. dia akhirnya berkutat dengan Warta Kota yang dia beli…


Ups..!


“Win.. ini VCD Jomblo pesen lo yak..”…


…(dijaga ya bro VCDnya.. xixixixixi)


.. tiba.. tiba.. 10 menit kemudian.. dari arah yg sama pula.. ada sesosok orang pakai baju lurik hijau.. celana karno hijau.. tas hitam… dan dialah.. Dua Badai… hehehehhe


“Itu Aldee..”.. “hey Dee.. pa kabar…?”..


…”Masih nunggu siapa..?” tanya dia…


Jawabku…”masih ada Iqbal.. tunggu dulu ya..” selesei aku ngomong itu.. aku spontan toleh ke kiri…


“Tuh Iqbal….” Argh… semuanya udah lengkap pikirku… udah ramai.. dan..segera diberangkatkan… :P


Yuk.. naik bis.. ada bus putih AC Jurusan Bogor… sepertinya udah penuh.. tapi keneknya bilang masih ada tempat.. ya udah.. hajar aja..!!!


Ehm… akhirnya di dalam bis kita ber4 duduknya mencar.. pisah-pisah..  entah saat itu aku dipepet siapa.. yg jelas aku di tengah..  tapi kayaknya aku lebih tertarik untuk tidur.. dan tidur… lumayan lah.. buat jaga kondisi juga.. sambil kepalaku aku sandarkan ke depan…


.. ditemani suara pengamen yang menyanyikan lagu2 hits aku sadar-gak sadar menikmati perjalanan dengan agak2 meredupkan mata… halah..!!! (???)


.. menjelang keluar tol Bogor.. aku tepuk penggung orang yang duduk di depanku..


“Win… bangun.. udah di Bogor..”.. iya Windu.. dia pasti ngantuk.. dia kan lembur lihat bola malemnya…


Ups.. ternyata.. busnya harus masuk terminal… jadinya kita jalannya agak2 jauh untuk keluar..


 


Selamat Datang Bogor


 


Arghhhhh…… udah beberapa bulan aku gak ke Bogorkota yang sempat aku tinggalin selama hampir 2 tahun.. dulu…


Dan sekarang.. kita ber 4.. Aku, Iqbal, Aldee dan Windu.. menyusuri trotoar.. jalan ke arah selatan… menuju kawasan Hero Pajajaran..


Yang jelas pastinya.. secara… kita.. ngobrol abis.. dan ketawa sudah dimulai dari sini…


..entahlah.. tiba2 keakraban lansung muncul.. padahal aku baru ketemu Aldee dan Windu pertama kali ini… sama Iqbal sih. Udah temen lama.. Windu dan Aldee juga baru pertama kali ketemu..


Argh… klop juga kali ini…


Tujuan pertama… sebagian kita harus ngerampok ATM dulu… dan… aku bertanya..


“Eh.. ada yang belum sarapan gak..?”


…menyesal aku tanya itu.. ternyata jawabannya gak ada dukungan untuk ngajak makan buat sarapan…


“Ya udah kalo semua udah sarapan…” “Aku udah sih tadi makan pisang..”


 


Glek..!!!@@@@....


Astaga… aku belum sms Anggi.. untung aku diingetin ama Aldee..


Akhirnya aku sms dia..


“Kita udah di Bogor, kita tunggu di Hero Pajajaran yak..”


…”Eh.. ke Mc D aja yuk.. sambil duduk2..”


Setelah 4 cup milo dingin hadir di depan masing…


Segera dimulai..diskusi-diskusi para pria bujangan siang itu…


Mulai dari soal perkenalan2, Mak Erot, Peterpan, Bola, Piknik, Ke Bandung, Dewa 19..(??)…, kucingnya Anggi, bahas beberapa cewek yg lewat…


Di tengah2 diskusi itu.. tiba… ada telpon..


“Ntar yak.. Anggi telp sih..”


“Iya Nggi.. ada apa..” sapaku..


tiba2 dari ujung sana ada suara mengeluh…


“Fin.. kenapa sih kamu gak sms aku begitu kamu naik bus dari UKI, ini aku habis selesei mandi..”


“Iya sorry dee tadi ketiduran” ..”Aku tunggu di Mc D yak..”


Bla…bla..bla..


“Bawa tikar yak.. kita mau piknik ke Kebun Raya nih..”


Xixixixi.. tawa masih menyeringai dari kita semua…


..tertawaan dan cerita2 masih berlanjut…


 


tiba-tiba…


 


ada anak kecil berjalan ke mejaku..karena posisiku emang di deket pintu masuk Mc D…


“Mas… saya haus.. boleh  minta minum gak..??”


belum selesei aku jawab dan bereaksi.. tiba2 di belakang anak kecil lusuh itu… muncul bapak penjaga Mc D.. badannya gedhe.. pakai baju hitam-hitam.. menyeret baju anak kecil itu… dan.. tiba..tiba…


Plak..Bughhhhhh..)&(**)_)_$)_$((*%*(&U)*&PU#)NJ)#([-mji_I(!!!!!!!!!


Astaga..!!!!!


Hantaman kepalan tangan tangan gedhe bapak itu menghantam keras wajah dan kepala bocah kecil itu…


Kita ber4 bagai terhipnotis oleh kejadian itu..


Secara jantung udah.. deg..dup..deg.. dan menglongo.. sambil melihat anak kecil itu pergi dengan meringis kesakitan.. dan penjaganya juga pergi entah kemana….


Reda…..


Baru dibahas…


“Kasihan anak kecil itu… kenapa sih penjaga nya sampai setega itu..”


..aku aja sampai merasakan sakit dan miris dari hantaman kepalan tangan penjaga McD itu..


Karena emang posisinya tepat di sebelahku..dan aku lihat langsung…


“Ya mungkin aja.. anak kecil itu udah sering kayak gitu tapi bandel..” entah siapa yang kasih komentar itu..


“Tapi kan ya nggak harus kayak gitu.., ini anak kecil man..”


Ugh.. sudahlah… entah masih ada beberapa komentar lain juga menanggapi hal itu…


Sudahlah.. semoga lain waktu.. gak terulang lagi…


…ahhhh….Anggi mana sih kok belum datang…


..sudah jam 12 lebih ..(kayaknya….)


 


“Hey…” ada cewek menyapa…


itulah dia… akhirnya datang juga…


masih dengan obrolan ringan2 siang itu… akhirnya..  kita harus segera cabut dari Mc D Pajajaran untuk segera menuju tempat hasil kesepakaan kita.. yaitu Kebun Raya Bogor..


….hasilnya…….


…ditunggu yak….. terutama aksi bujang narcis... masih di Secara Bogor ..ver.Arifien


(mo makan siang dulu..)