Minggu, 26 Maret 2006

next Indonesian Idol ... (sapa ya....)

selamat siang.. hihihihii....


ehm.. kemarin... ada cerita apa ya.. wah...!!!!


setelah jumat malam aku harus tidur jam 3 pagi (lagi...!!!) padahal besok paginya harus ke PRJ untuk audisi Indonesian Idol..


intinya sih anter temen, nah... tapi dari pada gak bisa masuk ya udah daftar aja, lagian juga gak bayar...!!


etelah bangun jam pagi... hujan masih saja mengguyur..


buru2 aku ambil hp.. ketik bberapa huruf yang intinya aku kasih kabar kalau lagi hujan dan aku dateng agak siangan...!


sejenak sebatang starnmild menghangatkan sabtu pagi. sambil lihat acara gosip gak penting bareng Didik...


ah. saatnya mandi.. habis mandi..?????


aku pakai baju apa ya..!!! ya ampun gak kepikiran.. ya udah dee apapun yang ada harus tetep jalan dan berangkat!!!


ehm.. masih hujan rintik2 begitu aku mau berangkay, padahal sudah jam 9 kuang 15 menit...


ah ambil jaket coklat yang biaa dipake ke kantor.. ehm.. semoga bisa sedikit menghalau hujan..!


yak.. syukurlah gak nunggu lama bus jurusan blok m muncul.. naik ah... daripada nunggu lama bus jurusan kota mending naik ini ntar disambung busway..!!


astaga.. di tol barusan ada kecelakaan, sehingga agak menghambat perjalanan...


taxi kosti jaya nomer polisi B XXXX XX terbalik.. dan ringsek berat... ehm.. gak bisa ngebayangin deeeh...


sykurlah.. jam 10 lewat dikit nyampek juga di halte polda.. sambung busway..!!! ah agak sepi sabtu ini karena kota jakarta juga sedang hujan rintik2.. paa males jalan2 kayaknya, biasanya hari sabtu masih rame... ehm... turun di halte sawah besar untuk ganti bus jur monas untuk oper ke arah pulogadung.


duh.. AC buswaynya kok dingin amat sih.. udah tadi bus sebelumnya juga acnya dingin pula... aku pengen kencing!! gila!!!


akhirnya cepet juga kali ini dapet busway jurusan pulogadung, gak kayak pengalaman q nop yan harus nunggu sampai 45 menit!!


hem... seperti instruksi qnop aku harus turun halte pasar cempaka putih, dan begitu nyampek di halte sebelumnya yaitu rawa selatan aku harus miscal dia...


nah.. udah nyampek di rawa selatan... yang pasti sebelumnya dia udah sms "nyampe dimana..?" saat itu aku masih nyampek monas...


setelah turun... ehm... gila,.. rasa kebelet kencingku masih menjadi.. tapi manaaaa qnop.. jangan2 kostnya jauhh dari tempet aku nunggu...


wah. udah diujung nih rasanya!!


akhirnya orang bandel itu datang juga...!!


kita cari taksi buat ke arah PRJ karena sudah jam 11 lewat!


setelah susah cari tempet karena beberapa rambu di jalan itu penuh dengan tanda "S Coret" !!! hah.. payah di pak polisi masak mau naik taksi aja harus jalan cari halte dulu...


yak.. dapet taksi bluebird dan... nyampek juga di PRJ yang tetttteeep penuh dengan bendera Indonesian Idol...!!


gak ada bayangan nanti mau ngapain di depan juri... ehm..


tapi..... setelah jalan menuju gerbang dan.. lihat!!! sudah ditutup.. dan terdapat security.. dan ada tempelan kertas...... "maaf registrasi hari ini ditutup, karena keterbatasan waktu, akan dibuka kembali haru senin jam 9 pagi"..


HAH!!! aturan mana lagi ini....


duh!! kan sudah jauh2 dan capek2.. wah.. payah nih panitia pikirku..


pikir memikir akhirnya kita masuk ke gedung pusat niaga PRJ,.. setelah nego ama sevurity buat alasan cari toilet (emang bener aku kebelet bangget) kita bisa masuk gedung itu... dab lihat ampun!!!!!! antian buat registrasi banyak bangget pantesan sudah ditutup,.. sempet ada pikiran nakal.. kita akan menjadi penyelundup.. tapi setelah lihat dan pikir sepertinya dibagi kartu antrian.. ehm.. sehingga niat kita urungkan..)


setelah iseng mainin atm bca dan ke toilet tentunya.. kita putuskan untuk nunggu diluar.. sapa tahu agak siangan atau sorean .. panitia merubah keputusan untuk membuka gerbang kembali...


