Kamis, 15 November 2007

semenjak... dan jadi..

Semenjak di kantor baru makin banyak kerjaan baru, secara yang ini bener-bener beda, walaupun tetep dalam prosedur angka-angka tapi bisa dikatakan tidak murni akuntansi sesuai jurusan kuliah dulu yang kadang emang bikin bosen.

 

Semenjak di kantor baru, merasakan sekian kebiasaan yang unik, secara kali ini berada dalam budaya orang barat yang agak beda dari kerjaan sebelumnya dengan orang Asia.

 

Semenjak di kantor baru, sekarang kudu, wajib dan harus belajar lagi bahasa inggris. Maklum selama 6 bulan di kantor sebelumnya bahasa inggris bener-bener vakum. Jadi mulai membisakan lagi menulis, bicara dan bersantun lewat bahasa inggris, baik e-mail, report, presentasi dan berdiskusi.

 

Semenjak di kantor baru semakin banyak mengenal orang-orang dengan sekian banyak karakter dan kebiasaan. Karena kerjaanku mengharuskan aku berhubungan dengan sekian bagian yang benar-benar komplit dan sangat bervariasi.

 

Semenjak di kantor baru, jadi ada kebiasaan masuk kantor jam 9 pagi. Tapi resiko pulang malam, sehingga kadang waktu tidur bisa ditambah di pagi hari. Jadi, agak membuat komposisi waktu yang berbeda.

 

Semenjak di kantor baru jadi lebih sering berjalan. Karena pekerjaan yang aku harus sering ke meja-meja yang lain dalam ruangan untuk diskusi dan membahas masalah-masalah. Dan jarak dari gedungku di bagian depan, trus kantin di bagian belakang serta masjid di ujung pojok belakang membuat aku jadi membiasakan berjalan banyak langkah.

 

Semenjak di kantor baru, kebiasaan merokok menyulut lagi. Secara sekian orang dengan kebiasaan kalau bosen di ruangan bisa berjalan sedikit ke gazebo atau kursi taman buat sekedar melepas penat 5-10 menit untuk mengobrol dan merokok.. ah!

 

Semenjak di kantor baru, jadi sering makan fast food. Karena setiap ada rencana pulang diatas jam 7 pasti udah beredar rencana dan pilihan buat pesan makan malam. So… ga sehat dan jangan ditiru.

 

Semenjak di kantor baru, jadi sering ke toilet, karena acnya dingin banget dan lokasinya dekat di tempat dudukku.

 

Semenjak di kantor baru, belajar lagi sekian modul system, program, dan sekian aturan2 njlimet tentang computer yang awalnya bener-benar awam buat aku.

 

Semenjak di kantor baru, kalau terjadi hujan siap2 waspada.. karena jalanan depan kantor pasti tergenang air setinggi 30 cm. Motorku jadi susah keluar, nunggu air surut.. ohh..!!!

 

Semenjak di kantor barujdi bisa mendengarkan musik saat bekerja…(asyik) yang di kantor2ku sebelumnya sama sekali ga bisa nyetel musik… (nasib..)

 

Semenjak di kantor baru, aku jadi irit bahan bakar kendaraan. Karena hanya berjarak 1,5 km dari kost aku. Jadi hanya 15rb perak seminggu…

 

Semenjak di kantor baru, aku jadi bisa ke kantor menggunakan jeans, sepatu kets dan baju kasual… ups! Asal hari itu tidak ada meeting loo… beda dengan sebelumnya aku kudu dan wajib berpakaian formil terus… huhuhuhuhu!

 

Semua, pastinya ada enak dan ga enaknya.

Resiko dari apa yang dijalani, tergantung menjalani dan menganggap sebagai apa juga sih..

 

Semoga bisa bertahan lama dan sesuai rencana..

 

Semenjak di kantor baru aku bisa mandi pagi jam 8 pagi..

 

Halah!!