Kamis, 25 Mei 2006

..report langsung dari Jogja

selamat pagi..


yak.. pagi ini aku gak di jakarta nih.. setelah kemarin dari jakarta jam 7 meluncur ke arah jogja.. dan pagi ini udah nongol di jogya.. ya.. kota yg sudah sekian tahun tidak aku kunjungin.. jam 5.30 pagi aku udah di tugu jogja... wah... agak2 bagus emang temaram lampu masih menyala.. dan hawa pagi asih sejuk.. ditambahkan beberapa penduduk jogja sudah mulai beraktivitas.. perjalanan dilanjutkan dengan menuju arah timur... berhenti sejenak di depan hotal santika.. menelepon teman yg sedang dalam perjalanan juga menuju jogja dari jakarta....


"aku sudah di jogja... lagi jalan di sudirman.... nyampek mana...?? hati2 ya..."


karena memang perut terasa lapar.. akhirnya... perjalanan berlanjut lagi...


terlihat dari jauh.. ada tulisan MC D 24 jam.. yak.. beruntunglah aku.. berarti sarapan pagi ini dengan MC D,.. duh.. jauh2 dari jakarta masak sarapan MC D sih.. padahal pengen banget sarapan khas jogja... udahlah...


eit.. sebelum berbelok ke MC D, melewati jembatan... kok banyak melihat ke arah utara.. ada apa..??? oh.. ternyata sedang melihat puncak gunung merapi.. sayangnya agak2 mendung jadi gak bisa jelas lihat semburan wedhus gembelnya... samar2 sih masih terlihat ada awan menyembur dari ujung puncaknya...


yak.. menu panas special sudah menanti...


nyam... makan pagi dimulai..


selesei.. makan di halaman depan MC D.. sambil menghirup udara pagi jogja...


setelah kenyang dan 3 batang rokok telah menambah kehangatan pagi ini... perjalanan dilanjutkan ke arah timur lagi...


ups! ketemu atm permata, aku jadi ingat harus membayar tagihan kartu kredit... sip.. mumpung inget....


sambil masih mengingat2 barang apa yg gak aku bawa.. karena terlihat di samping bank permata ada circle K,.. ehm...


yak.. aku lupa bawa pasta gigi.. oh.... itulah gara2 aku tergesa2 berangkat,.. pasti ada yg lupa...


akhirnya setelah membayar harga pasta gigi close up hijau 3000 rupiah.. dengan agak sok tahu.. aku tetep ke arah timur..


kemana pikirku.... entahlah.. yg jelas.. aku harus meju terus...


ehm... bentar... ambil hp.. telp tomy.. temen lama yg kayaknya masih stay di jogja..


"hi tom.. dimana..??.. aku lagi di jogja nih..."


"aku lagi mau renang nih..." "ups.. ya udah ntar aku hub lagi yak... met renang.."


ternyata temen "lama" ini masih di jogja..


sebenarnya aku hari ini mau ke tempat Miko.. temen SMU ku dulu.. aku sih bilangnya kemarin mau berangkat ke jogja kamis malam.. tapi berubah!!! aku kamis pagi udah nongol di jogja..


 


ups.. barusan aku coba telp miko lagi.. setelah tadi aku coba telpon hp nya gak aktif terus... syukurlah.. hp nya aktif...


"mik... aku udah di jogja.... aku sekarang di warnet de java di daerah saban (entah namanya jalannya kayaknya ir. johanes....) deket galeria ke kiri.." aku tunggu kesini yak.."


nah... setelah tadi aku lurus ke timur.. setelah ketemu perempatan.. aku putuskan belok ke kiri.. dari galeria matahari...


ehm.. banyak sekali warung makan tradisional disini... waaduh... akukan udah kenyang.. coba tadi aku masih lapar.. pasti aku pilih makan disini...


udahlah.. ntar siang harus dapat makanan jogja...


jadi.. sekarang sambil menunggu miko datang ketemu aku di warnet de java..aku mengisi waktu luang untuk browsing pagi ini...


..suwun...


segung enjing...


yogjakarta... 7.28.06' WIB