kita hanya duduk di halamn timur PRJ,.. sambil makan..  minum dan mendengarkan suara live musk dari halaman dalam PRJ... sambil nganyi2 fals dan ngomentarin orang yg gak penting bangget..


sudah lama juga nunggu .. dan lihat!!!! sudah jam 2 kurang 15 kita... yuuuukk sholat!!!


sudah jalan menuju mushola halaman belakang...


tapi... 'Nop.. lihat!!! sepertinya gerbang dibuka..!!'.. tanpa ba bi bu lagi... kita akhirnya lariiiiiiiii.... dan panitia sempat berujar "mau registrasi..??, cepat! kita akan closed!"..


yak.. perjuangan nunggu tak sia2.. akhirnya sampai juga di halaman dalam untuk antiran 


.. ehm.. sekitar 30 menit antri.. dapet juga nomer 50307! dan ditempel di dada..?? kenapa hrs di dada ya..? gak dijidat.??


naik lift ke lantai teratas.. dan masuk ruangan gedhe..


ampun!! banyak juga yg sudah nunggu duduk di bawah.. ada sekita 5000an kali...


ehm... akhirnya setelah tanya2 kita dapet mushola,.. mending nunggu di luar dee sekalian bisa makan, minum dan latihan nyanyi.. eh.. denger suara q nop yang merdu.. heeeeeeeeeeeeeeee...


sambil nunggu ashar juga...


agh gak pa2.. lagian juga ntar nomernya dipanggil jadi kayaknya urutan kita masihhh sangat lama...


sudah selesai sholat ashar sudah jam 3.45. henm... kok muali sepi diluar semua udah  masuk...


dan.. ternyata... aturan panggilan berubah!!!!!


yaitu berdasarkan tempat duduk!!!


karena kita dianggap baru dateng ya udah kita duduk di urutan terakhir.. belakang sendiri..


God!! kenapa harus berubah,.. kan kita sudah dateng dari jam 2.. ehm.. salah kita juga  nunggu di luar...


ya udah gak papa... dan tentunya q nop masih tetteeep dengan omelan2 protesnya..


nunggu lama bangget dan kita duduknya harus geser2 ke depan... duk.. sampek pantat panas!!!!


sambil dihibur oleh beberapa peserta yg rela maju nyanyi..


dan gila!! mereka D dan bagguusss2 banget..(salut buat kalian!!)


dan ada yg nyanyi josh groban.. entah namanya siapa cowok pake kacamata,.. gila!! baguus bangget!!!!


dan.. usut punya usut.. ternyata aku audisi barengan kelompok dia, karena dibagi per 10 orang... heheeh.. aku udah yakin dia bakal lolos!!!


nunggu ... dan nunggu...


dan masih nentuin dalam hati mau nyanyi apa..??? ada 2 lagi sih.. ada pantai cinta apa kuta bali.. ehm... itu kali yg sedang mendayu dalam hatiku, cieeeeeeeeeeeeee....


akhirnya,... kita masuk juga ke ruang audisi..


bah.. tapi... yang awalnya aku urutan 3 masuk.. tiba2 pada berubah,..


aku harus di urutan 1, hahhhhhhhhhhhhhh!!!!!


dan begitu kita nunggu per kelompok di depan ruang precast.. tiba.. saat aku masih duduk rehat,.. 'mas yang urutan pertama silahkan masuk...!"..


oh my God!! haruskah aku masuk... aku masih belum siap bakalan dengan konsep apa aku di depan juri...


sudahlah.. aku harus masuk...!!!


dannnnnn....


aku masuk... 'mau nyanyi apa..?' tanya juri.. 'pantai cinta' jawabku...


langsung aku nyanyikan bait pertama.. ehm... sepertinya kurang maksimal bangget,..


sudahlah... tapi gak mengecewakan juga... hampir selesai bait pertama.. salah satu juri sudah mendendangkan reff nya... ah.. dalam hati pikirku aku harus langsung masuk reff tanpa harus nyanyi bait ke 2, setelah reff...


...ok....


.. mau tahu hasilnya.... lihat aja di RCTI ntar....


setelah keluar,.. sempat bercanda dan ngobrol denganbebrapa teman audisi.. dan


ternyata cowok yang aku bilang jago nyanyi itu masih kelas 3 smu (gila!) dan namanya fauzi..


'Zi.. aku yakin kamu bakal lolos dan masuk spectakuler nanti.., aku dukung kamu pokoknya ntar....'.. dia hanya tersenyum aja dan tetepp masih  kelihatan gugup!!!


dan ternyata bener... fauzi harus masuk ke ruang rekaman untuk dimabil gambarnya... ehm.. entah diwawancara atau diapain.. lho..........


ehm.... lanjut...????


 

Tidak ada komentar: